Berbincang dimulai... read more 2017-01-03 18:54


Seperti baru dapat sebuah insight, sekaligus bikin refleksi tentang diri sendiri.

Hm okay.

Ini post yang sangat amat jujur.

Jadi akhir-akhir ini ternyata setelah sadar di JKT48 tuh ibaratnya aku lagi jalan 'santai'. Gak terlalu mikir harus ini harus itu. Jalanin aja dengan kesenangan dan enjoy. Karena lagi merasa kalau dibawa enjoy malah bisa perform dengan baik dan membawa energi positif untuk sekitar. Kadang kalau terlalu dipikirkan malah jadi beban dan gak jadi diri sendiri.

Tapi....

Ternyata memang jadi terbiasa terlalu 'santai' ya. Sampai-sampai aku seakan terlihatnya tak memiliki ambisi lagi di sini. Aku bingung. Ya emang aku udah merasakan semuanya. Depan, belakang, center, bahkan gak masuk apa apa pun pernah. Tapi ya bukan berarti hal itu bikin aku pengen stuck di tempat.

Gimana ya.

Aku minta maaf banget kalau selama ini jadi sosok idol yang super gengsi dan seakan cuek gak tau apa apa. Aku tuh bingung. Semakin ada seseorang yang udah dukung aku, aku ngerasa kalau orang itu akan ngerti kalau aku udah tau orang itu dukung aku walau gak diungkapin.

Contohnya,
Apa ya apa ya.
Hmmm pas lagi MVP deh.

Ketika ada fans member lain yang MVP, dengan santainya aku bisa cengcengin. Tapi ketika MVP itu buat aku, aku kaya malu. Kenapa yaaa. Padahal sebenernya seneng banget. Tapi bingung mau bikin seneng balik kaya gimana. Atau bikin terlihat aku emang seneng tuh gimana.

kalau ibarat sama gebetan, aku mungkin tipe yang emang sok cuek dan gak akan berani ungkapin rasa

Udah 5 tahun. Tapi masih bertanya-tanya. Gimana sih emang bikin orang yang dukung itu merasa dihargai. Apa malah aku yang kegeeran ketika ada yang dukung malah ngerasanya dia udah ngerti aku gimana. Apa masih perlu sebut-sebut identitas ketika aku ngerasa udah saling tau. Tapi ternyata emang perasaanku aja ya kaya gitu. Entah gengsi atau malu atau gimana. Rasanya bingung ketika mau menyenangkan orang yang udah bikin aku senang ada di JKT48. Ya, intinya tetep aja akunya harus bisa nunjukin apa yang memang aku tau dan rasakan.

Ya mungkin selama ini emang seperti itu caraku. Tapi ternyata cara itu adalah cara yang tak terlihat.

Iya. Aku sadar.

Dan aku bingung mau nulis apa lagi.

Intinya......

Aku tetep akan jadi diriku sendiri, tapi aku ingin belajar untuk tetap menghargai orang yang memang udah mendukung aku di sini.

Kita ada di posisi yang gak mudah, dimana komunikasi hanya satu arah dan terbatas. Apa yang mau kalian ungkapkan, atau apa yang mau aku ungkapkan semuanya penuh batasan. Kita semua sadar akan hal itu. Itu juga yang membuat persepsi masing-masing berbeda.
Karena itu, aku mikir banget mau menyampaikan sesuatu. Mikirin gimana tanggapan orang lain. Sering banget kalau abis ngomong atau bikin post mikirnya, "duh tadi kaya gitu orang mikir apa ya" "salah gak ya" "yah maksudnya mau gitu malah ngomong gini"
Tapi aku membuat post ini karena ternyata kebanyakan persepsi orang ke aku memang seperti itu.

JKT48 itu tempat yang gak mudah. Gimana caranya setiap show ingin terus tampil baik, tapi di sisi lain banyak hal di luar sana yang juga harus dipikirkan. Tapi please percayalah bahwa posisi fans itu sangat amat membantu kami untuk tetap termotivasi tampil baik. Aku sama sekali tidak ada pikiran negatif terhadap kalian. Aku pun tau rasanya jadi fans. Gimana rasa senengnya ketemu oshi. Gimana kebiasaan yang dilakukan fans JKT48 sama membernya. Dan itu bukan hal aneh. Ketika kita udah bisa paham dan masuk ke dalamnya, gak ada yang aneh. Memang seperti itu konsep idol dan fans-nya.

Hm.

Kedepannya, ya aku gak pengen stuck di tempat. Kusadar perlahan banyak yang mulai pergi. Intropeksi diri terus. Tapi dibawa enjoy aja ya.

Sulit memang ingin membuat orang mengerti, tapi setidaknya memang begini adanya. Aku. Beby. Si idol gengsi. Tapi. Sebenernya ngerti banget. Tapi gak bisa ungkapin langsung. Tapi takut dan malu membuat orang senang. Padahal jelas-jelas kalian yang udah bikin seneng aja berusaha banget buat aku.

Selamat istirahat ya. read more
2016-12-22 17:04

HALLO!

Lama banget ya gak mampir ke G+.
Kasian nih akunnya kesepian :(

Aku banyak utang cerita kayaknya, tapi jadi bingung mau mulai dari mana. Hmmm

Handshake Love Trip kemarin, handshake pertama sebagai member K3. Dan tentu aja lebih dari 48% pada nanya "gimana di K3?"

Ya sengaja sih belom cerita biar pada punya topik handshake HAHA

Canda.

Jadi gini, sebut saja aku Beby.
Beby yang dulunya amat sangat purist dengan tim J. Beneran. Dulu aku merasa J memang terkuat dan punya cara sendiri untuk bisa membuat orang suka dengan performancenya.

Jujur banget tuh.

Tapi semenjak pengumuman shuffle..
Awalnya aku cuma ber-ekspektasi dan coba menghibur diri dengan kalimat "ya, yang penting masih bisa nari-nari hepi"

Dan setelah 20 hari menjadi member K3, juga 2x perform theater bareng K3 aku udah merasa nyaman.

Aku pikir bakal berat, tapi ternyata k3nyamanan itu bisa datang disaat yang tak terduga.

K3luarga baru, memang baru.
Dengan warna baru, pasti bisa membuat suatu hal baru yang lebih berkesan.

Membernya baik seru asik.
Lagunya keren, enak didenger dan diliat.
Fansnya bisa chant dengan seru.

K3 punya member yang balance, saling memiliki ciri dan skill masing-masing tapi mudah membaur jadi satu kesatuan. Itulah yang aku rasakan di K3 sekarang. Dan mungkin hal itu cukup terlihat di penampilan theater kami.

J dan new K3 itu berbeda. Tapi perbedaan itu bukan untuk diperbandingkan. Aku di tim J, aku di tim K3, akan tetap menjadi Beby. Kedua tim itu akan menjadi sebuah cerita perjalananku di JKT48. Pastinya, semakin ke depan langkah perjalanannya semua ingin ke jalan yang lebih baik. Dan kuyakin K3 bisa membawa aku dan JKT48 melangkah lebih baik dengan warna baru kami

Dukung aku, tim-ku, dan JKT48! read more
2016-12-20 19:08


Hai. Apakabar?

Hmm, gimana yaaa. Kalau bisa dibilang akhir-akhir ini emang lagi menjauhi sosial media. Dan hebatnya, cukup berhasil.

Mungkin emang ada fasenya otak butuh memilah-milah mana yang mau diserap. Dan itu ngebantu banget buat fokus sama hal yang emang mau difokusin.

Jujur aja, dalam sehari waktu kita itu cukup sedikit. Buat tidur aja kita dikasih waktu sepertiga hari. Belum ditambah aktivitas lainnya. Kalau aku kaya kuliah, jeketian, latihan, perform, waktu perjalanan, makan, tugas, baca materi, dll yang kadang semuanya bisa dikerjakan dalam sehari yang cuma 24 jam.

Untuk kegiatan "real life" aja udah cukup menyita waktu, dan secara gak sadar dunia maya pun juga bisa begitu. Apalagi kalau udah keasikan, kayanya susah banget lepas dari gadget.

Makanya lagi mencoba menyeimbangkan semuanya. Kerjain semua yang prioritas dulu, baru deh mampir ke yang lain.

Cuma mau sharing aja sih, bukan mau menpengaruhi kalian untuk ngikutin kaya aku.

Jadi aku melakukan beberapa hal untuk mengurangi main gadget. Dalam beberapa hari kemarin notifikasi hp aku matiin semua, jadi baru bisa tau kalau emang mau cek aja. Biasanya kan kalau ada notif dikit langsung buka, dan biasanya malah ikutan buka aplikasi lain. Makanya pas matiin notif tuh berasa bisa fokus kalau ngerjain sesuatu.

Terus aku matiin celular data untuk sosmed, jadi baru bisa main ketika ada wifi. Artinya, kemungkinan bisa dibuka cuma ketika sudah mendarat di kamar. Dan memang ketika udah cukup santai.

Ya karena itu mungkin jadi beneran jarang muncul di sosmed. Bahkan sampe jarang banget narsis selfie gitu. Tapi ya gak beneran ilang lebih dari 24jam kan. Dan masalah baca mention gitu sih tetep ya, aku masih terbuka banget dan masih sangat pengen tau komentar dari kalian. Karena itu juga termasuk prioritas.

Tentang cuek atau hal lainnya yang kalian rasain dari aku, hmm. Itu mungkin tergantung persepsi masing-masing. Definisi cuek, perhatian, atau sikap apapun yang mencerminkan idol itu dibentuk sama persepsi masing-masing.

Semoga bisa saling mengerti yaa. Tapi masih banyak buat perhatiannya, masih ada yang mau ngingetin berarti masih peduli. Dan buat yang semangatin juga makasih banget ya!

Ehehehe, kalau hari ini lagi beneran santai. Gak ada tuntutan harus ngerjain sesuatu. Uts udah kelar, setlist buat ke Jepang pun udah selesai dipelajari. Tinggal ulang-ulang aja biar makin bagus!
Dan biasanya kalau gini manfaatin waktu seharian di kamar, nonton film, baca, pokoknya ngelakuin hal yang bikin santai. Kacian otaknya perlu istirahat kan.

Yasudah, have a nice day ya semuanya!

Maap ya sering bikin kgn.

HA HA HA

 read more
2016-10-04 15:16


Handshake event.

Shuffle.

Dance project.

Tim lama, tim baru.

Dan hal lainnya yang terjadi kemarin, 11 September 2016.

Banyak yang ingin diceritakan, tapi...

Inti dari hari kemarin itu adalah harus mendewasakan diri dan mulai menerima perubahan.

Dari jaman dulu sebelum ada isu tentang reshuffle kayanya sebagian besar udah memprediksikan aku akan ke tim K3 suatu saat nanti.

Apalagi setelah diumumkan bahwa memang akan ada reshuffle di JKT48. Banyak member yang sering bercanda-canda bahwa aku memang korban dari reshuffle itu.
"Wah Beby mah K3 nih"

Dari segala macam pembicaraan itu, ketika namaku memang dipanggil masuk tim K3, aku udah merasa kebal.

Ini bukan tentang dimana aku ditempatkan. Aku percaya itu memang tempatku, orang-orang juga bilang begitu. Aku suka lagu K3, bahkan sering merasa iri karena lagunya memang bagus. Ditambah dari awal aku juga suka menari, dan mungkin K3 lah yang bisa menjadi tempat aku untuk mengembangkannya.

Tapi..

Kembali pada inti dari hari kemarin,

Kenyamanan dalam relasi dari pekerjaan itu penting. Dari situ aku harus belajar untuk bisa beradaptasi, menerima perubahan. Dibalik segala rasa sulit, mungkin ada hal baik yang tersembunyi yang memang akan kita temukan sendiri seiring waktu berjalan.

Untuk itu,

Dukung aku, timku, dan JKT48.

Tim-ku? Tim dimana tempatku berada. Tim dimana aku bisa berkembang bersama-sama.

1 Desember 2016, mari kita mulai semuanya dari awal untuk kemajuan JKT48 :)

Oh iya, tentang dance project.

Ha ha. Entah kenapa member dance project ini semuanya masuk ke K3. Ya mungkin itu pertanda K3 memang wadah yang baik bagi kami.

Jadi..... Entah dapet petuah dari mana, ide untuk membuat project ini udah ada dari akhir tahun kemarin. Akhirnya setelah banyak diskusi, milih member, mikirin konsep, sekitar bulan awal bulan Mei kami mulai latihan. Dan kemarin akhirnya debut kami sebagai dance project JKT48 ft DJ Nadse.

Ehm rencananya project ini memang ingin membawa nama JKT48 ke circle yang lebih luas. Saat ini circle dance di Indonesia juga udah makin berkembang. Jadi kami pengen nunjukin kalau member JKT48 itu punya bakat menari, bukan sekedar lucu-lucu aja.

Selain kami ingin tampil di berbagai acara tentang dance, kami juga pengen banget bisa ikut berbagai macam lomba dance. Jadi kalau kalian punya info tentang itu, tolong kasih tau yaa!

Sekali lagi, mohon bantuannya.  read more
2016-09-12 12:16


Hai para pembaca.

Cie, udah 2 bulanan nih aku gak nulis nulis lucuk di G+ ini.

Sebenernya pengen tapi bingung untuk memulainya mau kaya gimana. Akhirnya iseng deh nulis lagi yang sebenernya dimulai dengan ketidaktauan mau tentang apa.

Gini deh, karena aku member jeketi dan jeketi itu identik sekali dengan theater, jadi mari kita ngomongin theater. Untung aja theater bukan manusia, jadi gak akan baper mau diomongin juga. Ha ha apadeh.

Owkay, 14 Juli kemarin tim J comeback ke theater setelah absen selama Ramadhan. Daaan kembalinya tim J bertepatan dengan 400show si member manis nan lucuk. Siapa lagi kalau bukan Beby

Kalau ngomongin perayaannya sih, seneng lah pasti. Keren aja gitu pada ngitungin show para member dan pada mempersiapkan untuk merayakannya. Dari mulai bikin ava twitter, hastag, bawa balon balon ke theater, teriakin encore, dan lain lain. Makasih banyak untuk kalian!

Tapiii...... Sebenernya apa sih makna dari banyaknya member tampil di atas stage theater?

400 show jadi pencapaian paling tinggi di antara para member saat ini. Aku emang bukan yang pertama tapi aku pertama di generasi-ku. Ciahaha--

Dan yang mau diomongin itu adalah apa si ngaruhnya? Dengan aku 400x nari lucuk di theater, 400x menatap penonton, 400x membawakan setlist dari mulai Pajama Drive, RKJ, DnT, TnM, dan show lainnya. Itu baru shownya, belum lagi latihan GR dan kawanan lain untuk bikin performance yang baik. Bisa jadi seribu kali lebih.

Dari semua hal itu, aku belajar. Aku emang bukan yang terbaik. Tapi aku menikmati semua yang udah dilewati. Setiap show mungkin terasa sama atau gitu gitu aja. Dari diri akunya sendiri pun ngerasa biasa aja, perkembangan yang mungkin aku alami gak bisa dilihat sama diri aku sendiri. Tapi kalian yang bisa nilai, bisa lihat.

Member yang perform di theater ada 16 orang. Dan aku yakin banget siapapun yang merhatiin atau fokus cuma ke aku di atas stage itu, kebanyakan pasti subjektif. Merhatiin karena emang suka. Jadi mau gimanapun tampilannya ya suka aja. Geer bener.

Susah emang dinilai secara objektif untuk nentuin siapa yang paling baik perform-nya. Tapi setelah 400+ show yang aku jalani, untuk menjadi show yang bagus dan berkesan adalah bukan karena satu atau dua orang aja. Jadi tuntutannya gak harus bersaing jadi yang paling baik di suatu show, tapi harus bisa membawa suasana positif buat semuanya. Biar pada ikutan semangat. Karena yang terpenting saat perform adalah bahagia dan enjoy. Otomatis yang nonton dan member lainnya pun akan ikut bahagia.

tepuk tangan

Dorongan paling ampuh selain saling ngasih energi positif sesama member adalah penontonnya. Serius deh kalau misalnya dari pas overture aja udah kedengeran chant-nya semangat pasti bawaan kitanya juga semangat. Pasti sampai akhir lagu dan pas mc juga jadinya seru. Ya walaupun lagu setlist tim J dari dulu sebenernya gak asik asik amat buat chant dibanding yang lain. Tapi seru banget kalau emang pada semangat!

Dan karena lagunya juga sebenernya diulang, hal yang mendorong supaya shownya menyenangkan adalah MC. Karena inilah yang bikin beda. Dan dari sekian banyak show tuh paling bingung nentuin temanya, mau ngomongin apaan lagi ya? Kayanya dari hal penting sampai gak penting udah diomongin semua. Tapi itulah serunya. Banyak cerita dibalik penentuan tema, banyak cerita dibalik jawaban-jawaban yang akhirnya dipilih buat diomongin di stage.

Aku mungkin bukan penulis diary rutin untuk setiap show, aku mungkin gak selalu ceritain apa yang terjadi di setiap show, aku juga gak selalu tampil 100% di setiap show.

Tapi, setiap show punya cerita tersendiri. Dan setiap orang punya cerita dan pengalamannya masing-masing pada setiap show.

Gak selalu dimulai dan berakhir dengan bahagia. Ada yang awalnya berjuang dulu, ada yang excited, ada yang biasa aja cuma absen doang. Bahkan pas selesai show ada yang mungkin gesrek, ada yang malah baper, ada yang makin kangen, ada yang biasa aja cuma absen doang(2)

Cerita-cerita itu gak semua bisa disampaikan, tapi bisa dirasakan.

Hanya diri sendiri yang tau apa yang dirasain sebenernya walau kita udah berusaha menyampaikan sama orang.

Dan di setiap show theater, aku bersyukur karena pasti ada seseorang yang memang datang untuk aku.

Dan aku, tampil di atas panggung theater itu untuk bisa saling memberi kebahagiaaan untuk siapapun yang datang.

Jadi mari nikmati setiap show di theater JKT48! read more
2016-07-27 09:53


#LetsBeBetter [48/48]

WHAAA

SENENG BANGET UDAH ANGKA KE 48!

Akhirnya bisa memenuhi target.

Walau gak semua post itu jelas, tapi tujuanku emang ingin berbagi melalui tulisan. Dan supaya yang membacanya bisa ikut merasakan apa yang aku tulis.

Dan untuk post terakhirku dengan hastag #LetsBeBetter ini aku kasih sesuatu yang cukup spesial.

Walau masih amatiran dan ada part yang kecengklak karena hampir seminggu gak latihan beneran, tapi ya begitulah adanya.

Semoga suka yaa :)

Dan semoga aku bisa belajar lebih baik lagi untuk sesuatu yang baru ini.

MAKASIH BANYAK DUKUNGANNYA!

Kalian semua memotivasi aku untuk memenuhi target dan postingan lucuk di G+ ini.

Makasiiih!

Whaaa senaaaang

Ahahahahahaha

Sayang semuanyaa >.< read more
2016-05-05 23:47


#LetsBeBetter [47/48]

2 post terakhir untuk masa sousenkyo ini.

Yaa cuma mau ucapin makasih semakasih makasihnya atas semua dukungan kalian untuk aku.

Aku tau susah dan perlu banyak pengorbanan untuk mendukung kami di sini, tapi hebatnya kalian tetap melakukan itu.

Banyak banget hal menarik yang aku liat di sousenkyo tahun ini. Tipe tipe dukungannya kaya yang ada di video ByTwin, terus juga banyak sekali yang membuat gebrakan atau perubahan baru.

Aku cuma manusia biasa yang kebetulan ditempatkan di perkumpulan cewek-cewek yang disebut idol. Aku bukan hal yang spesial jika hanya bercermin pada diri sendiri. Aku spesial karena aku bersama kalian.

Aku bukan apa apa hanya dengan nama JKT48 dibelakang namaku. Aku baru akan menjadi sesuatu jika ada orang-orang yang bersamaku untuk meraih mimpiku.

Semua ini hanyalah nama, semua ini hanyalah wadah. Tapi yang terpenting adalah bagaimana akhirnya di tempat ini kita semua bisa merasakan yang namanya usaha.

Makasih banyak untuk 4 tahun lebih ini.

Aku masih di sini,

Dan masih ingin bersama.

2 hari lagi pengumuman atas usaha kita semua.

Semua udah melakukan yang terbaik, aku yakiin. Sekarang tinggal berdoa dan semoga hasilnya memang sesuai dengan apa yang diusahakan.

Apapun hasilnya, aku akan tetap merasa bangga dengan dukungan kalian :)

Aku gak mau kalian terbebani dengan predikat 'tidak pernah gagal'

Aku hanya ingin kalian melakukan semua itu atas dasar bahagia :)

Sekali lagi terimakasih,

Semoga apa yang dilalui bisa membuat hidup kita lebih baik kedepannya yaa.

Dukung aku, timku, dan JKT48

:) read more
2016-05-05 23:40


#LetsBeBetter [46/48]

Yeeeey!!

Post ke 46 cukup beda dari sebelumnya niih..

Aku mau curhat pake video yang cukup lama,

Asiiik..

Nonton yaaa..

Walau mukanya udah muka mau tidur bangeeet HAHAHA

Yuk ah sebentar lagi tutup voting nih.

Dagdigdug...

Semoga yang terbaik ya semuanyaaa terimakasiiih!

 read more
2016-05-05 23:28


#LetsBeBetter [45/48]

Hmmm..

Aku orang yang suka melihat perjalanan kehidupanku dari dulu sampai sekarang ini.

Bahkan aku suka menyempatkan waktu untuk melihat kenangan itu.

Misalnya dari awal aku di JKT48 sampai saat ini. Aku suka liat video dan foto-foto jaman dulu. Suka liat tweet atau post G+ jaman dulu. Ngakak sendiri. Dulu apa banget gitu.

Kadang kalau melihat semuanya, suka mikir...Pas lagi liat foto jaman masih dekil awal jeketi, kok bisa ada ya yang ngefans x))

Terus yang udah tertarik sama jeketi dari awal, liat member yang sekarang tuh gimana..

Banyak bercandaan kaya the power of bedak JOT HAHAHA. Tapi bahkan aku mikirnya adalah orang yang nentuin member yang lolos audisi kaya bisa meramalkan apa jadinya member beberapa tahun kemudian

Aku sendiri sih liat diri aku kaya gak terlalu berubah banyak. Maksudnya tipenya masih sama gitu. Mungkin dulu lebih mbem aja uwuwuw~ sama dulu terlalu pendiam cuek pemalu gitu.

Gatau sih. Kalian liatnya gimana?

Hahaha semoga semua perubahan itu lebih baik dari sebelumnya yaa

Aamiin!

#LetsBeBetter

- ini nemu foto sama kak Sendy jaman duluu -

 read more
2016-05-05 20:15


#LetsBeBetter [44/48]

Makanan hari ini..

Pada tau kan Beby suka makan?
Nah, karena itu aku mau kasih tau apa aja yang udah aku makan hari ini.

Jadi pas bangun tidur aku udah kelaperan banget, aku langsung minum susu plus biskuit kelapa.
Abis itu lanjut makan nasi pake pepes jamur, pepes cumi, tumis ciwis, sama perkedel jagung. Banyak bener ya buat sarapan x))

Terus aku berangkat ke tempat latihan deh. Makan siang pake sate ayam. Cukup kekenyangan sih. Tapi gapapa tubuh ini perlu dikasih energi buat latihan panjang hari ini.

Di sela-sela latian aku ngemil-ngemil biskuit. Gak tau deh aku gak bisa membiarkan perut ini kelaparan walau hanya sedikit. Jadi emang butuh makanan terus walau hanya cemilan.

Dan sekarang lagi istirahat makan malam. Aku makan nasi kotak isinya ayam, sayur, ditambah kentang kering yang super enak.

Mantaaap!

Sekarang lanjut latihan lagi.

Tapi kayanya abis latihan pasti bakal makan lagi deh.

Makan apa ya enaknya?

Kalian makan apa?

Ehehehehe

#LetsBeBetter > read more
2016-05-05 18:37


#LetsBeBetter [43/48]

Transportasi favorite.

Semenjak kemacetan Jakarta yang makin menjadi-jadi, aku sering pakai kendaraan umum yang bebas macet.

Hahaha ngga deng Jakarta emang macet dari dulu, tapi ya aku akhir-akhir ini baru menghindari macet.

Jadi aku seneng banget pake TransJakarta!

Kenapa?

Karena..... Pertama, aku menyadari bahwa TransJakarta itu enak karena tiap lagi naik dan lihat ke jalanan luar pasti lagi macet banget. Jadi kaya merasa beruntung melewati jalanan lancar sedangkan di sisi lain ada mobil-mobil yang lagi kelelahan dalam kemacetan.

Kedua, adem!
Serius aku tuh betah banget kalau di dalem TransJakarta. Sekarang kan ada yang warna merah sama biru, tapi yang ademnya enak tuh warna merah. Hahaha. Ya walau berasa ademnya ketika lagi kosong sih, tapi kalau lagi penuh juga gamasalah.

Ketiga, murah x)
HAHA yaudahlahya semua orang juga tau ini.

Nah sebenernya kan kalau mau gak macet, adem, dan murah kan bisa pakai ojek online. Tapi resikonya adalah rambut acak-acakan. Hahaha jadi kalau pake transjakarta kan penampilan bakal aman.

Ehehehe

Kalian suka naik apaan kalau bepergian?

Aseeeek

#LetsBeBetter > read more
2016-05-05 18:09


#LetsBeBetter [42/48]

Latihan event the untold story of JKT48..

Hari ini dihiasi oleh hujan di siang hari pas mau berangkat ke tempat latihan. Hari ini semua member JKT48 juga berkumpul. Demi mempersiapkan hal yang belum pernah diceritakan dari sisi JKT48.

Sebenernya latihan untuk event all member gini tuh butuh waktu dan tenaga yang lebih daripada kalau cuma latihan per-tim. Harus ada perpindahan posisi di stage yang besar.

Tapi emang aku mikir pasti semua terbayarkan sih. Karena semakin banyak member, pasti banyak juga yang pengen dateng menyaksikan.

Ya, semoga.

Apalagi setelah event itu bakal ada pengumuman pemilihan single ke 13. Sesuatu yang udah diperjuangkan selama satu bulan lebih ini. Aku, kita, kalian.

Semoga latihan hari ini dilancarkan yaaa.

Siapa yang datang tanggal 7 nanti?

#LetsBeBetter > read more
2016-05-05 14:40


#LetsBeBetter [41/48]

Saatnya membicarakan perayaan 100 show Dewi Theater!

Dari pas 90an show tuh kami udah cukup mikir 100 show nanti mau diapain ya. Apa yang mau diubah dan dibikin spesial. Waktu DnT kan udah cukup seru, jadi di TnM ini juga harus seru 100 shownya.

Beruntunglah setlist TnM ini punya banyak lagu seru. Awalnya dipikiran kami yang udah fix diupgrade ya lagu tim J oshi.

Terus mikir lagu awal kira-kira apa ya yang mau diubah. Akhirnya di lagu Ai no Stripper kami ubah gerakan sedikit waktu interlude yang free gitu. Semoga pada nyadar ya yang nonton x))

Terus lagu Suki suki suki juga diubah sedikit. Kan ada gerakan yang jalan kaya pinguin. Terus abis itu kami ubah ada yang duduk diujung stage. Jadi jarak row satu bener-bener deket sama member. Waaaw!

Gak kalah seru adalah pas unit song. Unit di TnM ini seperti punya maknanya masing-masing. Hatsukoi yo Konnichiwa ada monolog yang diubah dan seperti ngasih surat cinta pertamanya ke penonton. Arashi no Yoru ni wa ada gerakan yang diupgrade yang pose endingnya dibikin keren. Candy yang bagi-bagi permen beneran ke penonton. Seperti liriknya everybody get, everybody eat
Terus lagu Locker Room Boy yang biasanya pake raket akhirnya bener bener lempar kok-nya. Dan unit terakhir Yokaze no Shiwaza ada semacam monolog galau dari mb Ve.

Pas encore, bener-bener jadi bagian paling seru dan kami tunggu banget. Honest man masih versi biasa. Nah, pas tim J oshi semua member keluar stage. Lalu 4 member awal masuk stage satu persatu. Dan pake properti masing-masing sesuai dengan sautannya. Kaya Ayana bawa bantal, aku bawa lightstick, Jeje bawa toa dan gayung, ada yang bawa hulahoop, bawa sapu, bawa pom-pom, dll. Pokoknya stage jadi bener-bener rame kaya festival pasar malem. HAHA

Lalu di lagu terakhir, Bokutachi no Kamihikouki pesawat kertas yang dilempar kali ini spesial. Warna warni dan ada lovenotes dari member. Selain itu bagi yang beruntung dapet pesawatnya, bisa dapetin juga photopack limited edition Theater no Megami yang cuma dicetak 1!

Seruu bangeeeeet deeeh

Udah gitu ada bonus song Idol no Ouja biar tim J banget. Ditambah bonus song spesial yang menunjukan bahwa tim J emang kuat. HAHA kuat dalam arti fisik yaaa.

Jadi bonusnya adalah Melon Juice nya tim T. Sumpah kalau kalian liat gerakannya emang simple. Tapi pas reff tuh kaya kakinya harus naik turun dan lompat tinggi. Uuwuwu~ serius capek HAHA

Yaa begituulaah show ke-seratus Theater no Megami. Seneng sih udah 100 show tapi setlist ini masih tetap menyenangkan.

Semoga terlihat progress kami dari show pertama sampai sekarang yaa,

Dan semoga itu lebih baik.

Hehe #LetsBeBetter  read more
2016-05-05 13:20


#LetsBeBetter [40/48]

Hai semuanya!

Kemarin #TnM100show nya seru bangeet. Beneran keringetan semangat sampai akhir. Hahahaha

Eits tapi sebelum cerita tentang 100 show, aku mau cerita tentang perjalananku menuju ke theater.

Jadi hari Rabu itu aku kuliah siang sampai sore jam setengah 6. Mepet gitu setiap mau theateran. Terus masalahnya adalah waktu tim J latihan bonus song, aku lagi berhalangan hadir. Jadi karena belum belajar lagunya dan kalau pulang kuliah mepet kan jadi gak ada waktu buat belajar. Apa kabar performnya nanti gak bisa. Jadii aku dateng ke theater deh pas jeda kelas. Aku ada jeda jam setengah 3 sampei jam 4. Yaudah langsung cus me theater. Belajar bentar, lanjut ke kampus lagi. Hahaha

Agak kocak gitu karena kan depan FX itu macet banget mau longweekend jadi aku naik kendaraan umum bebas macet deh. Lumayan bulak-balik jalan kaki banyak di hari itu. Huf

Nah abis beres kelas jam setengah 6, aku balik ke theater lagi. Tapi gak sendirian. Hehe. Aku bawa temen-temenku untuk nonton theater. Kayanya itu pertama kalinya aku bawa temen sendiri yang awam banget sama jeketi. Makanya semangat. Walau kaki pegel-pegel tapi kaya mau nunjukin sisi lain dari seorang Beby sama temen. Hahahaha apalagi kan emang lagi spesial 100 show!

Ya begitulah cerita bulak-balik Beby pas sebelum show theater.

Karena hari terakhir show, kalian juga harus bulak balik liat kertas vote dan layar halaman vote buat masukin kodenya.

Hahaha semangat yaa!

#LetsBeBetter  read more
2016-05-05 10:06


#LetsBeBetter [39/48]

Belum menyentuh kepala 4, bung...

HAHAHAHA

Semangat! Post ke 39 ngomongin hari kemarin...

Kemarin aku ketemuan sama seseekor. Kalau orang kan seseorang, karena dia bukan orang jadi seseekor.

Aku bangun cukup pagi karena emang ada urusan di planet lain. Naik kereta gituuh. Asiik. Aku seneng naik kereta JaBoDeTaBek ituu. Cepat dan murah. Iya aku sih gak pernah naik pas jam pergi atau pulang kantor jadi gak tau kalau lagi sesek gimana. Jadi tau enaknya doang

Setelah urusan di planet lain itu selesai, karena emang deket sama Caniya jadi aku mampir ke rumahnya deh. Sekalian emang mau ke FX juga jadi nebeng. Hahah

Semenjak Caniya punya Skye aku belum ke rumahnya lagi. Dan akhirnya kemarin aku ketemuan sama Skye. Skye peliharaan member yang paling gemas dan populer.

Awalnya Caniya punya Skye aku liat fotonya kok aneh banget gak lucuk gitu. Eh lama lama liat videonya, terus cerita Caniya kok jadi lucuk banget.

Pas ketemu aslinya juga gemes banget. Aku juga awalnya takut soalnya kata Caniya, si Skye kalau sama orang baru pasti jilat-jilat. Jadi pas aku dateng masuk kandang deh.

Eh terus kakaknya Caniya bilang mau pakein Skye baju. Dikeluarin dari kandang, aku mau pegang tapi mulutnya ditutupin dulu. Eh akhirnya aku gendong. Entah kenapa dia diem aja gak jilat-jilaat. Kyaa lucuuk >.<

Ya begitulah. Aku setiap denger cerita member tentang peliharaannya kaya udah sayang banget. Berasa anak sendiri.

Wawa tuh sering nangis karena anjingnya, baper :(

Nabilah juga sosoan sedih karena kelincinya..

Aku? Bahagia bersama mickey-mouse kuu yang lucuuk.

Uwuwuwuw Tanjoubi memang unik.

Apa dah, Beb.. Hari ini ngomongin ByTwin dan Tanjoubi. Mau nya apa? HAHA

Eh besok penutupan votiing, marilaah #LetsBeBetter  read more
2016-05-04 11:35


#LetsBeBetter [38/48]

Semester dua ini ada mata kuliah yang namanya psikologi perkembangan..

Jadi belajar perkembangan manusia dari masih janin sampai meninggal..

Karena udah mau akhir akhir menjelang UAS, jadi sekarang lagi bahas tentang tahap lansia.

Seperti biasa harus ada subjek untuk wawancara. Dan kelompok aku wawancarain neneknya salah satu temenku. Umurnya 83 tahun.

Wawancaranya direkam gitu. Jadi pas mau ngerjain papernya aku dengerin ulang rekamannya.

Dan rasanya terharu gitu. Denger suaranya, denger ceritanya.

Bayangin aja suara nenek-nenek...

Terus kaya dia menceritakan hidupnya. Dari yang mudanya aktif banget, sampe sekarang kegiatannya cuma di rumah. Dan hal yang paling bikin dia sedih adalah ketika ingin melakukan sesuatu tapi harus bergantung dengan orang lain.

Aku bersyukur banget di masa muda ini punya banyak kegiatan. Kuliah, jeketian. Menyita waktu, tapi memang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Mungkin aku suka mengeluh, capek, pegel-pegel. Tapi mengingat usiaku, aku masih beruntung bisa melewati berbagai pengalaman hidup. Walaupun masih sedikit dibanding nenek itu.

Bersyukur bersyukur bersyukur.

Masa muda harus dilewati dengan baik, jangan sampai membuat penyesalan di hari tua nanti.

Ehm.

Btw,

Ngomongin nenek,

Jadi inget..... Rumah nenek.

Eh iya kan ada di Theater no Megami!

Hihi ketemu nanti malam yaa di #TnM100show

* mau foto kostum rumah nenek, entah ada dimana. Adanya foto sama nenek.......sihir * read more
2016-05-04 11:15


#LetsBeBetter [37/48]

Karena baru aja upload video ByTwin episode 4, sekarang mau ceritain versi tulisannya.

Sebelumnya nonton dulu doong video ByTwin nya! 9 menit doang kok. Hihi

Jadi episode 4 ini udah wacana dari sebelum ulang tahun aku di bulan Maret. Tadinya temanya pun bukan yang seperti sudah diupload sekarang. Dulu kepikiran tentang ulang tahun gitu karena waktunya deket sama ulang tahun aku dan Gaby.

Tapi wacana memang akan tetap menjadi wacana.

Gaby santai, aku mau UTS
Aku santai, Gaby mau UN.
Begitu aja terus sampe akhirnya tema awal kita udah basi banget.

Akhirnya masuk ke masa-masa sousenkyo. Menarik banget. Emang cara dukungnya macem-macem. Awalnya kan paling mau bikin maksimal 8 tipe lah. Ngapain banyak-banyak. Tapi pas dicoba mikir eh kok jadi banyak banget. Yasudahlah jadi 16 biar senbatsu banget. Aamiin.

Kenapa bisa mikir 16 tipe itu?
Ya karena emang merhatiin. Dan semuanya kaya emang nyata gitu.

Walaupun gak semua fix sama kaya ilustrasi di videonya. Soalnya kan ditambah candaan-candaan juga biar lucuk. Maap juga kalau ada yang tidak berkenan.

Ya begitulah. Setelah sekian lama idenya ada akhirnya baru bisa shooting kemarin. Ngebut. Soalnya kalau nggak, ya kapan lagi. Keburu basi lagi sousenkyo nya kan.

Eh tapi yang bagian nyebutin tipe tipenya udah di take duluan waktu ada event di hotel gitu. Shootingnya di kamar mandi. HAHAHA

Daan tadinya kan mau diupload semalem, tapi baru selesai edit jam setengah satu. Eh aku ketiduran sambil pegang hp

Bangun tidur langsung upload. Sebelum upload nonton ulang dulu, dan emang cukup ngakak sih untuk hiburan pagi hari!

Hahaha terimakasih ya untuk kalian yang juga menginspirasi kami untuk bikin kreativitas kaya gini

Simbiosis mutualisme abiis,

yey!

#Gaby18plus #LetsBeBetter  read more
2016-05-04 10:55


#ByTwin episode 4!

Seperti yang udah dibilang, karena kami anaknya 48 banget jadi episode 4 & 8 akan jadi episode berbeda dari biasanya.

Daaaan tema episode 4 kali ini adalah...........


Wleeee--


Nonton aja!


HAHAHA


Aku sama Gaby kan suka memperhatikan banget,

Pokonya ini tontonan wajib semua orang yang ada hubungannya sama JKT48(?)

Selamat menikmati :)

+Gabriela Margareth Warouw

 read more
2016-05-04 06:27


#LetsBeBetter [36/48]

Wah udah banyak ya post-nya Beby dalam sebulan ini.

Dari yang jelas, gak jelas, puitis, sampe abtrak pun ada di post-post itu.

Jadi sejauh ini, kalian kepo gak sih sama tahap-tahap atau rahasia menulis ala Beby?

Aku bakal kasih tau tahap dan gimana caranya aku bisa membuat satu post tulisan di G+ ini.

Aku bukan penulis beneran, maksudnya sejauh ini sih aku cuma merangkai kata untuk ceritain keseharian dan hal yang nyata.
Tapi ya mau sharing aja sih bikin post ala Beby tuh gimana.

Jadi ini tahap-tahapnya,

1. Cari inspirasi
Karena aku kebiasaan nulis keseharian, jadi inspirasi aku datang dari kejadian atau hal yang aku alami. Bisa dari tugas kuliah, tentang jeketi, dari mention twitter, pertanyaan ketika tanya-jawab, dll. Biasanya akan muncul satu kata yang menggambarkan tema. Kalau aku rasa tema itu bisa aku kembangin, pasti bakal aku tulis.
Contohnya, post ini. Aku terinspirasi karena emang aku udah banyak menulis dan sering dapat komen kalau pada suka sama tulisan aku. Cie

2. Bikin kerangka cerita
Kalau udah dapet tema, biasanya aku nulis-nulis kerangka apa aja sih yang kira-kira mau aku kembangin dari tema tersebut. Contohnya ada di gambar, yaa.

3. Rangkai kata dari kerangka
Ini bagian paling seru sih. Ngerangkai kata itu penting. Aku bisa hapus beberapa kali kalau udah nulis. Banyak kalimat yang aku rasa gak cocok atau terlalu banyak ngulang.
Dan rahasia penting dari Beby ketika nulis itu adalah.. Aku gak pernah nulis langsung di aplikasi G+ nya tapi selalu nulis di notes hp. Entah lah. Udah nyaman aja. Pernah coba bikin langsung di G+ tapi kok malah ngaco nulisnya. Dan kebiasaan nulisnya harus sambil duduk senderan. Makanya kalau nulis di laptop pun akan beda rasanya. Aku kalau bikin tugas yang harus cerita biasanya nulisnya di hp dulu. Kecuali kalau tugas yang emang udah teori, baru bisa beneran di laptop

4. Cek cek
Ini bagian terpenting sebelum bener-bener dipost. Cek cek!
Setelah nulis dan baca ulang di notes rasanya kurang kalau gak melakukan hal ini. Aku suka post dulu tulisanku di G+ tapi private biar aku sendiri yang bisa baca. Kenapa? Karena aku pengen tau aja tulisannya kalau udah jadi dalam bentuk G+ tuh gimana. Kadang spasinya gak enak dibaca. Atau kadang kalau aku mau nambahin efek tulisan kaya italic atau bold gitu kadang suka gagal. Jadi harus liat dulu.
Abis bikin post private itu baru deh enak dibaca ulangnya. Gak jarang juga aku bakal edit edit lagi tulisannya.


5. Tambahin foto
Nah kalau dipost G+ private itu belum ada fotonya kan. Jadi ketika di-public baru deh tambahin fotonya. Biasanya sih kalau dulu foto dan postnya akan nyambung. Tapi berhubung sekarang lagi punya target 48 post, jadi kadang suka ambil apa aja yang ada di gallery

Ya begitulah tahap-tahap menulis ala Beby. Kalau jaman postingan kaya Selas48eby gitu emang pasti sesuai tahap-tahap. 48 post ini juga sih, tapi kadang buru-buru jadi ceknya gak terlalu detail. Jadi suka ada typo dikit. HEHE ✌️

Nulis itu enak lho. Bisa mencurahkan isi hati dengan gaya diri sendiri. Kadang aku suka baca post atau tweet aku jaman dulu. Senyum dan heran sendiri bacanya. Kadang mikir kok aku bisa ngerangkai kata kaya gitu. Emang gimana suasana hati juga sih.

Menulis bisa membuatku lebih baik,

Kamu gimana?

#LetsBeBetter  read more
2016-05-03 11:00


#LetsBeBetter [35/48]

"Tagline favorite"

Sebagai member yang suka memperhatikan, aku liat gimana member lain itu kalau lagi usaha.

Udah berkali-kali juga aku bilang bahwa sousenkyo atau pemilihan tahun ini sangat menarik.

Sousenkyo itu identik dengan tagline. Dan semua tagline yang dibuat oleh member itu pasti ada artinya.

Kebetulan udah nonton semua video campaign member, aku punya satu tagline yang paling disuka.

Bukan mau memihak atau gimana, cuma emang pendapat pribadi aja sih..

Suka banget sama tagline NGEBUT nya Rachel

Satu kata penuh makna.
Satu kata yang berfilosofi.
Satu kata yang bisa menggambarkan semua perjalanannya.

Ngebut.

Perjalanan kehidupan itu emang gak ada yang tau. Start setiap orang beda-beda. Finishnya pun bisa beda. Ada yang bisa jalan duluan, ada yang harus isi bensin dulu, ada yang harus muter balik, dan macem-macem.

Karena sousenkyo kali ini tujuannya sama, Rachel emang butuh ngebut supaya gak ketinggalan sampai finish.

Keren sih. Tiap taun pengen gitu bikin tagline yang nancep dan bermakna.

Terus keren aja gitu dia pake helm dan di atasnya ada mahkota. maksa hahahaha

Bukan Rachel doang sih, aku pun butuh ngebut menyelesaikan 48 post ini. HAHAHA. Ngga deng gak terpaksa kok. Semua ini emang pengen aku tulis. Gak ada yang dipaksakan

Semoga yang dukung Rachel mengerti keinginan dia tahun ini ya.

Gak ada yang gak mungkin kok.

#LetsBeBetter dengan cara #ngebut (?)

Ngebut supaya better!

Semangat! read more
2016-05-02 08:11


#LetsBeBetter [34/48]

UHAxJKT48

Waaah seruu nih dapat iklan permen susu. Dan konsepnya juga sangat menarik.

Udah liat link ini?
http://www.uha-mikakuto.co.id/campaign-jkt48.html

Liat dulu dong biar mengertii..


Jadi permen UHA ini punya 6 rasa. Tiap rasa masing-masing ada 3 member. Menurut aku sih tiap tim emang punya karakter tersendiri.

Nantinya tim ini akan diadu dan dipilih siapa yang paling banyak dilike. Semacam bikin video di youtube gitu deh.

Aku, Sonia, dan Ayana masuk tim permen susu rasa susu. Alias original.

Ketika mencoba banyak rasa, keaslian itu kadang tidak tergantikan sih. Cie.

Waktu tau setim sama Ayana dan Sonia rasanya tuh kaya mikir kalau aku........... masih lucu.

Digabung sama member lucuk. Kita udah hampir tua tapi masih lucuk gitu. Ditambah rasa susu yang emang jadi rasa paling gemes.

Dari dulu emang suka banget permen susu, apalagi yang bikin nagih kaya UHA.

Cocok kan kita bertiga?

Iya dong. Makanya jadi #TeamMilkUHA yaa!

Ditunggu yaa video campaign dari kamii >.<
 read more
2016-05-02 07:49

#LetsBeBetter [33/48]

OFC event!

Melukis Layang-Layang

Teteretereeet---

Lama yaa gak ada event OFC, sekalinya muncul temanya lukis-lukis. Ini pertama kalinya buat aku OFC tema kaya gini. Waktu itu tim J pernah sih, cuma aku lagi berhalangan hadir. Jaman jamannya lemah dan sakit itulho.

Dan tadi aku kumpul kan disuruh jam 8 pagi. Aku datang setengah 9. Dan hebatnya baru sendirian. Soalnya kan kumpul emang buat makeup doang, dan buat OFC event sih makeupnya lebih natural aja. Abis selesai siap-siap berangkat deh jam 10 (lewat)

Tempat event nya di Museum Layang-layang. Perjalanannya kaya jauh banget. Tapi pas sampai suasanana berasa asri adem gimana gitu.

Akhirnya mulai deh sesi pertama. Di awal sesi kita semua kaya dijelasin jenis layang-layang. Baru deh mulai lukis-lukis.

Di sela-sela lukis tuh kebiasaan tim J memang gak bisa diem, jadi ada aja yang dijadiin bahan bercandaan. Bikin tebak-tebakan, gombalan, pantun, nyanyi, ngechant, dll. Dan tibatiba bikin games dadakan karena ibu manager beliin minuman dingin kebanyakan.

Begitu pula di sesi 2. Gak kalah seru. Dan di akhir sesi tuh dipilih pemenang dari masing-masing kelompok dan bisa twoshot bareng oshi + dapet layang-layang oshi.

Ya. Selamat deh yang dapet layang-layang aku. Gak bakat banget gambar. So ide. Sebenernya cukup niat sih bikinnya. Tapi realisasinya abal-abal. Aku mah mending disuruh menghafal sama nari-nari lucuk aja deh baru bisa

Secara gak sadar sih emang setiap orang udah diciptakan atas kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Aku punya kekurangan, tapi juga ada kelebihannya.

Kamu juga,

Kalian juga.

Makanya jangan pernah putus asa. Temuin apa yang memang kalian bisa dan sukai. Semakin suka, semakin bisa, akan makin fokus dan hasilnya juga pasti lebih maksimal.

Jangan ragu juga buat nunjukin kelebihan kamu
ngaca juga sih

Yang perlu kamu raguin cuma ketika kamu berpikir untuk berhenti mengejar mimpi akan kelebihanmu.

Daaan makasih banyak buat event nya yaa. Seru sih. Bikin hariku lebih berwarna kaya layang-layang yang abis dilukis.

Jangan lupaaa!

#LetsBeBetter read more
2016-05-01 22:21


#LetsBeBetter [32/48]

Post ke 32.


Mengingatkanku pada....


Sousenkyo.


7 Mei nanti akan disebutkan 32 member pilihan fans.


Tahun ini... Semua member berpotensi besar untuk terpilih 32 besar.


Seru sih. Tahun pertama masih pada santai, masih percobaan. Tahun kedua mulai ada pergerakan. Tahun ketiga ini semuanya kaya udah mempersiapkannya.


Sesuai tema sousenkyo tahun ini, "Membuat Perubahan"


Aku juga ngerasain, gak ada yang mau cuma diam di tempat. Dan memang inilah saatnya. Kadang emang jahat kalau hanya dilihat secara skill. Belum tentu tercapai sesuai harapan. Tapi sekarang mau gimanapun juga semua punya kesempatan.


Optimis sih. Walau sekarang kaya perasaan aku diambang batas antara percaya dan takut. Di satu sisi aku seneng kalau banyak yang akan dapat kesempatan dan bener-bener membuat perubahan. Di sisi lain, aku juga gak pengen tergantikan. Karena ketika sudah mencapai titik tertentu, ada saat dimana yang lain bisa melampaui titik tersebut. Itulah kenapa mempertahankan lebih sulit. Tapi aku selalu ingin bersyukur masih ada yang dukung aku.


1 Mei, 2 Mei, 3 Mei, 4 Mei, dan 5 Mei.


Masih ada waktu untuk membuat perubahan.


Semangat ya!


Untuk orang yang memang ingin kalian dukung!

#LetsBeBetter > read more
2016-05-01 09:43


#LetsBeBetter [31/48]

Post ke 31.

Ngomongin....

Hm.

Sesuatu yang selalu nempel pada jidat Beby...

PONI

Ya, kenapa ngomongin poni..

Karena menurut aku dalam hidup ini ada sesuatu yang dibutuhkan seseorang dan kadang bikin jadi serba salah saking butuhnya.

Kaya aku sama poni ini. Aku butuh dia. Tapi dianya jadi seenaknya :(

Jadi model poni yang selama ini kalian liat di jidatku adalah poni depan yang ujung miring-miring.
Karena secara alamiah bentuk rambut aku udah pasti ujungnya belok(?) Makanya aku kalo potomg poni depan selalu gagal karena akan terlihat kependekan. Padahal garagara rambutnya belok. Serba salah kan..

Terus pernah sekali aku mencoba panjangin poni waktu awal mau masuk kuliah. Ceritanya ingin dewasa. Cie. Nah awalnya sih oke oke aja sehari-hari poni panjang. Tapi serba salahnya adalah ketika perform. Susah bener ngaturnya. Udah gitu ya rezeki banget buat yang nonton karena jidatku akan lebih terlihat. Huh

Di satu sisi aku juga pengen banget banget banget perform angkat poni. Karena aku tipe yang gampang berkeringat jadi mau pake poni pun lepek banget. Tapi ya serba salah juga, gimana coba membiarkan jidatku ini bakal bersaing dengan lampu theater. Huh

Jadi begitulah ke-serba-salah-an poni Beby. Sebenernya aku udah bodo amat sama jidat yang ngintip-ngintip. Tapi ya jadi susah aja ngatur poninya.

Meski begitu aku tetap cinta poniku apa adanya,

endingnya nanggung  read more
2016-05-01 08:45


#LetsBeBetter [30/48]

Post ke 30 di tanggal 30.

Hari ini aku lagi jadi anak mandiri banget nih. Dari kemarin kan mama lagi ke Bandung. Jadi aku pagi-pagi udah masak nasi, goreng ayam, beres-beres, cuci-cuci, jemur-jemur, terus ngerjain tugas deh.

Seru sih. Emang umur kaya aku tuh butuh waktu dan kesempatan untuk belajar mandiri.

Sorenya aku ketemu member lagi nih, tim J ada perform di acara internal produk gitu.

Member lagi, member lagi..

Tapi sadar gak sadar mereka itu ibarat kaya 'baju' yang udah pasti dipake sehari-hari. Udah jadi kebiasaan dan rasanya aneh kalau lama gak ketemu.

Sama lah kaya kalian, pasti berat gitu kan rasanya kalau lama gak ada bayang-bayang kami di hari kalian....

Hayo ngaku!?

Kalau gak mau ngaku......



Ya gapapa sih.




Tapi gak enak tau membohongi isi hati.









Marilah jujur untuk hidup yang lebih baik #LetsBeBetter > read more
2016-04-30 19:03


#LetsBeBetter [29/48]

Jumaaat...

Njumaaat...

Hahahaha panjang sekali hari ini,

Kuliah pagi jam 7, kerjain tugas, kunjungan tugas lapangan, latihan berkeringat, kumpul-kumpul member..

Seru banget, HAHA

Kuliah tadi untung cuma tinggal duduk mendengarkan teman lain presentasi, bebanku udah beres dari minggu lalu.

Karena kuliah 4sks jadi ada jeda istirahat, terus ke kantin deeh. Tebak beli apaa?!

Beli mie instant

Luar biasa, makan di kelas wanginya semerbak sekalii..
Abis itu lanjut duduk manis belajar lagii deh

Terus berkumpul bersama temen sekelompokan lucuk gitu. Lumayan deh semester dua udah punya temen yang kemana-mana bareng. Hahaha. Kerjain tugas tugas tugas tugasssss!

Huaaa kalian harus tau bahwa 2 minggu lagi aku UAS...

Dan jurusan aku kebetulan bakal lebih sibuk banget menjelang UASnya. Malah pas udah masa UAS aku bisa santai-santai, karena rata-rata kaya cuma kumpulin tugas makalah doang.

Ya begitulah..

Semoga bener-bener bisa bagi waktu buat semuanya

Doain yaaa

Aku juga doain kamu deh,

Semuanya #LetsBeBetter yaa
 read more
2016-04-29 21:53


#LetsBeBetter [28/48]

Eat bulaga..

Denger cerita member lain, ikut acara ini cukup kocak dan super berkeringat. Penasaran juga sih. Kebetulan udah beberapa kali ditawarin tapi selalu bentrok dengan jadwal kuliah.

Nah, Senin kemarin kebetulan kelas paginya lagi tugas mandiri gitu. Jadi gak perlu hadir dalam kelas. Yaudah aku meng-iya-kan tawaran untuk main di acara tersebut. Gak bolos loh yaa. Kebetulan aku main sama Chikarina dan Nadse.

Kumpul sekitar jam 5 subuh di theater JKT48 untuk makeup dan persiapan. Mayan teler karena hari Minggunya abis dua show gitu. Tapi gapapa, karena lokasinya cukup jauh jadi aku pikir bisa bobo di jalan. Dan benar saja, nyenyak bener tidur di mobil dari berangkat sampe ke tempat tujuannya.

Sampai lokasi jam 7 lewat sekian menit. Masih punya waktu satu jam lebih sebelum on air. Akhirnya memutuskan untuk melanjutkan tidur. Ya, isi tenaga laah.

Sebelum on air, kami GR dulu. Kami main yang namanya Race Bulaga. Dijelasin cara mainnya, harus ke rumah mana, ambil apa. Awalnya bingung gitu, apaan sih.

Tapi pas akhirnya main beneran.......

Seruuu abiiis!

Aku dapet giliran pertama kaan..

Games nya tuh jadi aku disuruh dorong trolley yang isinya ibu-ibu. Dorong lewatin jalan dan mampir ke tiga rumah. Di tiap rumah ada amplop yang bertuliskan barang yang harus aku ambil dari dalem rumah. Dan ada juga rumah dimana aku harus ngejalanin tantangan dari pemiliknya.

Sumpaaah, itu trolley berat banget. Tapi aku berusaha lari biar bisa dapat waktu yang cepeet.

Pas dorong lurus aja sih oke, eh pas belok tuh susah banget. Bawaannya selalu mepet sama selokan. Alhasil trolleynya jatoh nyerempet mulu. Maafkan aku, buu.

Sampe di rumah pertama aku disuruh ambil sprei. Tapi aku juga dikasih tantangan untuk lap jendela.

Abis itu lanjut lagi dorong ke rumah kedua. Sama deh, susah banget. Sampe aku dorongnya muter-muter pake gaya maju mundur muterin badan juga.

Di rumah kedua aku disuruh ambil sapu lidi, dan pemilik rumahnya baik jadi cepeeet deh ambilnya.

Di rumah ketiga, aku disuruh ambil karpet. Eeh, karpetnya ternyata lagi didudukin. Soalnya lagi pada noton depan tv. Ngebujuk orang buat bangkit dari karpet dan nyerahin karpetnya itu lamaa bangeet. Sampe kesel sendiri.

Tapi akhirnya dapeet jugaa deh.

Dan tiba di tahap terakhir tinggal dorong ke garis finish dan si ibu di dalem trolley tinggal pencet tombol. Eh pas mau sampe, trolley aku kesangkut sama karpet. Jadi mau jatoh lagi deh itu trolley. HAHA

MAAFKAN BEBY, BUUU......

takut dosa

Dan aku berhasil menyelesaikan semuanya dalam waktu 3 menit 35 detik.

Itu jadi waktu paling cepet diantara 2 member lainnya. Jadi tim aku berhasil menang deh!

Tapi hadiahnya buat si ibunya :(

Hahahaha gapapa deh seruuu bangeet...

Intinya sih....setiap mau menghadapi sesuatu yang menghasilnya peringkat, aku selalu niat dan punya keyakinan kuat di hati aku kalau aku pasti bisa!

Karena yakin dan optimis itu bisa membawa pengaruh yang baik untuk kita mendekati tujuan itu.

Jadi, aku yakin dan optimis kalau kita bisa #LetsBeBetter

Okay?! read more
2016-04-28 21:43


#LetsBeBetter [27/48]

Berpikir dari apa yang terlihat

Tim J baru aja melepaskan 2 orang yang telah memilih jalan baru di luar sana.

Walau sedih, tapi seneng sih karena mereka punya tujuan yang jelas.

Tiap liat show kelulusan member, aku tuh selalu mikir nantinya aku juga akan berdiri di tempat yang sama seperti mereka.

Apa nanti aku bisa mengejar mimpi yang lebih tinggi?

Apa aku bisa mengubah segala rutinitas yang biasa aku lakukan selama disini?

Apa aku bisa dengan mudah melepaskan kenangan dan dukungan selama disini?

Berat kan.

Mungkin hal paling terlihat adalah ketika sosmed tempat kita curhat sehari-hari, tempat aku nulis-nulis lucuk, akan ilang gitu aja.

Yaampun.

Makanya kaya selama aku disini mau bener bener kasih yang terbaik,

Selalu inget bahwa masa remaja aku dihabiskan disini, jadi gak boleh hanya menjadi hasil yang sia-sia.

Aku pengen jadi sesuatu,

Semua member pun pasti begitu,

Banyak hal gak terduga mungkin.

Tapi aku masih di sini,

Untuk jadi lebih baik. read more
2016-04-28 09:33


#LetsBeBetter [26/48]

Sofia..

Ya mungkin telat sih, kamu baca ini pas udah bukan jadi member lagi..

Tapi kemarin harusnya jadi salah satu hari yang penting dalam hidup kamu,

Satu langkah baru yang harus kamu tempuh berikutnya..

Selama kamu jadi member, kamu jadi salah satu gen 3 yang memiliki performa yang baik.

Jaman jadi tim merah, bahkan banyak juga fans aku yang melipir ke kamu. HAHA

Tapi ya, mungkin kamu emang punya daya tarik yang baik. Kamu semangat di atas stage, interaksi sama kamu juga menyenangkan.

Sampai akhirnya kamu belum berkesempatan masuk tim T, dan tetap jadi trainee.

Jaman jadi trainee, kamu cukup sering ada di theater tim J. Bahkan kamu zenza girl di shonichi TnM. Itu membuktikan kalau kamu jadi trainee paling layak saat itu.

Dari situ aku pun selalu punya feeling kalau kamu emang cocok di tim J. Image-mu yang kalem anggun itu bisa jadi satu rasa yang manis untuk tim J.

Dan waktu beneran diumumin kamu masuk tim J, aku seneeeng banget lho. Kaya emang pas banget. Serius. Ini bukan pencitraan. HHE

Selama jadi tim J, ya mungkin aku gak deket deket amat sama kamu.
Bahkan aku pernah marahin kamu waktu kamu gak sengaja ambil sepatu yang udah aku siapin pas GR theater.

Hahaha lucuk aja.

Semuanya pasti akan tetap jadi memori.

Semoga kamu bisa jadi pribadi yang lebih baik yaaa!

Dimanapun kamu nanti, ingat kalau kamu pernah menjadi bagian dari kami.

Kami yang juga akan selalu mengingat kamu,

Dan mendoakan kesuksesanmu.

 read more
2016-04-28 08:39


#LetsBeBetter [25/48]

J-VLOG

Ide yang sangat cemerlang dari kapten kami, Shania Junianatha.

Belakangan ini emang lagi ngehits banget kan yang namanya VLOG. Makanya pas banget bikin untuk tim J.

Jadi J-VLOG tuh apa sih?

Semacam video keseharian member tim J saat lagi kumpul-kumpul. Kalian mungkin biasa melihat kami di atas stage. Udah cantik. Tapi di belakang stage tuh apa sih yang kami lakukan? Nah di JVLOG ini lah semua akan terungkap.

Bisa pas persiapan theater, bisa pas latihan, atau bisa pas lagi jalan-jalan bareng.

Dan satu hal yang gak kalah penting, ini project satu tim. Jadi siapapun bisa mengambil alih kameranya untuk masuk ke video.

Udah dua episode J-VLOG nya nih. Cukup konsisten ya si kapten

Sebagai agen intel (HAHAHA) mau tanya pendapat kalian tentang J-VLOG nya dongs

Kirakira konten apa yang harus diperbaiki, ditambah, atau malah dikurangi?

Atau misalnya mau idein tema untuk JVLOG berikutnya juga boleh!

Kalau resolusinya sih mungkin sekarang masih sulit ya, karena kalau upload di G+ biar cepet ya tak bisa HD.

Hehehehe

Terimakasih,

Salam J-Lovers  read more
2016-04-27 14:48


#LetsBeBetter [24/48]

Cerita hari ini,
Selasa 26 April 2016.

Hari ini harinya istirahat.

Kuliah libur, jeketi libur.

Dan emang pas banget lagi butuh waktu seperti hari ini.

Abis subuh tadi langsung tidur lagi. Abis bangun, makan, terus tidur-tiduran santai. Bangun, makan lagi, eh ketiduran lagi.

Hari macam apa coba, hahahaha

Paginya sempet masak bentar sih buat sarapan, tapi ala ala aja asal kenyang.

Dan karena tidak ingin se-gak-produktif itu jadi sorenya aku latihan gitar deh.

Udah 3 minggu belajar, lumayan sih progressnya. Dari yang megang gitarnya aja masih salah banget, sampe sekarang udah belajar kunci dan masuk ke lagu.

Tapi masih belum berani bikin video nih. Takut

Butuh penyesuaian yang lama untuk memberanikan diri. Waktu mau upload video dance aja lama banget mikirnya.

Hahahaha

Kebanyakan tidur jadi seger banget nih pas malem, akhirnya bisa deh ngepost G+ banyak kaya gini.

Kaya kejar setoran banget yaa,

Gapapa agar kita semua terus ingat sama #LetsBeBetter

Dan seneng juga dapat kabar kalau handshake-ku sudah 2 sesi soldout. Perlahan tapi pasti. Hehe makasih yaaa!

Besok theater tim J nih.

Last show nya Sofia :(

Pada dateng yaaa? Bikin momen terakhir buat dia di JKT48 dengan indah dan berkesan!

Okey,
selamat istirahaat semuanya!

Semoga aku bisa hadir di mimpi indahnya kalian  read more
2016-04-26 22:43


#LetsBeBetter [23/48]

Tibalah di hari yang ditunggu-tunggu.

Sebelumnya aku kaya udah kode gitu kan show 2 bakal ada sesuatu yang berubah. Dan hebat banget, banyak yang nebak dengan bener sampai jadi terjebak untuk ke theater

Hari Minggu aku datang ke theater jam setengah 9 pagi, show pertama jam 12. Eh pas sampe theater hal pertama yang dilakukan adalah cobain baju dan sepatu Yokaze. HAHAHA mau nikaaaaah!

Laluuu jadwalnya jam 10 akan ada GR semua lagu karena banyak trainee yang mengisi posisi theater hari itu.

Beruntung deh jadi bisa praktek hasil belajar nonton video sebelum beneran perform. Jadi pas GR aku posisi kak Ve dulu, walau sebenernya aku pun gak tau masih inget apa ngga posisi sendiri buat show satu Karena udah 2 minggu lebih gak di posisi sendiri.
Tapi biasanya posisi sendiri itu udah reflek banget ingetnya, karena kan itu posisi yang dipelajari paling lama dan satu persatu gitu.

Selesai GR grup song, pas mau cobain unitnya ternyata jam sudah menunjukan pukul 11.30an. Gak bisa lanjut lagi deh. Jadi masih belum praktek gimana tuh gaya Yokaze nya. Huf.

Okey show satu mulai. Masih di posisiku yang asli. Tenaaang.

Selesai show satu, di jeda waktu yang cuma sejam setengah, kami GR bonus song duluan. Kebetulan lagunya New Ship dan itu salah satu lagu yang susah diingat gitu. Jadi agak mengulang-ngulang walau sudah pernah latian.

Abis itu baru deh aku GR lagi Yokaze no Shiwaza..

Pengen ketawa...

Gak biasa gitulho berjalan anggun manis, tapi kalau muka galaunya sih ya sehari-hari juga udah biasa.

Entahlah jadi makin degdegan. Pas GR cuma diliatin 2 orang. Gimana pas show benerannya ya diliatin banyaaak penonton. Huhu

Akhirnya waktu berjalan dan show must go on!

Pas 4 lagu awal lancaaar, walau masih gak biasa aja badannya bergerak di posisi Ve.

Pas jikou udah mulai degdegan. Udah mulai mikir gimana mau galau-galauan. Whaaa

Tibalah waktunya lagu Yokaze harus tampil...

Reaksi pertama pas aku masuk stage sih pada excited (kayanya) dari teriakan dan pandangan yang nonton. Mungkin karena baru. Tapi aku kaya mendenger di intro tuh ada yang ketawa gitu. Aku mengerti. Karena emang gak biasa banget liat Beby berpenampilan seperti itu. Pasti ekspektasi awalnya bakal aneh.

Tapi pas udah mulai nyanyi, kaya udah pada diem dan menikmati.

Oh iya satu hal, emang sih kalau ngomong aku geter geter gitu. Tapi kalau nyanyi gak segitunya kook. Bisa lembut lembut ala bocah gitu tipe suaranya

Cukup lancar sih pas perform. Semoga aja pendapatnya pada positif yaaa.

Seneeeng sih bisa menampilkan sesuatu yang beda

Mungkin aku di jeketi image nya lebih di lagu yang bergerak dan menari-nari keren gitu. Tapi dari segi hati dan muka bisa kok jadi mellow. Bahkan udah naturally begitu mukanya. HAHA

Semoga dengan penampilanku di lagu Yokaze ini bisa jadi awal kesempatan aku untuk belajar lebih banyak lagi di JKT48. Dan dikasih kepercayaan lebih lagi untuk bisa tampil terus.

Sekarang udah 6 posisi unit dan 5 posisi grup song di setlist TnM ini.

Rekor banget sih.

Setlist sebelumnya aku paling banyak 3 posisi dalam satu periode setlist itu berjalan. Itu di Dareka no Tameni.

Maksudnya, sebenernya Pajama Drive aku bisa 4 posisi, tapi kan 2 posisinya aku belajar pas revival. Bukan pas lagi menjalani setlistnya.

Hehehe yaa begitulaah.

Kapan lagi ya Yokaze-an?

Mungkin jarang sih, tapi tetap mau menanti kan?

Sambil nunggu, #LetsBeBetter dulu  read more
2016-04-26 22:11


#LetsBeBetter [22/48]

Jadii hari Selasa minggu kemarin itu lagi semacam ada diskusi member theater tim J untuk hari Minggu.

Shania, Kak Ve, Nabilah kan pada DS ke Jogja tuuh..

Naah

Posisi kak Ve biasa diganti Shania atau kak Sendy. Karena satu dan lain hal, kak Sendy cuma bisa show satu aja.

Terus show 2 nya siapa dong?
Hii karena posisinya gak mungkin kosong.

Ehmm.....

Disuruhlah aku belajar posisi itu.

Itu perasaan campur aduk banget.

Huf

Aku kaya baru aja belajar (lagi) posisi Dhike di Arashi, dan udah harus belajar posisi lain. Whaaa

Tapi di satu sisi aku seneeeeeeeng bangeeeeeeeet! Karena dari dulu, dari taun lalu aku udah suka banget sama lagu ini. Rela banget mau disuruh belajar sebentar juga.

Jadi pas dikasih tau, aku bilang siaaap bangeet!

Selama pengalaman belajar posisi baru untuk 12 lagu theater (11 group & 1 unit song) aku sering pake sistem liat video doang.

Karena selama perform mungkin aku cukup mengerti siapa yang ada disebelah aku, siapa nyanyi part ini itu, siapa yang depan, siapa yang gerakannya sama kaya aku.

Kalian juga yang sering nonton pasti lama kelamaan ngerti gitu kan part nyanyian jeketi, hahaha

Jadi aku kaya gak mau buang waktu dan tenaga buat latihan satu persatu gerakan dan dimana posisinya. Cukup duduk santai melihat laptop, sambil ngemil. Kadang hiburan juga karena lucuk ternyata liat perform diri dan temen sendiri

Tapi pas belajar posisi kak Ve ini aku lebih sering ulang lagu unit nya sih. Bener-bener diliat berulang supaya tau feel yang sebenarnya. Untungnya aku emang udah hafal banget liriknya. Jadi lebih mudah untuk dipelajari. Hihi

Aku juga liat versi AKB nya mb Yukirin dan Sakura. Mau liat ekspresi mereka gimana. Juara banget sih. Referensi yang tepat banget. Hhe

Dan dengan gaya belajarku yang cuma liat video, aku belum beneran praktek gimana bawain lagunya.

Dagdigdug.

Jadi gimana kah nasib Beby yang akhirnya perform di posisi kak Ve?
Unit song Yokaze no Shiwaza?

Simak post berikutnya  read more
2016-04-26 21:40


#LetsBeBetter [21/48]

HAAAI--

Lama banget rasanya gak nge-post waduu masih banyak sekali yang harus ditulis tulis.

Seperti yang aku bilang minggu kemarin tuh rasanya terlalu pusying, dimana-mana banyak yang harus dikerjakan. Atau cuma perasaan aja ya so sibuk. Hh

Aku jadi bingung mau cerita darimana....

Waktu itu kan sempet tuh tenggorokannya lagi kriuk kriuk banget.. Dan udah sempet sembuh juga. Eh, waktu hari apa ya lupa, tibatiba cuaca di Jakarta lagi agak aneh. Paginya hujan dan dingin bangeeet, eh siangnya panas bangeeet. Alhasil pas pulang sampe kasur hidung agak gak enak gitu.

Eh makin hari makin parah. Tapi ya walaupun suara aku geter gini, kalau ada masalah tenggorokan, suara gak pernah abis atau serak. Beruntung lah. Dibalik kekurangan pasti ada kelebihan. HAHA

Yaudah mau ingetin dulu ke kalian jaga kesehataan yaa!

Banyakin makan dan minum bergizi mengandung vitamin. Imbangi dengan olahraga. Hati nya juga harus bahagia dengan melihat oshi yang oishi!

HAHAHAHA

Post gak jelas,
Tapi tujuan aku jelas kok,
Tak pernah lupa,
Ingin #LetsBeBetter



Jangan lupa yaaaa read more
2016-04-26 21:17


#LetsBeBetter [20/48]

Di tengah kemacetan ibukota,

Pulang theater,

Aku mengantuk....

Dan ternyata masih ada tugas menanti. Hm. Tugas kelompok sih. Tapi bahkan dari kemarin aku gak pernah on (gdocs) bareng temen-temenku. Tiap aku on, pasti cuma sendiri. Pas temenku pada bisa, aku pasti lagi kegiatan. Pas beres kegiatan atau lagi kosong, temenku udah pada atau masih bobo.

Tapi beruntung sih punya teman yang pengertian sekali dengan kegiatanku ini..

Anak kuliah emang udah berbeda gitu pemikirannya. Selama emang masih saling percaya kalau tetep bakal kerja bareng, ya pasti mengerti. Aku pun gak mungkin nyerahin semuanya ke mereka.

Hahahaha

Tadi theaternya posisi Arashi kak Dhike. Waduh di Theater no Megami sudah 3 posisi Arashi dan 2 posisi Candy. Waryasa.

Kalian harus tau bahwa itu pusing. Kadang suka kebalik-balik. Apalagi kalau tiap show harus ganti-ganti terus.

Makanya maap kalau kadang suka error dikit di stage. HAHA

Tapi paling aman emang saat balik ke posisi asli. Sudah terjamin nempel di otaknya. Hahaha

Yasudah pada istirahat gih,
Sudah malam...

Semoga mataku masih sanggup menatap layar laptop.

Semangaaat!

Selamaat beristirahaat

Daaan #LetsBeBetter
 read more
2016-04-20 22:45


#LetsBeBetter [19/48]

Gitar.

Genjreng genjreng.

Okey pada kepo mungkin dari beberapa hari lalu aku sering colongan bahas gitar di twitter. Sebenernya Beby ngapain sih?

Ada yang bilang mau jadi anggota JKT48 Band yang baru.. HAHA tidak-tidak, mereka masih utuh kok.

Jadi ngapain?

Gini...

Aku sering hidup dalam kebetulan-kebetulan yang akhirnya mendekatkan aku kepada tujuan. Jadi aku emang udah ada gitar dari lama, dan pengen banget bisa belajar. Kan sayang banget kalau cuma didiemin. Gimana perasaan gitar itu coba huf.

Dan kebetulannya adalah.... si mahasiswi psikologi ini punya tugas yang unik. Ada mata kuliah namanya Proses Belajar Manusia dan aku ada tugas untuk UAS disuruh belajar sesuatu yang nantinya bisa dikaitkan ke teori.

Karena emang pengen banget belajar gitar dan ada kesempatan buat belajar, jadi aku memanfaatkan kebetulan itu!

Ya udah hampir 2 minggu belajar sih, tapi masih belajar chord dasar dan fingering. Dari dulu emang menyadari jari ini gak fleksibel banget huf. Tapi gapapa, kalau ada kemauan pasti akan dimudahkan.

Tujuan aku juga sebenernya pengen punya sesuatu yang baru. Tahun kelima di JKT48, pengen bisa sesuatu. Dan semoga dengan belajar gitar ini yang dukung Beby juga jadi seneng.

Nanti kalau udah bisa janji deh di-video-in

Ehehehe udah ah, mau lanjut belejar gitar dulu..

Selamat melanjutkan aktivitas sore ini!

Jangan lupa #LetsBeBetter yaaa

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-04-19 16:01


#LetsBeBetter [18/48]

I'm better when i'm dancing

Menari emang udah jadi bagian hidupku dari kecil. Dan sampai sekarang tetap menjadi hal yang aku sukai.

Curhat sedikit......

Dulu awal masuk jeketi, karena memang sebelumnya aku udah beberapa tahun di sanggar jadi mungkin punya basic dance yang cukup. Tapi kalau aku liat video jaman dulu, dancenya kaya berambisi. Nari lagu apapun dihajar pake power. Padahal gak semua lagu harus disetarain skillnya.

Akhirnya emang di setlist RKJ lah aku menemukan bagaimana bisa menari pakai hati. Dulu mungkin agak lemah ber-ekspresi, tapi aku berusaha mengekspresikan semuanya lewat tarian. Dimana aku menari, disitulah aku menyampaikan makna akan sesuatu.

Aku juga punya cukup banyak file perform-perform jeketi di theater. Karena emang tuntutan harus belajar posisi dan emang suka nontonnnya. Dan seperti yang aku bilang di twitter, video shonichi setlist RKJ lah yang paling aku suka. Bukan cuma pas unitnya aja.

Dulu masih mantep banget. Detail gitulho gerakannya. Tangannya juga dulu strong abis, ototnya luar biasa. Hahahaha. Sampai akhirnya negara virus menyerang. Inget gak 2013 aku banyak banget absen theater. Dulu bulak-balik RS, diinfuslah, terus diambil darah.

Alhasil sekarang entah kenapa mungkin kebanyakan infus jadi tangan aku udah bukan otot lagi. Tapi kalo dipegang kaya cair banget. Apaan dah cair. HAHAHA

Ya gitu deh sampe sekarang merasa miris kalo liat video dance jaman dulu. Rasanya sudah tidak strong. Baru berapa lagu udah ngos-ngosan gitu.

Tapi tetep ingin menyampaikan makna dengan tarian. Tujuannya disitu. Menari bikin aku seneng, dan aku juga harus bisa bikin orang lain seneng karena tarianku.

Waktu aku bikin video dance kemarin pada suka gak? Pada kalem-kalem aja nih. Kalau mau bikin cover dance lagi kira-kira mau pada request tarian apa? Mention atau komen link video yang kalian pengen aku coverin, yaaa?

Semoga bisa berusaha terus menari dengan baik disini :)

#LetsBeBetter  read more
2016-04-17 22:05


#LetsBeBetter 17/48

Hai. Apakabar?

Maaf ni post G+ ku tertunda cukup lama karena insiden memori hp yang lenyap. Jadi kerangka tema yang mau aku post juga ilang. Sebenernya gampang tinggal nulis aja bikin post baru. Tapi aku orangnya agak lama untuk adaptasi sama hal baru. Termasuk untuk nambahin notes pertama di hp yang gak jauh beda sama hp baru ini.

Hehehehe aku seneng lho kemarin waktu pengumuman tahap kedua. Ternyata pasang ekspektasi rendah itu kadang menyenangkan. Setelah dari tahap pertama namaku belum muncul, jadi kemarin aku berasa nunggu panggilan waiting list aja. Dan ternyata aku bisa langsung ada di posisi 25.

Beby-oshi keren. Semua orang mengakui itu. Aku yakin.

Tahun ini emang berat sih. Tapi aku seneng melihat udah banyak nama yang akhirnya bergerak. Emang disinilah namanya kesempatan bergilir. Jadi semua orang punya harapan yang sama besarnya. Gak hilang harapan. Meski belum semua temen-temenku merasa seperti itu. Terlebih generasi awal.

Aku emang mengalami pasang surut, tapi aku beruntung karena tidak pernah kehilangan harapan. Aku percaya aku akan dapat kesempatan lagi.

Jadi untuk semuanya, siapapun yang kalian dukung, tolong yakinkan mereka bahwa kalian akan itu ada. Karena keberadaan kalian memang dorongan yang sangat besar untuk kami tetap berada disini :)

Tapi makasih yaa selama ini udah bikin aku merasa beruntung ada disini :)

Hahahahaha

Yaudah yuk ah, #LetsBeBetter  read more
2016-04-17 12:06


#LetsBeBetter [16/48]

Post ke 16. Buat kamu. Cih.

16 yaaa, ehmmm.
Jadi inget dua tahun lalu pas perayaan ultah kamu di theater. Pas masih umur 16 tahun. Waktu itu entah kenapa gak sengaja aku bisa-bisanya jadiin kamu bahan bully abis-abisan. Untuk pertama kalinya di show theater aku dibilang jahat sama orang-orang yang nonton. Mungkin untuk pertama kalinya juga akhirnya orang sadar akan dirimu yang sebenarnya(?)

Iya, 2 tahun lalu. Kejadian gak disengaja yang bisa bikin kita sekarang jadi kaya gini.

Dulu kita gak deket. Tapi kamu yang deket-deket mulu huuu. Hahahaha. Ngga deng. Itulah satu hal yang paling bikin semua orang harus salut sama kamu. Kamu bener-bener member paling baik yang pernah ada. Satu-satunya yang bisa bergaul sama semua generasi. Entah sok kenal atau emang suka jb jb. Tapi serius, aku juga gak ngerti kenapa kamu bisa dengan gampangnya gitu akrab sama orang lain.

Ya meskipun semua orang udah tau kekurangan kamu, yang suka gak fokus dan gak mau disalahin, tapi karena udah 18++ jadi harus beneran ++ yaaa.

Beby emang jahat, kerjaannya marah-marah mulu. Tapi semua itu karena aku tau, seorang Gaby gak akan sakit hati. Cuma sama Gaby lah, orang bisa nunjukin diri mereka yang sebenarnya. Karena kamu emang bisa nerima semuanya apa adanya.

Kamu pendengar yang baik. Kamu penyimpan rahasia yang baik. Gak pernah gosip-gosip.

Karena sifatmu yang kaya gitu, aku sampe minder sendiri. Aku kuliah psikologi tapi belum sampe yang bisa bikin orang percaya untuk cerita sama aku. Ya makannya aku rekomendasikan kamu untuk satu jurusan sama aku. Padahal aku tipe yang gak suka kalau ada yang ikut-ikutan HAHAHA. Tapi kamu emang pantas, sukses ya :)

Hari ini, selamat 18 tahun!

Semoga makin dewasa secara perilaku. Jangan punya mental dimarahin mulu. Jangan jorok. Kalau udah bisa mengerti orang, ngertiin diri sendiri juga yaa. Harus mau terima kalau dibilangin sesuatu sama orang. Karena itu demi kebaikanmu.

Thankyou udah jadi teman yang lengkap. Teman yang bisa diajak gila. Bisa diajak sedih. Bisa diajak ketawa. Bisa bikin emosi jadi marah-marah. Bisa bikin nangis saking nyebelinnya.

Semoga ByTwim sukses ya! Bisa dikenal dunia akhirat. Sousenkyo tahun ini juga harus lebih berhasil lagi, okeee? #LetsBeBetter !!

Agak gimana gitu nulis postnya, cih abis.


Udah ya,


Tulisan tadi hanya April Mop.


JAHAHA


BYE!


Maap twittermu tak akan ku follback!!


+Gabriela Margareth Warouw
 read more
2016-04-11 00:01


#LetsBeBetter [15/48]

Post ke 15,
untuk orang yang menurutku identik sekali dengan angka 15,
di JKT48.

Iya gak, Chel?

Gak tau deh kalau ada angka 15 ingetnya selalu Rachel.
Dari mulai Pajama, BnT, DnT, TnM kamu sering banget ada di angka ini.
Ya mungkin hanya aku, kamu, member dan sensei yang tau maksudnya.

Rachel.

Jennifer Rachel Natasya.

Member dengan senyuman paling manis. Kalau biasanya yang eksotis itu seksi, member yang satu ini eksotis tapi manis.

Rachel ini menarik. Bisa ngasih keceriaan baik di stage atau di belakang stage. Temen baiknya Tacil. Temen curhatnya Tacil. Curhat kalau gendutan. Seneng kalau dibilang kurusan.

Selamat ulang tahun yaa teman gantungan baju sebelahku! (?)

Ya meskipun aku suka jbjb sama kamu dan Tacil, tapi aku senang main sama kamu. Baiik bangeet. Disuruh belajar posisi siapapun juga cepeet banget. Pintaaar!

Nah udah tambah umur kan ya, jadi harus makin pede! Kamu bagus banget untuk lagu kalem macem Himawari. Tapi ayoo untuk lagu seksi dan kelam butuh pede yang lebih tinggi. Rachel bisa kok aku percayaaa banget. Karena kamu member yang bisa nerima masukan yang baik :)

Aku sukaa banget tagline sousenkyou kamu tahun ini! #Ngebut
Bener-bener mengandung filosofi yang bagus. Keren idenya.
Tapi..... Meskipun ngebut, harus tetep hati-hati karena kita gak tau perjalanan bakal mulus atau ngga. Tapi semoga bisa cepet sampai tujuannya ya! Aku mau bantu kamu.

Happy Birthdaaaay

Sukses untuk segalanya yaaa!

Sayaang Racheeel >.<

#LetsBeBetter dengan #ngebut

ini fotonya crop maksa banget maap

+Jennifer Rachel Natasya read more
2016-04-10 19:07


#LetsBeBetter [14/48]

Shonichi Himawarigumi!

Diawali dari keburu-buruan Beby karena jam 18.48 masih kena macet di daerah belakang Senayan. Degdegan takut gak keburu liat shownya dari lagu awal.

Ya padahal mah udah liat dari sebelumnya. Tapi gimana ya pada minta livereport jadi kan harus nonton lagi. Daripada tweetnya kecepetan

Akhirnya tepat jam 7 sampai theater. Langsung siap-siap di row 1.....FOH.

Karena emang udah tau list lagunya, jadi emang cuma mau liat gimana sih ketika mereka udah beneran perform di hadapan penonton..

Dimulai dengan lagu Party!
Lagu yang sangat bersejarah di 48 family. Secara lagu, reff-nya enak sih meskipun baitnya agak datar. Tapi oke banget untuk lagu pembuka. Tidak terlihat perbedaan kalau mereka berasal dari berbagai tim.

Lagu kedua, Hissatsu Teleport
Nostalgik dan menarik. Dari dulu perpindahan dan blocking di lagu ini emang paling lucuk.

Lagu ketiga Kimi ni Autabi Koi wo Suru
Ah saya mah mau lagu apapun dari RKJ pasti suka. Tapi maap agak purist. Jadi cuma menikmati lagunya aja. Hhe

Keempat. Lagu keren dan asik! Viva Hurricane
Lagu ini sih emang mau digimanain juga ya bagus. Aku liatnya sih lebih rapi daripada versi original dan bahkan daripada tim J yang pernah bawain juga. Tapi pembawaannya masih kurang "rata". Masih belum keluar semua genit seksi dan so asiknya. Kak Ve, sesuai judul lagunya ia bisa mengeluarkan kebadaiannya. So far, ini jadi lagu paling bagus untuk dilihat dan bikin asik nontonnya!

Masuk ke unit song!

Heart Gata Virus
(Nabilah, Angel, Ikha)
Tolong dikondisikan chantnya ya. Iykwim.
Suka sih liat versi ini. Campur aduk ada yang manis, cantik, lucuk. Tapi pas aja. Ditambah suara cadelnya Nabilah pas monolog xD
"ini sama sekali gak mungkin, kupikil begitu"

Itoshisa no Defense
(Haruka, Ve, Viny)
Liatnya lucuk aja. Mereka punya cara dan pembawaan yang berbeda. Sesuai selera aja suka yang mana. Haruka yang 'innocent', Veranda dengan kegemulaiannya, Viny dengan tatapannya.

Junjou Shugi
(Shania, Yona, Shani)
Waini. Hhe
Nju sangar. Kak Yona pun sadis ekspresinya. Shani jadi keliatan paling baik-baik. Hehe

Kinjirareta Futari
(Melody >< Kinal)
Dari awal tau formasi ini agak penasaran sih jadinya bakal gimana. Karena lagu duet butuh chemistry yang tinggi. Apalagi lagu yang ceritanya terlarang begini. 22nya punya image kekar gitulho biasanya. Dan surprisingly kak Kinal ternyata bisa lebih cewek. Hahahahaha

Rider
(Yupi, Ayana, Saktia, Vanka, Sisca)
Lagu yang terlihat gampang, tapi susah. Saking gampangnya harus bisa bikin lagu ini bermakna.
Dan formasinya menarik sih double centernya bocah-bocah. Ditambah Saktia yang ekspresinya kocak. Vanka yang sendu. Dan Sisca yang manis.

M10-M12
Virgin Love, Adyth, Tsuki no Katachi
Favorit sih di lagi Tsuki no Katachi.

M13. Boku no Sakura
Sendu enak. Lagu sebelum encore favoritku sih dari semua setlist.

Ankoru ankoru!

Cinderella wa Damasarenai
Ini juga jadi salah satu lagu yang aku suka karena mau diapain juga pasti bakal keren. Apalagi kalo nonton di konser-konser gitu pasti jadi hidup. Caniya sangar sih jadi center. Mb Ve di pojokan juga kece.

Bingo!!
Maap fokus nyanyi-nyanyi sendiri kalau ini. HAHAHA

Oogoe Diamond
Lagu yang keren kalau jadi penutup setlist. Oke bgt!

Bonus song pesawat kertas 365 hari. Lagu ena bgt sih ini!

Good lah himawarigumi.

Lucuk ngeliat member bisa memainkan banyak ekspresi dan interaksi sama penonton. Kadang geli sendiri. Hihi.

Mungkin kalo aku jadi penonton aku bakal jadi tipe yang kalo diliatin bakal melipir. HAHA

Dan kalo diperhatikan, penonton di row depan tuh kan emang spot yang baik untuk diliatin sama member secara 'sengaja'. Tapi sensasi nya lebih menarik kalau jadi penonton berdiri dan secara 'gak sengaja' bertatapan dengan member di stage.

Ya coba aja 22nya!

HAHAHA

Abisnya aku juga pernah mengalami yang namanya 'kena' sama member di theater AKB. Tapi entah kenapa gak berujung jadi oshi. Siapa tuh?

Yaudahlah intinya himawarigumi bagus! Aku pernah juga jadi penonton waktu setlist gabungan tim kaya gini di RKJ dream team, tapi himawarigumi ini lebih bagus.

Hmmm. Kalau misalnya Beby jadi line-up nya kalian pengennya jadi siapa dan unit apa?

Hehehe makanya bantu aku untuk #LetsBeBetter
Supaya bisa merasakan semua panggung yang ada di JKT48!

Aamiin.

https://youtu.be/TpGA5cr3gag  read more
2016-04-10 16:50


#LetsBeBetter [13/48]

8 April 2016

13. Single ke 13 JKT48. Ditentukan oleh kalian!

Jeng jeng! Duar duar ngeeeeeng duaaar! ceritanya backsound opening video sousenkyou

Itu backsound-nya sengaja banget ya? Suaranya bikin tegang, abis tegang langsung di-ademin sama muka member yang lucuk lucuk(?)

Iya. Gak usah tegang-tegang lah. Kaya aku. Nulis post ini aja sambil dipijat.

Pijat pijat pijat!

Aku kalo pijat bukan tipe yang suka tidur gitu. Kalo tidur entar gak berasa sensasi pijatannya. Atau.. Bisa jadi terapistnya kabur bilang udah padahal belum. Huf.

Jadi kalau lagi dipijat kerjaannya main hp, browsing-browsing, atau scroll TL
Tapi sayang kalo lagi pijat gak bisa selfie. Bisa sih, tapi isinya item doang nanti. Hii.

Nah biasanya aku abis pijat langsung pulang, soalnya baru kerasa ngantuknya. Tidur deh.

Tidur tapi gak boleh kebablasan..

Soalnya mau buru-buru berangkat lagi buat nonton shonichi Himawarigumi! Penasaran bgt!

Kalo di Jepang sana kan setlist himawarigumi pertama itu Boku no Taiyou. Dan itu luar biasa banget bagusnya!

Di Jeketi setlistnya kaya apa ya?

Udah pada tau sih harusnya liat LR Beby kemarin.... Tapi kepo gak sama pendapat seorang member langit?
HAHAHA

Tunggu post Beby abis ini

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-04-10 13:19


#LetsBeBetter [12/48]

Post ke 12.

Angka Beby di tahun lalu.

Hahahaha sengaja bgt mau di post ke-12 (?)

Tahun lalu berhasil di peringkat 12. Persentase jumlah vote pun meningkat!

Keren sekali Beby-oshi!

Tahun ini harus lebih keren ya?

Kemarin emang belum ada namaku masuk di tahap satu. Tapi mungkin aku bisa jadi nomor satu di tahap akhir. HAHAHAHA

Aamiin. Gak ada yang gak mungkin.

Tapi sejujurnya nih, coba bayangin kalau kita sekarang lagi UN. Pasti akan lebih tenang dan yakin kalau udah nyicil nguasain materinya dari awal, daripada harus sistem kebut semalem. Effort nya malah lebih berasa.

Ya, begitulah.

Kemarin perasaan aku bingung sih. Di satu sisi emang aku kaget, tapi di sisi lain aku tau kalian akan bantu yang terbaik :)

Aku percaya kalian semuanya!

Percaya karena jujur, dan jujur karena benar :)

Benar karena ingin lebih baik.

So, #LetsBeBetter

>>>>>>

https://youtu.be/TpGA5cr3gag
 read more
2016-04-07 14:01


#LetsBeBetter [11/48]

Kembali terinspirasi dari tugas kuliah.

Ehm. Bukan tugas sih lebih tepatnya, tapi aplikasi belajar.

Semester ini cukup banyak dapet kesempatan untuk menonton film. Kalau biasanya nonton sendiri dan analisis sendiri, kali ini nonton bareng di kelas dan diskusi bareng juga.

Dan aku nontom film Mengejar Matahari ☀️

Pada tau filmnya?

Udah pernah nonton?

ituloh yang pemeran utama nya ganteng HAHA

Kenapa nonton film ini? Kebetulan aku lagi belajar tentang perkembangan hidup manusia. Dan lagi bahas tentang remaja.

Inti filmnya sih menggambarkan tentang persahabatan 4 orang. Masing-masing dari mereka punya masalah dan latar belakang keluarga yang berbeda. Tapi ketika mereka bersama, hal sulit pun bisa menjadi terasa ringan. Mereka bersahabat dari kecil dan punya ritual permainan yang mereka namakan "Mengejar Matahari"
Ya mereka lari-lari seakan sedang mengejar matahari, bukan mengejar jidat Beby. HAHAHA
Sampai mereka tumbuh jadi remaja pun, mereka tetap bersahabat baik. Sampai munculnya banyak konflik. Ada masalah dan permusuhan. Tapi pada akhirnya mereka menganggap sahabat itu akan tetap menjadi sahabat apapun yang terjadi.

Hmm.

Kebersamaan memang penting. Selain nambah kepercayaan, kita juga didorong untuk bisa melakukan yang terbaik untuk orang yang selalu bersama dengan kita.

:)

Aku tau, kebersamaan kita mungkin sebatas kamuflase yang dipertanyakan kenyataannya. hayoloh pusing

Tapi banyak efek positif yang bisa kita dapatkan dari semua ini.

Dan,

hanya kitalah yang mengerti :)

>>>>>>>>>

https://youtu.be/TpGA5cr3gag





 read more
2016-04-07 12:38


#LetsBeBetter [10/48]

Banyak hal lucuk yang aku dapatkan selama kuliah. Selain emang mendapat banyak teori, banyak juga tugas yang bisa membuat aku berkembang.....atau tertawa.

• Mata kuliah: Teori Kepribadian.

• Tugas: mengamati orang-orang yang ada di Kantin.

Nyambung sekali, kan?

Hahahahaha

Sebelumnya dibagi kelompok gitu kan, ada 6 kelompok. Satu kelompok di kantin, ada yang di parkiran, ada yang di aula, ada yang cuma nonton iklan, ada juga yang dapet film pendek. Dari awal denger pembagian tugasnya, aku udah ngarep pengen ke kantin. Eh, ternyata beneran dapet ke kantin!

Ya kalian tau lah kenapa aku ngarep banget pengen di kantin...

Yes, supaya bisa sekalian makan!

Antara pengen makan, tapi harus sambil liat-liat kejadian sekitar gitu.

Banyak sih yang diamati. Kaya misalnya, kenapa banyak orang kantoran yang suka makan di kantin kampus. Karena kantin semacam kasih reward bahwa makanannya murah-murah.

Ya mungkin simple sih. Bahkan terlalu simple. Ngapain juga mikirin dan mengamati hal seperti itu.

Tapiii....

Dari hal simple kaya gitu, bisa bikin terbiasa untuk lebih ingin tau dan peka sama orang lain.

Mungkin saat ini baru untuk hal hal kecil aja yang bisa dilakukan. Tapi lama kelamaan pasti bisa melakukan hal-hal yang lebih kompleks.

Kebanyakan orang yang udah bisa melakukan hal yang rumit, dengan mudah melupakan hal-hal kecil di sekitarnya. Padahal hal kecil itulah yang membuat sesuatu yang besar bisa ada.

Kaya kita,

Dari hal kecil, bisa membawa kita kepada tujuan yang lebih baik.

Apalagi jika dilakukan bersama-sama.

So, #LetsBeBetter

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-04-06 14:56

#LetsBeBetter 9/48

Aku merasa lebih baik ketika....

Hm

Jadi Sabtu kemarin aku punya waktu nganggur seharian. Bebas perjeketian dan perkuliahan juga. Jadi aku memutuskan untuk ziarah :)

Ya, mungkin semua post-ku kebanyakan tentang kehidupan sehari-hari. Tentang Beby apa adanya. Tapi banyak hal pribadi yang mungkin gak semua orang harus tau sampe harus dipost untuk publik.

Untuk hal satu ini juga gitu sih..

Cuma mau membagi sesuatu buat semua yang baca tulisan ini,

Kamu dan kehidupan kamu,
Bersama orang-orang yang mengasihimu.
Siapapun dia,
Siapapun yang pernah hadir bahkan selalu hadir.
Waktu menjadi hal berharga untuk kalian.
Selama masih sama-sama ada,
Kenapa tidak bersama?
Tidak semua hal menjadi berharga saat munculnya kata perpisahan,
Bahkan untuk perpisahan yang tak akan pernah kembali.

:)

>>>>>>>>>

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-04-04 21:58


#LetsBeBetter 8/48

Whaa udah post ke 8 nih!

Maap sekali post-ku gak konsisten setiap hari ada, abisnya kalo gak di tempat tenang suka belepotan nulisnya. Dan sekali ada waktu sebisa mungkin langsung kejar setoran

Cerita apa niiii(?)

Aku merasa lebih baik ketika....

Kehilangan kamu.

E


Eh


Ehm.


April Mop!


HAHAHAHA


Apasih, Beb..

Udah lewaaaat kalii..


Iya, abisnya pas April mop kemarin aku gak jailin dan dijailin siapa-siapa. Kali pertama juga April mop sebagai mahasiswa. Mungkin bagi mahasiswa udah gak jaman jail-jailan gitu. Atau kaya udah terlalu mainstream jadi tau kalau itu hanya lelucon.

Kaya kalian gitu.. Pada bilang mau cari dedek barulah, mau pindah ke lain hatilah, mau berhenti dukunglah..

Pasti itu April mop kan?

EHEHEHE

Ketauan deh kamuuuuh~

Aku percaya kok sama semua yang dukung Beby! Jangan gitu ya, apalagi disaat seperti ini...

April mop memang hanya sebuah lelucon..

Tapi Beby beda,

Karena Beby serius ingin jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Perjuangan ini gak bisa hanya jadi sebuah lelucon. Harus dibuktikan dengan kesungguhan. Harus memperlihatkan bahwa diri ini mau jadi lebih baik!

Jadi gimana ni? Sebulan lagi udah mau pengumuman.

Si Beby yang lucuk ini mau jadi lebih baik!

Dukung aku, timku, dan JKT48

Untuk kita semua yang lebih baik,

#LetsBeBetter >

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-04-04 21:56


#LetsBeBetter [7/48]

Hmmm.

Waktu dia masuk JKT48, banyak banget yang bilang mirip sama Beby. Rasanya semua aja dimirip-miripin.

Ya kadang mengakui sih kalo beberapa angle foto agak nyaru dikit, tapi kalau udah ketemu aslinya, liat orangnya mah beda jauh.

Dulu dia masuk JKT48, cukup naik namanya di generasi 3. Ia masuk dengan memberi warna baru. Pikiran menarik, banyak project. Sampe aku mikir 'ni anak so ide abis banyak project, emang bisa ngejalaninnya?'

Tapi akhirnya dia salah satu inspirasi aku untuk bikin banyak project buat interaksi sama fans. Semuanya menarik. Semua jadi memperhatikan dia. Semua senang sama dia. Dan banyak yang dukung dia.

Hebaat.

Dia, Elaine Hartanto.

Gadis mungil dengan semangat tinggi. Gadis yang pecicilan iseng tapi dewasa. Bisa membuat orang jadi sayang sama dia.

Perform semangat. Prestasinya pun bagus.

Aku seneng bisa punya waktu untuk bareng-bareng dan lebih dekat sama dia di tim J. Aku bisa satu unit song sama dia, kita pun jadi bisa buktiin satu sama lain kalau kita berbeda. Ada keunikan pada diri kita masing-masing. Seperti yang kamu bilang tadi di show kelulusan kamu.

Elaine Hartanto,

Sekarang udah saatnya kamu kembali ke Neptunus. Disana ada mimpi yang lebih tinggi. Ada hal yang harus kamu raih.

Aku, kami, semuanya di sini bakal terus berdoa untuk kebaikan kamu.

Kamu pantas dapat yang terbaik,

Dan terimakasih untuk setiap waktu yang kamu berikan untuk kita semua,

Sayang Ilen :) read more
2016-04-03 19:51


#LetsBeBetter [6/48]

Aku merasa lebih baik ketika..

Melakukan hal baru dan diberi masukan.

HEHEHEHE

Beby gak hanya aktif di perjeketian, tapi juga mencoba aktif di kampus. Ya meskipun bukan aktif secara kepanitiaan karena takut gak bisa janji soal waktu. Tapi sudah 2x aku menyumbangkan diriku untuk jadi MC di acara kampus.

Pertama acara internal, seangkatan dan seru-seruan. Kedua, baru kemarin banget. Aku jadi MC di acara seminar semi formal gitu.

Dan kalian harus tau bahwa jadi MC di acara kampus seperti itu sangatlah berbeda dengan theater. Di theater mau diem garing juga tetep pada nanggepin gitu kan. Berasa masih pede.

Theater itu rumah, dan ketika aku keluar dari rumah itu pasti orang orang akan jadi lebih kritis.

Kebetulan kalau di theater sendiri aku menyadari bahwa aku adalah tipe yang nyautin orang atau nanya-nanya. Dan di theater itu kan bahasanya juga santai, bisa lucu lucuan.

Tapi di seminar kemarin itu beda.

Bahasa formal, terus harus jelas. Dan kaya masih ngerasa kalau aku ngomong serius masih belepotan. Terus boleh ngelucuk sih, tapi kaya masih bingung gimana lucuk yang universal. Gimana lucuk yang bisa diterima orang yang gak kenal aku itu gimana. Karena di theater biasanya aku ahli dalam joke perjeketian.

Dan selesai acara pasti banyak berkomentar. Ada yang bilang masih belum bisa bawa suasana, ada juga yang bilang masih terlihat bingung. Tak apa-apa. Aku terima. Pengalaman dan kritik bisa menjadi pembelajaran. Dan semakin kita menerima dan merefleksikannya, kita bisa memperbaiki di kesempatan berikutnya. Tentunya harus buktikan proses menuju lebih baik.

So, #LetsBeBetter >

https://youtu.be/TpGA5cr3gag

 read more
2016-03-31 21:37


#LetsBeBetter [5/48]

Aku merasa lebih baik ketika...

Terinspirasi.

Tugas kuliah kadang berat.
Begadang lah, pusing-pusing depan laptoplah, bulak-balik nyari teori dari buku, cari petuah supaya bisa bikin tulisan baguslah. Banyak beratnya. Tapi lebih banyak lagi manfaatnya. sok baik

Kebetulan tugas kuliah ini menarik, dan dari dosen yang juga sangat baik. Mata kuliahnya Teori Kepribadian dan disuruh menganalisis kepribadian tokoh dari film berdasarkan teori.

Filmnya bebas milih sendiri. Entah kenapa langsung kepikiran buat nonton film Laskar Pelangi dan temen kelompok aku juga setuju. Mungkin karena udah tau gambaran ceritanya, dosen juga pasti tau, dan dipikirnya mudah buat menganalisa cerita tentang persahabatan dan perjuangan.

Aku udah nonton waktu film ini keluar tahun 2008. Dan emang salah satu film Indonesia yang bagus banget.

Akhirnya karena tugas ini, aku nonton ulang buat dapet gambaran pasti tentang tokohnya.
Nonton lagi, baper lagi. Masih sama, masih menyentuh.

Kelompok aku memutuskan untuk menganalisis Lintang. Pada tau gak?
Lintang yang tinggal di rumah kayu kecil di pesisir pantai. Lintang yang menjadi murid pertama SD Muhammadiyah. Lintang yang berangkat sekolah naik sepeda dan menempuh perjalanan paling jauh dibanding temennya. Lintang yang sangat pintar berhitung matematika. Lintang yang selalu tahu banyak hal karena membaca. Lintang yang punya impian besar untuk berpendidikan tinggi, didukung oleh ayahnya yang seorang nelayan.

Dari tokoh tersebut, aku terinspirasi.
Mungkin tingkat ekonomi dia bisa dibilang rendah. Tapi seperti apa yang aku bilang di video sousenkyo (kalau belum liat nonton dulu) bahwa manusia pasti ingin punya tujuan yang lebih baik dalam hidupnya, dan butuh dukungan orang sekitar unruk mencapainya. Dan Lintang sangat beruntung tentang hal itu.

Lintang punya ayah yang bekerja keras dan ingin Lintang bisa bersekolah. Lintang punya teman yang baik, tulus, mendukungnya saat ia mau lomba cerdas cermat. Tanpa iri dan mengakui kelebihan Lintang. Ia juga punya guru yang sangat baik dan mampu mendorong motivasinya.

Meskipun itu hanya film,

Pada kenyataannya aku pun sama,

Butuh orang-orang yang mendukungku untuk mendorong motivasiku mencapai tujuan yang lebih baik!

So, #LetsBeBetter >

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-03-31 20:43


#LetsBeBetter [4/48]

Aku merasa lebih baik ketika...

Makan enak!

Aku lupa hal ini udah pernah diceritain atau belum.

Seperti yang banyak orang tau, Beby itu kurus tapi makannya banyak banget! Dan suka ngemil.. Ngemil nya pun macem-macem kaya lagi ngidam dan tergantung mood. Kalo lagi pengen bakal usaha buat dapetin makanannya. Kalo lagi gak pengen ya bobo aja. HAHA

Kadang pengen yang manis, asin, asem, seger, dingin, kuah, dan banyak jenis spesifik makanan lainnya. Paling sering sih kuah & dingin. Pas lagi enek pasti bakal jadi enak kalau makan kuah. Kalau lagi puyeng bakal adem kalau makan dingin.

Tapi....

Semingguan ini lagi seneng makan sesuatu yang manis. Dari sumber kemanisan asli dan tradisional.

Gula merah.

Sesuatu yang biasa dipakai jadi bahan kolek, kue putu, sayur asem, dan masih banyak lagi.
Tapi kalau Beby makan gula merah, ya langsung aja kaya makan kacang. Jadi jangan heran aja kalau Beby manis banget, cemilannya aja udah manis. Overdosis deh kamu liat aku..

Uwuwuwuwu~

Nah, terus kan aku suka ngidam lagi pengen sesuatu gitu. Kebetulan kemarin-kemarin lagi pengen banget makan waffle manis pake eskrim. Dan akhirnya kesampean walau tertunda beberapa hari.

Kalau udah ketunda gitu tingkat kepuasannya jadi menurun. Dan...jangan suka salah persepsi tentang makanan kalau sama aku. Kalau hari ini aku bilang 'lagi pengen martabak' (misalnya) dan langsung kesampean, kan seneng banget tuh puas. Tapi belum tentu besok besok atau minggu depan atau bulan depan lagi akan punya tingkat kepuasan yang sama. Alias gak pengen pengen amat. Tapi kalau dikasih sih ya hajar aja

Au ah ribet. Makan mah makan aja, Beb..

Ya begitulah, merasa lebih baik kalau makan enak. Makan apa aja yang penting mulut dan perut senang. Kalau senang, suasana hati akan jadi baik. Suasana hati yang baik bisa jadi modal kita untuk berusaha mencapai tujuan yang baik!

So, #LetsBeBetter >

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-03-31 20:10


#LetsBeBetter [3/48]

Aku merasa lebih baik ketika...

Melihat orang yang kusayangi bahagia!

Hal ini baru saja terjadi kemarin, ketika sensei dance JKT48 yang pertama akhirnya menikah :)

Sebenernya dari hari Jumat aku bisa aja pergi liburan ke Bandung, tapi aku lebih pengen menyaksikan dan hadir di pernikahan sensei-ku.

Entahlah, dia salah satu motivasi terbesarku untuk tetap menari dengan baik di JKT48. Kritik, saran, komentar dia tentang bagaimana member dance itu sangat bermanfaat. Seolah kata-katanya membius kami untuk semangat!

Sebelum perform ia selalu mengucapkan "cantik, cantik, cantik" sambil kaya menyipratkan tangannya ke setiap member.

Dia juga banyak memberikan aku kesempatan. Misalnya, waktu pertama kalinya aku menggantikan posisi center heavy rotation. Banyak kesempatan yang ia berikan pada member tanpa memandang posisinya seperti apa.

Dan akhirnya, kemarin, 26 Maret 2016.
Hari yang diimpikan semua orang. Ia bisa menikah dengan laki laki yang dicintainya :)

Seneng banget liatnya!!

Semoga jadi keluarga bahagia, dan selalu menerima segala kelebihan dan kekurangan satu sama lainnya!

Kemarin juga banyak banget staff lama JKT48 yang datang. Staff-staff yang membantu JKT48 dari awal terbentuk. Tanpa mereka, belum tentu kami bisa seperti sekarang.

Ex member juga ada. HAHAHA
My oshi!! Whaaa!

Lalu kami para member dan satu ex member punya ide untuk mempersembahkan satu lagu untuk sensei kami tercinta!

Kami menyanyikan lagu Heavy Rotation yang dulu waktu awal JKT48 kami diajari selama sebulan lebih sama sensei!

Dan pas udah mau akhir lagu, tibatiba si pengantin turun dari pelaminan buat ikut nyanyi bareng kami.

Akhirnya lagunya diulang lagi, dinyanyiin sambil nari juga!!

Kocak! Sambil pake kebaya dan konde Jawa, sensei-ku tetep ikut nari Heavy Rotation. HAHAHA

Ehmm. Indah banget kemarin malam.

Kumpul sama temen-temen, kumpul sama orang-orang yang pernah bekerja sama. Melihat tawa dan senyum tulus dari kebahagiaan orang yang aku sayangi,

Aku...

Jadi merasa lebih baik!

So, #LetsBeBetter

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-03-27 18:32


#LetsBeBetter [2/48]

Aku merasa lebih baik ketika...

Beby kembali terinspirasi dengan kejadian yang ada di sekitar. Apakah itu?

Baru-baru ini JKT48 merilis album kedua, yaitu Mahagita Kamikyokutachi. Seneng sih! Lagu yang terpilih enak-enak banget. Dan, kenapa menginspirasi?

Karena mendengar lagu favorit dan enak itu bisa membuat mood lebih baik.

Lebih baik.

Untuk menjadi lebih baik, seseorang butuh mood yang baik pula untuk bisa berproses mencapai tujuannya.

Salah satunya ya dengan mendengar lagu.

Tracklist yang ada di album Mahagita ini adalah lagu yang emang cukup sering aku dengerin. Paling seneng sih karena ada lagu Only Today!!
Kamu cukup menemani saja, disampingku menjadi orang terdekat

Kibouteki Refrain pun jadi lagu yang sering aku nyanyi-nyanyiin. Karena liriknya juga gak terlalu sulit dipahami.
Aku mencari jawaban masa depan semenjak kita bertemu

Iiwake Maybe pun juga udah jadi salah satu favorit Beby dari jaman AKB dengan formasi Acchan x Yuko
Walau cinta terasa sedih, tak bisa berbuat apapun

Dan karena aku Namba-oshi jadi senang juga ada lagu Seishun no Laptime!Kereeeeen!
"Aku lagi ditunggu pacar nih", tidak mungkin kan aku bilang seperti itu"

First Rabbit pun jadi lagu yang sangat enak banget. Enak dilihat, didenger, dinyanyiin, lirik juga bagus banget!
Ku kan menjadi yang pertama berlari

Ada lagi lagu 1234 Yoroshiku, Shonichi, River, Gomenne Summer, juga KFC. Semua lagu tersebut punya cerita yang khas dalam dunia perjeketian(?)

Ada juga lagu Hikoukigumo & Shojoutachi yo yang sering sekali jadi lagu wajib saat konser.

Lalu ada lagu pemenang Request Hour 2016, Kebun Binatang saat Hujan! Gemeees. Lagunya enak kok, liriknya juga bahasa sehari-hari banget. Mudah dicerna.

Dan dua lagu lagi adalah lagu baru yang gak kalah enak buat didengerin!
365 nichi no Kamihikouki & Sakurairo no sora no shita de

Menurut aku pribadi, seseorang bisa bilang sebuah lagu itu adalah favorit karena banyak faktor.

Pertama, nada & melody enak.
bukan teteh Melody
Mau lagu dari belahan bumi manapun juga yang mungkin kita gak ngerti arti bahasanya, kalau nadanya enak bisa jadi kita suka lagunya.

Kedua, lirik lagu.
Biasanya yang menyukai lagu dari liriknya itu adalah karena liriknya nyambung sama kehidupan pribadinya. Merasa klik atau baper gitu kalau denger lagu nya. Merasa liriknya gue banget.

Atauuuuu bisa juga karena liriknya emang sangat menarik dan unik!
Kaya lagu 48 itu banyak sekali yang unik, karena mengandung filosofi.

Kalau ada nominasi lirik lagu terfavorit, aku bakal pilih lagu Bingo!
Serius unik banget.
Salah satu lagu yang disayangkan tidak masuk album. Salah satu lagu favoritku di JKT48!
HAHA kalau Kaze wa Fuiteiru mah beda, itu favorit aku di AKB. Karena entah kenapa, beda aja dinyanyiin sama JKT.
Hahahaha purist ya, Beb.

Ketiga, karena lagu tersebut mengandung momen berkesan.
Misalnya, di sebuah lagu di theater kamu di eyelock oshi. Kamu jadi suka lagu itu.
Atau kamu dinyanyiin seseorang saat kamu ulang tahun, kamu jadi suka lagu itu.

Keempat, gerakan dari lagu yang enak dilihat. Ya, ini untuk lagu lagu dari penyanyi yang emang menyertakan gerakan. Biasanya lagu upbeat gitu. Walau mungkin liriknya biasa aja, tapi musiknya asik, dan setiap kita nonton performancenya bakal senang.
Ehm. Karena belum pernah bener bener menyaksikan JKT sebagai penonton. Jadi aku ibaratkan lagu yang menurut aku gerakannya enak. Kaya lagu Manatsu no Sounds Good, Arashi no Yoru ni wa, JK nemurihime, dll.

Kelima, tergantung siapa yang nyanyiin. Katanya cinta itu buta. Misalnya kita udah cinta banget sama seorang penyanyi, kita bisa suka sama semua lagu yang dia bawain. Ya, kaya kalian gitu deh sama JKT48! HAHAHAHAHA

Nah. Nah. Nah.

Jadi kepikiran pengen bikin award dari nominasi lagu ter------ di JKT48!

Hahahaha seru juga!

Denger lagu favorit bisa membuat mood jadi baik. Mood yang baik, bisa membuat kita merasa lebih baik.

So, #LetsBeBetter

https://youtu.be/TpGA5cr3gag read more
2016-03-27 17:37


[1/48]

Selamat malaam!

Di twitter, Beby udah bilang kalau punya misi akan membuat 48 post G+ edisi #LetsBeBetter sampai penutupan sousenkyo

Kenapa kepikiran seperti itu? Ehm. Aku suka menulis. Kata yang dirangkai menjadi kalimat itu bisa menjelaskan banyak hal. Dan dengan melihat apa yang udah ditulis sebelumnya, aku bisa tau proses kehidupanku seperti apa. Ya gitu, aku suka nyelem akun diri sendiri

Okay, kita masuk ke post pertama!

Pertama kali aku ingin memperkenalkan tagline-ku dulu.

Udah pada nonton video sousenkyo Beby? HEHE

Nih, coba lihat dulu.

https://youtu.be/TpGA5cr3gag

Udah?

Hhe

Gimana gimana?

Lucuk gak?

Apa sok lucuk?

Hahahaha

Tahun ini, entah kenapa gak terlalu bingung mikir konsep dan tagline yang mau dibuat. Terimakasih, kali ini banyak sekali dapat pencerahan dari orang-orang sekitarku.

Dari suara, dikatain, dijulukin, akhirnya menginspirasi.

Beter.

Beby geter.

Jadi entah mengapa makin lama aku makin berisik dan bawel banget sehingga suara indahku bisa didengar banyak orang. Indah banget lah. Udah cempreng, geter, ber-oktaf tinggi, sok lucuk. Gak dibuat-buat sih, beneran begitu. Ya, kadang bisa sih ngeluarin suara manis. Tapi masih ada lah ya cempreng dan geternya.

Makanya akhirnya aku dipanggil Beter. Udah cukup lama sih. Walau itu bukan panggilan sehari-hari, cuma julukan doang.

Dan tanpa sadar, panggilan itu menginspirasi aku. Aku mikir kan, kadang iya sih suara geter aku itu khas. Boleh lah jadi salah satu ciri-ciri dari seorang Beby. Tapi setelah dipikirkan lebih lanjut, Beter itu bisa diubah menjadi Better. Pengucapan sama yang bermakna ganda.

Beter & Better.
Beby yang punya suara geter ingin punya tujuan lebih baik dalam hidupnya :)

Aseeek!

Semua orang pasti ingin punya tujuan yang lebih baik dalam hidupnya. Aku, kamu, kita semua pasti ingin terus jadi lebih baik. Banyak hal. Dari segi apapun. Tentu untuk menjadi lebih baik itu yang terpenting adalah bagaimana membuat diri kita nyaman dengan apa yang menjadi tujuan tersebut. Aku tidak mau menuntut diri jadi orang hebat tapi aku sendiri tidak bisa nyaman dengan hal itu.

Dan untuk menjadi lebih baik, manusia itu gak bisa sendirian. Beneran. Kadang lelah, mau nyerah, gak percaya diri, atau takut salah. Tapi ketika kita merasakan adanya dukungan dan kasih sayang, semua rasa lelah dan takut itu pasti bisa dihadapi. Seperti punya energi yang mendorong motivasi diri :)

Karena bahagia memang sesederhana itu, membangun banyak relasi yang baik dengan banyak orang. Mengambil banyak hal positif untuk bisa lebih baik.

Makanya,

Seorang Beby aja gak cukup.

Butuh kasih sayang dan dukungan dari banyak orang.

Dan aku disini,
juga ingin menjadi pendorong motivasi kalian supaya bisa lebih baik lagi.

Jadi apa tujuannya?
Lebih baik! Lebih baik!

So, #LetsBeBetter

Ingat handsign-nyaa! >

Mohon bantuannya!
 read more
2016-03-25 19:40


Karena hastagnya #Selas48eby jadi lebih afdol kalo ceritain bagaimana Beby di hari Selasa!

Cie tiga post ni yee..

Okay. Senin siang Beby pulang ke Bandung dan sampai kira kira pas maghrib. Lama, lumayan macet sih. Dan laper banget kan tuh. Jadi pas nyampe, langsung ke tukang gorengan dan bajigur langganan waktu dulu. HEHE

Enak enak. Dingin dingin, minum yang hangaat.

Gak lama kemudian, aku makan sate padang. Terus sampe rumah ada tukang mie tek tek yang enak banget lewat. Dan makan lagi. Pas lagi makan, kakak aku nawarin gitu dia mau keluar beli nasi kuning. Belum juga mie abis, aku udah langsung bilang mauu nasi kuning! Hahaha, Beb! Perutmu itu lhoo...

Kekenyangan, langsung bobo nyenyak deh.

Besoknya aku bangun pagi-pagi. Mama ke pasar gitu dan masak ayam goreng mentega. Kakak aku request, karena mama kan nemenin Beby mulu jadi kakak aku jarang dimasakin kacian. Hahahaha

Setelah sarapan enak, hari itu aku merencanakan banyak hal! Karena aku harus balik Jakarta lagi jam 9 malam, jadi harus bisa keliling tepat waktu.

Diawali dari.... Potong rambut.

Karena ada insiden salonnya pindah, maka cari alamat barunya dihiasi dengan jalan kaki lucuk bulak-balik dan jauuh bangeeeet. Perjuangan. Hampir menyerah dan ingin pulang saja. Tapi akhirnya mbah google menyelamatkanku mencari alamat salon. Terimakasih banyak!

Potong rambut deh. Maaf yaaa. Aku cuma merasa aneh aja kepanjangan banget rambutnya. Tapi potongnya juga gak pendek banget sih. Liat aja besok yes. Ehehehe

Abis potong potong aku punya rencana nengokin teman SMPku. Sahabaaatkuu!

Mereka udah kuliah, sama kaya Beby. Iyalah HAHA. Tapi kebanyakan dari mereka calon dokter dan banyak juga yang di kampus teknik terkenal itu. Keren. Huhu. Tapi kedua sahabatku yang paling deket itu calon dokter dan mereka dipertemukan kembali di satu kampus.

Karena para calon dokter itu tahun pertama harus tinggal di asrama kampus, akhirnya aku deh yang main ke kampus mereka. Kampusnya di Bandung tapi pinggirannya lagi. Jauh ugha.

Setelah 2 jam perjalanan menuju kampus temanku, akhirnya aku bisa temu kangen sama mereka!

Kangeeeeeeeen!

Mereka beneran sahabat yang paling deket dan selalu menerima aku sebagai Beby :) Teman dari SMP yang ternyata gak jauh berbeda. Jadi pertemuan kemarin berasa nostalgik. Secara fisik gak jauh beda dari SMP dulu, tapi kenyataannya kita udah menemukan jalan masing-masing. Banggaaa >.<

Walaupun udah gak menempuh pendidikan bareng mereka lagi, tapi kami tetep saling dukung. Mereka kedokteran, aku psikologi. Tujuannya sama-sama buat manusia. Ehehe. Jadi seru sharing gimana kuliah kami masing-masing.

Aaaaa seneng banget pokoknya!

Ya gimana sih, ketemu temen, sahabat yang bener-bener sahabat :)

Sahabat, akan tetep jadi sahabat. Tidak ada yang perlu kamu khawatirkan dan takutkan untuk menunjukan dirimu didepan mereka.

Dan sahabat, pasti bisa membuat tujuan hidupmu lebih baik.

So, #LetsBeBetter :) read more
2016-03-23 22:15


( Karena telat, post #Selas48eby nga gak cuma satu yes. Seneng kan? )

Beginner Handshake Festival!

Salaman. Salaman.

Lebarannya JKT48

Yak, kebetulan sekali handshake kali ini diadakan sehari setelah ulang tahunku. Jadi pasti banyak yang mau ucap ucap selamat gitu kaaan sama akuu uwuwuwuw~

Selalu senang kalau handshake. Bisa ngobrol. Dan dari ngobrol singkat saja, aku merasa banyak yang masih peduli dan dukung Beby di JKT48. Walaupun gak semua yang handshake adalah Beby-oshi, tapi semuanya juga pasti saling semangatin!

Secara garis besar handshake kemarin ngomongin ulang tahun, kuliah, single Beginner, dan semangat sousenkyo.

Dan satu hal yang sebenernya udah lama aku sadari (tapi baru sadar banget kemarin) ketika handshake adalah.........

"Hmmm..."
"Ngggggg..."
"Yaa.."

Kayanya itu jawaban pertamaku kalau kalian ngomong sesuatu. Aku dengerin kalian ngomong, memperhatikan dengan jelas. Tapi ketika dikasih pertanyaan (apalagi yang serius), dan karena waktu sangat singkat jadi suka lemot sendiri. Maap ya, tapi tetep lucuk kan?

Makanya kalau handshake sama Beby, sekali mampir ke bilik minimal 3 tiket deh kayanya. Sekali mampir lho itu! Kalau mau bulak-balik juga boleh. Lebih banyak lebih bagus supaya dapat jawaban yang jelas HEHE. Aseeek.

Okay, handshake kali ini tema bajuku blue & jeans. Mau simple aja. Supaya beli baju bisa kepake terus-terusan. Kalian boleh juga kalau mau beli baju ke spelling ABC

Dan handshake kali ini tidak ada stage dan performance. Mau fokus handshake gitu kali ya, kaya di Jepang. Tapi tapi tapi, tetap ada pengumuman gitu.

Sticker Line senbatsu Beginner,
Cover album baru "Mahagita" yang didesign oleh mb Veranda,
Special setlist Himawarigumi.

Dan.... Hhe.
Aku gak berpartisipasi langsung di ketiga pengumuman itu.

Tapi semuanya keren kok! Stickernya lucuk-lucuk. Cover dan lagu di albumnya unik dan ena ena semua! Dan himawarigumi, dari dulu menantikan bangeeeet! Whaaa. Jadi penonton ah bawa lightstick ehehe

Gapapa, semangat terus Beb!
Aku yakin banyak yang sayang dan dukung Beby terus buat lebih baik di tahun ini. Ya kan?

Tetap dukung aku, timku, dan JKT48!

So, #LetsBeBetter  read more
2016-03-23 21:33


#Selas48eby

Selamat tahun baru!

Tahun baru untuk seorang Beby Chaesara Anadilla yang berusia 18 tahun (sekarang lewat 5 hari)

Kalau jadi member JKT48, mau gak mau harus dan pasti inget ulang tahun sendiri. Para penbes dan kawan kawannya sudah bergerak dari berbulan bulan sebelum oshi ulang tahun. Dan kebetulan aku member yang sangat peka, jadinya juga kode mulu kalo mau tambah umur

18 Maret 2016.

18 tahun.

Excited banget menyambut tahun baru ini. Dari awal Maret udah banyak ngomong ke orang-orang kalau mau ultah. Ke member apalagi. Tiap ketemu pasti aku suruh mereka foto bareng aku biar pas pada ngucapin di twitter muka Beby eksis!

Seneng banget masih diingat, banyak yang sayang, banyak yang ucapin, banyak yang doain, banyak yang ingin ikut merayakan.

Udah 5x ulang tahun di JKT48. 4x dirayain di theater. Dan suasananya masih sama, masih membahagiakan.

Seitansai, atau perayaan ulang tahun di theater adalah salah satu hal penting. Hari dimana aku merasa jadi orang paling spesial di panggung. Hari dimana aku merasa semua yang datang itu buat aku.

Tahun ini, yang datang banyaak banget. Theater fullhouse, tapi masih banyak yang gak dapet verif terus gak bisa masuk. Huhu tapi makasih buat semua yang udah niat mau datang untuk merayakan ulang tahunku :)

Theater diawali seperti biasanya. Lagu m1-m4 berjalan normal. Tapi senang lihat banyak yang pakai lightstick biru. Keren! Dan chant saat Beby nyanyi juga kenceng, dan bikin semangat

Lalu dilanjut jikoushokai atau perkenalan. Nah. Kirain pas Beby maju pada seneng teriak teriak cie gitu. Taunya didiemin. Aku perkenalan malah krik krik. Yaampun :(

Tapi aku gak baper kook. Udah tau kalau emang cuma dikerjain doang HAHAHA

Terus lagu lagu berikutnya ya gituu, menyenangkan. Walau pas jikou didiemin, tapi chant mah dihajar banget yaaa xD

Encore nya juga keren ya!
"Wotidol 18, pink pink 100"

Iya jadi selain merayakan ultah, kebetulan juga lagi show ke-100 nya Sofia
Tapi aku bukan woti tau, udah pensiun :(
HAHAHAHA

Setelah itu selesai deh 16 lagu Theater no Megami dibawain.

Dan sesuai janji tim J, ada bonus song setiap theater membawakan semua lagu JKT48. Hari itu kebagian lagu yang Beby banget!

Hanikami Lollypop & Renai Kinshi Jourei

Udah request dari awal Shania mengucapkan janji, kalau pas ultah Beby harus bawain lagi itu. Dan terkabul! Terimakasih hihi.

Teruus setelah itu, SE~NO..............

Kirain bakal ada yang bilang 'eh, tunggu dulu.. Ada yang ulang tahun nih'

Taunya malah pada dadah dadah terus aku ditinggal sendiri di stage. APA SALAHKU. Huf

Ya cukup lama ditinggal, akhirnya member member masuk lagi dan bawa kue nyanyi Happy Birthday!

YEYEYEYEYE! Beneran dirayain!

Nyanyi nyanyi ulang tahun, make a wish, dan tiup lilin.

Abis itu dibacain surat, samaa.... Wawa! HAHAHA

Kocak bgt deh. Isi suratnya sedih banget. Tapi Wawa bacainnya gak pake tanda baca jadi malah ngakak banget dan gak nangis. Tumben. Berarti 18 tahun Beby udah gak cengeng.

Aamiin.

Seneng banget deh pokoknya hari ini. Aku juga nyampein perasaan dan harapan aku di tahun ini.

Ya, tahun kemarin bukan tahun terbaik buat aku. Tapi aku akan berusaha terus. Sudah hampir 5 tahun disini, dan pengen dapat sesuatu berharga. Gak pengen sia-sia. Karena masa remajaku ya sepenuhnya ada di JKT48.

Makasih untuk kalian semua!
Selalu bikin aku merasa berharga dan semangat. Makasih udah dateng ke theater, birthday photo, dll. Semuanya dimanapun kalian, udah bantu dan dukung Beby disini. MAKASIH BANYAK!

Yuk, bantu aku untuk bisa lebih baik lagi di tahun ini #LetsBeBetter  read more
2016-03-23 21:09


Buka-buka-an!

Seitansai di theater dan handshake event kemarin dapat banyak hadiah.

Cie. Ayo dicek. Makasih banyak semuanya! read more
2016-03-20 20:34


Hadiah spesial dari Beby untuk kalian di hari yang spesial.

Ehm dari awal masuk JKT48 kan aku udah suka banget dance. Beberapa kali aku cover lagu 48 juga. Tapi itu udah lama banget kan.

Makanya sekarang aku cover dance lagi dan dari lagu diluar 48. Tapi karena udah lama gak nari hiphop kaya dulu, jadi agak berubah gitu. Jadi aku mau belajar lagi supaya lebih baik kedepannya.

Semoga suka, yaa!

 read more
2016-03-18 18:11


Detik-detik menuju 18.

HAA! Lebay amat ya detik-detik. Padahal mah masih 3 hari lagi. Ehm.

Okey. Pada hari ini usiaku masih 17 tahun. Kita flashback sedikit apa aja yang udah terjadi di angka 17 dalam hidup aku.

Banyak yang bilang, 17 itu angka yang dinantikan. Angka titik kedewasaan. Angka dimana rasanya segalanya bisa berubah. Angka dimana seseorang bebas memilih ataupun...dipilih.

Tapi itu cuma katanya.

Dulu sih, emang menantikan bgt. Pengen cepet cepet 17 tahun!!

Tapi,

Setelah beneran 17 tahun,

Biasa aja.

Kok gitu?

Abisnya aku udah jarang banget ditanya "umur berapa?"
Jadi si 17 itu jarang disebut-sebut. Mungkin diam-diam jidatku itu menyiratkan angka 17 jadi orang gak perlu nanya lagi.

Hahahaha apasih.

17 asik sih. Tapi biasa aja.

Punya KTP. Ternyata hanya selembar kertas kecil biasa.

Pertama kali dipakai sebagai identitas di bandara. Terus... Urus ini itu ke Bank. Udah.

HEEY!

17 tuh gak sesederhana itu. Gak sesederhana seseorang cuma nunjukin selembar kertas kecil yang cuma dicetak gitu doang.

17 emang biasa aja. Karena gak cuma 17 doang yang harus dianggap spesial. Semua angka punya makna. Mau ada angka berapapun di hidup kamu, kamu bisa jalani itu dengan berbagai makna.

Jadi apa makna 17 di hidup aku?

17 itu dimana aku sedang menjalani ujian nasional SMA. Ujian yang degdegan karena sejujurnya materinya masih sangat membingungkan.

17 itu angka dimana aku punya dunia dan teman baru. Aku kuliah. Belajar banyak hal. Aku bisa urus ini itu dengan percaya diri. Bisa lebih mandiri. Bisa kesana kesini sendiri. Bisa melakukan banyak problem solving dalam hidup aku.

17. Aku banyak mikir. Banyak yang rasanya perlu aku benahi. Pengen berdiri sendiri, cari jati diri. Keluar dari bayang-bayang kekanak-kanakan.

17 di JKT48? Angka yang paling berat. Banyak rintangan. Banyak jatuh. Angka yang paling harus tahan mental.

Angka yang akhirnya mendorong diriku untuk melangkah lebih baik lagi!

Sebentar lagi ada pergantian angka lagi dalam hidupku.

Seiring bertambahnya angka, bertambah juga beban hidup yang akan dijalani. Sejujurnya belum siap sih. Rasanya masih belum membuat sesuatu berarti di angka 17. Malah merasa sekarang makin manja dan bocah. Ehm.

Ah, manusia emang gak pernah puas.

Jalani dulu aja, baru kita semua akan mengerti. Kenapa dan untuk apa suatu hal bisa terjadi :)

Jadi ini adalah #Selas48eby dengan judul,
"Nulis apa sih, Beb" read more
2016-03-15 21:10


#ByTwin episode 3!

Tema ini terinspirasi dari Request Hour JKT48 2016!
Karena request, makanya tema kali ini adalah
PERMINTAAN

Selamat menyaksikan!

Semoga menghibur >.< read more
2016-03-08 19:41


#Selas48eby

Ankoru!

Ankoru!

Udah baca post-ku minggu lalu?

Aku cerita tentang Request Hour sampai sebelum encore. Yha maap kalo lanjutannya kelamaan harus nunggu seminggu. Kan biar dikenangnya makin lama dan terus-terusan

Jadi walaupun 30 lagu terbaik JKT48 pilihan fans sudah ditampilkan, tapi Request Hour ini belum selesai!
Masih ada encore,

Daaan.......

Pengumuman

Karena udah lama gitu gak ada pengumuman dahsyat ( terakhir kayanya konser buah-buahan ) jadi aku gak kepikiran bahwa di RH ini bakal ada pengumuman juga. Ternyata ada xD

Muncul video pengumuman.

Pertama, dibilang bahwa akan ada audisi generasi 5. No comment. Hanya merasa makin tua aja.

Terus, ada album kedua JKT48 berjudul "Mahagita" yang akan rilis tanggal 23 Maret 2016.
Waah! Akhirnya! Setelah sekian lamaa yaa, album pertama itu jaman cuma ada generasi satu doang. Sekarang JKT48 punya 4 generasi, akhirnya muncul album kedua!
Asik! Aku penasaran gimana albumnya. Dan yang jelas pengen bgt lagunya ngehits dan jeketi bgt gitu kaya jaman Heavy Rotation

Lalu ada pengumuman JKT48 bakal ada special setlist. Aku pun tak mengerti maksudnya apa. Belum dapet petuah dari langit. HAHAHA
Tapi harusnya menarik sih. Mungkin tuker setlist? Atau mungkin campuran tim dan generasi? Atau setlist baru? Atau setlist nostalgik? Atau... Beby perform sendirian di setlistnya? Yha.

Selanjutnya, pengumuman bahwa tahun ini ada sousenkyo ketiga di JKT48. Pemilihan member single ke-13. Yaampun. Saat-saat seperti ini harus muncul kembali ya. Saat-saat penting dimana dukungan fans itu akan paling terasa. Merasa siap gak siap. Huf. Cuma menginginkan yang lebih baik dari tahun lalu, ayoo optimis harus lebih baik bahkan dari sousenkyo yang pertama. Aamiin. Mohon bantuannya ya. Aku juga pasti semangat bgt nih! Tujuan dan harapan aku besar sekali di tahun ini! YEAY! SEMANGAT BEB!

Udah deh pengumumannya...

Member masuk stage lagi untuk menyanyikan lagu baru. 365-KamiHikouki! Enk bgt lagunya, liriknya juga bagus. Lagu ini bakal ada di album kedua JKT48.
Terus ada lagu JKT Festival, dan Hikoukigumo!

Terus ada hmmm.

Pengumuman lagi.

Dari member.

Tertua.

Haruka Nakagawa.

Akan graduate dari JKT48.

Dan masih akan disini sampai akhir tahun 2016.

Demi mengejar mimpinya yang lebih tinggi.

Kaget.

Kenapa..

Kenapa akhir akhir ini dia harus jadi makin lucuk. Pas potong rambut, lucuk. Cara ngomongnya, lucuk. Baik. Terus makin keliatan dewasa dan gak gampang ngambek lagi.

Sedih sih. Haruka member yang penting. Kehadirannya menyenangkan. Salah satu orang yang membuat orang tau kata 'JKT48'

Tapi, semua member juga akan menjadi seperti Haruka nantinya. Hanya masalah waktu dan kesiapan.

Ya.

Mungkin dari umurnya, emang udah saatnya ia meneruskan mimpinya di luar.

Tapi cuma masih belum bisa bayangin dia gak di JKT48 lagi. Waktu dia cuma pindah ke tim T, kerasa bgt. Kgn.

Ya. Semoga sisa waktunya di JKT48 bisa benar benar dijalaninya dengan sangat baik. Semoga bisa sering kerja bareng dia.

Ehehe. Terus pas konser nangis. Combo bgt rasanya lagi sedih dan penutup nya lagu Arigatou. Baper semua. Tumpah dan jebol sudaah :(

Udah ya sedih-sedihannya.

:(

Ada kabar gembira nih!

:D

#ByTwin episode 3 akan rilis hari ini Ditunggu ya.

Jangan lupa HS sama Beby!
Jalur 8. Mau 18 tahun!

Sousenkyo juga mohon bantuannya.
Dukung aku, timku, dan JKT48!

HEHEHE  read more
2016-03-08 16:01


Selas48eby yang tertunda

Request Hour 2016!

Wah wah wah wah.

Acara yang paling aku tunggu tunggu dari jaman oshi-ku di AKB masih jadi member sampe sekarang udah hampir 2 tahun graduate. Akhirnya JKT48 bisa ngadain Request Hour di tahun 2016 ini!

Sayangnya aku adalah member, jadi mau gak mau harus tau urutan lagunya. Padahal yang bikin seru dari konser ini adalah sensasi nonton dan nebak-nebak lagu apa yang bakal kepilih.

Jujur sebenarnya ini konser yang persiapannya cukup santai dibanding konser yang lain. Karena cukup hanya membangun jiwa nostalgik tanpa belajar belajar lagu baru lagi. Ya, karena emang yang membawakan lagu itu member originalnya dan kalau bisa juga kostum original. Hhe makanya flow konser nya lagu-MC-lagu-MC-lagulagu dan MC lagi. Karena kan kami gak bisa atur sendiri urutannya biar disesuaikan member dan alur ganti bajunya. Urutan lagunya emang udah sesuai vote dan entah kenapa lagu 30 sampai 26 didominasi generasi satu, jadi ya dituntut ganti baju cepat. Dan seru sih venue konsernya, olahraga banget untuk masuk backstagenya. Huh hah huh hah.

Aku sendiri senang bisa membawakan 10 dari 30 lagu yang terpilih. Pertama kali konser dibuka dengan lagu First Rabbit #30 ,terus siap siap lagu River di urutan #28. Ternyata banyak yang kangen sama si gadis bertopi ya. Makasi River telah memberi image keren buat Beby xD Lanjut lagi lagu Futari Nori no Jitensha #27 sambung ke Shonichi #26 Senang di lagu-lagu itu bisa perform bareng Kak Kinal dan Haruka

Nah seperti di AKB, member yang nganggur dan gak harus siap siap lagu berikutnya bisa nonton di stage bagian belakang! Karena member JKT masih dikit kali ya, jadi mungkin kalo pada hebat udah bisa nebak lagu berikutnya dilihat dari susunan member yang jadi tim penonton xD

Nah kalo aku nganggur banget dari lagu #25 sampai #20 Dan ternyata seru banget ya, huhu impian aku dari dulu emang pengen banget jadi penonton beneran di konser 48 ini. Ya di Request Hour ini bisa lah terkabul sedikit. Dikit bgt. Hahaha.
Pas nonton paling seru di lagu #21 Arah sang Cinta dan Balasannya dari Tim T! Bisa joget-joget Mahadaya Cinta xD Aku beneran baru lihat atmosfir nya seru banget

Abis seru-seruan aku kebut-kebutan lagi nih karena lagu yang dibawain urutannya berdekatan. Di urutan #19 ada lagu Papan Penanda Isi hati, lagunya Caniya (?) Terus di lagu #17 ada lagu favorit aku dari tim J yaitu Only Today. Seneeeng bgt sama lagu ini. Musiknya enak, lirik lagu nya apalagi. Haduh. Lagu 48 itu memang kebanyakan musik ceria yang liriknya menyedihkan. Tapi gerakannya capek sekali, kaya gerakan lari-lari lompat tali di tempat gitu. Ahahaha semoga makin banyak yang tau lagu ini, dan perhatikan baik-baik liriknya!

Lanjut ke lagunya kapten Tim T, Fortune Cookie yang Mencinta #15 heyheyhey~ Terus aku perform lagi di lagu #13 Refrain Penuh Harapan, lagu mb Veranda

Abis #13 aku siap siap ke lagunya Teh Melody di urutan #10 yaitu Uekara Melody. Tapi karena harus siap siap di lagu itu, gak bisa nonton lagu kesukaan dari Tim T di urutan #11 Chime wa Love Song. Tapi gapapa, bisa lah TewoTeran lagi. Hahahahahahaha

Wah udah 9 lagu aku bawain sampai urutan #10. Masih ada satu lagu lagi dong ya? Aaciee.

Ya. Dan peringkat tertinggi dari lagu yang aku bawain adalah Hanikami Lollypop di urutan #9

Whaaa!

Makasih banyak yang udah dukung lagu ini. Lagu yang ternyata cukup melekat pada diri aku. Walaupun harus sok lucu gitu padahal sebentar lagi 18 tahun kode
Dulu awalnya aku merasa banting image bgt waktu dikasih kepercayaan bawain lagu ini. Tapi, kalau dilihat dari judul, lirik dan sebagainya emang cukup Beby bgt. Ya dulu sih emang aku beneran malu-malu orangnya, Sekarang? Malu-maluin kali ya.

HAHAHA. Ketawa dong.

Hmmm. Walaupun perform-ku udah selesai di #9 tapi aku masih punya satu beban lagi yang lebih bikin stress daripada sekedar perform lagu.

MC sendirian.

guling - guling

Sereeeem. Takut bangeeet. Begitu awal disuruh udah stress bayanginnya gimana coba. Kalo krik krik terus gak jelas gimana. Aaaaaa

Biasanya kan kalo MC di theater aku jadi tim yang nimbalin member lain. Terus sekarang sendiri mau ngapain ya. Hahahahaha

Dan waktunya tiba. Mau gak mau harus masuk ke stage sendirian. Dan mulai lah saya belaga gila dan sok percaya diri. Eh, tapi bener sih percaya diri itu hal yang paling penting. Kalau udah percaya diri, apapun yang terjadi pasti bisa teratasi.

Hehe dan akhirnya lancar ya. Walaupun garing dan mungkin minta ditimpuk. Tapi gapapa, Beby senang diberi kesempatan belajar lebih lagi dari biasanya :)

Oh ya MC aku itu ada di jeda menuju lagu top 5. Wih. Keren sih semua lagu top 5 nya. Keren lagunya, membernya, dan semua yang jadi pendukungnya. Selamaaat!

Daan setelah melewati 30 lagu dan 18 MC selanjutnya ada ANKORU!

ANKORU nya bukan cuma di konsernya aja, tapi di post ini juga.

Ankoru!

Ankoru!

Tunggu pos Beby berikutnya ya.

Untuk menceritakan hal mengharukan setelah ankoru.

Have a nice day semuanya!

Makasi dukungannya! Request Hour fullhouse

Dan mari berjuang kembali karena sousenkyo didepan mata. Mohon bantuannya. 2016 harus lebih baik yes. Ehehe

Dukung aku, tim ku, dan JKT48! read more
2016-03-02 11:34


#Selas48eby

Tepat hari ini, aku baru aja menyelesaikan buku Hector and The Search for Happiness. Buku ini dikasih sama Kak Kinal, karena katanya anak psikologi butuh bacaan kaya gitu. Sebenernya udah dikasih hampir 2 minggu lalu, tapi baru sempet baca tadi dan ternyata beres dalam waktu 2 jam.

Ya, banyak buku yang udah daftar waiting list untuk dibaca Beby. Karena apa boleh buat, kuis dan tugas membuat Beby harus memilih buku materi kuliah terlebih dahulu.

Kebetulan memang sering datang dalam kehidupan, katanya siih itu adalah skenario yang udah disiapkan gitu asik. Aku emang lagi bertanya tanya, apa itu arti kebahagiaan. Dan dikasih lah buku ini.

Hahahahaha lucuk aja.

Kadang aku membuat seolah-olah kebahagiaan itu adalah tujuan. Tapi ada benernya juga kalau seperti itu sih gak akan pernah berasa tercapai. Karena pada hakikatnya manusia gak pernah puas dan ingin lebih terus menerus.

Ketika ingin dapat sesuatu, pada awalnya kita pikir akan bahagia jika tercapai. Tapi begitu tercapai? Mungkin iya, akan bahagia. Tapi itu bukan akhir dari kebahagiaan kan? Pasti akan merasa ingin mencapai hal yang lebih lagi.

Jadi bahagia itu......

Banyak.

Dan sebenarnya tidak perlu terlalu dipertanyakan, karena jawabannya ada pada diri kita sendiri. Bagaimana kita mau memandang hidup kita.

Karena banyak aspek kehidupan yang membuat kita bisa merasa bahagia :)

Saat sedang jatuh pun, bukan berarti kita gak bisa bahagia.

Dan aku.......

Bersyukur karena masih bisa merasakan hidupku penuh warna.

Bahagia, namun belajar dari ketidakbahagiaan :) read more
2016-02-23 19:18


#Selas48eby

Valentine's Day Event.
The colors of love.

Cinta memang gak selalu manis. Banyak orang mencari cinta untuk bahagia. Tapi? Justru cinta yang membuat kita belajar akan makna kehidupan. Datang dan pergi. Hangat dan dingin. Manis dan pahit.

Cinta yang penuh warna.

Ya...
Tahun ini, JKT48 ngadain event Valentine lagi. Hm valentine ini bukan masalah anut menganut sih, tapi kalau menurut aku lebih ke kesempatan aja. Mungkin ada orang yang malu atau bingung ungkapin rasa sayang, ya valentine ini bisa jadi momen nya.

Tema dan konsep tahun ini cukup unik. Kalau tahun lalu kami adain event-nya per-tim, nah tahun ini langsung semua member.

Secara garis besar karena tema nya cinta penuh warna, event nya dibagi jadi 3 segmen.

1. Cinta sesama teman atau sahabat

Di awal sebelum lagu mulai, ditanyangin video pendek tentang cinta semasa sekolah ini. Dan nyambung sama lagu yang akan dibawakan.

Lagu lagunya ada Ano Koro no Sneakers tentang mengingat masa sekolah bersama teman, Yakusoku Yo tentang janji kita bahwa perpisahan bukanlah akhir dari pertemanan, Teppen Tottande tentang walaupun kita rival dengan teman tapi tetep punya tujuan dan mimpi yang sama, dan unit nya Himawari tentang cinta yang saling menyemangati dan menghangatkan.

2. Bittersweet love / Cinta yang pahit

Wah lagu JKT48 sih banyak ya yang bertema seperti ini. Cinta satu arah, atau cinta yang terlarang. Hahahaha

Awalnya Gomenne Summer tentang kita yang malu dan hanya bisa melihat orang yang kita suka dari kejauhan.
Terus lanjut lagi Eien Pressure, ceritanya setelah akhirnya dapet cinta dan pacaran ternyata gak semanis yang dipikirkan, malah banyak pressure yang dirasakan. Lanjut ke Only Today, ceritanya udah putus lalu kaya gak bisa lupa dan akhirnya ngajak mantannya jalan lagi walau hanya sehari. Ehm. Gagal moveon.

Unit song ada Shinkiro, ya tau sendiri lagu nya galau, cinta yang hanya khayalan dan angan angan. Lanjut ke lagu Baby Baby Baby merasa terpanggil . Walaupun nadanya sangat ceria, ternyata keceriaan tersebut cuma sekedar mimpi. Setelah ini unit song Kinjirareta Futari, ehm cinta yang terlarang. Judulnya aja jelas bgt kan

Lanjut ke JKT48 dangdut. Mereka membawakan lagu Marukyuu tentang kita yang lihat pacar kita selingkuh lalu galau di jalanan. Lanjut ke lagu Kissu Shitte son Sichatta. Ya awalnya suka sih, tapi kok ya main cium cium aja, rugi!

Abis dangdut, ada band JKT48 juga.
Lagunya Heavy Rotation dan mereka juga coverin lagunya Ahmad Dhani ( Dewa 19 ) nih Kamu lah satu satu nya.

3. Cinta yang tulus

Tulus ini bisa diartikan kaya cinta orang tua. Hehe lagu lagu nya enak nih part ini. Iya lah yang tulus pasti akan terasa enak :')

Lagu nya ada Nagai Hikari. Denger lirik nya aja bisa berasa disayangin banget sama lagu ini. Dari jauh pun dan saat seperti apapun, cinta itu akan terus ada dan abadi. Lalu lanjut ke Boku no Taiyou. Tulus kaya matahari yang selalu menyinari hari hari kita tanpa pamrih. Terus lanjut lagi ke lagu Kinou Yori Motto Suki. Karena tulus, ya jelas lah makin hari akan makin suka dan sayang :)

Unit song tema cinta tulus ini ada Heart Gata Virus dan Rider. Hagavi sih berasa banget jatuh cinta dan berbunga bunga nya. Rider, cinta untuk orang yang setia dukung kita walau ia udah gak ada sekalipun.

--

Lalu abis ketiga tema cinta itu, kami sambung lagi ke lagu Kibouteki Refrain. Cinta itu pasti bisa membuka harapan yang banyak. Dan karena harapan itu, jangan pernah menyerah dan semangat seperti lagu selanjutnya Seishun no Laptime. Tapi cinta juga butuh pengakuan, kebanyakan orang gak akan tau loh kalo gak diungkapin. Ungkapinnya bisa pake Papan Penanda Isi Hati :)

----
Ankoru!!!
----

Lagu setelah encore ini tidak terlalu berfilosofi sih. Ini adalah lagu lagu dari CD single Beginner + Gen 4.
Ada lagu Obette Kudasai, Punkish, Kyuusen Kyoite, Suki Suki Skip, Kimi no Senaka, dan Beginner.

----

Selain dari lagu lagu itu, member juga bisa ngungkapin cinta lewat Act of Love. Contohnya yang dari Gaby buat Beby ituloh. Gak usah tanya apa perasaan saya diberi kejutan kaya gitu ya. Gak mau bikin Gaby geer. Hahaha

Untuk lebih lengkapnya bisa diliat di Youtube-nya JKT48 xD

----

Okey.

Jadi intinya,

Lagu JKT48 hebat juga bisa menggambarkan cinta dari berbagai macam warna x))

Hahahaha

Tamat! Byebye~

ending yang nanggung

Ngga deng.

Intinya sih, cinta itu bisa dirasakan kapan aja dan sama siapapun juga. Gak harus ada hubungan kaya pacaran. Bisa dari teman, dari keluarga, juga dari orang sekitar yang dukung kita.

Terimakasih untuk kalian yang udah membuat aku selalu merasakan cinta♡

Salam cinta juga dari Beby :)

(( CINTA: Cara Indah Naluri Temukan Asmara )) read more
2016-02-16 21:13


2 Februari 2016!
Hari kedua di bulan kedua!
Selamat hari #Selas48eby

Sebenernya kemaren kayanya lagi skip bgt sampai lupa kalo kemaren adalah Senin dan sekarang itu Selasa. Dan ide ide pun jadi kaya terlupakan makanya bingung mau nulis apaan hari ini xD

Ya, karena sudah kebiasaan menulis daily life maka Beby mau cerita aja apapun yang dialami dan bisa diceritakan.

Hari Jumat kemarin, untuk pertama kalinya Beby membawakan lagu Beginner! Lagunya enak, gerakannya bagus, kostumnya juga keren. Dari dulu suka baju apapun yang ada hoodienya gitu.

Seneng sih. Udah lama gak bawain lagu yang harus sok keren. Hahaha di theater kan lagi sering unit Candy. Terus lagu-lagu group songnya juga cantik anggun idol bgt gitu. Jadi merasa kembali keren pedebgt

Hahaha terus di hari Minggu, kayanya bener bener hari spesial bgt!
Khususnya buat cewek & anak-anak.
Yes. Theater tim J show siang spesial Ladies n Kids. Setiap show Ladies n Kids ini gak tau kenapa performnya pengen ketawa mulu. Chant nya lucuk. Semangat banget. Ngalahin suara show biasa yang dominan laki-laki. Keren kan. Ayo dong kalau cowok cowok nonton juga harus semangat gitu xD

Lalala~ Yeyeye~

Terus sore harinya yang biasanya dilanjutkan ke show 2, diganti jadi Dance Class for kids. Jadi kita nih member yang biasanya disebut dedek dedek (sok) lucuk disuruh ngajarin dedek dedek lucuk beneran(?)

Gemees banget!
Senang dapat kesempatan juga buat ajarin mereka. Ya, jujur saja aku bukan tipe yang gampang hangat atau deket gitu sama anak kecil. Abisnya kalo deket mereka kan aku jadi kalah lucuk abaikan

Jadi anak anak itu diajarin lagu Koisuru Fortune Cookie. Untuk permulaan yang simple dulu, mungkin lama lama bisa lagu River atau Beginner xD Sekalian aja langsung daftar jadi member. Hahahaha

Nah. Karena JKT48 adil bgt, jadi malemnya ada direct selling. Biar cowok-cowok bisa ikut juga

Yha. Beby mah mau ingetin aja sih.
Kalau tanggal 19 Maret bakal ada handshake event. Satu hari setelah ada yang 18 tahun.
Jangan lupa beli tiketnya, dibawa juga pas hari H, sekalian kadonya!

HAHAHAHA

Dadah!

Sampai jumpa di theater besok!
Dan handshake event jalur 8!

--- Mengejar kesempatan, memang harus disempat-sempatkan --- read more
2016-02-02 18:22


#ByTwin episode 2!

Dengan tema,

"JOMBLO"


Pertanyaan lebih banyak dari episode sebelumnya, tapi durasi lebih singkat. Alias memoriku abis ._.

Semoga bisa menghibur dan terjawab pertanyaannya. Ya, walaupun bukan sepenuhnya bisa menjadi solusi

Hahahaha

Selamat menikmati! read more
2016-01-26 22:46


Selamat hari #Selas48eby

Apakabar semuanya? Semoga baik baik saja dan selalu tentram bahagia sejahtera!

Senang sekali di awal bulan 2016 JKT48 udah dapat 2 penghargaan. Di Jawa Pos Group Awards & DahSyat Awards. Semoga ini bisa jadi awal tahun yang baik dan membuat JKT48 lebih dikenal banyak orang ya.

Ehmm. Hari ini aku bangun agak siang. Kalau ngomongin bangun tidur pasti ingetnya ayam. Kalau inget ayam pasti inget telur. Ayam telur ayam telur(?)

Lah. Gaby dong. mlzbgt

Okedeh. Sekali-kali ada Gaby di post G+ Beby gapapalah ya. Jadi kumau cerita tentang project #ByTwin

Ehm. Jadi project #ByTwin ini baru dirilis 1 episode. Masih project anak bawang banget ya. Hahaha

Terus, apasih asal usul project ini bisa terbentuk?

Berawal dari..... kita bertemu, kau akan kujaga sampai mati

Sebenernya aku dari akhir 2015 udah ngerasa hampa. Ceilah. Maksudnya kaya gitu gitu aja. Pernah kan aku bikin post G+ "pengen bikin sesuatu"

Dari situ aku mikir. Tadinya mau bikin sendiri aja. Tapi apa, tapi ngapain.

Akhirnya.......

Waktu latihan buat konser 4th anniversary, kan latihannya masih giliran. Jadi lumayan ada waktu menunggu.....

Di jeda menunggu itulah kadang ide tiba-tiba muncul. Jadi aku ngajak Gaby "eh bikin project yuk"

Kenapa Gaby?

Karena bisa disuruh suruh xD
Easy going, diajak ngapain dan kapannya juga fleksibel, idenya juga nyambung walau harus ada berantemnya.
Nah itu dia, berantemnya.
Hahahaha.
Berantem itu bukan rekayasa di atas stage semata. Tapi asli deh, dimanapun itu member lain suka ngerasa kita berdua berisik banget karena hidupnya debat susah berhenti.

Dan waktu awal ngomongin bikin project sih kayanya lucuk lucuk aja, kita teriak teriak senang. Belum ada berantemnya. Karena emang jarang berantem kalau emang ngomongin hal yang lucuk dan nyambung yaiyalah

Terus pas konser di Alam Sutera, aku dan Gaby bikin video perkenalannya dulu. Di sebuah tempat yang menjual dessert dan minuman. Di tengah mall. Diliatin mb mb nya. Jadi emang kalau kalian liat masih malu malu ya jelaslaah. Orang posisi kita tepat berhadapan dengan mb mb yang lagi bikin minuman xD

Tapi yang bikin gimana gitu kzl dan sebagainya adalah pas janjian mau bikin video episode pertama. Yaampun. Kalau jadi cowo jalan sama Gaby aku udah batalin kali ya. Labilnya kebangetan.

Akhirnya ketemulah suatu tempat makan yang cukup sepi tapi sebenernya rame juga(?)
Sekitar jam setengah 5 kami sampai disitu. Awalnya udah duduk, tapi ngerasa kurang mojok. Jadi pindah deh. Ada kursi tanpa meja yang kaya udah gak kepake. Terus kami duduk ngemper di lantainya.
Eh, di samping kami ada keluarga gitu lagi makan-makan. Dan aneh ngeliatin gitu. Pindah lagi deh ke tempat asal. bzzzzz
Terus kira kira baru mulai take jam 5. Makanya ngejar matahari banget dan ending videonya udah sangat gelap huhu.

Ya begitulah cerita dibalik video yang udah rilis. Episode 2 kapan? Mungkin nanti malaam, seperti biasa nunggu jam sepi biar cepet uploadnya

Tujuan project ini sih sebenernya ingin bikin diri sendiri dan orang-orang senang. Dan bisa menjaga interaksi sama kalian dengan cara yang baru. Semoga aja akhirnya makin banyak yang mengenal kami. Karena kami emang ingin jadi diri sendiri. Pastinya kami happy kok ngejalaninnya, karena emang dari awal gak pengen bikin project pake beban. Pengen simple tapi satu tingkat lebih niat aja.

Dan tema project utamanya kan emang tentang curhat. Tapi suatu saat kalau mau ada spesialnya kan bisa diatur(?)

Ditunggu episode 2 nya ya! Ini udah ada sedikit spoilernya.

Hahahaha

Dukung, aku timku dan JKT48.

-- Arahkan pergerakan dari apa yang sudah kamu punya menjadi hal yang kita bahagiakan --  read more
2016-01-26 16:52


#Selas48eby comeback!

Whaaaa kangen sekali dengan hastag ini. Udah satu semester kali ya hilang dari peradaban. Maafkan Beby :(

Jadi karena jadwal semester 2 kebetulan libur di hari Selasa, kuingin nulis-nulis lucuk, tanya jawab, atau apapun yang biasa kulakukan di hari Selasa tahun lalu

Comeback

Datang kembali.

Kehidupan tak luput dari datang dan pergi. Yang datang bisa pergi, yang pergi bisa datang kembali.

Di kuliah, ada semester 1 yang pergi lalu datang semester 2..

Ah, banyak sekali hal berharga setelah menjalani satu semester di perkuliahan.

Kalau belajar Psikologi, apapun ilmu yang didapat pasti menarik. Tiap dapat satu teori atau kalimat rasanya kaya selalu mau jawab "ooooh, iya yaa"

Setelah banyak yang dipelajari, entah mengapa sekarang udah gak gampang nge-judge orang lain. Karena jadi ngerasa, kalau orang lain berbuat sesuatu yang aneh atau salah pasti dibalik itu semua ada alasan dan faktor yang membuat orang tersebut jadi seperti itu. Bisa kejadian diri sendiri atau lingkungannya. Kadang jadi penasaran juga, apasih yang sebenernya terjadi dibalik hal yang terlihat itu?

Pernah di suatu kesempatan ada kelas dimana bisa bertukar pikiran dan cerita dengan orang lain. Hal seperti itu kadang sering bikin sadar, bahwa kita hidup gak sendiri. Orang lain juga bisa kok mengalami sedih, senang, marah, bahkan menangis. Kita gak sendiri. Dan aku suka dengan yang namanya relasi :)

Makanya kuliah itu asik bgt. Ketemu dengan teman baru yang udah berpikiran luas. Bisa menjalin relasi baru, bertukar pikiran. Dapat ilmu yang emang diminati. Seperti dapat banyak pencerahan :)

Dan, datang semester dua.

Baru kuliah sehari kemarin udah langsung libur lagi. Berasa hari kejepit nasional xD
Dulu, disaat orang-orang pada gak terima gitu kalau hari Senin datang, aku biasa aja sih.
Tapi sekarang kayanya beda
Senin bakal jadi hari terpanjang di kampus. Mulai kuliah setelah matahari belum lama terbit, dan pulang hampir terbenam matahari.
Yaa untungnya Senin gak ada theater, jadi gak akan kejar-kejaran waktu.
Hehehe

Semoga saja aku bakal terus excited menerima ilmu-ilmu yang menarik ini.

Aku gak tau ya, rata-rata pada bilang "ah, baru semester awal pasti semangat. Coba udah tingkat akhir"

Hahahaha. Aku malah kalau liat mata kuliah di semester yang semakin tinggi, makin penasaran. Ya, semoga aja tetap bisa on fire seperti semester awal ini :)

Kalian semua juga semangat yaa! >.<

Ups, udah liburan jeketi lama nih. Kangen bangeeet kaaan?

Sampai ketemu di theater hari ini!

--- Dekat dan dimengerti, tidak datang begitu saja. Membuka diri dan perkenalkan dirimu pada dunia --- read more
2016-01-19 10:14


Yay!

Ini dia yang ditunggu-tunggu, #ByTwin episode pertama!

Di video ini, aku dan Gaby udah menjawab beberapa pertanyaan dengan tema "Tahun Baru" yang udah kami tampung tanggal 8 Januari kemarin.

Semoga suka ya! read more
2016-01-10 21:52


Selamat tahun baru 2016!

Tahun baru, oshinya baru gak? Hahahahaha cuma hati sih yang bisa jawab.

Kalau aku, di tahun baru mau ada project baru!

Apa tuuh? apa aja boleh

Penasaran? biasa aja

Project tahun ini, aku gak sendirian.
Aku ditemani oleh ehm males bgt sih sebenernya tapi apa boleh buat laah seseorang.

Project apakah yang mau kami buat?

Liat dulu video pengenalan project kami, ByTwin

Enjoy~ read more
2016-01-02 00:01


Pantai itu hal yang paling indah menurut aku.

Entah sugesti atau apa, mungkin karena zodiak-ku pisces yang melambangkan ikan jadi aku suka banget sama air.

Aku selalu ngerasa tenang pas lagi ada di Pantai, denger suara ombak yang bergantian menuju ke daratan. Aku ngerasa ada di tengah-tengah kehidupan, berada dekat air & juga seperti dekat dengan langit. Karena gak ada satupun yg bisa menghalangi pandanganku menuju ke langit..

Di Pantai... Aku bisa menuliskan sesuatu, menuangkan isi pikiran, mencurahkan isi hati yang aku ucap berupa isyarat maupun tulisan pada paparan pasir yang akhirnya berbaur kembali dengan gumpalan ombak. Si ombak bagaikan penyimpan rahasia yang membawa curahanku entah kemana. Aku pun tidak tau, butiran air yang kusentuh di Pantai hari ini, kapan akan kembali ke tempat yang sama. Tapi, yang aku tau adalah ia telah menjadi saksi bisu atas semua yang aku rasakan.

Ehm.

Tidak, aku tidak ingin tinggal di daerah dekat Pantai.
Karena aku ingin punya sensasi kerinduan terhadapnya.
Agar ketika bertemu kembali, kami akan berasa saling menanti. read more
2015-12-23 15:58


4 tahun JKT48.

Seperti yang aku bilang, perjalananku di sini begitu berliku. Tak selalu mulus, tapi banyak manisnya.

Aku semakin sadar akan hal itu ketika 4th anniversary event di theater kemarin.

Event ini seakan kaya lagi bagi rapot sekolahan. Bisa lihat gimana prestasi yang dicapai di tiap semester.

Kenapa begitu?

Lagu yang dibawain di event kemarin itu kurang lebih flashback single single JKT48 tiap tahunnya. Dan yang bawain rata-rata adalah senbatsunya.

Di event kemarin ya alhamdulillah dapet kesempatan bawain 9/12 single JKT48. Hehehe

Tahun 2012-2013 sebelum mengenal sousenkyo posisiku mungkin tengah-tengah lah. 2014, rasanya naiik ketika aku berhasil dapat posisi 5 di sousenkyo. Single lainnya juga senang bisa dapat posisi depan 2015, tidak seberuntung tahun tahun sebelumnya.

Tapi ya itulah. Intropeksi diri. Karena semua itu sebetulnya bukan keberuntungan. Tapi ya memang usaha :)

Setiap orang pasti punya harapan.

2016. Ingin sekali memperbaiki semuanya. Ingin lebih serius. Ingin bisa mengembangkan diri lagi. Dan juga semakin bersama dengan kalian lagi.

Bisa masuk kalender 2016, rasanya pertanda baik.

Seneng bgt bgt bgt!

Ini udah mulai photoshoot juga loh buat kalendernya, hehehe

Selalu senang setiap ada voting apapun kalian berusaha terus ada buat aku :)

Karena ya memang aku bukan apa apa kok tanpa adanya dukungan.

Makanya, terus sama aku di JKT48 ya?

Bentar lagi juga mau ada Request Hour pertama! Hihi nanti kita omongin lagi ya mau vote lagu apa!

Dukung aku, timku, dan JKT48  read more
2015-12-21 19:07


Poles poles debu G+

Hahahaha yaampun sudah lama sekali gak nulis. Jadi kekurangan ide gini sekarang xD

Tadinya sih mau nulis tentang ultah AKB yang ke-10. Tapii nanti deh, aku aja belom nonton sama sekali

Jadi hal terdekat yang bisa diceritain adalah........ Ke luar kota bersama Jeketi! kayanya ceritanya akan panjang

Sebulan ini rasanya bandara udah kayak rumah, pesawat udah kayak kasur. Bener bener tiap minggu ke luar kota. Tapi senang sih bisa menjelajahi pulau demi pulau di Indonesia. Yaa, walaupun sampai bandara langsung hotel lanjut perform terus makan malem besoknya pulang lagi. Kalau bisa nambah waktu ingin sekali extend dan jalan-jalan. Tapi kan banyak kegiatan lain menanti di Ibu Kota

Ya untung saja tiap ke luar kota pasti ada aja hal menarik.

Surabaya

Mulai dari minggu pertama bulan November aku ke Surabaya!
Walaupun cukup sering dan kali ini cuma pulang-pergi, tapi selalu suka kalau ke Surabaya. Sampe udah lumayan hafal sama jalanannya. Mungkin kalau aku ditinggalin sendiri di sana juga gak akan nyasar deh. Hahaha

Hal yang paling diingat di Surabaya hmmm... Waktu itu kan istirahat makan siang di kamar hotel, yaudah makan deh. Terus beberapa saat kemudian ke ruang makeup, dan ternyata masih ada makanan lebih. Makan lagi deh Beres perform dikasih makan lagi. Terus sambil nunggu waktu mau berangkat ke bandara, aku pesen bakso. Jadi ya, makan lagi

Besoknya hari Minggu, teman teman tim J yang lain ke Banjarmasin tapi aku absen. Soalnya pulang hari Senin kan, dan aku ada kuis gitu hehe jadi tak bisa ikuut :(

Samarinda

Minggu depannya ke Samarinda!
Seru bgt karena setelah melewati perjalanan udara ke Balikpapan, harus lewat jalan darat lagi untuk sampai di Samarinda. ( https://twitter.com/bebyjkt48/status/665345128677027840 )
Di Samarinda kan nginep, dan aku sekamar sama Dena. Ehm kadang dia mirip-mirip Gaby kelakukannya
Pas mau keluar kamar aku bilang ke Dena "Den, kunci kamu yang bawa ya. Aku gak bawa tas"
Karena Dena udah bilang "iya" yaudah aku duluan keluar pintu nya. Dena menyusul lalu nutup pintu.
Terus aku nanya "kunci nya udah masuk tas?"
Dena jawab "Lah kirain udah kamu cabut"
gubraaak
Jadi kuncinya ditinggal di dalem kamar, dan mau gak mau harus ke receptionist dulu buat minta kunci lagi. Bzz hahahaha

Terus beres perform, seperti biasa makan malam dulu. Whaaa senang bgt makan malamnya seafood dan menu utamanya kepiting. Kalap bgt. Kayanya cangkang kepiting yang tersisa di piring aku paling banyak diantara yang lain
sayang tidak difoto

Makassar

Lanjuuut!
Minggu depannya lagi aku ke Makassar buat konser. Wihii kalau ke Makassar paling menantikan konro dan es pisang ijo ngiler
Jadi sebelum konser kita dikasih es pisang ijo. Tapi tempat es nya misah di plastik besar gitu, jadi ambil sendiri. Karena cewek cewek tim J sangat rusuh, jadi es batu nya tumpah semua dan lantai nya jadi penuh genangan air. Hahahaha(?)

Terus setelah konser, kami makan sop konro. Enaaak bgt gak ngerti lagi. Disitu juga sekalian rayain ultahnya kak Dhike seperti yang sudah aku post di twitter waktu itu ( https://twitter.com/bebyjkt48/status/668098023528894464 )

Lalu balik ke hotel, di Makassar aku sekamar sama kak Naomi. Nah kamarnya ada di lantai 3. Pas mau naik lift cuma berdua doang. Pas udah sampai lantai 3, pintu lift nya kebuka............ "AAAAAAAAA"
Aku sama kak Naomi teriak kenceng bgt karena kaget ada sosok hitam.
Taunya staff Jeketi pake celana dan hoodie hitam sambil nunduk xD

Hahaahahahaha

Bangka

Minggu depannya berlanjut lagi ke Bangka. Pertama kali kesana, huf pengen bgt lebih lama terus mampir ke Belitung terus main ke pantai.......
Yah, mungkin kapan-kapan.

Aku di Bangka sekamar sama Nju.
Tapi kasian dia, aku cuekin. Abisnya aku lebih fokus pada buku buku tebal yang udah aku bawa buat belajar UAS.

Abis itu, Minggu nya pulang dan lanjut theater show 2. Lumayan perform masih jetlag xD

Gorontalo + Pontianak

Seminggu kemudian trip nya lebih menyenangkan. Aku ikut ke Gorontalo dan Pontianak. Sabtu-Minggu-Senin rutenya Jakarta-Makassar-Gorontalo-Makassar-Jakarta-Pontianak-Jakarta mabok
Tapi membuktikan bahwa saya benar benar member langit alias terbang kesana kemari menyebrangi Jawa Sulawesi Kalimantan. Hahahaha

Insiden lucu di Gorontalo yaa tentang sendal hotel yang keinjek dan ancur secara beruntun itu. Awalnya kak Rona waktu turun bis keinjek, eh rusak yang beneran jebol. Aku ketawain abis-abisan kaan. Beres makan mau naik bis ceritanya adalah Anin nginjek Vanka, aku nengok belakang karena kaya ada yang teriak kaget gitu. Eh pas nengok depan lagi si Vanka nginjek sendal aku Tapi yang lucuk tuh sendalnya gak jebol masih bisa dipake tapi cuma setengah depannyaa doang xD Bentuk sendal nya bisa dilihat di video yang sudah aku share di twitter ( https://twitter.com/bebyjkt48/status/673167507784515589 )

Naah besoknya kan aku ke Pontianak. Abis perform makan malem lagi kan. Terus karena bandel dan penasaran, aku pake sendal hotel lagi keluarnya. Terus aku liat Gaby juga pake. Aku bilang deh "dih Gaby jangan pake sendal hotel nanti pasti rusak kan gerasak gerusuk"
Tapi dia tetep make. Yaudah deh biarin aja.

Gak tau nya.

Pas turun bis.

Delima nginjek sendal akuu sampe jebol :(

kualat sama Gaby

Tapi karena di kampus sudah diajarkan creative problem solving jadi aku tambal aja sendal nya pake tusuk gigi. Kocaaak!

HAHAHAHAHA

-----

Yaa begitulah cuplikan cerita yang sebenernya gak jelas selama Beby di luar kota!

Ehm.

Sabtu ini aku ke Surabaya lagi. Ada cerita apa ya di sana?

Hehehehe

Setiap waktu yang dilalui pasti mengandung cerita. Apapun itu, syukuri. Karena hidup untuk detik ini memang hanya satu kali.


 read more
2015-12-09 20:59

Jumat, 13 November 2015!

Iseng xD

Ceritanya lewat video yaaa..

Hehehehe

Sweet dream :) read more
2015-11-13 23:55


Pengen bikin sesuatu.

Ehmm waktu itu sempat beberapa bulan punya project #selas48eby eh tapi pas udah masuk kuliah jadi cukup sulit dijalani. Maap ya

Abisnya Selasa aku hampir seharian di kampus, dan tau sendiri dapet sinyal aja untung-untungan banget xD Dan buat nyiapinnya juga belum tentu bisa setiap saat karena mata kuliah hari Senin dan Selasa bisa dibilang adalah yang paling banyak tugas HAHA. Jadi kan takutnya malah gak bisa terus terusan dan malah tidak terlihat(?)
ini aja lagi nugas

Tapi tapi pengen bikin sesuatu yang simple tapi bisa terus terusan dilakukan. Ehmm

Apa ya?

Tentang psikologi?
Tentang idol?
Tentang dance?

Dan ngapain?

Hehehehe, yaa cuma mau minta pendapat sih. Biar idenya bisa datang dari banyak kepala. Dan pasti kalian kreatif dan keren untuk bisa bantu aku

Makasih ya,

Tidak pernah lupa untuk bilang,

Dukung aku, tim ku, dan JKT48




 read more
2015-11-09 20:17


Mengamati

Setiap orang akan berbeda tanggapan dengan apapun yang ada di sekitarnya. Mungkin ada yang bisa ngikut keadaan, mungkin juga ada yang mengharuskan keadaan mengikuti kehendak orang itu.

Setiap orang juga berbeda cara mengekspresikan dirinya. Mungkin bisa bersembunyi dan terlihat baik baik saja, atau bisa memperlihatkan keadaan yang kurang baik di hadapan orang lain. Ya, semuanya berbeda.

Ehm manusia.

Setiap manusia pasti berpikir untuk bisa selalu lebih lebih baik lagi. Baik untuk diri sendiri, atau untuk orang lain. Tapi gak semua keadaan bisa sempurna seperti apa yang kita inginkan. Ada titik limit, ada waktu dimana memang kita butuh diam di tempat.

Aku adalah diriku. Dan tidak bisa sepenuhnya diketahui

Kamu adalah dirimu. Tidak bisa aku paksakan kehendakmu

Dan kita sama, kita manusia.

Tidak ada kepemilikan satu sama lain yang harus membuatmu merasa berada di atas langit.

Aku bisa menjadi kamu, dan kamu bisa menjadi aku ketika kita bisa saling mengerti

Bisa, kah?

--------------

Sok keren tulisannya, hahaha

Udah hampir sebulan gak mampir G+, ngobrol ngobrol yuk!


 read more
2015-10-10 21:41

Hari Sabtu kemarin kan ada event Honda di Bandung, akhirnya Beby kembali pulang setelah sekian lama (?) :D Tapi malah pas mau berangkat ke Bandung ada insiden telat bangun yang cukup membuat panik. Huhu. Ya gimana orang malemnya ketiduran, hp nya mati, alarm pun tak berbunyi. Yasudahlah tidak usah dibahas yang penting gak ditinggalin. Hahaha

Selesai event-nya member lain pada balik ke Jakarta, dan aku stay di Bandung. Tapi gak pulang ke rumah, karena aku nginep di Rumah Sakit nungguin kakek aku yang lagi dirawat. Cuma nginep semalem, karena hari Minggu malem nya ada perform di Jak-Japan Matsuri.

Hari Minggu itu juga bertepatan dengan RKJ Dream Team. Hehe. Beby gak ada di dream team nya. Ehm. Setlist kesukaan. Bingung sih sedih apa ngga. Tapi ya ngerti sama pengambilan komposisi nya, jadi aku juga terima dan percaya sama perwakilan dari tim tim nya itu :)

Tapi ada hikmah dibalik itu semua, Pas mau siap siap ke Jakarta aku dapat sebuah kabar yang bikin aku excited. Rasanya mau cepet cepet sampai Jakarta!

Aku baru berangkat dari Bandung jam setengah satu siang. Dan jam 4 aku harus udah sampai Jakarta, gak mau tau! Karena telat 5 menit aja aku bisa melewatkan hal penting. Dan kalau beneran kelewatan mungkin mood-ku akan sangat sangat jatuh. Hahah lebay~

Alhamdulillah, hari Minggu jalanan tol sangat kosong dan lancar. Padahal aku yang biasa nya suka tidur di perjalanan aja jadi gak bisa. Garagara liatin jam mulu. Degdegan, bisa gak ya sampai tepat waktu. Ternyata kira kira jam 15.15 aku udah sampai di FX! Yes, lebih tepat dari waktu yang ditepatkan (?)

Terus aku ke theater, nunggu show 2 mulai. Dan sebelum overture aku udah ada bagian belakang penonton theater. Wah! Gak sabar!

Overture selesai, aku menantikan seseorang muncul ke stage. Seseorang yang hmm sangat penting untuk lagu pertama di setlist kesukaan ini. Muncul dengan bayangan siluet di atas stage, banyak pikiran bertanya, siapa itu? Lalu lampu sorot pun mulai terang, dan terpancar dengan jelas wajah seseorang itu. Penonton pun bersorak luar dengan luar biasa dan memanggil namanya.

Hanya diriiimu.. Hanya diriiimuu.. Hanya dirimuu yaaang bisaa kulihaat aaaa

Benar benar melebihi dream team apapun! Kalau aku ikut dream team, mungkin aku cuma akan satu stage lagi dengan dia. Aku mungkin hanya bisa melihat dari layar kecil yang ada di backstage. Tapi, aku bisa melihat nya dari depan, dengan jelas, dengan keriuhan penonton lainnya yang luar biasa :')

aaaa cuma kamuu.. Aaa kau yang terlihaat.. Ooo oo oo oo oo

Ending lagu yang entah kenapa bikin terharu banget. Pipi sedikit dibasahi oleh sekilas air mata (?) Tapi seneng, moodku yang lagi aneh di hari hari sebelumnya semacam ditarik secara drastis dan langsung bahagia.

Kalau aku bayar, aku akan bilang "100rb gue cuma buat lagu Nagai Hikari"

Buat oshiku, ci Stella!

Aaaa senang!

Mungkin benar, bahagia itu sederhana. Dan mungkin juga benar, kita tak akan pernah merasa benar benar bahagia tanpa adanya kesedihan. Jadi, dunia memang penuh cerita yang perlu kita syukuri :)

Ini ceritaku, cerita tak berjudul tapi akan selalu jadi memori di kehidupanku.. read more
2015-09-15 14:37


Dudududu ♪

Yes bisa nulis lagi(?)
Eh, tapi sebenernya tugas tugas kuliah juga begini sih, banyak nulis. Sampai si flashdisk data nya pada ilang kena virus garagara sering nyolok di tempat print-an. jadi curhat

Ah aku mau bahas yang abis jadi trending topik ah!
THEATER JKT48

Waktu tema MC pas spesial show RKJ kemarin, hal yang membuat aku cinta sama theater adalah setlistnya. Dan kebetulan sekali pas jawab itu, aku lagi bawain setlist yang memang bikin aku jatuh cinta, sampai gagal move on.

Hehe

Aku juga gak ngerti kenapa. Nama setlist nya anti cinta, tapi bisa bikin orang jatuh cinta. Jadi kaya bertepuk sebelah tangan gitu. Huhu.

Baper ya? Iya. Waktu harus latihan RKJ dan bakal bawain lagi, jiwa dan raga-ku rasanya ditarik kembali ke ruang nostalgik yang membuat aku harus mengingat perasaan itu.

RKJ, menurutku masih jadi setlist terbaik buat tim J. Tapi justru pada masa itu, aku gak bisa ngasih yang terbaik buat setlist ini. Di setlist ini, aku paling banyak absen, aku sering cuma ikut beberapa lagu, sering juga gak ikut hightouch. Setahun itu, mungkin fisik aku memang lagi sangat lemah.

Tapi, itulah mungkin yang membuat aku jatuh cinta. Karena aku sering absen, jadi ketika aku bisa perform lagi itu menjadi sesuatu yang sangat berharga :)

Jaman RKJ juga jaman - jaman nya susah verif kan? Tuh, ketika mungkin kalah terus, dan akhirnya dapat verif lalu bisa nonton, mungkin itu jadi sesuatu yang berharga buat kalian. Iya ngga? Eh, tapi banyak juga yang kalah terus jadi liburan ke dedek dedek lucuk lainnya dan menetap disana xP Memang pada saat itu banyak yang bilang tim J lagi jatuh(?) Tapi setelah RKJ nya selesai, jadi rindu kan? Hahaha. yuk atuh masih ditungguin kok mampir ke rumah

Ehm. Momen berharga buat aku di theater itu banyak. Tapi aku ingat waktu perayaan ulang tahun-ku yang ke 15 di setlist RKJ. Sebenernya fisik aku waktu itu lagi harus istirahat. Di 2 lagu awal aku gak muncul. Jadi pada nyari dan nungguin kan, yang mau dirayain tapi kok gak ada. Terus aku baru muncul di lagu ketiga, tarrra! aku masih ingat teriakan kalian yang seakan bilang 'akhirnya muncul juga'. Teriakan yang kalau diingat jadi sedih (?) karena merasa banyak yang datang buat aku, tapi aku gak bisa memberikan sepenuhnya untuk kalian. Dan aku memang cuma lanjut beberapa lagu aja. Huhu momen mengharukan

Aaa masih banyak momen pas RKJ, beberapa kali comeback theater, momen sama oshi, satu unit sama oshi, potong rambut yang cukup drastis, dan lain lain lain lain lain.

Momen yang akhirnya bisa sedikit terulang waktu perayaan ulang tahun theater! RKJ bersama tim J lagi. Walaupun mungkin berbeda. Banyak rasa baru, banyak warna baru. Tapi RKJ tetaplah RKJ. RKJ yang selalu membuat aku merasa jatuh cinta.

Theater JKT48 juga sudah 3 tahun! Memang bukan cerita RKJ saja yang ada didalamnya. Banyak sekali yang dilalui di tempat itu. Dari mulai hal yang paling membahagiakan sampai hal yang bikin nangis histeris. Dari masih bocah sampai sekarang sudah cukup dewasa. Dari yang dulu perform seminggu bisa 5x karena cuma jadi tim satu satunya, sekarang paling cuma 2x.

Intinya,

manusia adalah makhluk yang membuat sejarah. Sejarah dan masa lalu itu berbeda, yang membedakan adalah ingatannya. Masa lalu biarlah berlalu, tapi sejarah marilah dikenang selalu

Dan aku ingin momen - momen di theater itu bukan cuma menjadi masa lalu, tapi menjadi sejarah hidup yang akan selalu diingat dan dikenang. Aku juga ingin momen kalian mengenal kami dari awal sampai sekarang bisa jadi sejarah hidup kalian nanti. Agar kita semua bisa tersenyum ketika mengingat nya kembali :) read more
2015-09-09 11:22


Hai G+ yang sudah lama tak tersentuh.....

Apakabar?

Mau ngasih pengumuman aja nih. #Selas48eby versi G+ ini bakal di revolusi menjadi #Cerit48eby. Hampir sama sih, cuma masalah waktu yang mungkin bisa lebih fleksibel. Gapapa ya hastagnya ngikut ngikut HEHE

Banyaak banget yang mau aku ceritain sebenernya, sampe bingung mau mulai darimana dan cerita tentang apa. Ehm.

Banyak topik yang udah kelamaan mungkin kalau dibahas, jadi kita bicarakan yang masih hangat aja ya.

Mau cerita nih, cerita si Beby yang belum lama jadi mahasiswi baru..

Mungkin beberapa kampus banyak yang sampe sekarang maba-nya belum masuk kuliah. Tapi aku dari akhir Juli pun udah mulai pengenalan perkuliahan.

Inget gak? Waktu itu aku sempet hilang dari sosial media karena gak pegang gadget buat acara kampus yang ceritanya pergi camping gitu. Seru banget deh! Awalnya ngerasa kaya gak mungkin seorang Beby bisa lepas dari gadget. Tapi setelah dijalani rasanya gak sulit.

Jadi aku pergi ke sebuah gunung, hari pertama sih masih cuma main game game gitu. Terus lanjut malem istirahat dan tidur di tenda. Hihi. Besoknya, baru tuh bener bener diuji kesiapan fisik nya. Jadi aku tracking naik-turun gunung, dikasih peta dan harus nyari petunjuk gitu. Udah jalan jalan cukup lama, perjalanan dilanjutkan ke tempat air terjun! Itu namanya paket komplit, di daerah gunung tapi masih bisa main air. Benar benar tempat favorit. Iyalah, bisa tahan tanpa gadget. Hahaha ya walaupun sedih gak bisa foto foto.....

Abis itu kembali ke tempat asal dan dua hari kemudian udah langsung menjadi hari pertama masuk kelas sebagai maba.

Jujur awalnya agak jadi pikiran karena ternyata banyak jadwal mata kuliah yang gak terduga. Ngeri. Bisa gak ya ngejalaninnya, bisa gak ya menyeimbangkannya dengan jeketi?

Tapi aku liat kakak kakak member yang udah lebih dulu ada di bangku kuliah masih bisa menjalaninya keduanya dengan baik. Jadi kalau yang lain bisa, kenapa aku ngga?

Terus udah mulai masuk kelas, mulai belajar ilmu ilmu dasar tentang jurusan dan mata kuliah yang aku ambil. Apakah itu? Ituloh, jurusan yang buku nya tebel tebel dan terkenal banyak tugas. Jurusan yang katanya bisa lebih mengenali diri sendiri dan juga orang lain. Iya, itulah yang aku pelajari. Ilmu yang tidak akan pernah sia sia selama manusia masih ada di dunia ini. Iya, psikologi :)

Tertarik? Belum yah. Tunggu cerita-ku selanjutnya tentang dunia psikologi yang akhirnya aku pilih ini!

Hahaha. Dadah!

Selamat malam.

Salam rindu dari Beby.

-- keinginan seseorang tak pernah bisa lepas dari awal rasa keingintahuannya tentang apa yang ia senangi --  read more
2015-08-20 22:00


#Selas48eby

Hai selamat hari Selasa selamat hari Selasa

Lebaran. Idul Fitri. Hari Kemenangan.

Hari yang identik dengan yang namanya berkumpul, bersilaturahmi, bermaaf-maafan, dan menjadikan diri kembali suci & bersih.

Setiap orang punya cerita masing masing pada hari lebarannya. Hm sekarang mari aku ceritakan #LiburLebaranAlaBeby

cie like oshi like fans

Sebelumnya, pas awal awal sampai pertengahan puasa tuh aku agak lumayan berisi kawaii chubgt. Tapi pas mau akhir akhir kok kuyusan lagi. Huh.

Jadi ya.. Tujuan utama aku di lebaran kali ini adalah lebaran untuk lebarin badan. Hahaha.

Tapi gak tau nih, sampe H+4 ini udah berhasil atau belum. Ehm. Soalnya belum berasa mengalami pelebaran yang ideal. Padahal udah makan banyak. Ah, sebel.

Okey, kembali ke topik utama..

Kalau sebelum masuk Jeketi dan ditanya "lebaran kemana?" jawabnya "di Bandung aja"
Kalau sekarang ditanya kaya gitu jawabannya "PULANG KE BANDUNG!!"

Gataulah, seneng banget rasanya..

H-2 lebaran, aku pulang ke Bandung. Dari Jakarta pagi pagi, eh baru mulai masuk tol udah macet. Ya macet sekitar 30KM, tapi kesananya lancar kok, lumayanlah. Lumayan banget karena sampe rumah setelah 5,5 jam di perjalanan. Wow. Tepuk tangan!

Sampe rumah, ya temu kangen dulu sama kasur rumah Bandung. Kangen sekali kangen sekali kangen sekali. Hahaha. Jadi sampai hari lebaran tiba, aku gak kemana mana, di rumah aja. Ngapain? Nontonin tv nunggu berita kemunculan hilal. Hahaha.

~ lebaran tiba lebaran tiba ~

Setelah sarapan, berangkat sholat ied, balik ke rumah, makan lagi, aku siap siap berangkat ke rumah ua aku. Udah tradisi tiap tahun, kalo kumpul ke rumah ua dulu, jadi nanti dari situ bareng bareng ke rumah kakek. Hehehe tidak lupa di rumah ua makan lagi, dan sampe rumah kakek juga makan lagi.

Udah berapa kali tuh makan-nya? Coba itung. Hehehe

Hehe gak cuma makan makan doang sih, sekarang keluarga aku lagi banyak bgt bayi nya. Jadi sebenernya yang lebih silaturahmi ya mereka para bayi alias kenalan sama saudara yang mungkin belum pernah mereka liat. Tapi kenapa kalau liat Beby mereka pada nangis :((

Hmmm...

Abis kumpul di rumah kakek, foto foto dan sebagainya. Aku masih ngunjungin rumah besannya kakek dari ua. Yap, makan lagi. Jadi total makan hari itu 5x makan besar ditambah cemilan cemilan yang entah tak terhitung.

Hahaha abis itu pulang deh, tapi pulangnya aku nginep di rumah sepupu. Karena besoknya mau rayain ulang tahun dia. Biasalah cewek cewek kumpul

Itu sih cerita hari pertama lebaran-ku, kaya lebaran pada umumnya. Tapi aku ngerasa suasana tiap tahun ini semakin berubah, banyak sepupu yang udah membentuk keluarga baru juga, banyak mertua baru dan besan baru. Aku kapan? Lah aku mah gak termasuk daftar orang yang ditanya "kapan nikah?" kok, tenang aja

Huhu tapi masih ada yang kurang nih kayanya. Sebenernya pengen banget bisa liburan ke pantai atau apapun lah yang banyak air. Dasar Beby si anak air. Ehm.

Tapi yasudahlah aku seneng banget bisa kumpul silaturahmi sama keluarga, terutama sepupu sepermainan-ku

Ini cerita hari lebaran-ku, kalian gimana? 

Bahagianya raga ini, saat berada di lingkungan yang bisa mengerti siapa diri ini sebenarnya. Aku, yang tak tertutup dengan ekspektasi kesempurnaan dari orang orang. Aku, yang menjadi diriku sendiri read more
2015-07-21 12:56


Selamat hari Selasa.

Garagara lagi puasa mungkin ya, waktu jadi gak berasa dan cepet bgt berlalu. Sekarang udah puasa hari ke 13 aja...

Ngomong ngomong kemarin ada event 'Buka puasa, buka JKT48' di theater versi member umur 17-18 tahun. Tema buka bukaan ini ternyata membahas kamar

Yaudah, sekalian deh #Selas48eby kali ini aku mau bahas kamar aku!

Kamar berbentuk persegi panjang, udah pasti memiliki 4 sudut. Ada apa aja di keempat sudut kamar Beby?

Sudut pertama (1)

Bisa dilihat di gambar nomor 1, itu bagian penting dari sebuah kamar, yaitu kasur. Huf aku gak ngerti deh kenapa kasur aku banyak tikus gitu :( padahal kan bersih, gak jorok.
Hehe tikus tikus itu selalu nemenin aku kalo bobo. Kebetulan lagi 'matching' bgt selimut nya warna biru, sarung bantal dan guling nya juga warna biru. Hm gak ada sesuatu yang aneh sih, ya kasur nya emang buat tidur aja. Hehehe

Sudut Kedua (2)

Gambar nomor 2 ini, sudut yang bersebrangan dengan kasur tadi. Biasanya kalo udah gak ada kerjaan dan bosen tidur tiduran doang, disinilah Beby berada. Di depan laptop dan ditemani dengan kerajaan Beby-Yuko (?) dan dijaga oleh pasukan pasukan tikus lucuk. Ya biasanya nonton film, atau nonton file file 48 jaman masih ada mbY
Disitu juga dipajang piala sousenkyo :) jadi pasti seneng kalo duduk disitu, apalagi kursi nya yang bawah nya ada roda gitu, jadi enk suka main main keliling pake kursi ✌️

Sudut ketiga (3)

Ini sudut yang sebelahan sama yang tadi. Disitu pintu masuk kamar nya, entah kenapa lagi digantung baju tikus. Ada rak sepatu, ada koper gambar tikus lagi -.- sebelah rak sepatu itu biasanya tempat nyimpen makanan. Hehe terus ada gelas gambar tikus juga. Oh iya ada TV juga gak kebahas tadi, sebenernya walaupun ada TV didepan mata udah jarang bener bener ditonton. Mungkin matanya lebih fokus ke layar HP daripada TV. Ehm.

Sudut keempat (4)

Ini sudut yang dijadikan My Spot kemarin. Bukan lemarinya, tapi disitu. Di bagian yang ada bantal guling tikusnya. Pojokan kasur yang nempel sama lemari. Hehe aku suka dan paling sering duduk disitu. Enak buat nyenderan, dan sekedar info aja nih aku kalo tidur menghadapnya ke arah berlawanan dengan kasur, jadi kepala aku ada di yang deket lemari itu.
Terus ya itu, di lemari nya juga ada tempelan tikus tikusnya. Lemarinya enak ada cerminnya, bisa narsis disitu.
Lalu di sebelah kiri lemari yang gak terlalu keliatan dengan jelas, itu ada semacam meja rias. Tempat barang barang cewek, dibawah meja nya ada sebagian tempat tempat buku dan novel

Kalo gambar nomor 5?
Itu mah foto orang lucuk cantik emesh kawaii ✌️

Jadi itu isi kamar aku, kamar versi rantauan. Hehe barangnya ga begitu banyak kalo disini. Tapi banyak tikus yang nemenin. Ya, mungkin kalian pikir kamarku isinya 48 tapi ternyata tikus. Hahaha. Kalo itu sih tetep ada tau, cuma ga di situ. Ehm, kalo udah kuliah nanti masih cocok gak sih isi kamarnya tikus semua kaya gitu?

Nanya serius.

Hehe okedeh selamat melanjutkan aktivitasnya ya. Semangat juga puasanya :)

Kamar itu bagaikan hal yang menggambarkan diri kita sendiri, disinilah aku harus bisa menemukan titik kenyamananku. Untuk memulai kehidupan yang lebih luas diluar sana

Ini kamarku, mana kamarmu? read more
2015-06-30 13:21


17 belas tahun.

Hal yang selalu dinanti nantikan oleh anak remaja yang belum menginjaknya. Termasuk aku waktu itu.

Sekarang giliran kamu, yang selalu gak sabar ketika mau bertambah umur.

Kamu, yang selalu menanti nantikan dimana usia kamu bisa pas dengan wujud kamu. Hahaha

Hm. Aku kenal kamu ketika umur 13 tahun, 4 tahun lalu.

Banyak yang berubah ya, banget.

Dulu mah kamu ceria sekali, masih anak remaja bgt.
Tapi seketika berubah, menjadi Shania yang lebih dewasa. Dari orang yang hanya mengenal kamu sebagai sosok Shania, sampai sekarang menjadi Shanju, dan Nju.

Apapun lah itu, Shania tetaplah Shania.

Kamu yang masih muda ini banyak melewati liku liku, termasuk di dunia idol, JKT48.

Namanya kehidupan yang seperti roda, bisa jadi berputar. Ketika kamu sedang mencapai hal puncak, seketika bisa saja kamu berada dibawah. Sedih pasti, aku tau. Tapi dimanapun kamu sedang berada, aku melihat sosok yang tidak mau menyerah. Kamu tetep berusaha, nunjukin kalau kamu bisa, dan selalu memberikan yang terbaik di setiap kesempatan yang ada. Ya, itulah kamu, Shania.

Hehe dan hal yang gak aneh dan memang pantas menurutku, ketika kamu dipilih menjadi kapten tim J.

Kamu bisa, aku yakin.

Sosok yang bisa aktif dan peduli dengan teman temannya. Tidak membeda bedakan siapapun, dan bisa bantu orang disekitar kamu.

Apalagi udah 17 tahun kan, ciee. Udah bisalah, harus nunjukin kalau kamu benar benar 17 tahun. Bahkan dengan pikiran yang lebih dewasa dari itu.

Happy Birthday!
Happy Birthday!

Selamat Njubelas tahun!

Aku disini, dimanapun, walau mungkin gak terlihat dekat, tapi selalu berharap yang terbaik untuk Shania!

Makin manis dan selalu disiplin ya, banyak yang sayang sama Shania!

Semoga hari ini menjadi hari yang berkesan dan tidak akan terlupakan, selamat menjalani hari yang tak terduga kedepannya!

#HBDnjubelastahun  read more
2015-06-27 00:00


Hehe #Selas48eby pertama di bulan Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan

Ya, Ramadhan tiba.. Artinya pertunjukan setlist theater diliburkan dulu untuk sementara..

Setelah ada konser, lalu ada theater terakhir sebelum puasa, kami sempet libur kegiatan dulu tuh buat menyesuaikan diri dengan bulan puasa

Nah, lalu tanggal 19 Juni kemarin, kami kembali ke theater! Seperti tahun kemaren, ada JKT48 School live in theater

Di episode pertama yang jadi murid adalah member senbatsu Refrain Penuh Harapan & di setiap episode sebenernya gurunya dirahasiakan. Jadi gak pernah tau dulu, siapa gurunya, mau ngajarin apa.

Ternyata gurunya ada Ibu Melody yang mengajari sopan santun, dan Bapak Jokowi alias CowCow ✌️ Entahlah mereka ceritanya ngajarin senam yaiyalah, senam cinta, lalu ada yang baru senam "dua" ✌️Lucuk dan menghibur sekali suasana sekolahnya. Hehe

Besoknya.............

Ssst... Rahasia nih..

Jangan bilang bilang ya Beby mau jadi guru

Rahasia tapi udah kode duluan di twitter, gapapalah orang imba itu penuh kode (?)

Iya, aku diberi kesempatan buat jadi guru di episode 2 JKT48School. Udah dikasih tau beberapa hari sebelumnya sih bakal jadi guru, cuma buat kapannya belum tau.
Aku mikir kan, taun lalu udah jadi guru dance. Taun ini apa? Masa dance lagi? Ah, tidak tidak. Guru apa ya...

Akhirnya, karena aku memang lagi tertarik dengan materi ini dan mungkin bakal jadi calon mahasiswi psikologi aamiin jadi aku mikir pengen jadi guru psikologi alias kepribadian

Manusia memang bisa melakukan apa saja untuk sesuatu yang disukainya

Termasuk aku, karena emang materinya bakal membingungkan kalau sekedar pakai lisan, jadi aku bikin pake power point

Diawali dengan perkenalan diri, memperkenalkan pada murid dan penonton kalau aku jadi guru kepribadian

Terus ngasih tau tujuan pembelajaran hari ini..

Tujuannya?
• mengetahui tipe kepribadian sendiri
• mampu menggunakan gaya komunikasi yang efektif

ciegitu

Tapi sebelum masuk ke materi utama, kita main dulu..

Aku kasih soal kokologi, jadi ada pertanyaan dan harus pilih salah satu jawabannya, dan jawaban itu menggambarkan kepribadian kamu.

Simple sih, tapi menyenangkan

Abis itu masuk ke materi sebenarnya, aku ambil salah satu tipe kepribadian, yaitu DISC

Kenapa dipilih DISC?

Karena ini tipe kepribadian yang penting, yang berhubungan dengan cara kita berkomunikasi dengan lawan bicara kita.

Apalagi hubungan antara idol-fans yang memang mengharuskan kita untuk berinteraksi. Untuk menjadikan interaksi yang efektif, kita harus mengenal diri kita dan orang lain itu untuk bisa menyesuaikan cara kita berinteraksi

D I S C

D ( dominance )
Gaya komunikasinya,
> lugas, to the point
> suka bicara secara garis besar
> suka memperlihatkan keahlian dirinya
> fokus dengan pokok pembicaraannya

Jadi untuk menghadapi orang tipe D ini, kita harus to the point, jangan banyak basa basi atau bertele-tele.

Contohnya kalo lagi handshake, pertanyaannya bisa lgsg sangat menembak. Misalnya, "kakak oshinya siapa?"

I ( influence )
Gaya komunikasinya,
> santai, informal, diselingi humor
> harus memahami perasaannya
> beri ia pujian
> beri detail penting, jangan minta mereka mengingat

Kalo diliat liat tipe I ini adalah tipe tipe kebanyakan fans JKT48
Dipahami perasaannya dan diberi pujian alias waro. Hahaha. Canda. Eh bener deh. Eh hehe ✌️

Tipe I ini yang suka baper baper gitu.

S ( steadinness )
Gaya komunikasinya,
> pada situasi nyaman dan aman
> logis dan sistematis
> kalau kita mau menyampaikan perubahan, sampaikan dari awal, karena ia butuh adaptasi
> diberi apresiasi

Tipe orang yang santai kalem. Kaya Beby gitu

C ( compliance )
Gaya komunikasinya,
> fokus & efektif
> suka memberi ekspektasi yang jelas
> loyalitasnya tinggi
> bijaksana dan bisa menjawab semua pertanyaan

Kalo diibaratkan fans, tipe C ini kebanyakan tipe tipe nya admin fanbase. Kalo ada project project gitu kan, bisa menjawab semua pertanyaan dengan bijaksana. Loyalitas alias setia. Hehe cie

Ya, itu penjelasan tipe tipe komunikasi kepribadian.

Abis itu aku tes mereka pake tulisan surat cinta. Jadi lewat surat tersebut keliatan gimana cara nyampein perasaan mereka. Surat pertama dari minLid, ternyata dia masuk tipe D karena langsung to the point. Surat kedua dari adem Shani, sesuai keademannya ternyata dia adalah tipe S

Dan kesimpulan pelajaran hari itu adalah..

kenali dirimu, agar kamu bisa memahami orang disekitarmu

Jadi, seberapa jauh kamu mengenali dirimu sendiri?  read more
2015-06-23 15:14


#Selas48eby

13 Juni 2015.

Konser yang cukup mengesankan, baik dari segi persiapan, saat konsernya berlangsung, sampai ke saat setelah konser itu selesai.

Dari awal pas pengumuman di handshake event kalau kami akan dibagi konser pertim untuk bisa mendapatkan album, itu merupakan sebuah kesempatan luar biasa yang kami dapatkan. Terlebih untuk tim J.

Kami ingin melakukan yang terbaik. Tim J yang sudah 2 tahun setengah ini dan dengan 19 member yang telah berjalan setahun lebih ini, aku ngerasa kami ini memang udah menjadi satu kesatuan dan harus berjuang bersama.

Mungkin pada tahun 2014 kami belum bener bener nunjukin atau bahkan belum menemukan sisi keakraban kami. Tapi tim j, yang udah punya banyak adik dan tim lain yang terkadang sering dibanding bandingin, merasa banyak yang harus kami kembangkan lagi disini.

Di awal tahun tim J membuat project setlist Boku no Taiyou, lalu ada event sungguh sungguh sampai akhirnya kami bener bener mendapat setlist untuk tim J. Jujur, dari situ aku ngerasa aku gak sendiri disini, aku punya temen punya keluarga yang ingin mendukung satu sama lainnya. Gatau kenapa, mungkin dulu ketika dibilang “ah tim J mah cuek males blablabla” aku cuma bisa menghela napas dan ngerasa “hmm...iyaya” . Tapi akhir akhir ini aku ngerasa semua udah punya kesadaran yang sama, untuk berkembang baik masing2 dan untuk tim J. Kalau ada member lain yang terlihat belum bisa mengeluarkan sisi dirinya untuk berkembang, pasti kami saling bantu. Rasanya seperti tidak ada batas lagi diantara kami, sepeti udah hilang rasa keegoisan masing masing dari kami.

Itulah mengapa, aku merasa harus berkata “aku bangga menjadi bagian dari tim J”

Saat konser tim J berlangsung, ya aku seneng dengan konsep kami yaitu Ratu para Idola. Kami merasa kalian yang datang dan ngedukung kami bener bener menjadikan kami ratu. Project bola, bendera, pesawat kertas, giant flag, dan lautan lightstick merah. Tidak bisa diungkapkan bagaimana perasaannya melihat semua itu dari atas panggung.

Dengan konsep ‘Ratu’ aku juga seneng akhirnya semua member J bisa berkesempatan jadi center untuk sebuah lagu. Kapan lagi? Aku rasa semua pantas mendapatkannya. Dan aku lihat keseriusan masing masing dari kami untuk melakukan yang terbaik di posisi center. Dan yang lainnya juga ikut bantu, gimana caranya biar lebih keliatan kalau ada center yang berbeda di lagu tersebut.

Meskipun kami belum berhasil, dan sedikit lagi sebenernya untuk mencapai soldout, aku mau ngucapin banyak terimakasih sama kalian. Makasih banyak! Bukan Cuma dari member yang bersatu, tapi dari fans masing2 member yang kompak dan solid sekali untuk membuat tim J semakin maju. Aku bangga! Makasih banyak.

Lalu ditutup dengan lagu tim J oshi, versi 19 member. Aku cukup lega. Karena sebelumnya melihat tim lain yang udah berhasil melewati konsernya duluan, akhirnya tim J berhasil melewati konsernya. Semoga kalian seneng ya nontonnya. Hehe. Dan saatnya untuk persiapan konser all member....

Hmmmmm.... ya mungkin cukup bisa ditebak, kalau ada konser atau event tertentu dari JKT48 pasti Jiro san tiba tiba masuk stage dan selalu ada pengumuman.

Diawali dengan pengumuman dipromosikannya trainee sebagai tim, ya.... itu pengumuman yang wajar dan masih sangat bisa diterima.

Aku kira udah selesai sampai disitu.....

Tapi abis itu masih lanjut pengumuman masalah kapten. Awalnya aku berpikir “oh tim T nih paling, kan belum ada kapten”

Tau tau pengumumannya “kapten Tim J”

Huf...... apaan nih... maksudnya apa.....

“Shania”

Member lain langsung bergegas meluk Shania, dan entah kenapa aku diem. Bingung. Loh? Ganti kapten?

Selanjutnya, “Kapten Tim K3”

Hmm terus aku mikir, oh ya ini kayanya cuma ganti kapten deh. Apalagi semua fans juga bersorak meneriakan nama member K3 yang kirakira jadi kapten baru..

“Kinal”

Hah?

Semua reflek untuk nangis dan berusaha memeluk kapten kami ini..

Sejujurnya walaupun aku udah nangis, aku masih mikir. Loh Kinal kan member J kenapa jadi kapten tim K3. Terus entah lagi lemot atau udah ga bisa mikir atau apa, aku menyimpulkan “oh cuma jadi kaptennya aja kali ya”

Terus lanjut ke “Kapten tim T”

Akhirnya mereka punya kapten juga, siapa ya siapa yaa

“Haruka”

Hah? Akhirnya baru mikir kalo kak Kinal dan Haruka itu sebenernya bakal pindah tim....

Lalu diumumin lagi, kak Naomi dan Elaine pindah ke tim J.

Ehm

Sebagai orang yang suka merhatiin 48 grup juga, konsep 48 itu sudah pasti ada shuffle member dan tim. Tapi aku ngeliat JKT kaya belum saatnya untuk di shuffle seperti ini. Agak aneh. Mungkin bayangan aku masih akhir tahun nanti atau tahun depan...

Tapi ya ternyata tak disangka sekarang sudah ada shuffle seperti ini..

Tim J kedatangan Sofia, kak Naomi, dan Elaine..

Kami seharusnya bisa menerima mereka dengan baik, seperti dulu kami menerima Vanka, Rachel, Dena.. Dan sudah terbukti sekarang mereka udah sangat bersatu dengan kami.

Tapi, ya ini yang sulit.. Kami kembali ditemui lagi dengan yang namanya ‘perpisahan’. 2 member penting untuk tim J. Mungkin mereka tidak benar benar pergi. Tapi pasti bakal terasa beda.

Sampai sekarang aku masih belum bisa bayangin gimana JKT kedepannya dengan formasi yang berubah ini. Apalagi Tim J lah yang paling banyak menerima perubahan.

Aku juga belum tau gimana nanti tim J tanpa kak Kinal & Haruka.

Tim J tanpa 2 orang yang cerewet dan berisik banget kalo ngingetin member lainnya. 2 orang yang selalu memberikan keceriaan untuk kami. Ya, tapi mereka masih bagian dari JKT dan ga akan kemana mana juga, jadi yasudahlah mau bagaimana lagi.

Dan aku sangat percaya sama Shania, teman seperjuanganku. Dia masih muda, tapi aku percaya dia bisa membuat tim J tetap baik dan bahkan lebih baik. Aku hampir sepemikiran sama dia dalam hal tim J dan perjeketian. Jadi, aku dan temen temen lainnya juga pasti bantu dia kok.

Tim J mulai 1 Agustu nanti akan menjadi tim yang paling lengkap. Satu satunya tim yang punya member dari generasi satu, dua, dan tiga.

Aku, gak akan pernah melupakan apa yang sudah dialami tim J, siapapun yang pernah menjadi bagian dari tim J, dan tim J dengan 19 member sekarang ini.

Sekarang saatnya melihat kedepan, JKT48 dengan pintu masa depan yang baru.

Mungkin awalnya bakal sulit menyesuaikan keadaan, apalagi mungkin aku salah satu orang yang sulit menerima perubahan. Tapi harus ada rasa saling percaya kalau semua ini tujuannya buat JKT48 bisa lebih maju lagi!

Untuk kalian, tetap bersama kami ya..

Dukung aku, timku, dan JKT48..

--- terkadang ada kalanya kita hidup seperti air yang harus selalu menyesuaikan keadaan --- read more
2015-06-16 10:54


Hai hai! Wah udah hari Selasa lagi ya.. Maaf minggu kemarin karena ada 2 show theater lalu lanjut latihan aku gak sempet bikin post apa apa untuk #Selas48eby

Ya, karena kebiasaan nulis di harinya langsung. Eh ternyata pas kalo hari Selasa nya sibuk jadinya gak sempet. Hehe ._.

Semenjak ada #Selas48eby ini, aku senang deh. Karena biasanya aku bikin post G+ bisa sebulan sekali atau jarang bgt gitu kan. Tapi sekarang jadi bisa lebih sering. Karena ada yang bilang juga ke aku untuk rajin rajin nulis. Itung itung latihan mengungkapkan sesuatu lewat tulisan xD Ya, jangan bosen bosen aja ya baca post post yang panjang ini.

Kebetulan ada yang mau aku sampaikan pada kesempatan kali ini.

Hm. Sebentar lagi konser ya. Hehe

Sebelumnya kami tim J, ngadain event OFC kan.. Dan kita sempet berdiskusi untuk konsep konser yang akan kami lakukan!

Ide kalian bagus bagus deh. Sampe jadi bingung. Tapi pasti ada dong yang akan kami ambil untuk konser nanti.

Selain untuk menyenangkan kalian, kami juga berharap tim J bisa secepatnya soldout. Punya album untuk tim J itu sesuatu yang akan sangat menyenangkan. Terlebih karena setelah hampir 4 tahun di JKT48, kami ingin menghasilkan sesuatu secara tim! Tim yang udah bersama sama dari awal, tim yang selalu bisa membuat kecerian bagi diri aku sendiri. Ya, mungkin biasanya kami berjuang sendiri sendiri, seperti pemilihan sousenkyo atau yg lainnya. Tapi inilah saatnya, saatnya nunjukin kalo masing masing dari kami adalah kesatuan JKT yang berada di tim J, nunjukin kalo kita bangga menjadi tim J. Tim J dengan 19 orang ini.

Makanya.. punya album sendiri itu salah satu cara, alasan, dan kesempatan kita untuk berjuang nunjukin semua itu.

Seperti judul konser tim J "Idol no Ouja", kami pengen banget bisa jadi tim yang dibilang sebagai ratu idola.

Dan lewat konser nanti, bukan cuma tim J, tapi masing masing tim emang diberi kesempatan berjuang untuk mempererat & memperkuat tim nya sendiri.

Karena untuk bisa punya album itu ya bukan cuma sekedar muncul kata soldout di konser kami.

Sebenernya yang terpenting adalah bagaimana mewujudkan konser yang membuat siapapun yang melihat akan senang, akan bangga, dan puas.

Kami juga ingin sekali mewujudkan itu, makanya kami latihan dan terus latihan, berusaha memberikan yang terbaik untuk konser nanti.

Dan sambil berharap supaya bisa banyak yang nonton konser kami, tim J. Apalagi kalo beneran soldout. Aamiin. Karena kami emang pengen serius untuk bisa dapet album.......

Oiya. Jangan lupa juga untuk konser nanti kami bakal bikin video tim J berjanji kalo bisa soldout!

Terimakasih untuk #TeamVIP yang udah soldout. Gimana video nazarnya? Hehe seru aku ikut jadi kameramennya

Masih ada #TeamTribunBawah #TeamTribunAtas dan #TeamFestival

Kalo tim VIP bisa naik busway pake kostum, tim lain bisa aja wotagei, ngamen, jualan, atau melakukan hal lucuk lainnya di area umum (?)

Jadi, masih 1000an tiket lagi ya untuk tim J?

Masih ada waktu loh. Percaya percaya, aku percaya pasti bisa. Kalian mau bantu kan? Orang orang di dunia ini masih banyak(?) hahaha. Ayo bantu juga ajak mereka untuk nonton konser JKT48! Bantu untuk kenalin JKT48 ke orang orang yang belum tau kami. Hehehe

Hmm buat konser tim J nanti, mungkin kalian bisa melihat banyak formasi baru yang gak biasa. Ehm. Udh ah kodenya. Cie. Penasaran kan. Yaudah beli ya.

Hahaha.

Dukung aku, tim ku, dan JKT48!

--- dibalik kata usaha pasti akan banyak kesempatan yang tak boleh dilewatkan --- read more
2015-06-09 17:19

Tim J, Tim duren dari JKT48 untuk #JKT48ConcertSukaRasaApa tanggal 13 Juni nanti

Yeay!

Sebelum membuat video nazar kalo tiket kami bisa soldout aamiin, kami punya video dan dukungan seru loh!

Dari siapa?

Tentu tak asing lagi dengan tim duren, kak Julia Perez!

Tuh, kak Jupe aja dukung tim duren, masa kalian ngga?

Duren duren duren!

Dibeli dibeli dibeli show 3 ya!

Biar bisa dapet album untuk tim J :')

Dan biar kami bisa melakukan dan bikin video nazar seru untuk kalian!

Mohon bantuannya untuk tim J  read more
2015-06-04 10:38

#Selas48eby

Rasanya cepat sekali sudah berjumpa dengan hari Selasa lagi. Hehe mungkin seminggu ini kegiatan lagi campur aduk dari mulai single baru, persiapan handshake, dan setlist baru. Jadi waktu gak berasa.

Kayanya Selasa minggu ini kita bahas hal mainstream aja ya.

-------------------

Yang paling pertama adalah persiapan untuk setlist baru. Cukup berat latihannya. Ada yang masih UAS, UN, sibuk kegiatan lain. Jadi susah bgt untuk latihan bener bener 16 orang. Begitu disatuin, jadi bingung lagi. Hahaha memang libur theater nya 3 minggu, tapi waktu intens untuk latihannya bisa diitung jari

Ditengah tengah persiapan setlist baru kami latihan untuk single baru. Cuma beberapa jam untuk menyelesaikan satu lagu

Lalu disaat tim lain udah latihan dari jauh jauh hari, tim J baru menyiapkan untuk handshake event sehari sebelumnya

--------------------

Masa masa cukup berat itu akhirnya sudah berhasil dilalui.

Yang paling terakhir disiapkan adalah yang pertama harus ditampilkan.

Hahahaha

Pertama, handshake event

Hm hal yang rutin dilakuin kaya gini tuh pasti gampang bikin kangen deh. Hehe ya seneng bgt, akhirnya bisa handshake lagi. Aku juga sama kaya kalian, rasanya banyak yang pengen diomongin. Tapi pas udah ketemu jadi bingung sendiri.

Handshake festival kali ini sedikit berbeda. Acara acara di mainstage semakin seru, ada photopack booth juga, dan di selasela juga ada thanksgiving atas terpilihnya senbatsu atau undergirls.

Setelah handshake di sesi 1 dan 2, aku ke booth lawson lalu kasih thanksgiving buat kalian. Disini aku pakai baju Heavy Rotation myoshi

Terus menuju handshake sesi 5. Pakai baju dress hitam simple banyakyangbilangkurusbgt

Dan lanjut untuk persiapan tampil di mainstage.

Kalau biasanya unjuk bakat itu untuk individu atau beberapa orang, kali ini spesial dibikin masing2 tim. Dan tim J menampilkan drama ala ala Frozen hahaha. ini dia yang disiapin haminsatu

Aku berperan sebagai Elsa masa kecil. Dan yang jadi Anna masa kecilnya Gaby gitu deh jadinya. Hahaha maafgaksempetfotountukini

Abis ini tadinya ada sesuatu lagi dari tim J, tapi karena sudah waktunya handshake untuk sesi 7, gakjadideh. mungkinlainwaktu

Terus handshake lagi sesi 7 dan 8. Disini pakai baju warna putih gitu. Banyak yang bilang jadi dewasa dan anggun. Haha kan udah 17 tahun

Selesai sesi handshake aku langsung ke stage lagi untuk cerita-cerita tentang photopack. Hehe

Abis itu, cukup banyak waktu sebelum masuk ke mini performance. Jadi sempet bobo dulu bentar. maaf aja kalo handshake kemaren agak loading dan ga nyambung soalnya baru tidur bentar

Lanjut ke acara yang seru dan aku tunggu tunggu. Member senbatsu dan undergilrs jalan keliling venue diiringin marching band seru bgt berasa dimana gitu

Abis itu mini performance. Lagu lagunya adalah lagu yang ada di CD single Pareo. Dan, heheheh..

Lagu undergilrs dan lagu single ke 10 JKT48 ditampilkan!

Cie.

SINGLE BARU

Suka sekali! Suka sekali! Suka sekali ♪♬

Aku juga suka sekali sama lagunya!

Lega juga rasanya single baru bisa ditampilkan, tunggu tanggal rilisnya ya!

Lalu besoknya, duh.. Shonichi Dewi Theater

Okey tim J siap tim J siap!

Selama seminggu sebelum shonichi kami skip latihan setlist untuk persiapan hal lain yg tadi aku ceritakan. Jadi baru ada waktu latihan lagi adalah pagi hari sebelum bener bener perform.

Degdegan bgt.

Banyak yang merasa siap ga sampe 100 %. Tapi show must go on
Yang terjadi terjadilah, dan yang terjadilah itu haruslah yang terbaik.

Dan alhamdulillah tim J berhasil melewati shonichi dengan cukup melegakan. Walaupun masih banyak kekurangan, tapi seneng bisa melihat wajah kalian yang sepertinya bahagia melihat kami kembali pulang ke theater.

Makasih udah dukung aku dan ada buat aku untuk menjalani semua itu. Hehehe

Besok ditunggu di theater ya!

Besok harinya serba 3 nih buat aku!

Member ke 3 yang 300 show pada show ke 3 Dewi Theater

Ciegitu.

Dateng ya! Ditunggu!

Dukung aku, timku, dan JKT48!

Jangan lupa untuk tanggal 13 Juni beli konser tim J show ketiga jam 16.00. Yuk mumpung tim J masih lengkap seperti ini :)

Bye! See you~

- segala sesuatu yang berat akan terasa ringan kalau dilakukan bersama sama --- read more
2015-05-19 19:14

#Selas48eby midnight (?)

Hahahahaha

Hai maaf sekali hari ini kegiatan bener bener seharian. Eh, dari kemaren kemaren juga sih jadi susah mencari waktu yang cukup santai untuk menulis ini.

Minggu kemaren aku bilang mau kasih spoiler untuk setlist baru nanti

Theater no Megami.

Dewi Theater.

Yeay! Sebentar lagi tim J akan membawakan setlist itu.

Hm. Lama juga ya? Sekitar 3 minggu kami absen dari theater tercinta dari senshuuraku kemarin sampai shonichi nanti.

Theater no Megami menurut aku sendiri adalah memang setlist impian aku. Dari awal jaman masih bawain Pajama Drive pengen bgt selanjutnya tim J bisa bawain setlist ini.

Padahal sih untuk tim J yg sekarang, yang sebelumnya udah pernah bawain RKJ dan DnT yg imagenya dewasa sekarang harus kembali ke image ceria ceria sok mau dewasa gitu.

Lagu seksinya dikit. Kebanyakan lagu semangat lucuk & kebanyakan ceritanya adalah tentang suka sama orang.

Menurut aku juga itu tantangan yang cukup besar untuk tim J! Kembalikan masa masa kecerian tim J!

Awalnya yang bikin aku tertarik dengan setlist ini adalah..

Tentunya pertama karena lagu Team B oshi gak tau kenapa lucuk aja membayangkan serunya member tim J nanti di lagu ini

Kedua lagu Candy karena emang awalnya aku cuma tau 2 lagu itu di setlist ini. Dan lucuk bgt sih ini lagu apalagi oshinya si Nju Tomomi Kasai

Tapi ternyata setelah dilihat lihat lebih dalam apalagi setelah tau gimana versi Indonesianya, asik bgt! Gak ada lagu yang ga enak! Aku sih suka ya. Hehehe

Di setlist setlist sebelumnya biasa nya lagu awal sebelum MC jikou, pasti tipenya tipe ceria semua. Lalu di lagu abis unit song baru deh masuk lagu lagu keren atau seksi.

Tapi di Dewi Theater ini berbeda. Dari awal udah lagu keren Yuuki no Hammer ,masuk lagu semi ceria Inseki no Kakuritsu , lalu masuk ke seksi Ai no Stripper dan ceria lagi di lagu Theater no Megami

Selain tantangan buat yang perform, yang nonton juga kayanya semacam ganti ganti suasana terus jadi asik!

Masuk ke unit song. Lucuk - seksi - lucuk - santai - galau. Beuh.

Kira kira aku cocoknya dapet yang mana ya?
Lucuk kawaii di Hatsukoi yo' konnichiwa
Seksi di Arashi no Yoru ni wa
Lucuk manja di Candy
Santai sporty di Loocker Room Boy
Atau galau sendu di lagu Yokaze no Shiwaza

Lagu abis unit song. Lagu lagu favorite aku ada disini semua. Semi ceria loncat loncat - santai santai baper - galau diem yang beneran diem. Ada lagu 100m conbini terus suki suki suki dan Sayonara no Kanashibari

Lalu disambut lagu yang menenangkan hati Shiokaze no Shodaijou

Lalu encore!

Hehe mungkin kalo setlist sebelumnya encorenya agak turun ya euforianya. Tapi di setlist ini tidak! Bener bener dibawa bangkit kembali! Ceria happy senang santai

Lagu Honest man yang bener bener bakal jadi pembuka encore yang ceria dan semangat! Seperti ingin mengungkapkan perasaan sama orang!

Lalu ke lagu Team J oshi
Kirakira aku dan member tim J lainnya bakal gimana ya? Bikin kata atau gerakan yang kaya gimana? Hihi gaksabar

Terus lanjut ke lagi penutup yang santai tenang lucuk. Judulnya Bokutachi no Kami hikouki kita main pesawat pesawat-an loh di lagu ini.

Intinya sih aku gak sabar bgt mau cepet pulang dan balik ke theater. Bukan cuma kami yang kembali, tapi kalian. Hehe sini pulang pulang ke tim J! Kami tunggu tanggal 17 Mei ya! Datang ya!

Mohon doanya juga semoga semuanya lancar!

Makasih banyak

--- kalau percaya bisa, pasti bakal bisa! --- read more
2015-05-12 23:08


#Selas48eby kali ini kita balik lagi ke hakikatnya sebagai hastag yang sebenernya 48 bgt. Coba tebak bahas apalagi coba dari 48 48-an? Hahaha

JKT48, sister group dari AKB48 dan masuk dalam 48 family.

Udah banyak ya lagu lagu yang pernah dibawakan sama kami, JKT48. Ya walaupun semua lagu nya masih mengambil dari kakak-kakak kami, tapi pasti ada dong lagu lagu yang jadi favorite setelah kami bawain

Ada 6 setlist yang udah JKT48 bawakan. Belum nanti ditambah setlist baru tim J sebentar lagi, jadi 7. Anggap aja ratarata tiap setlist ada 16 lagu. 16 x 7 = 112 lagu. Itu baru dari setlist. Belum lagi dari lagu single, lagu coupling, dan lagu lagi yang cuma dibawakan di konser atau event.

Udah banyak ya?

Sampai saat ini apasih lagu favorite dari JKT48 buat kalian?

Sebenernya untuk lagu lagu 48 itu, aku adalah orang yang lebih suka menikmati kalo sambil nonton video performnya daripada cuma denger. Tapi emang karena lagunya banyak jadi ada aja lagu yang bisa menyesuaikan dengan mood aku yang berubah-ubah

Aku mau sebutin lagu yang paling aku suka dari tiap kategori!

• Setlist Pajama Drive

Kalo dari setlist ini biasanya aku denger kalo lagi pengen nostalgia. Kalo lagi kangen sekolah jaman SD atau SMP enak denger lagu Boku no Sakura
Kalo lagi kangen kalian sih enaknya Futari nori no Jitensha soalnya udah identik bgt jadi lagu yg ditunggu tunggu kalian xD
Tapi yang paling aku suka sih tetep,
Inochi no Tsukaimichi
Lagu ini cenderung lebih enak didenger atau dinikmati pas lagi perform. Entahlah feelnya enak. Dan suka aja sama lagu tipe keren gini.

• Setlist Renai Kinshi Jourei

Hampir semua <3 bingung. Suka dengerin dari awal sampe akhir. Gak pernah bosen.
Kalo lagi malem malem mau tidur enak dengerin Nagai Hikari
Kalo lagi mau dengerin musik yang enak ya dengerin lagu Switch
Kalo mau bangkitin semangat ya JKT sanjou
Kalo lagi hujanhujan dengernya Squal no Aida ni
Tapi yang paling aku suka sih tetep,
JK Nemurihime
Mulai dari seifukunya, gerakannya, sampe musik dan nada lagunya

• Setlist Dareka no Tameni

Dari awal denger versi AKB aku suka bgt sama lagu Koike/Adyth lagu kesukaan aku dari setlist ini hehe
Terus lagi Tanjoubi no Yoru juga enak.. Hehehe iyadong lagunya anak Tanjoubi
Dan yang pasti lagu Dareka no Tameni nya itu sendiri!

• Setlist Boku no Taiyou

Banyak juga lagu yang enak dari setlist ini.
Kalo untuk perform aku suka bgt lagu Viva Hurricane dan Sonna konna wake de
Kalo untuk didenger sih lagu Yuuhi wo Miteiruka sama Boku no Taiyou udah gitu liriknya dalem sekali..
Tapi untuk yang paling aku suka tetap lagu Bingo suka bgt!

• Setlist Seishun Girls

Waaah suka bgt bgt bgt paling suka lagu don't disturb enak sekali
Terus dari dulu denger AKB emang suka lagu Seishun girls nya itu sendiri. Dan ada satu lagu mellow yang paling aku suka diantara lagu lagu mellow lainnya, lagu mb Y Kinjirareta Futari

• Setlist Te wo Tsunaginagara

Hihi sebenernya belum bener bener tau dan denger semua. Tapi kusuka lagu Chime wa Love song aaaaa ada lirik melody yang aku cinta cie gitu

6 setlist udah, hahaha kalo setlist Dewi theater mah nanti saja kan ini bahas yang udah dibawain Jeketi

Lanjut ke lagu single!

Dari 9 single JKT48 tentunya jangan ditanya lagi, aku suka bgt lagu Kaze wa Fuiteiru alasannya ya bisa dilihat di post #Selas48eby episode awal xD

Kalau dari lagu coupling atau lagu tim, aku suka lagu First Rabbit Takane no Ringo
Eh Ein Pressure juga enak banget!

Terus kalo dari lagu lagu untuk konser dan event sih banyak bgt yang enak! Apalagi pas dibawain waktu konser 3 tahunan.
Kaya lagu Seishun no Laptime karena aku anaknya Namba bgt
Lagu Kimi to Niji to Taiyou to
Lagu Arigatou buat lagu penutupan :')
Tapi yang paling paling aku suka adalah lagu terbaru waktu event sungguh sungguh J! Only Today
Garagara lagu itu jadi pengen bawain setlist A4

Tapi dari sekian lagu yang aku tulis tadi, teteplah juaranya Kaze wa Fuiteiru belum laguhen kok (?)

Hehehehe

Ya itulah lagu lagu yang aku suka. Kalian juga pasti banyak ya yang disuka?

Cuma mau ingetin. Masih suka denger denger radio gak? Dijalan, di gadget, atau langsung dari radionya gitu. Gak ada salahnya loh kalo kalian request lagu lagu Jeketi yang kalian suka. Selain ada sensasinya sendiri ketika lagu yang kalian request itu terkabul, orang yang belum tau lagu Jeketi kan jadi bisa denger dan siapa tau jadi suka. Iya gak?

Okelah kalo begitu. Sekian post saya hari ini. Sampai ketemu lagi di #Selas48eby berikutnya!

-- kita harus menyukai diri kita dulu sebelum membuat orang lain bisa menyukai kita --  read more
2015-05-05 17:42


siul siul

Ngobrol ngbrol dulu yuk di #Selas48eby nya!

Udah lama gak bikin tanya jawab di G+

M U L A I
 read more
2015-05-05 11:15

ceritanya ini melengkapi speech kemarin yang kurang lancar

Jujur aja, sousenkyo tahun ini sulit sekali. Sulit. Aku adalah orang yang pemikir dalam suatu hal, apapun jika ada yang mengganjal aku sering memikirkannya.

Entah. Awalnya aku seperti pasrah dan ya gimana nanti ajalah sama hasilnya. Aku udah takut dari hasil sementara pertama dan kedua. Tapi aku tetap dan terus berusaha! Dan bertanya tanya, hei ada apa dengan diri aku?

Dan hari itu pun tiba.

2 Mei 2015.

Aku mencoba gak pengen terlalu menjadikannya sebagai beban. Aku berusaha kalem. Aku tau kalian semua udah berusaha dan udah membuat aku optimis dan percaya. Hehehe tapi hari itu aku tidak ingin memasang ekspektasi apa apa biar tidak kegeeran atau jadi sedih. Jadi biarkanlah saja pengumuman itu aku dengar dengan tenang. Makanya mungkin jadi kurang persiapan dengan speechnya. Hehe.

Hasil sementara kedua jumlah vote-ku sekitar 3500. Aku degdegan waktu diumumin dari 32. Aku paling degdegan berdua sama Ayana, karena duduknya sebelahan dan dari hasil sementara aku selalu berimpitan dengan dia. Vote tahun ini luar biasa tingginya. Huf.

Tapi ada hal yang bikin senang dari sousenkyo tahun ini. Kesempatan yang diberikan semakin banyak. Bukan cuma melihat 16 orang saja, tapi 32 orang. Jadi tidak ada lagi yang memutus harapannya, semua orang pasti akan berusaha di tahun ini..

Aku udah mengeluarkan banyak air mata dari awal pengumuman. Aku bangga aku terharu melihat teman temanku, yang ternyata akhirnya bisa dapat kesempatan. Melihat wajah mereka yang sangat senang dengan peringkatnya. Itu yang membuat aku selalu percaya, kalo setiap orang pasti punya kesempatan yang sama. Setiap orang pasti bisa memperlihatkan usahanya!

Dan untuk aku sendiri,

Ternyata keajaiban luar biasa pun datang kepadaku.

12! Dua belas! Hebat! Hebat!

Dengan perasaanku yang bener bener udah merasa siap dengan kemungkinan terburuk, ternyata aku masih bisa dipanggil namanya dalam senbatsu. Alhamdulillah :')

Terimakasih atas kepercayaan itu. Jangan meminta maaf karena peringkatnya. Jumlah vote yang naik dari tahun lalu saja udah sangat cukup membuatku senang. Usaha kita sudah lebih baik kan? Usaha kita sudah semakin berkembang dalam setahun ini! Ya, bagi aku itulah arti sousenkyo.

Dengan posisi aku sekarang ini, aku bersyukur. Ini adalah hasil yang terbaik buat aku. Dan membuat aku intropeksi diri aku untuk lebih berusaha lagi. Walaupun untuk jadi lebih baik itu, aku gak bisa sendirian.

Hal yang mungkin seringkali aku ucapkan, aku bangga dengan BebyOshi!

Terimakasih untuk kalian yang hebat! Kalian yang bisa membuat aku optimis dalam keadaan apapun!

Tetap seperti itu ya, tetap solid, tetap kompak, tetap konsisten dalam mendukung aku yang masih banyak kekurangan ini.

Ehm kalo ngomongin anak Tanjoubi, temen temen lucuk-ku. Tahun lalu aku Nabilah dan Shania berimpitan. Tahun ini kami bener bener sehati bgt. Satu turun semua turun (?) tahun depan? Sonia harus bisa masuk sousenkyo! #YA

Kita berusaha terus ya! Jadi yang Terbaik itu relatif, dan Jadi yang Terbaik itu bukan selalu dari hasil. Semoga aku bisa Jadi yang Terbaik dalam nilai kerelatifan kalian :)

Terimakasih!

Dukung aku, timku, dan JKT48!

-- usaha, kepercayaan, kesempatan dan waktu adalah jawaban --  read more
2015-05-04 14:09


H-1 penutupan voting!

Sebelumnya gak pernah bosen aku mau ucapin makasih sama kalian semua yang udah dukung aku. Usaha kalian, project kalian dan untuk input kode vote satu persatu. Makasih banyak!

Tahun lalu adalah pencapaian yang bener bener gak terduga buat aku. Salah satu pencapaian yang membuat aku lebih maju dan lebih berkembang lagi. Dan membuat kesempatan untuk aku terbuka lebih banyak.

Tahun ini periode voting yang cukup degdegan.

Hehehe peringkat 21 naik ke 20.

Aku bangga aku bersyukur aku bisa memperoleh dukungan itu! Aku juga tau rasanya gak gampang untuk mendukung orang lain dengan kedua tangan sendiri. Tapi aku seneng liat kalian yang bisa bersatu dan ngelakuin bareng bareng untuk seorang gadis yang mulai beranjak dewasa ini. Hehehe bukan cuma dari bisa ketemu tapi yang jauh pun tetep mau dukung aku. Rasanya seneng banget!

Semua orang pasti ingin sesuatu yang lebih baik lagi dari apa yang telah dicapainya. Mempertahankan itu sulit, apalagi untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Tapi aku rasa sousenkyo ini adalah waktu dimana kita itu punya rasa saling percaya yang akhirnya menjadikan itu sebagai sebuah dukungan. Artinya apa? Aku pengen berusaha selalu menjaga kepercayaan kalian.

Aku, kalian, kita, gak pernah tau gimana hasilnya nanti. Dalam kehidupan pun gitu, kita gak pernah tau apa yang bakal kita dapat nanti atas usaha kita sekarang. Tapi usaha yang kita lakukan pasti punya yang namanya tujuan.

Terlepas dari semua hasilnya nanti, aku bangga aku bisa berada disini bersama kalian semua :)

Tinggal hari ini dan besok.

Sama sama #JadiyangTerbaik ya!

Terus tumbuhkan rasa saling percaya diantara kita. Cie gitu (?)

Terimakasih. Mohon bantuannya semuanya!

--- diamlah sejenak untuk mengetahui apa yang sudah kamu lakukan untuk masa depanmu --- read more
2015-04-29 12:06


#Selas48eby kali ini ngbrolin apa ya?

Hmm inget hari Sabtu-Minggu tim J abis ngapain? Ya, tim J baru saja melewati Dareka no Tameni senshuuraku festival!

Ketika menghadapi yang namanya senshuuraku, ada perasaan sedih dan seneng campur aduk. Sedih meninggalkan kebiasaan lama yg udah dijalani selama 1 tahun 3 bulan, tapi senang artinya kami udah dikasih kesempatan lagi untuk lebih berkembang di setlist baru nanti.

Kalian gimana?

Apa sih yang paling berkesan untuk Dareka no Tameni?

Demi seseorang.

Demi seseorang.

Bukan cuma demi seorang.

2 hari kemarin adalah salah satu DnT paling berkesan. Entahlah euforia senshuuraku itu emang bener bener kerasa. Dari kalian yg nonton pengen menikmati saat saat terakhir DnT, dan kami juga harus menampilkan yang terbaik dari yang terbaik. Karena senshuuraku itu seperti evaluasi hasil belajar selama membawakan setlistnya. Semoga kalian bisa ngeliat perkembangan kami, dari awal shonichi sampai senshuuraku.

Setelah pas show ke 100 kami melakukan modifikasi gerakan, project Dareka no Tanjoubi, semua member pernah di twintail dan jadi anak kecil, Dareka no Tameni itu emang banyak kenangannya.

Di 4 show terakhir, aku membawakan 3 posisi berbeda. Pertama jadi nagekiss hijau, nagekiss pink, dan bird sebagai penutupan.

Dari 3 posisi yang pernah aku bawakan di DnT, semua punya cerita masing masing.

Jadi nagekiss hijau, yang membuat geng Tanjoubi bisa berkumpul.

Jadi nagekiss pink, yang belajarnya super mendadak dan degdegan.

Jadi bird hitam, yang akhirnya jadi paling sering aku bawakan dan unit yang aku bawakan juga di DVD DnT.

Pasti dari kalian juga banyak yang merasa, duh bosen bgt sama DnT buruan setlist baru.. Tapi masih banyak loh yang masih belum berkesempatan buat nonton DnT :(

Huhu semoga kita semua bisa bertemu di setlist baru ya!!

Siapa yang udah tau setlist barunya? Hehehe

Theater no Megami.

Bisa dibilang sedikit banting image. Tapi entah kenapa dari dulu aku pengen tim J bawain setlist ini. Ini setlist kesukaan aku dari tim B!

Spoiler setlist baru nya kapan kapan ajadeh >< Yang pasti setelah diumumin pas event sungguh sungguh kami udah mulai latihan. Semoga Theater no Megami versi tim J bisa membuat kalian semakin bangga mendukung aku dan timku ini.

Terimakasih.

Hehe foto foto nya versi mata liriklirik, tapi hatinya gak lirik lirik kok loh

--- Semua yang telah berlalu harus dijadikan pelajaran untuk lebih baik di hal yang baru ---  read more
2015-04-28 12:54

Hehehe masih di #Selas48eby !

Okey, karena tadi udah sedikit cerita tentang persiapannya, sekarang kita ngomongin gimana event sungguh sungguhnya itu berlangsung!

Di kanan kiri penonton udah ada layar tv buat nampilin video segment. Jadi setelah overture, ada video tentang segment............

J song!

J song ini berarti adalah lagu lagu coupling single untuk tim J!

1. Simpati gravitasi
walau sebenarnya dekat tetapi terasa jauh
Lagu coupling single Kaze wa Fuiteitu. Lagu yang punya kostumnya sendiri, dan tentunya kami juga pake kostum itu untuk segment ini, yang warna ungu-biru.

2. First rabbit
aku tidak takut pada luka dan sakit
Jadi kelinci pertama, asal jangan jadi kelinci percobaan. Hahaha

3. Takane no Ringo
di tempat yang dekat tak akan ada mimpi
Coupling song terbaru dari tim J! Suka lagu nya, liriknya kami bgt. Terus pertama kalinya ditampilin loh

4. Kurumi to dialouge
kamu tidak menunjukan gerak gerik apapun, cool
Udah lama ga bawain lagu ini, sebagai lagu penutup segment sih harusnya lagu yang keren.

Abis itu, MC. Lalu masuk ke segment berikutnya.

Unit song

5. Tobenai Agehachou ( Ayana, Beby, Kinal, Shania, Melody, Veranda, Nabilah, Haruka, Dhike)
bukanlah suka tetapi sayang hati ini benar benar berdebar
Lagu apa coba? Ya kalau di AKB ini adalah lagu undergirls nya Iiwake Maybe, cuma 9 orang. Artinya, kupu kupu yang tidak bisa terbang.

6. Temodemo no Namida (Rachel Vanka)
ku tak akan melupakan jejak langkah kenangan bertemu denganmu
Wih, mereka berdua dari dulu pengen lagu ini bgt dan akhirnya kesampean!

7. Tsundere (Nabilah, Sendy, Frieska)
kesombongan diriku ini cintai sajalah
Buat yang kangen setlist RKJ sih bakal seneng bgt lagu ini, ya kan?

8. Ame no doubutsuen
seakan hanya dibuka tuk kita berdua
Ayana jadi gajah
Veranda jadi jerapah
Kinal jadi singa
Jeje jadi monyet
Dhike jadi penguin
Wawa jadi panda
Dena jadi unta
Ghaida jadi zebra
Bayangin aja gimana jadinya itu stage dengan perpaduan member dan binatang kaya gitu.. Hahaha

Lanjut ke MC dan segment,

J international

9. River
ayo sebrangilah you can do it
Pake kostum coat hitam waktu di Yokohama. Full version loh, jarang sekali!

10. Gingham Check
can't decide i feel just like gingham check
Lepas coat dan pakai kostum flying get putih. Hehe
Pas masuk nyanyian, tarra! Pake bahasa inggris

11. Manatsu no Sounds good
let's go deeper than what we did before
Masih pake bahasa Inggris!

12. Koisuru Fortune Cookie
ordinary flowers never get their time in the sun
Masih juga pake bahasa inggris

13. Kokoro no Placard
if i write down everything on this, just to say that i really like you
Wih jago nih pake bahasa Inggris teroos~ hahaha

Selesai jadi bulenya, MC sebentar untuk lagu berikutnya.

14. Gomenne summer
meskipun hanya teman terasa sedih
Versi 7 orang dan ini ceritanya adalah senbatsu 7 orang tertua, makanya Haruka center, soalnya paling tua hahaha

15. Pareo wa Emerald
gadis yang telah menjadi dewasa
Jadi 16 orang lagi deh, pake bahasa Indonesia kok

16. Uekara Melody
sebenarnya kamu serius atau cuma joke?
Hehehe lagu untuk Kak Melody karena sudah tua jadi cocok untuk dinyanyiin di lagu ini

Break!

Loh kok break? Kok baru gitu doang sih?

Banyak yang aneh, dan mungkin pertama kalinya. Tenang tenang lagunya masih sangat banyak, tapi sholat dan ngemil lucuk dulu bisa kali

Setelah break! Masuk ke segment....

Concert and event songs

Lagu lagu yang biasa atau cuma ditemui di event atau konser. Lagu apa tuh?

17. Only today
kamu cukup menemani saja disampingku menjadi orang terdekat
Wah, aku oshihen ke lagu ini kayanya. Suka banget lagunya, musik, nada, gerakan, liriknya luar biasa :')
Ini lagu dari setlist A4th, aku kira ini kode gitu buat setlist baru, ternyata...

18. JKT48
kami Jakarta fourty eight, ayo datanglah dan temui kami
Lagu untuk seru seruan wohoo ><

19. JKT Festival
ayo rasakanlah kehidupan dengan seluruh tubuh kita ini
Setelah 48 48 an, kita festival festival an hahaha

20. Shoujo Tachiyou
terus berjuang tak kenal lelah disudut panggung itu
Lagu yang bikin semangat, ditengah lagu ada formasi bikin lingkaran dengan tangan lurus ke tengah dan kami teriak 'sungguh sungguh, tim J'

21. New ship
ayo para pelaut muda percayailah rekanmu
Lagu konser banget. Hahaa oh iya segment ini kami pakai seifuku flower! Hehehe

22. Seishun no Laptime
bukannya aku melupakan janji untuk bertemu kamu
Suka juga lagu ini, ceritanya Namba oshi bgt

Ehehehehe selesai untuk segment lagulagu konser dan lanjut MC lagi.

Unit song

Setelah dihajar lagu lagu semangat, kita masuk ke unit song ya!

23. Scandalous ( Jeje Sendy )
hal yang kita suka ayo lakukanlah
Ini lagu myoshi mb Y sama Haruna san. Mau bawain lagu ini kapan kapan

24. Idol nante ( Shania, Frieska, Gaby, Delima )
yang tak bisa diungkapkan cinta searah
Ini namanya unit untuk idol bongsor hahaa kawaii

25. Kinjirareta Futari ( VenomeNal )
maafkanlah cinta kita ini yang tak terkabul
Heehehehehehehehe
Berhasil menyatukan mereka kembali
Eh bebnju kapan ya dapet unit ini.......

25. Candy ( Haruka, Ayana, Rachel )
Candy sebuah ya
Unit Jepang, Jepang asli Jepang Arab dan Jepang flores

Unit song selesai, kira kira segment apalagi setelah ini?

sisters of J

Wih judulnya aja udah begitu, berarti tim J bawain lagu lagunya tim KIII dan tim T. Hmm
Ya, lagu Jeketi banyak, member banyak, tim nya juga. Menurut aku sih semua juga punya kesempatan yang sama untuk bisa membawakan lagu lagu itu. Gak ada yang namanya ini punya siapa itu punya siapa, kan biar seru juga dibikin versi lain. Selama bawa nama JKT48 ya kenapa ngga?

27. Virgin Love
jumlah cinta bukan kebohongan serius tidaknya tak jelas
Aku suka lagu lagu seishun girl dan emg pengen coba tim J bawain lagu ini, akhirnya kesampean! ><

28. Korogaru ishi ni nare
ambisi yang terpendam
Salah satu lagu yang aku suka juga dari pas liat versi AKB juga hehe

29. Iiwake Maybe
walau cinta terasa sedih tak bisa berbuat apapun
Lagu ini sih ngingetin Acchan><Yuko bgt! Hehe
Tau gak lagu ini member yang bawain dipilih dari senbatsu tinggi badan, yang paling pendek ke yang paling tinggi. Aku urutan 13, lumayan lah termasuk tinggi

30. Wink wa sankai
satu kali terlalu sedikit empat kali terlalu banyak
Hihi lagu tim T lagi. Kali ini dipilih senbatsu berdasarkan umur paling muda. Dan aku urutan 6! Wah masih termasuk muda ya

Lanjut MC bentar buat ganti baju, lalu lanjut ke lagu...

31. Cinderella wa damasarenai
OLE!
Kusenang centernya Dena, cocok

Ya, segment tadi adalah lagu penutup sebelum encore... Wih sudah 31 lagu

Ankoru ankoru ankoru!

Jengjeng....

32. Futari wa Dekiteru
Mas Jiro~
Kak Ve muncul dengan gaun merah..
Wuooh..
Baru gitu aja udah pada teriak..
Tibatiba muncul lagi dari sisi kanan, ternyata itu Jiro san
Hehe lucuk lah lagu nya kaya lagu jadul jadul gitu

Lalu stage kembali gelap!

Ankoru ankoru!

Nostalgia

1! 2! 3! 4!

33. Heavy Rotation
semakin dekat jarak diantara kita

Kak Melody muncul dari tengah, lalu yang lain menyusul sambil bawa stand mic. Yang spesial adalah kami pakai seifuku pertama kali debut! Hihi masih pada muat? Aku sih pake baju orang lain. Punya aku udah ngatung

34. Aitakatta
walau kau tolak tak akan kusesali
Hihi lagu kedua setelah debut, oh iya di layar TV juga pas perform sekalian ada video waktu perform jaman dulu di parkiran. Biar lebih berasa nostalgianya

35. Baby baby baby
I love you Beby Beby Beby
Aku sih selalu senang bawain lagu ini, iyalah nama aku disebut sebut mulu

36. Kimi no koto ga suki dakara
walau di dalam keramaian tak apa tak kau sadari
Apa yang spesial? Di TV di play video klip nya loh. Iya jadi dulu kami sempet bikin video klip untuk lagu ini. Limited edition sekali kan?

Sudah 36 lagu dan artinya berakhir pula event tersebut..

Seperti biasa setelahnya ada hitouch untuk menemani kalian keluar theater, dan aku udah lama gak lihat wajah wajah bahagia kalian setelah nonton perform kami! Hehe makanya seneng banget

Gimana? yang belum bisa datang bisa ikut merasakan keseruan eventnya setelah baca ini? Hehehe

Ya semoga lewat event ini kalian bener bener bisa merasakan kesungguhan tim J! Apalagi dengan diumumkannya kami dapat setlist baru, dukung kami terus supaya bisa menampilkan yang terbaik!

Makasih ya, tetap #JadiyangTerbaik  read more
2015-04-21 22:16

#selas48eby

Sebenernya ga perlu nunggu hari Selasa untuk cerita ini, tapi gapapa kita cerita saja.

Ya, tim J mulai sekarang sungguh sungguh! 18 April hari Sabtu kemarin kami akhirnya perform untuk event ini, setelah diumumin pas handshake waktu itu.

Kenapa sih kenapa? Awalnya banyak yang bilang, loh berarti selama ini belum sungguh sungguh dong, kok baru mulai sekarang?

Arti judul event nya sendiri buat tim J adalah, kami udah 3 tahun lebih disini tapi kami belum boleh merasa puas atau merasa sudah diatas, makanya kami ingin setiap hari nya selalu bersungguh-sungguh, setiap mengawali hari harus menganggap semuanya seperti semangat awal dengan berkata 'mulai sekarang kami sungguh2' dan perasaan itu harus terus dilakukan sampai saat ini dan terus menerus!

Aku seneng aku bangga, semangat tim J untuk persiapan event ini bikin makin sayang deh. Apalagi pas persiapannya, aku pun harus bagi waktu sama UN. Disaat mereka semua udah belajar lagu lagu baru, aku baru ngejar setelah UN nya beres, dan itu udah H-2! Tapi mereka semua ikut bantu aku, ngasih tau aku, dan mau latihan bareng bareng dari awal sama aku.

Jadi emang seminggu kemaren aku tuh seperti sedang mengalami yang namanya Perpusatan otak yg tercabang cabang (?)
Di satu sisi harus fokus ke suatu hal, di satu sisi yang harus difokusin ternyata gak cuma satu.

Tapi balik lagi, semua atas dasar ingin menunjukan yang terbaik. Aku si pemikir ini kalo lagi stress malah jadi gak bisa ngelakuin apa apa. Stress diawal, mikir gimana ya gimana ya bisa gak. Tapi jadinya malah diem di tempat. Jadi lebih baik menjalani hal hal itu dengan santai, perlahan tapi pasti. Jalanin dan lakuin yang terbaik, pasti semuanya bisa dilalui.

Ya, dan akhirnya bisa!

Hehehehe

Aku waktu itu bisa ikut theater di seitansai Gaby dan bacain surat,
Aku bisa punya waktu meliburkan diri juga untuk persiapan UN,
Aku bisa tetep ikut rapat untuk sousenkyo,
Dan aku bisa tepat waktu buat ngejar lagu lagu untuk event tim J!

Intinya dari hal hal yang aku alami minggu lalu, banyak pelajaran yang aku dapet..

Ketika menghadapi hal hal yang rasanya sulit, yang harus dilakukan adalah membuatnya menjadi sesuatu yang lebih mudah, jangan malah jadi mempersulit dengan pikiran pikiran yang sebenernya gak perlu dipikirkan. Rencanain semuanya sebaik mungkin. Atur waktu, atur tenaga. Jalanin rencana nya sebaik mungkin. Dan yaa, semuanya akan berjalan lancar kalau kita emang serius menjalaninya.

Cie gitu anak 17 tahun

Hehehe itu tadi persiapannya, terus eventnya sendiri berlangsung kaya gimana ya? Tunggu cerita selanjutnya hanya di #Selas48eby

Jangan lupa untuk #JadiyangTerbaik ! Mohon bantuannya ya  read more
2015-04-21 17:29


Hei hari ini hari #selas48eby loh! Inget kan? Hahahaha

Iya mendadak pikiran aku /blank/ banget hari ini. Gatau mau nulis apa tadinya. Gatau mau cerita apa. Tapi tadi pas UAS aku diingetin kalau 2 minggu lagi udah mulai UN. Hmm.

2 minggu itu 14 hari, dan ternyata 14 hari juga kuranglebihsih aku udah menjalani hari sebagai cewek berumur 17 tahun. Hehehe

Jadi aku mau cerita gimana sih 14 hari sebagai 17 tahun dan gimana 14 hari lagi persiapan UN. Hahahahahahhaha (?) ketawa dong! ><

Ternyata 14 hari menjalani hari sebagai cewek 17 tahun aku merasa belum mengalami perubahan yang besar. Gatau sih, dari aku nya ngerasa kaya gitu. Kalau kalian ngeliatnya gimana?

Soalnya gini 14 hari ini kaya belum membuat sesuatu yang meyakinkan kalau aku udah dewasa. Eh, emang ada ya yang kaya gitu? Hahahaha abisnya kan katanya 17 itu umur yang dianggap umur loncatan menuju kedewasaan.

Tapi karena udah ter-sugestikan kaya gitu, ya jelas aku berusaha pengen jadi dewasa. Mengurus segala sesuatunya sendiri, walau gak bisa langsung tapi harus berproses. Selama ini kan aku selalu diurus dianter dan semuanya sama mama. Hahahaha Jadi memang harus sedikit sedikit membuat ia percaya kalau aku bisa

Hm sebenernya ngomongin soal percaya, percaya gak percaya aku merasa lebih pemberani waktu di umur umur awal masuk JKT gitu. Lebih mendiri lebih strong. Terus lama kelamaan entah kenapa jadi lebih manja manja lucuk.
Sampe sekarang. Hahaha

Ya mungkin emang kalau masalah berpikir kadang aku suka lebih dari umur aku sendiri. Tapi sikap dan hal hal yang aku lakukan rasanya belum semuanya bisa terealisasikan. Hehehe

Eh tapi ada satu yang berubah!

Apa coba?

Hehehehehehehe

Aku udah punya KTP dong ><

Punya KTP! Punya KTP!

Kalian yang udah punya KTP seneng gak waktu pertama kali punya? Apa biasa aja? Hahaha

Yang masih belum 17 sih sabar aja ya

Tapi punya KTP aja gak bisa bikin hidupku tenang. Sampai aku bisa melewati hal yang harus aku lewati 14 hari lagi.

Ujian nasional

Emang namanya waktu itu sangat cepat berlalu. Perasaan aku kemaren ngitung 148 hari lagi UN, terus tau tau 48 hari, terus sekarang tinggal 14 hari lagi anaknya48bgt hehehe

Terus persiapannya gimana? Takut. Takut banget. Padahal sebenernya taun ini UN bukan yang menentukan kelulusan. Tapi gatau deh takut.

Makanya sekarang senengnya makan es krim biar gak takut takut banget pas belajar walaupun takut tapi aku harus terus berusaha biar #JadiyangTerbaik ujungujungnyapromosi

Hmmm
14 hari jadi anak 17 tahun
14 hari lagi Ujian Nasional
14 hari setelah Ujian Nasional juga batas voting sousenkyo selesai ya.

Bisa pas gitu ya? Hahahaha dalam waktu yang pas gitu kita juga harus sama sama membuat semuanya jadi pas seperti apa yang kita harapkan ya! Mau kan bantu aku?

Hahahaha aku di dunia JKT, di dunia pendidikan, dan dimanapun aku berada aku selalu ingin berusaha memberikan yang terbaik untuk #JadiyangTerbaik

Kalian juga harus seperti itu ya untuk segala sesuatu yang ingin kalian lakukan! Jangan pernah setengah setengah dan harus pasang target yang tinggi Karena dengan target yang tinggi kita bisa membuka lebih luas dan lebih lebar kesempatan untuk kita berusaha lebih keras lagi. Walaupun gagal, kita tidak akan pernah diam di tempat. Karena kita punya hal yang lebih tinggi lagi untuk kita capai

Agak gak nyambung sama judul tapi gapapa

Hahahahahaha

Makasih ya yang udah baca

Kalau hari Selasa inget siapa? Inget Beby dong. Tapi kalau Beby ya harus diinget setiap hari!

-- waktu yang sudah berjalan, yang dilalui sekarang dan yang akan datang adalah hal yang tak boleh kamu sesali --  read more
2015-03-31 17:32


Hallo!

Langsung aja ya...

Kenapa #JadiyangTerbaik ?

Pede bgt nih Beby sok #JadiyangTerbaik

Eh eh eh,
Bukan sudah #JadiyangTerbaik tapi ingin berusaha bersama sama kalian supaya bisa #JadiyangTerbaik.

Iya, nyambung dengan tahun lalu. Selalu rajin #BelajardanBerlatih itu untuk #JadiyangTerbaik

Kata kata yang aku ambil ini pun adalah sebagai motivasi diri aku sendiri agar selalu melakukan yang terbaik. Dan semoga juga bisa memotivasi kalian semua ya! ><

Terbaik itu bukan selalu diukur dengan angka, tapi bagaimana usaha kita untuk bisa mencapai harapan yang terbaik untuk diri kita. Dan semuanya pasti butuh proses!
Tapi kalau hasilnya tidak mengkhianati ya pasti bisa kok #jadiyangterbaik

Ngomong ngomong..
Udah pada nonton video sousenkyo aku belum?







Ih nonton duluu!






Kalau udah nonton baru boleh baca lanjutannya!






Nih nonton nih https://youtu.be/a_vqIQf0ZdI







Sip. Udah nonton kan?
Lanjut baca ya!






Hahahaha iya! Aku pakai kostum Heavy Rotation-nya Oshima Yuko san. Makasih banyak ya
Kan pada nunggu fotonya kan? Tapi harusnya sih ini lebih indah dari sekedar foto hehehe

Ya, Oshima Yuko itu idol terbaik menurut aku. Jadi dia memang salah satu inspirasi aku supaya bisa menjadi idol yang baik
Aku sangat percaya Yuko san selalu memberikan yang terbaik untuk semua orang apalagi yang sudah mendukungnya. Jadi aku juga ingin seperti itu! Aku ingin selalu memberikan yang terbaik untuk kalian apalagi aku bisa merasakan apa yang kalian rasakan loh bagaimana rasanya mendukung idola

Hehehehe pasti bisa kan? ><

Yes. Pokoknya selalu rajin #BelajardanBerlatih untuk #JadiyangTerbaik

Eh, boleh loh kalau kalian mau nanya seputar #JadiyangTerbaik. Biar aku bisa bahas terus kalau bisa setiap hari! Biar semakin dekat jarak diantara kita juga ><
Ayo buat suatu kalimat pake kata #JadiyangTerbaik untuk aku bahas di post selanjutnya!

Makasih banyak dan mohon bantuannya

-- cara terbaik untuk jadi yang terbaik adalah dengan selalu memberikan yang terbaik untuk semua orang terlebih orang yang mendukungmu -- read more
2015-03-28 12:09


Seitansai mb M!

Ya, siapa yang gak tau dan gak kenal dia. Melody member team J kapten JKT48.

Ehm. Dia orang kedua tertua di JKT48, dan menurut aku umur nya emang sudah sesuai sama apa yang ada pada dirinya saat ini.

Tadi adalah theater perayaan ulang tahunnya. Aku sedikit hmm maksudnya sangat tersentuh dengan apa yang dia bicarakan di perayaannya. Ya bukan cuma tadi aja, tapi memang setiap dia bicara aku selalu kagum. Hehe. Apa yang dia bicarakan selalu tersampaikan dengan baik dan orang yang mendengar pun pasti mengerti dan merasa wah dengan apa yang dia ucapkan.

Di JKT48 aku belajar dan banyak mengambil hal hal positif dari yang aku lihat dan rasakan. Aku banyak melihat sisi positif dari setiap orang. Contohnya tadi, bagaimana cara bicara depan orang banyak.

Iya, aku harus belajar lebih baik lagi untuk #jadiyangterbaik

Mungkin aku akan bahas banyak tentang #jadiyangterbaik kita sama sama belajar dan berlatih terus ya untuk #jadiyangterbaik

Oh ya terimakasih theaternya tadi datang lagi ke Dareka no Tameni berikutnya >< aku tunggu kalian  read more
2015-03-27 22:39

#selas48eby

Rasanya belum pernah sedegdegan ini. Apakah angka 17 itu memang terlalu berarti?

18 Maret 2015.

Dulu masih umur umur awal belasan rasanya ingin cepat 17 tahun. Tapi udah mau hampir mendekati umurnya, kok ya jadi degdegan gini. Kaya menolak kalau waktu bakal terus berjalan. Hahaha

Tapi setelah melewati harinya, aku cukup lega. Walaupun masih dalam perasaan degdegan dan gak nyangka. loh aku udah 17 tahun? ><

Jadi dari tanggal 17 Maret, aku emang ga bisa tidur gitu nunggu jam 12 malem. Hahaa berasa mau tahun baru, eh iya kan emang tahun yang baru buat aku
Meskipun udah banyak yang ngucapin sebelum jam 12, kaya videonya Shania dan Nabilah tapi tetep aja aku mau nunggu tgl 18 nya. Iya abisnya kan pada nyuruh baca pas udah jam 12. Yaudah aku tunggu. Hehe daaaaan makasih banyak loh ucapan dan doa kalian aku bener bener baca satu persatu gak pengen ada yang kelewat. Pokoknya makasih banyak!

Tapi aku gak bisa bangun lebih lama lagi, harus cepet istirahat karena pagi sekali harus udh kumpul buat Dahsyat. Dan ucapan dari mention pun masih mengalir terus seharian.. Seneng deh hastag nya juga masuk trending topic. Makasih ya!

Abis dari Dahsyat aku pulang deh ngantuk bgt abisnya. Terus bobo siang sampai sekitar hampir 3 jam .. Terus bangun bangun aku bete. Masa di hari spesial malah tidur dan lama banget. Huf kaya melewatkan detik demi detik hari yang spesial. Ga penting sih bete nya. Tapi ya, aku suka gitu sih bete tanpa alasan yang jelas

Malemnya aku dikasih kejutan sama mama dan kakak aku. Hehehe aku diajak pergi dulu keliling keliling. Pas balik, kamar aku tibatiba udah berubah!
Semua dinding ditutupin kain warna biru, pake hiasan glow in the dark dan pake lampu hias yang muter muter gitu (?) Berasa lagi diatas langit melewati atmosfer bumi. Terus banyak kue dan ada topeng-topengan, berasa alien lagi pesta topeng di luar angkasa (?) hahahaha

Selesai semua itu aku tidur. Mempersiapkan diri buat hari yang lebih degdegan lagi buat aku.

19 Maret 2015.

Perayaan ulang tahun aku bersama Dena di theater.

Pagi pagi nya aku ke sekolah dulu buat belajar. yaiyalahbelajar
Terus pulang. Niatnya mau cantik cantik-in diri dulu tapi malah ngantuk. Lalu aku tidur dan hampir kebablasan sampe jam 3 sore gitu. tidurmulu Wah buru buru deh tuh ke fx

Dan sore itu aku sengaja datang ke fx pakai baju warna biru. Ciegitu. Hehehe ya aku sebenernya gak terlalu berekspetasi apa apa pas dateng karena aku pikir yaudah kan perayaannya itu pas theater nanti. Tapi ternyata pas aku sampai fx, aku langsung disambut sama Mickey mouse

Hehehehe awalnya cuma ada si Mickey. Terus Mickey nya kaya ngasih kode supaya aku ikutin dia jalan yang aku gatau bakal dibawa kemana. Ih tapi malu gitu aku diliatin orang hahaha ternyata diujung jalannya ada si Minnie. Terus berasa kaya sinetron yang istri nya nangkep basah suaminya jalan sama cewek lain terus mereka berantem dan aku bingung hahahaha.

Abis itu ya aku masuk ke fx menuju theater.

Aku memperlucuk diri dengan tatanan rambut ala mikimosku Hehehehe dan show pun dimulai.

Hari itu aku jadi shadow announcer (kageana). Tapi gak sendirian sebenernya. Pas nyebutin nama, Dena juga ikut biar adil

Lalu aku masuk ke stage pas akhir overture dan memulai setlist dari lagu Tsukimisou. Penontonnya penuh banget >< tapi entah kenapa suasana theaternya sangat tenang. Mungkin kangen

Dan seperti biasa pas lagu Tanjoubi no Yoru, bagian reffnya diganti nama member yang sedang dirayakan ulang tahunnya. Pertamanya Dena duluan baru aku. Karena dia ulang tahun lebih dulu hehe aaah aku bingung aku degdegan pas masuk bagian 'Happy Happy Birthday, Beby!' :') tapi senang

Mungkin sepanjang show itu entah kenapa badanku malah gemeteran. Mungkin malam itu bukan menjadi performa terbaikku. Walaupun rambut mikimosku sempat berantakan juga huf .. Tapi aku enjoy dan tetap ingin melakukan yang terbaik buat semuanya

Lalu masuk ke encore. Hehehe seperti biasa selama 3 kali dirayakan di theater, encore ulang tahunku selalu rapih dan menyenangkan untuk didengar. Makasih ya :')

Dan di theater perayaan spesial itu, pertama kalinya juga kami membawakan medley versi baru. Bener bener theater spesial kuadrat bgt hahaha. Seneng kan? Bagus kan? aku juga seneng banget waktu pas masih latihannya karena aransemen musiknya asik, ayo makanya harus pada nonton! ujungujungnyapromosi

Terus di lagu abis encore itu, di standing area ada project dari kalian juga pada bawa tulisan Beby isn't a baby anymore dan sweet 17th Beby makasih banyak ya!

Masuk lagu terakhir, dan seperti biasa salam terakhir. Dan seperti biasa lagi kalau sekarang udah bukan kejutan lagi tuh yang namanya dirayain di theater skenario yang telah disiapkan dan diketahui oleh siapapun. Hahaha

Dena dibacarin surat sama kak Ve. Aku sama siapa ya? Apa sama anak Tanjoubi? Atau bahkan ada yang lain?

Ternyata sama anak ini

Gaby
Hih

Kenapa Gaby?

Hahahaha bercanda.

Walaupun sering berantem kami ini teman yang sangat baik. Sering cerita cerita bareng. Sering tibatiba teriak teriak berdua. Sering aneh anehan berdua. Tapi tetep aja nyebelin

Hm tapi dia berhasil membuatku menangis lewat suratnya. Eh, ngga sih tiap perayaan aku nangis mulu kok emang gampang terharu. Jadi bukan garagara Gaby

Ya begitulah, isi surat yang menggambarkan bahwa aku orang yang moody dan misterius. Bisa menyembunyikan perasaan yang sebenernya aku rasakan tanpa diketahui. Tapi kamu bisa tau kok kalau kamu bener bener mengerti

Ya theater malam itu ditutup dengan perasaan bahagia, walau sempet menangis tapi itu adalah tangisan bahagia :')

Dilanjut dengan sesi hitouch dan birthday photo. Aku senang sekali, walaupun selesai sampai malam banget sampai hari sudah hampir berganti.

Makasih banyak sudah datang di hari yang menyenangkan itu semua project kalian gift kalian juga terimakasih banyak ya aku menulis ini juga buat yang belum bisa datang. Semoga kalian tetap bisa merasakan seperti apa suasana di theater pada malam itu.

berasa masih ada yang kurang padahal udah panjang banget tulisannya

Hm intinya terimakasih banyak :')
Sebelum hari ulang tahun itu, aku lagi tidak dalam keadaan yang cukup baik. Tapi semua itu hilang ketika aku sadar banyak sekali orang yang sayang sama aku :') aku jadi merasa aku harus selalu melakukan yang terbaik.
1 sampai 16 udah berhasil aku lewatin dan aku mensyukuri semua itu. Sekarang aku menjalani kehidupan di angka 17. Aku cuma berharap bahwa apa yang aku lakukan tidak akan pernah menjadi sia sia. 17 pun bukan berarti udah sempurna dan dianggap dewasa. Disini aku masih butuh orang orang yang memperhatikan aku dan mengingatkanku akan hal hal yang kurang dari diri aku. Banyak hal yang harus aku intropeksi. Banyak hal yang harus aku lakukan lagi kedepannya. Jadi mohon bantuannya untuk selalu ada bersamaku disini :)

-- detik demi detik yang kita jalani, tak akan ada artinya tanpa orang orang yang dikasihi -- read more
2015-03-24 13:39

Satu sampai enam belas.

Satu satu aku say......... ♪♬

Eh malah nyanyi >< Hehehehe haii haii selamat hari #Selas48eby read more
2015-03-17 17:23


Selamat hari #Selas48eby read more 2015-03-10 21:00

Janji akan tetap menjadi janji. Apapun yang terjadi.

Jadi karena hari ini hari Selasa, ya bagaimanapun juga harus ada #Selas48eby read more
2015-03-03 15:08


Chubgt read more 2015-02-24 16:48


#Selas48eby

Karena hastag nya 48 banget, kita bakal bahas 48 48an lagi tentunya~ asik ><

Kebetulan banget kemaren aku dikasih kesempatan buat ikut event nonton bareng Documentary AKB48 yang berjudul "To be continued"

To be continued ini documentary yang rilis tahun 2010. Menceritakan perjalanan AKB48 sekitar 5 tahun lalu yaitu di tahun 2009-2010. Perjalanan menuju ulang tahun ke-5 nya, AKB ini sampai akhir 2010 sudah punya 11 generasi. Waw!

Documentary ini intinya menceritakan tentang AKB yang sebelumnya udah diumumkan ada shuffle tim. Shuffle tim itu apa? Ya pergantian member. Misalnya dari member tim A pindah ke tim K. Member dari tim K pindah ke tim B. Dan terbentuklah susunan member yang baru. Tapi banyak juga kok yang gak harus pindah dan tetap ada di tim nya.

Sebelum adanya tim baru, tim lama melakukan pertunjukan theater terakhirnya. Selain senshuraku setlist, juga senshuraku sebagai tim. Sedih banget read more
2015-02-17 14:24


Semalem panas ya? Iya kami menarik kembali matahari yang belakangan ini tertutup awan & hujan jadi Matahari Milikku lagi...

Kejutan banget kan?
Iya dong kan JKT48 itu penuh K3 J u T an (?)

Iya, sebenernya kami mikirin kenapa banyak yang menganggap sepertinya tim kami ini agak terlupakan atau bosen atau terlihat cuek dan gak peduli. Huf
Dan waktu itu ada kesempatan khusus tim J buat kumpul kumpul. Kami mikirin project apa yang kirakira bisa kami lakukan buat kalian. Akhirnya dari pembicaraan kami munculah jawaban 'Boku no Taiyou'

Kenapa Boku no Taiyou?

• Tes stamina
Salah satu yang kukagumi dari tim K3 adalah stamina yang luar biasa. Mereka sering perform theater dan setlist nya juga sangat harus bertenaga. Dan lewat setlist BnT mungkin tim J juga bisa jadi belajar menjaga stamina! read more
2015-02-14 14:24


#Selas48eby !

Dari awal kan aku bilang #Selas48eby ini bukan cuma tulisan, atau bahasan.. Bisa video bisa tanya jawab bisa tebak tebakan.. Nah,

Tadinya mau bahas bahas idoling lagi.. Tapi minggu kemaren sepertinya sudah terlalu serius bahasannya....

Istirahat dulu ya? Kita lucuk-lucuk-an dulu hari ini! (semoga sinyalnya mendukung)

Aku mau tanya!
Diantara member tim J, sebutkan member yang usianya muda tapi mukanya udah melebihi umurnya! Siapa hayo?

Kita nostalgia dulu nih...

Hehehehe seteleh liat gallery, aku punya satu video sekitar 2,5 tahun lalu.. Siapa tau kangen waktu jaman masih imut imut..

Ada aku yang logatnya masih sunda banget, ada Nabilah yang masih lugu, dan ada Shania yang belum jadi tante. Hahahahaha

kurang Sonia nih geng Tanjoubi nya, maaf ya Son.. Kamu kan lucuk dan muda, sekarang bahas yang tua dulu mukanya ^•^

Judul videonya adalah hastag yang dulu pernah jadi trending topik Indonesia,

"JKT48 berotot"

Selamat menikmati! ><

Oiya untuk bahasan minggu depan, aku tulis di post setelah ini ya! Terimakasih ^•^

-- setiap kehidupan pasti ada perubahan, dan perubahan itu ada untuk membuktikan kalau setia juga ada :) -- read more
2015-02-10 09:22

Selamat hari Selasa read more 2015-02-03 13:18


#Selas48eby
#bebyuko

"Melihat & mengenal"

November 2011.

JKT48 dibentuk, setelah itu ngadain meet n greet pertama..
Jadi inget pas MnG itu, waktu perkenalan semua member dikasih pertanyaan 'siapa oshimennya di AKB48?' dan ratarata kami gak tau siapa siapa, dan kebetulan Takamina-san pernah dateng ke Jakarta pas masih masa audisi, jadi cuma dia yang kami tau. Lalu kebanyakan jawab 'Takamina-san' hahahaha termasuk juga aku ><

Hmmm. Ya jujur aja, waktu sebelum dan awal masuk JKT48 aku buta banget sama 48 family. Aku gak tau apa apa. Mungkin itu sebuah kesalahan, karena jadinya aku gak tau apa tujuan aku di JKT48. Gimana mau tau? kenal aja ngga. Tapi...
Aku orangnya penasaran dan ingin cari tahu!

Cerita berlanjut ke bulan Desember 2011.

Setelah debut, aku dan temen temen pergi ke Jepang. Dengan bermodalkan cuma tau lagu heavy rotation, aku berkesempatan nonton di theater AKB48! Eh ngga, sebelumnya aku udah browsing dan liat liat youtube tentang AKB. Tapi entah, masih belum tertarik apa apa. Hehehe dan di theater itu banyak poster poster tertempel kan, ya mirip di theater JKT48 sekarang. Aku liat liat. Dan aku cuma sadar satu hal. Ada beberapa orang yang hampir ada di setiap poster. Tapi aku masih belum ngerti itu apa dan siapa. Terus aku nanya ke staff itu siapa aja? Jawabannya 'Acchan, Takamina, Tomochin, mb Y , dll'

Lalu berlanjut ke tujuan utama ke Jepang!

Perform di acara 'Kouhaku Taikou Uta Gassen 2011'. Nah, H-1 nya kan ada General Reherseal.. Sambil nunggu giliran ternyata kami boleh liat dan duduk dibangku penonton. Aku merhatiin lagu tiap lagu, merhatiin siapa yang bawain. Yang aku inget ya Takamina. Tapi..... Tapitapitapi..
Kok ada yang keren dan berhasil bikin pandangan aku makin fokus.
Waktu itu lagi giliran unit song. Lagu dan dance nya asik banget. Ternyata judulnya 'end roll' dan disitu ada mb Y yang bawain. Aku belum apal banget mukanya. Tapi dia keren banget. Padahal baru latihan loh~ Hehehe read more
2015-01-27 13:01


#Selas48eby

Ini adalah sebuah hastag keisengan seorang Beby yang sedang bosan ditengah hujan pada hari Selasa.

Tapi boleh juga ternyata.

Ceritanya main hastag hastag-an biar asik (?)

Tadi kan aku nanya..
Ngapain ya enaknya dengan hastag itu?

Nah, karena #Selas48eby ini gak menjurus aku harus ngapain, jadi bebas! Aku bisa ngapain aja tiap hari Selasa..

Bisa share video, cerita, tanya jawab, post G+, bahas tentang member atau apapun itu.

Dan tentunya semua idenya bakal berasal dari kalian!

Karena Selasa ini baru diresmikan hastag nya, jadi kita mulai minggu depan ya?

Sambil menunggu minggu depan, kirakira ada ide gak untuk #Selas48eby yang pertama nanti kita ngapain? Hehehehe ><

Mungkin karena hastag nya 48 banget, jadi mulai dengan yang berbau 48 kayanya asik..

Bahas apa ya ? read more
2015-01-20 17:31


Malam! read more 2015-01-05 19:11


Tim terkuat?
J!
Semangat untuk selalu bersinar?
J!
Kita disini untuk?
JKT48 tim J! Yossha yossha yossha! ❤️

Happy 2nd anniversary team J! read more
2014-12-23 20:10


Sonia sonia!

Happy birthday to yoouu!! read more
2014-12-17 00:00


Hallo! ^•^

Hmmmm langsung aja deh..

Jadi waktu live performance di handshake event, aku itu.....

Degdegan banget.

Diawali lagu Kurumi to Dialouge dari tim J, aku perform tapi pikirannya malah fokus mikirin single baru.. Hahaha

Abis itu ada perform tim K dan gen 3..

Abis itu....

Jeng jeng...

Video muncul... Video single baru JKT48, tapi kali ini udah dikasih tau judulnya, bukan 'coming soon' lagi.. Hahahaha

Ya! "Kaze wa Fuiteiru"
Seneng banget banget banget akhirnya JKT48 bisa bawain lagu ini! Ini lagu kesukaan aku dari awal masuk JKT48, ini lagu yang membawa aku mengerti apa itu 48 family, ini lagu yang membuat aku tertarik dengan sister grup di Jepang, ini lagu yang membuat aku ingin semakin berjuang di JKT48..

Kenapa?
Kenapa aku bisa suka lagu ini?

Dulu waktu pertama kali ke Jepang, waktu masih newbie banget gak ngerti apa apa, aku baru pertama kali tuh ke theater AKB48.. Nah sebelum show theater dimulai, kan suka ada lagu lagu yang diperdengarkan sebelum overture.. Pas aku denger lagu nya enak banget, terus diulang ulang gitu sampe terngiang.. Sampe show theaternya selesai aku penasaran 'itu tadi lagu apa ya enak banget' hahahaha lucunya yang aku pikirin bukan lagu theaternya (?) hahahaa

Abis dari theater, aku latihan buat event tahun baru 2012 di Jepang.. Pas lagi reherseal sama AKB48 pas banget mereka lagi latihan lagu itu.. Wah kebetulan! Aku perhatiin gerakannya, waaaah bagus banget.. Karena bayangan aku duluu lagu lagu Jepang tuh unyu unyu semua, jadi pas liat lagu ini pandangan aku terfokuskan banget karena menurut aku lagu nya bener bener beda dari yang lain..

Jadi hari itu aku bener bener jadi mata mata AKB48 bgt, serius liat latihannya, terus aku iseng ikutin gerakannya.. Hehehe
Pas latihan selesai, aku belum hafal bgt tuh gerakannya.. Karena aku cuma liat mereka dari depan dan lagunya cepet banget dan cuma beberapa kali diulang.. Huf.. Sedih..

Tapi........emang rezeki gak kemana, besoknya aku ada latihan lagi.. Pas banget tempatnya lagi ada HKT48 (sister group dari Hakata) lagi latihan lagu ini.. Dan mereka juga kaya baru diajarin gitu.. Hehehehe aku jadi bisa liat gerakannya dari deket, dan lebih detail. Yes! ><

Sampai akhirnya pulang pulang ke Jakarta, JKT48 ngadain meet n greet.. Kalau gak salah waktu itu di sesi MC nya ngomongin pengalaman waktu ke Jepang.. Sampai akhirnya tibatiba aku disuruh maju buat dance lagu Kaze wa Fuiteiru.. Seneng banget! ><

Dulu yang dateng MnG baru sedikit, jadi aku pikir yang tau itu cuma yang dateng.. Tapi ternyata ada yang berbaik hati bikin fancam dan upload ke Youtube.. Siapapun itu, aku berterimakasih sekali! read more
2014-12-16 12:52


Selamat malem!
Selamat pagi!
Selamat siang!
Selamat sore!
Wah lengkap (?)
Ya, siapa tau aja post ini dibaca sama yang jauh sama yang beda waktu, tapi kan kita tetap memandang langit yang sama (?) krik

Hehehe aku mau nulis nih tentang handshake event yang baru aja diselenggarakan tanggal 7 Desember kemarin!

Hmm diliat dari waktunya, handshake ini adalah yang paling cepet jaraknya dari handshake sebelumnya.. Tapi gapapa kan? Aku yakin kok kalian juga kangen read more
2014-12-09 19:37

Haaai semuaaa!

Aku lagi shooting Iclub48 looh~

Kalian lagi apa? Gimana hari Senin kalian? Seru kan? Cerita cerita disini ya...

Hehehehehe

Ih kangen ya...

Kita ketemu lagi hari Rabu di Dareka no Tameni ya!

See yoou~ read more
2014-11-24 19:00

+Nabilah Ratna Ayu Azalia

Hai dedek bawel!

Dih ulang tahun ya? Hahahaha dedek sudah besar sudah bukan dedek lagi wleee~

Selamat 15 tahun!

Kenal kamu waktu umur 11 tahun, yaampun bocah amat dirimu..

Dulu kamu lucuk banget, ih gemes pengen digetok hahaha sekarang masih lucuk kok makin ndut soalnya >< hehehe

Hmm...

Senang bisa kenal kamu, hahaha dari dulu sampai sekarang kamu tetap menjadi kamu yang apa adanya.. Kamu yang gak pernah jaim didepan orang orang.. Kamu yang selalu bawel bikin rusuh dan bikin orang orang disekitar kamu jadi ceria sekaligus terganggu :)) hahaha

Tapi itulah kamu.. Kita semua tau Nabilah seperti itu.. Dan itulah yang membuat kamu disenangin dan disayang orang orang!

Ya, bersyukur atas apa yang kamu miliki.. Banyak yang pengen jadi seorang Nabilah.. Aku tau kadang kamu sering mikirin banyak hal tentang penilaian orang terhadap diri kamu, tapi percayalah orang yang dengan tulus dukung kamu akan selalu ada buat kamu, bagaimanapun itu kamu..

Tapi dengan mikir kaya gitu, artinya kamu semakin dewasa! Yes aku senang hahaha..

Semangat terus dedek cantik!
makin sukses, makin rajin sholat, makin sayang mama papa adik kaka dan keluarga, sayang dan disayang fansnya, makin pinter sekolahnya, makin dewasa, makin yang terbaik buat kamu! ><

Jangan jail jail ya sama aku ._.

Huh...

Tapi gapapa, kayanya aku bawel juga garagara deket kamu hahaha

Sekali lagi selamat 15 tahun!
Happy birthday~ happy birthday~ happy birthday~

#HBD15thAyuChin
read more
2014-11-11 00:01


Belum telat kan? Happy 3rd anniversary gen 1 JKT48! <3

3 tahun..

Dari 0-1-2-3! Tahap yang kami lalui di JKT48.. Setiap hari setiap menit setiap detik waktu yang kami lalui disini akan selalu dikenang..

Generasi pertama..

Banyak hal yang terjadi selama 3 tahun ini.. Member yang tadi nya banyak, berkurang satu per satu.. Dari JKT48 belum punya tim, sampai semua member generasi 1 jadi tim J.. Dari theater sementara, sampai jadi theater tetap di FX.. Dari yang seifuku nya itu itu aja, sampai jadi banyak.. Dari yang masih bocah, sampai jadi dewasa.. Dari yang cuma satu angkatan, sampai jadi punya adik yang banyak.. hmmmm terlalu banyak momen di JKT48 yang gak bisa aku sebut satu persatu :')

Member generasi pertama..

Aku juga gak nyangka.. Awalnya kita semua gak saling mengenal, ga tau asal usul satu sama lain.. Tapi sekarang, dari hanya jadi teman, lalu sahabat, kakak-adik, sampai sekarang entahlah kami sudah terlalu dekat :') aku ngerasa kami semua udah saling mengerti satu sama lain.. Ter-la-lu-e-rat :')

3 tahun.. Iya, kalau kita melihat kebelakang waktu yang kita jalani ini terasa udah lama.. Tapi kalau kita melihat jauh kedepan, masih banyak halhal yang akan kami dapatkan lagi!
Rasa jenuh itu pasti muncul, karena hampir setiap hari menjalani aktivitas yang padat.. Tapi semua itu pasti didasari dari kesenangan, makanya bisa bertahan disini sampai 3 tahun! :')

Kami juga gak mungkin bertahan disini tanpa kalian.. kalian yang dari awal maupun yang baru dukung kami, kami senang dengan adanya kalian! Sebenernya ini yang kami takut, kalian bosen ._. Jangan pernah bosen sama kami ya.. Kami masih butuh pendapat, kritik, saran dari kalian.. Kalau ada yang pengen kalian sampaikan buat kami, sampaikan secara baik baik ya!
Karena kami masih dan akan terus berkembang, karena jadi member generasi pertama itu menurut aku pribadi punya tanggung jwb besar.. Kami merasa dituntut dan punya perasaan harus jadi yang terbaik dan ngasih contoh yg baik juga buat adik adik kami.. Jadi mohon bantuannya dari kalian juga ^•^

Yeay terakhir deh.. Harapan aku buat generasi 1~
Makin sukses, makin sayang & disayang kalian, makin rajin, makin imba, makin dikangenin, makin jadi yang terkuat, kompak, utuh, makin cantik, makin banyak yang dukung, makin gesrek & bikin orang gesrek, makin menghibur, makin joyfull, makin yossha, makin semangat, makin semuanya yang terbaik buat kami! Aamiin~ ><

Huf.. Jujur nulis post ini sangat susah (?) menggambarkan perasaan selama 3 tahun itu sulit diungkapkan.. Hmm menurut kalian gimana? Gimana generasi pertama JKT48? Apa kesan kalian selama ini sama kami? Apa harapan kalian buat kami? Boleh loh dijawab & diceritain, aku tunggu! ><

- Dukung aku, tim ku, dan JKT48 terus ya! -

Bye~ read more
2014-11-02 23:36


Haloo! ^•^

Hmm sebenernya ini terpaksa foto sama Gaby ._. Dia deket deket mulu sih.. Hahahaha

Gatau kenapa kok akhir akhir ini aku merasa makin bawel (?) iya gak sih?
Tapi bukan bawel yang pengen ngomong terus cerita sendiri gitu, tapi bawel nya nyamberin orang ngomong :))

Gapapa deh. Kan biasanya emang makin tua makin cerewet ><
Yes, beberapa bulan lagi aku 17 tahun loh (?)

Yaudah gitu aja. Hahahaha

Udah mau akhir bulan Oktober ya... Yah, berarti muka aku di kalender udah mau abis dipajangnya :( eh, tapi masih bisa diliat tahun depan loh~ MakanyaJangan lupa vote RKJ nya ya! ><

Thankyou. Haveaniceday~ read more
2014-10-23 13:41


Video iseng~ ><

Hehehe minggu ini jadwalnya lagi lumayan padat, tapi harus menjalaninya dengan semangat! Kalau kalian lagi sibuk apa? Semangat juga ya ^^

Kenapa semangat? Karena minggu ini ada sesuatu yang spesial buat aku.. Yeay weekend nanti bakal ada Yupi concert di Bandung! Ada tim J dan generasi 3 loh~ read more
2014-10-22 15:00

Kalender senbatsu..

Hehehe coba deh liat kalender bulan ini!

Seneng kan liat aku bisa ada di kalender 2014? aku juga seneng banget bisa terpilih disitu! >< jadi senbatsu kalender itu hasilnya berasa banget, seneng waktu kalendernya udah jadi, dan ya kalender itu kan bener bener dipajang selama setahun! Jadi pasti diingat~ :p

Tahun 2015 sepertinya konsep nya berbeda! Kalian bisa pilih kostum apa yang mau aku pakai di foto kalender..

Pilihannya banyak. Dan sepertinya vote nya akan lebih bagus kalo kompak. Hehehe

Seifuku.
Lagu single, lagu setlist group song, yang udah pernah aku pakai perform itu hampir semua udah pernah ada di photopack kan..

Jadi aku berpikir gimana kalau seifuku unit song!

Kenapa?
Karena seifuku unit song itu cuma aku pakai perform, dan belum terdokumentasikan secara official undang undang JOT (?) Dan dari dulu aku pengen seifuku unit song itu jadi photopack, tapi belum kesampean.. Jadi gimana kalo kalian lihat di kalender aja? HEHE

Setuju? >.<

Unit song apa? Unit song itu kan ada dalam setlist.. Selama di JKT48 aku paling suka setlist Renai Kinshi Jourei! Setlist itu banyak kenangan dan ceritanya :')

Dan tadi aku sempet nonton DVD RKJ, terus aku merasa keren pas liat aku pakai seifuku Renai Kinshi Jourei! Aku selalu senang kalo perform lagu itu HEHE.

Jadi sepertinya akan bagus kalo aku dan seifuku itu bisa ada di kalender! Renai Kinshi Jourei~ ><

Gimana? Mohon bantuannya ya semuanya! ^•^  read more
2014-10-20 14:43


Kalender senbatsu..

Hehehe coba deh liat kalender bulan ini!

Seneng kan liat aku bisa ada di kalender 2014? aku juga seneng banget bisa terpilih disitu! >< jadi senbatsu kalender itu hasilnya berasa banget, seneng waktu kalendernya udah jadi, dan ya kalender itu kan bener bener dipajang selama setahun! Jadi pasti diingat~ :p

Tahun 2015 sepertinya konsep nya berbeda! Kalian bisa pilih kostum apa yang mau aku pakai di foto kalender..

Pilihannya banyak. Dan sepertinya vote nya akan lebih bagus kalo kompak. Hehehe

Seifuku.
Lagu single, lagu setlist group song, yang udah pernah aku pakai perform itu hampir semua udah pernah ada di photopack kan..

Jadi aku berpikir gimana kalau seifuku unit song!

Kenapa?
Karena seifuku unit song itu cuma aku pakai perform, dan belum terdokumentasikan secara official undang undang JOT (?) Dan dari dulu aku pengen seifuku unit song itu jadi photopack, tapi belum kesampean.. Jadi gimana kalo kalian lihat di kalender aja? HEHE

Setuju? >.<

Unit song apa? Unit song itu kan ada dalam setlist.. Selama di JKT48 aku paling suka setlist Renai Kinshi Jourei! Setlist itu banyak kenangan dan ceritanya :')

Dan tadi aku sempet nonton DVD RKJ, terus aku merasa keren pas liat aku pakai seifuku Renai Kinshi Jourei! Aku selalu senang kalo perform lagu itu HEHE.

Jadi sepertinya akan bagus kalo aku dan seifuku itu bisa ada di kalender! Renai Kinshi Jourei~ ><

Gimana? Mohon bantuannya ya semuanya! ^•^


 read more
2014-10-20 14:42

Halo.. Baru ada kesempatan nulis lagi nih, padahal udh lewat seminggu tapi ini emang hal yang gak mudah untuk dilupain.. (?)

Handshake festival gingham check! ^•^

Waw handshake yang special buat aku! Iyadong ini kan single gingham check.. Single yang dipilih sama kalian, sehingga aku bisa terpilih senbatsu! Hehehe

Jadi aku kepikiran untuk bikin sesuatu yang gak biasa di handshake kali ini.. Hmm~ Dan, akhirnya aku memutuskan buat jadi cewek dan cowok yang berpasangan! ><

Kenapa awalnya bisa kepikiran kaya gitu ya? Banyak yang nanya juga hehe.. Jadi sebelumnya itu aku udah pernah berperan jadi cowok.. Inget gak? Iya waktu itu pas ada sketsa di konser flying get & di theater waktu charity event.. Nah, dari situ udah lumayan banyak yang bilang 'Beby ganteng ya kalo jadi cowok' read more
2014-10-11 18:09

HADIRIN SEKALIAN,
Jakarta48 Operation Team dan Team J, dengan bangga mempersembahkan.



JENGJENGJENG,

Bobogoran Jeung Team J yu!!! yang pasti

Gesrek!!!

ayoo beli tiketnyaaa!!
info di @officialjkt48
twitter
dan www.jkt48.com


mau tau kejutan apa sih yang sampe team J segitunya?
dateng ya!!
pasti seru deeeh

selamat menyaksikan persembahan kami, maaf bila ada katakata dan perbuatan yang aneh. Sesungguhnya kami hanya ingin konser di Bogor penontonnya full;) WKWKWKKWK


SINCERELY,

Team J . read more
2014-09-26 13:16

Selamat malam!

Akhirnya hari ini lagi libur kegiatan di JKT~ hehehe jadi bisa sedikit santai nih.. Tapi aku memutuskan buat nyicil belajar aja, soalnya awal Oktober udah mulai UTS ._.

Ngomong ngomong awal Oktober, ada apa ya?

Handshake event!

Nah, jadi aku itu suka bgt liat sticker handshake sendiri, menurut aku sih aku bgt~ Iya gak sih? .-.
Hmm kangen juga jaman rambut aku tiap perform sering banget diiket samping kaya gitu.. Tapi sekarang udh jarang garagara rambutnya pendek.. Kalo kalian kangen gak? :)) lebih suka liat aku yang gimana sih? Hahahaha

Siapa yang udh beli tiket handshake sama aku? Yang belum, beli yaa beli doong~ Aku pengen ngobrol nih... Hahaha

Lagi mulai mikir mikir juga nih, mau pake baju seperti apa ya nanti? Karena handshake gingham check, single yang special bgt buat aku jadi pengen pake yg special juga read more
2014-09-22 20:21


September 2014.
Di awal bulan ini, muncul kembali kenangan kenangan yg pernah dijalani di hampir 3 tahun terakhir ini. Kenangan awal yg bisa membuat kita menjadi seperti sekarang ini....... (?)

Pajama Drive.

Ini emang setlist imba bgt. Sampe sampe udah 2x dibikin revivalnya. Dan terimakasih banyak, berkat kalian aku bisa perform di kedua revivalnya! ^^

Tahun ini di unit song Temodemo no Namida. Senang, tapi sebenernya sulit dijalani (?) Hahahaha menjelang hari H kayanya banyak yg takut atau ikutan cemas gimana aku bisa bawain unit song itu. Hm jujur aja bisa dibilang aku stress sendiri, degdegan karena emang persiapannya yg sangat amat kurang huf.. Bisa dibilang show revival hari Sabtu siang itu adalah show paling menegangkan selama aku di JKT~ :o seriusan (?)

Tapi tapi tapi...
Inget gak, dari dulu sebenernya aku udah sering dijulukin muka galau (?) ya banyak yg bilang juga sih kalo aku lagi diem, mukanya udah galau.. tapi bedanya kalo sekarang makin lucuk read more
2014-09-10 16:26


Selamat siang!

Hehehe kemaren baru aja tiba kembali ke Indonesia setelah 2 malam ada di Jepang..

Kemarin itu di Jepang ada event di JAM Expo tepatnya di Yokohama!
Pokonya acara idol idol Jepang, aku juga baru tau ternyata di Jepang banyaaaak bgt idol grup lainnya selain AKB48 hahaha.. Dan bangganya adalah, JKT48 bisa perform bawa nama sendiri tanpa AKB..

Awalnya takut, pasti yg nonton adalah fans dari idol grup lain.. Tapi ternyata, waktu siangnya aku ikut jualan di booth merchandise yg antri udh banyak bgt.. Dan mereka udh tau dan nyebut nyebut nama aku dan JKT48! Waah menyenangkan~
Mereka juga bukan sekedar suka, tapi juga bener bener up to date dengan kegiatan JKT..

Jadi ada yg yg sampe nangis ketemu kami, ada yg bawa bawa placard dan tulisan tulisan tentang JKT48.. Dan yg paling mengesankan adalah ada yg tiba tiba ngomong "aku gesrek" HAHAHA
Lucuk bgt berarti katakata 'gesrek' itu nyampe ke Jepang =)) wah bangga~

Waktu perform juga menyenangkan! Mungkin juga kebanyakan masih fans AKB jadi tau lagu lagunya kan, dan mereka juga bkn sekedar chant tapi ikutin gerakan kita hahaha ><

Hmm apalagi ya...
Oiya biasanya kan di Jepang kemana mana naik bis.. Tapi kemarin karena venue, hotel, tempat makannya cuma sekitaran situ aja jadi kami semua jalan kaki :)) tapi seru jadi lebih berasa di Jepangnya~ Hahaha

Sebenernya kurang sih waktunya, pengen lebih lama lagi disana.. Pengen menikmati jalanan Jepang, tempat tempat di Jepang semuanya deh! Pengen ke Disneyland juga ketemu Mickey :') Semoga ada kesempatan lagi di lain waktu ya~

Sekarang Pajama Drive week & revival menanti di Indonesia! Yuk semangat belajar & berlatih~ aku harap bisa memberikan yg terbaik dengan waktu latihan yg singkat! Hehehe

Ini ada foto waktu nunggu lampu merah pas mau nyebrang! Hahaha read more
2014-09-02 12:13


Coba di reupload dulu~ semoga bisa cepat di play hehehe read more 2014-08-26 18:53

Haihai!

Akhirnya genk Tanjoubi diperkenalkan...

Kalian tau lagu ke tiga di setlist Dareka no Tameni? Ya, judulnya Tanjoubi no Yoru. Jadi nama genk Tanjoubi itu emang diambil dari judul lagu itu. Kenapa bisa? Karena kami berempat selalu nyanyi bersama di lagu ini (?) hahahahahaha

Yaudah selamat menikmati video gak jelas namun enak dilihat dan didengar ini ya (?)

Bye have a nice day! read more
2014-08-25 14:09

Hai...selamat malam! >.<

Akhir akhir ini aku lagi seneng banget kalo nemuin hal hal berbau kartun, nonton film kartun misalnya hehe.. Dari dulu juga suka sih, tapi sekarang mungkin aku lebih butuh hiburan hiburan ringan yg gak harus mikir~ hahahaha......
Makanya lagi pengen nyari banyak dvd kartun read more
2014-07-21 19:14


Hmmm.....

Boleh berpendapat kan?

Sejujurnya dari yang aku lihat, aku seneng ngeliat kalian yg berusaha menyenangkan oshinya.. Contohnya buat masuk ke revival show.. Banyak strategi yg kalian bikin, dan untuk sekarang ini sesuai sistemnya banyak dari kalian yg bergabung biar oshinya semakin banyak vote nya dan semakin kuat untuk masuk revival.. Dan dengan apa yg kalian bikin, tentu oshi kalian seneng dan merasa optimis dan semakin pengen berusaha lebih menyenangkan kalian kembali.. Hehehe read more
2014-07-20 15:28


Hai! Mungkin udah terlalu malem, atau dikira telat.. bentar lagi juga ganti hari, tapi menurut aku seharian penuh sampe hari ini berakhir, yg baru menjadikan kamu bener bener ada di umur kamu yg baruu..

16 tahun?

hmm..secara kasat mata mungkin orang gak percaya sama umur kamu.. Ups, tapi kan gak semua nya bisa dinilai dari penampilan luar yaa..

Kamu itu sebenernya masih anak anak bgt loh.. hahaha dari cara berpikir, org nilai kamu dewasa.. ya dewasa buat berpikir untuk keadaan sekitar kamu.. Tapi berpikir untuk diri sendiri, kamu masih anak anak sih kayanya :p dan kamu itu sebenernya manja yaa cuma malu buat bener2 manja karena faktor badan ya read more
2014-06-28 00:00

Haihaaai!

Kemaren otak saya korslet. Hahahaha untung gakjadi gesrek.

Banyak yg ngira aneh aneh ya kenapa kemaren aku degdegan mau theater :)) makanya jgn negative thinking dulu doong...

Jadii di theater tibatiba berubah jadii nage kiss pink... Baru sampe theater sore sore dan mendadak belajar. Ya korslet sebentar gapapa lah ya demi keberlangsungan show theater supaya tetep bisa full team 16 orang :))

Gimana theater kemarin? Mungkin muka aku keliatan panik, tapi aku udah melakukan yg terbaik! Hehe

Kalo gitu sampe ketemu lagii di show Dareka no Tameni nanti abis lebaran...jangan kangen ya konsen puasa dulu aja~ :) hehe

Byebyee... read more
2014-06-25 16:30


Makasih buat saran saran nya! Seneng bisa diskusi bareng kalian :) ternyata banyak yg pengen liat aku perform yg lebih memainkan ekspresi ya, jadi mohon bantuannya untuk unit song Temodemo no Namida ^-^ selebihnya aku serahin ke kalian, aku percaya sama kalian semua :)

Hmm jujur aja untuk revival ini emang masalah persaingan jadi keliatan bgt, jd ngerasa gak enk.. Beda dengan sousenkyo yg vote nya pure masing masing dan kayanya ga terlalu banyak berkoar.. Jadii semuanya harus tetep sportif yaa, dukung oshimen kalian dan jangan sampe ada perang diantara fans yg beda oshi.. Karena nantinya siapapun yg kepilih kita semua tetep bawa nama JKT48 kan? :) hehehe

have a nice day~
semangaaaat!! read more
2014-06-24 12:13


Seperti yg kita tauu, semua unit song di Pajadora itu ngangenin..
Tapi ngeliat jawaban mayoritas dari diskusi pertama yg tadi, kalian lebih pengen liat aku bawain yg belum pernah aku bawain ya? Hehe oke dari 5 pilihan, jadi 2 pilihan.. Dari 2 pilihan, kalo bisa jadi 1 kenapa ngga?

Let's see..

Tenshi no shipo / temodemo no namida ?

• Tenshi no shipo :
Bukan unit song lucuk menurutku, ini unit song imut imut polos gimanaa gituuu.. Hahaha. Kostumnya kawaii to the max ya, mungkin itu yg jadi daya tarik org pengen liat oshinya pake kostum itu dan member juga semuanya pengen pake kostum itu. Dan karena itu hampir semua nya berebut di unit ini ya? Banyak yg bilang juga perjuangannya harus lebih besar.. Gimana menurut kalian?

• Temodemo no namida :
Unit song sakral, unit song galau di setlist Pajama Drive.. Bawain unit ini adalah tantangan lebih buat aku, karena kalo pembawaannya biasa aja seluruh setlistnya juga jadi biasa aja. Aku suka tantangan sih hehe biar gak bosen diem di tempat :)

Jadi gimana ya? >< huhuhuu

Banyak yg bilang di temodemo nih... Setuju gak? Hmm





 read more
2014-06-23 12:31

Revival Pajama Drive.

Taun kemarin, aku bersyukur bisa dapet kesempatan buat jd salah satu member yg terpilih dan aku senang ketika kalian mewujudkan unit yg aku inginkan.. Sekarang, seperti yg aku bilang aku siap mau sama siapa dan di unit manapun juga asalkan kalian seneng :)

Tapii, kalian itu bukan cuma satu org kan? dari sekian orang harus milih 5 pilihan. Dan pilihan orang itu pasti bedabeda ya.

Nah, vote revival itu menggambarkan kekompakan.. Jadi tetep butuh diskusi diantara kita ciegitu dari 5 pilihan..kalo bisa jadi satu, kenapa ngga? :p

Aku nyerahin pilihan ke kalian, bukan berarti aku cuek / pasrah.. Aku gak pengen pilihannya bersifat satu arah.. Aku pengen kita diskusi bareng bareng disini, dan dapet pilihan terbaik buat kesenangan bersama :) dan disini aku sifatnya cuma ngebantu ngarahin pilihan dari kalian supaya bersatu :D

Dari 5 unit song kita bagi 2 kelompok duluu yaa...
1. unit song yg udh pernah dibawain ( kagami, junjou shugi, pajama drive )
2. unit song yg belum pernah dibawain ( tenshi no shippo & temodemo no namida )
Kalian pilih yg mana diantara 2 kelompok itu?

Ditunggu jawabannya, bisa jawab di twitter juga yaa hehe
Nanti mayoritas jawabannya bakal aku jadiin bahan buat diskusi selanjutnya sampe nemu pilihan bersama..Mohon bantuannya :)

--- kebersamaan itu indah, dan kebersamaan itu gak cuma satu arah :) -

fotonya gak nyambung ya, biarin aja :p






 read more
2014-06-23 09:18


Jawaban pertanyaan kemarin, berasa lagi ujian hahahaha

• Pilih kurus apa gemuk? - gemuk, tinggal nari aja terusterusan ntar bisa kurus lagi :p
• Boku wa ganbaru / kondo koso? - kondo koso kan ada beby nyaa :p
• Makan / tidur ? Makan dong biar ndut emesh!
• Gitar / biola ? Gitar~
• IPA / IPS ? Kalo suka sih lebih suka IPS ya...
• Cantik / manis ? Manis :):):):):):)
• Chelsea / Juventus? Lebih ke Chelsea lah hehe
• Solo / grup ? (Karir) grup!!!!!
• Cowo pinter olahraga / cowo pinter masak? olahraga dong,masak urusan aku aja
• Cowo romantis / humoris ? manis manis romantis :">
• Pajama drive / Renai kinshi Jourei / Dareka no Tameni ? RENAI KINSHI JOUREI!
• Maachun / Yuko? hmmm....idola sejati saya sih tetep Yuko :)
• Maachun di NMB / AKB ? dii NMB :((
• di follback Yuko / twoshot sama maachun? two shot sama Maachun, kan sama Yuko pernah..lagian apalah arti follback kalo dia ga ngerti apa yg aku tulis:(
• rambut panjang / pendek? pendek!
• transfer ke AKB / tetep di JKT ? harus mikir panjang sih, tapi klo jawab cepet milih tetep di JKT
• Heart gata virus / Temodemo ? hagavi dongss
• Handshake festival / konser luar kota ? konser luar kota hahahahaha
• jalan jalan / nonton bioskop ? nonton bioskop hehe,jalan jalan capek~
• muda tapi dewasa / tua tapi berjiwa muda? tua berjiwa mudaa read more
2014-06-21 07:57

Tanya jawab yuk!

Tapi versi PG yaa..pilihan ganda gituu hehehe jadi jawabannya singkat~ :D

Misalnya:
• pilih putih atau biru?
• lebih suka dibilang cantik atau lucuk?

Silahkan bertanya, nanti aku jawab di post berikutnya yaaa~ ^•^ read more
2014-06-20 21:38

Thank God it's Friday!

Seharian ini main sama Nju, kak Kinal, kak Ve.. Main di wahana air abis itu pulang nya makan di restoran ramen.. Hahaha seru banget >.< main air itu bener bener refreshing paling menyenangkan, udh gitu bisa teriak teriak pas naik wahana nya~ :))

Ini ada video waktu aku sm kak Kinal naik salah satu wahana nya.. selamat menikmati hehehehe

 read more
2014-06-06 21:16

Malaam! :p

Makasih banyak theater hari inii!

Hmm.....
kita baru ketemu lagi theater hari Minggu ya, huf kerasa lama yaa... pokonya kalian hrs kangen~ Jadi klo ketemu lagii kan berasa gimana gitu (?) hehehe

Nah..mulai hari ini tim J ada sesuatu yg baruu! Kita bikin project "Dareka no Tanjoubi". Jadi kalo ada yg ulang tahun di hari itu atau jarak seminggu sebelum shownya bakal dikasih hadiah spesial~ :3 dan kalian bisa milih sendiri mau dikasih sm siapa :D tadi ada 5 org yg dpt hadiah, jadi kalo hari hari menjelang ulang tahun kalian hrs dateng ke theater yaah ;;) kita rayain bareng bareng ><

Oiya..waktu itu aku tanya di twitter kan mending potong rambut atau panjangin~ akhirnya aku memutuskan buat potong rambut lagii >.< soalnya ga tahan rambut nanggung itu suka susah diatur~ dan aku emang lebih nyaman rambut pendek, apalagi klo lagi nari :D gimana? bagus gak? :p
Hahahaa Kibil kembali lagii :))

yaudah..semoga kalian suka yaa :))

sampai ketemu lagii! :* hehehehe read more
2014-06-02 21:52


Malam! Lama ga berjumpa...padahal baru dari hari Minggu tapi perasaan udh lama yaa hehehe :p

Abis handshake event, kegiatan nya lagi padat juga.. 2 hari kemaren shooting~ jadi maaf kalo kemaren ngetweet cuma sesekali hehe ._. Pas shooting itu jarang pegang hp, jadi pas udh selesai kaya seneng bgt gitu akhirnya ketemu hp juga..eh tapi malah jatoh, malah retak :') huf ya gitu deh kejadian nya..banyak yg nanya kan tapi kalo cerita nya detail makin miris ah.

Hahahahahaha :))

Btw kok kangen theater yaa..Minggu ini gak ada jadwal Dareka no Tameni. Hehehe. Baru ada lagi Minggu depan dan cuma 2x dalam seminggu nya. Wah kalian harus kangen ya! :p

Iya, karena mulai weekend ini generasi ke 3 udah mulai aktivitas theater nya.. Jadi JKT48 udh punya 3 setlist buat ditampilkan. Karena itu mungkin yaa mungkin semakin sedikit kesempatan buat sering ada di theater seperti sebelum nya.. Hm

Makin hari emang makin kerasa ya perkembangan disini :) ketika aku dan temen2 generasi satu punya adik adik baru, aku ngerasa aku dan yg lain udh naik satu langkah lagi.. Kaya sekolah gitu deh, ceritanya naik kelas hahaa..

Kalo kalian berpikir generasi lama takut dengan ada nya generasi baru, sebenernya gak gitu. Justru kami bangga, dengan melihat kembali perjalanan yang udh kami tempuh dari awal sampe sekarang artinya semakin kami diberi kesempatan buat berbagi pengalaman ke lebih banyak org :) Ketika kami udah melangkah duluan, dan banyak yang baru memulai langkah nya.. kami gak pernah berharap kalian berpikir 'ah ada yang lebih butuh didukung'

Kami sering bilang gak pernah mau beda bedain fans lama atau fans baru atau apalah ituu.. Semua sama kan? Semua punya tujuan yang sama..

Kami juga gitu, mau member lama member baruu ya sama aja member JKT48.. jadi kadar butuh dukungan nya sama.. karena jadi member JKT48, mau dimana pun titik dia berada pasti selalu butuh dukungan.. Karena setiap orang melangkah dengan kecepatannya masing2 dan di perjalanan nya mungkin masih banyak rintangan kan.. Jadi tetep dukung member yang udah kalian dukung ya.. Dukung aku, tim ku, dan JKT48! :)

Oiya besok ketemuu di Lawson Tomang utara yaa ^•^ ada VivaJKT48Lawson hehe see you~

~~ hidup kan ga cuma buat diri sendiri, kadang harus mencoba ngerti dan ngerasain ada di posisi orang lain ~~ :) read more
2014-05-22 20:41


Flying get handshake festival~

Maaf yaa aku janji mau share tulisan nya kemaren tapi bener bener gak sempet .-. Hmm selamat membaca cerita aku yaa~ :)

Nah handshake flying get kemaren ituu seruu bgt >.< seneng bisa ketemu kalian lagii.. seneng juga banyak yg baruu handshake sama aku.. semoga berkesan dan event berikutnya kalian handshake sama aku lagiii ^^ hehe tapi ada yang gak bisa dateng juga yaa :( pasti kita bisa ketemu dan ngobrol di kesempatan lain nyaa kok ;) aamiin~ o:)

Aku sebenernya tipe orang yang lebih suka denger orang cerita daripada aku yg cerita haha :p kemaren juga banyak yg curhat & konsultasi yaa :)) dengan waktu yg singkat aku mencoba bisa berbicara banyak dan jawab pertanyaan kalian sampe selesai.. Err, tapi maaf ya kalo kadang loading nya lama klo kalian nanya .. Hahahaha

Selain ada bilik handshake dan booth sponsor, di Balai Kartini kemaren juga seperti biasa ada stage nya.. nah kemaren stage nya dipakai buat perkenalan gen 3..
Siapa yang liat? :p Ciee hehehe tapi aku ga sempet liat nih penasaran ..

terus juga member yg terpilih senbatsu kemaren diberi kesempatan buat thanksgiving.. Ya semacam pidato gitu hehe aku degdegan kalo ngomong panjang lebar gitu xD

Nah dan pas malem setelah sesi handshake selesai.. Ada mini performance~ hehe akhirnya bisa perform lagu hanikami lollypop lagii :3 daan yang paling penting nih.. Single ke 6 JKT48 juga pertama kalinya ditampilkan.. Ya, lagu nya gingham check.. Hmm ceritain lagu inii pas udh bener bener rilis aja yaa :p hehehe

Terus terakhir ada pengumuman.. member trainee dari generasi kedua semua nya dipromosikan ke tim.. Sisil, Shafa, Novinta, Saktia masuk ke tim K.. Dan Dena sendiri masuk ke tim J ><
Hmm jujur ajaa pas nama mereka disebut dalam hati udh seneng, wah pasti mereka di promoin nih.. Tapi.. Aku sedih karena kenapa mereka semua gak masuk ke tim J.. Bukan apa apa sih, karena mungkin juga kalian liat sendiri..Kemaren ini theater Dareka no Tameni sering bgt jadi theater Dareka no Trainee kan? mereka sering perform bareng tim J, dan ketika ituu kita semua ngerasa ga ada perbedaan dan perform sebagai tim buat JKT48.. Mereka juga bikin perform tim J lebih berwarna dengan ciri mereka masing2 hehe :)

Tapi gak boleh egois sih.. Aku bangga mereka udah dapet tim, karena perjuangan mereka itu sama dengan teman2 lainnya.. Jadi mereka emang layak untuk ada dalam tim.. Yaa aku berharap mereka senang dengan tim barunya.. Tim J juga sama Dena harus bantu diaa supaya dia makin semangat dan lebih baik lagi.. Yaa, seperti yg aku bilang.. Dimana pun kami ditempatkan, kami tetap satu untuk JKT48 hehe~ :D

Wah gak kerasa panjang bgt tulisannya yaa x))

Sebenernya lebih banyak harusnya, ini aja udah disingkat singkatin hahaha

Yaudah deh, makasih banyak yaa sampai saat ini kalian masih tetap setia dukung kami hehe ^•^

--- Untuk jadi diri sendiri, tentunya harus jujur sama pemikiran dan perasaan sendiri --- thankyoubye~ :) read more
2014-05-20 15:07


Pagii...hari ini aku direct selling ke Cirebon hehe seruu bgt pertama kalinya naik kereta bareng member :p hehehe

oiya 2 hari lagi handshake event yaa! Waah gak sabar banget, ketemu & ngobrol sama kalian lagii..semoga kita makin saling mengenal hehe atau mungkin nanti aku banyak ketemu orang baru? hehehe ayo kita kenalan~ ayo kita ngobrol banyak mumpung beby udh mulai bawel~ :p yang mau curhat boleh, yang mau kasih saran juga boleh bgt! jangan lupa juga siapin katakata kalo ada yg mau diomongin biar ga lupa, ya kalo lupa bisa beli CD nya lagi :3 hehe candaa ><

Hmm bingung mau berpakaian apaa di handshake event nanti, apaa yaa? tapi sebenernya lagi gak pengen pake yg ribet ribet sih..simple aja tapi enk diliat :p hahahaha

pokonya aku tunggu ya di handshake event!!!

'karena semuanya berawal dari sebuah komunikasi'~ ;;) read more
2014-05-16 08:43


Hai...kangen gak? Hahahaha

Maaf yaa lagi jarang muncul di sosial media dan ngabarin kalian..tapi aku baik baik sajaa kok ;;)

Sekarang baru selesai theater..makasih ya untuk hari ini :) aku juga udah mencoba sedikit improve gerakan di lagu bird, suka gak? yang belum liat ayoo nonton yaa ^^

Besok ada theater 2 show!
Terus hari Jumat aku berangkat ke Cirebon buat direct selling hehehe seru ya ><

Ya..semua akan terasa menyenangkan kalo dibawa enjoy :) karena apa yang kita lakukan ya kita sendiri yang menentukan~

Goodnight <3





 read more
2014-05-14 21:46


_________________________
| |
| LAPAK TANYA JAWAB |
| |
|__________________________.|

Silahkan yg mau tanya :p read more
2014-04-30 18:21

26 April 2014.

Hari penting buat JKT48, sousenkyo pertama.. hahaha gimana ya waktu itu aku cuma bisa nonton oshi di sousenkyo AKB, sekarang aku sendiri yg ngerasain gimana degdegan nya jadi orang yg ikut terlibat di sousenkyo. Lucuk. Hahahaha

Dari masa kampanye, jujur aku udah cukup senang ^^ Aku udah merasa sangat dihargai sama dukungan kalian semua.. Aku senang liat kalian begitu semangat, begitu kompak buat dukung member.. Aku juga seneng liat pertemanan antar fans JKT48 yg walaupun beda oshi tapi kalian tetep seru seruan buat dukung JKT48! Keren! :D

Bisa masuk 16 besar itu udah sangaat bersyukur :) Apalagi di posisi sekarang ini, nomor 5..aku bener bener bahagiaa bangeet! Dari 3 single JKT48 yang aku berkesempatan bawain sebelumnya, aku belum pernah dapat posisi sedepan ini... ini tanggung jawab yang besar.. Tapi kita gak bisa cuma berkaca sama pandangan sendiri atau orang yg pro sama kita.. Jadi jujur aja ada perasaan takut, takut gak semua orang bisa nerima apa yang aku dapat.. takut kalo ada yang berpikiran 'kok beby sih yg dapet posisi itu'

Tapii... Pikiran & perasaan takut ituu bisa dilawan sama semangat dari kalian, kalo bukan karena kalian aku ga bisa sampe seperti ini :) Aku pengen dengan posisi sekarang ini, semua orang bisa terimaa, semua orang bisa senaaang ^^
Jadi aku pengen buktiin kalo aku mampu, aku pengen berusaha terus supaya jadi lebih baik lagi buat kalian semuaa.. Karena usaha keras itu ga akan mengkhianati, maka akuu juga ga akan mengkhianati usaha, dukungan, kepercayaan kalian yang bisa bikin aku ada di posisi sekarang ini! ^•^

Untuk temen temen member yg lain yg belum terpilih, jangan menyerah! ketika usaha keras belum membuahkan hasil, bukan berarti usaha itu sia sia..tapi usaha itu cuma pengen menantang kalian lebih dan lebih lagi untuk hasil yg nantinya akan datang juga lebih..jadi semangat terus! :)

Rangkaian kata sebagus apapun belum cukup untuk menyampaikan rasa bersyukur dan terimakasih aku! :') intinya tetep dukung aku yaa, kita sama sama berusaha teruus, tetep #BelajardanBerlatih juga! Hehehehe

makasih jg buat fotonya :3

THANKYOU! ^•^ read more
2014-04-28 15:22


Halo..udah lama ya ga nulis disini hehe :p

Kemaren masa voting buat sousenkyo udah selesai yaa.. Pertama tama aku mau ucapin makasih sebanyak banyak nya buat kalian semua yang udah dukung aku.. yg udah vote, yg selalu kasih semangat, yg ikut bantu kampanye & promosi, yg selalu ngedoain supaya dapet hasil yang terbaik :) semua bentuk dukungan pokonya terimakasih banyak hehe

Disaat aku lagi semangat aku butuh kalian untuk kita semangat bareng bareng.. Saat aku lelah, bukan berarti aku menyerah.. Itu lah dimana aku semakin butuh kalian untuk kembali semangat ^•^

Jadi, dalam keadaan apapun.. apapun hasil nya nanti kita harus sama sama seneng dan semangat ya!!!! >.<

slogan #BelajardanBerlatih juga bukan sekedar slogan untuk promosi atau kampanye.. Itu inti dari jikoushokai ku dan jadi patokan untuk gak mengkhianati jikoushokai sendiri hahahaha :p

jangan lupa untuk tetap selalu #BelajardanBerlatih ^^

~~

"aku memang bukan jadi burung yg utuh.. Aku si burung bersayap sebelah, karena sayap yang sebelah lagi nya itu ada di kalian :) jadi kalian lah yang bisa bikin aku utuh dan akhirnya aku bisa terbang meraih mimpi" :')

 read more
2014-04-23 16:08


Post kedua di dua hari setelah tgl 18!
Gak telat kan ya? Daripada ngga sama sekali hehehe..

"Perasaan~ <3"

Ulang tahun itu moment yang paling aku tunggu setiap tahunnya.. Kalo udah masuk bulan Maret, rasanya gak sabar pengen cepet cepet tgl 18 dan ketika hari nya itu rasanya pengen dilamalamain jangan sampe berganti hari~ :))

Tahun ini pertama kalinya dirayain di theater tepat di tgl 18..tahun kemarin juga di theater tapi udah lewat 2 hari, 2 tahun sebelumnya belum ada theater :p

Jujur di theater kemarin ituu degdegan nya 10x lipat dibanding pas shonichi setlist, dibanding pas ganti blocking, dibanding kalo dateng ke theater paspasan atau telat.. Hah.. Tegang takut gimana gitu berasa jadi pusat perhatian di malam itu~ Padahal biasa aja yaaa.... :p

Pas udah mulai overture masih agak biasa aja.. tapi pas masuk ke stage dan liat penonton full house hahaha keren gak nyangka bgt :')

Pas lagu tanjoubi no yoru bagian reff 'happy happy birthday to you' itu kalian nyanyiin jadi 'happy happy birthday beby' aaaah terharu untung belum nangis duluan~ hahaha lemah nih :))

Encore! Waw aku suka encore nya aku denger dari backstage semangat dan rapih bgt hehe terimakasih :')

Hmm aku liat juga banyak yang pake baju biruu di hari ituu, dan tau gak? gatau ya... aku juga pake baju biru loh :3 hehehe

....gak kerasa udah panjang juga tulisannya.. tapi tulisan sepanjang ini belum cukup bisa menggambarkan semua perasaan seneng yang aku rasain, karena terlalu luar biasaa :p pokonya seneng bgt sampe sekarang juga masih seneng >.< hahaa

-- kebahagian itu ada di sekitar kita, jangan dicari.. tapi bisa diciptakan :) --

TERIMAKASIH!! ^•^ read more
2014-03-20 14:06


Post pertama buat kamu.. Iyaa, kamu yang nyebelin karena gak dateng ke theater pas perayaan ultah aku :(

Huf waktu itu kamu nanya ulang tahun aku tanggal berapa..
Aku jawab '18' pake muka bingung soalnya kamu gak inget malah nanya coba..
Terus kamu bilang 'yaaah'
Aku tanya lagi 'kenapa emang?'
'Gapapa' :|

Hmmmmm

Ternyata yaah...Tanggal 18 kamu, sama temen temen sepermainan kita pada gak theater :' genk tanjoubi juga ga ada.. Yaa tau sih aku udah dipecat garagara udah punya sayap sebelah (cuma genk tanjoubi yang tau) wkwkw..

Bukan berarti gak seneng dirayain sama member yang theater kemaren.. Tapi tapi gimana kurang gitu rasanyaa yaaa you know lah ._.
Aku mikir gimana rayain nya yaa siapa yang ngasih surat yaaa (pede bakal dirayain gitu) hahaha

Dan kemaren dengan hal yang biasa kita lakuin kalo ada member yang ulang tahun, ada kue dan sepucuk surat masuk ke stage.. Hmm selesai tiup lilin aku disuruh buka suratnya..
Tulisannya gede banget..
Aku baca dalam hati..
'Tolong bilang PLAY'
Hah...
Yaudah aku bilang 'PLAY' sambil bingung...

Ternyata...

Kamu makin nyebelin yaaa :(

Nyebelin ah.. Apa coba gak dateng malah ada suaranya doang :| huf tapi....

So sweet banget voice note nya <3

Ah kamu ketularan so ide kaya aku hahaha tapi serius ngena bgt :') emang suasana nya gak semengharukan taun kemaren kaya yang kamu bilang tapii aku nangis tauu hahahahaha :p

Yaudah gitu aja makasih ya kamuu Shania Junianatha :) teman seperjuangan sepermainan sepemikiran hehehe love yoou :*  read more
2014-03-19 14:51


Handshake event !!!

salah satu event yang paling ditunggu dari event event yang ada di jkt48 >.< eh bener gak? kalo aku sih iyaa! :p

kenapa? :D

pertama, ketemu kalian. iya kalian semua yang udah bela belain dateng buat kita hehe.. banyak dari luar kota bahkan luar pulau.. banyak juga yang lagi mau ujian tapi tetep sempetin dateng hehe makasih dan semangat ya! :)

kedua, bukan cuma buat sekedar seneng seneng sih..di setiap handshake event ini aku semakin belajar, belajar buat bisa ngomong di depan orang.. mungkin kalo kalian ngikutin dari event pertama sampe sekarang aku ngerasa udah gak semalu dulu buat ngomong dan menyapa kalian ^-^

dan karena kemaren itu handshake festival, seperti biasa di akhir acara ada mini performance.. hmm dan banyak pengumuman disituu~
salah satu yg paling mengejutkan adalah Rachel dan Vanka jadi member tim J! Yeeaay ikut senang selamat yaa buat kalian selamat bergabung dengan tim J, semangat nya harus makin ditingkatin lagi ^^

hm trainee atau tim itu cuma status, kita disini tetep satu, ya JKT48! dimana pun kami ditempatkan, kami punya semangat yang sama untuk JKT48 :) tetep dukung kami yaa supaya kami bisa selalu semangat seterusnya dan makin bisa lebih baik dan jadi yang terbaik ^^

makasih buat handshake kemarin, ditunggu lagii ya di event event berikutnya dan theater!! semoga yang blm bisa dateng bisa sepecetnya dateng! See you ^o^ read more
2014-02-24 17:49


Lalalalalalalalala~ :3
Kalo mau nonton volume nya di maksimalin ya, soalnya kurang kedengeran :p hehe selamat menikmati ^^ read more
2014-01-21 19:59

Hmm waktu pertama audisi, aku belum kenal dan bahkan belum tau dia itu siapa.. Belum hafal mukanya..

Tapi tepat 2 November 2011, di ruang tunggu final audisi pas semua finalis lagi latihan sendiri inget inget lirik dan gerakan , ada yg nyanyi suaranya kenceng bgt ._. Mungkin satu ruangan bisa denger huaha, tapi suara nya itu bener bener narik perhatian aku.. Sampe mikir, 'yaampun suaranya bagus bgt, gimana nasib aku nanti pas nyanyi ya' lalu minder hahahha...

Hari itu pun berlalu dan kita udh sama sama jadi member JKT48.......

Hal yang paling aku senengin adalah, pas aku perform satu unit bareng dia di Renai Kinshi Jourei :D Kalo sama dia, aku ngerasa saling ngasih energi, saling gamau kalah, saling memacu tapi dengan tujuan biar perform nya bagus.. :p

oiya, waktu datang ke theater setelah sebulan ga berkegiatan, dia bilang ke aku 'Beb, pokonya kamu harus rkj bareng sama aku lagi ya!' Dan aku seneng langsung jawab iya! Karena emang aku kangen bgt perform sama dia :)

Dan 3 November 2013 kemarin.. Hari yg aku tunggu karena akhirnya aku bisa perform bareng ci stella lagi.. Pas show mulai, dia duluan masuk stage nyanyi solo nagai hikari.. Kangen denger suara dia, akhirnya... :) Dan aku denger suara penonton bersorak sampe merinding.. Lalu mikir 'ini hari nya ci stella, aku harus tampil bagus demi dia di show ini'

~~~

Dia itu oshimen aku di jkt48.. Kenapa ya aku milih dia jd oshimen, hahaha aku juga bingung :)) hmm dia menarik, aku kagum sama suara dia, kagum pas dia lagi bicara dpn banyak orang, dia lucu dan percaya diri... Aku pengen bisa seperti itu...

Sejujurnya aku ga suka yg terlalu sempurna soalnya ngebosenin.. Dan dia, sebagai oshimen, temen, kakak itu bukan orang yg sempurna.. Dia moody dan kadang keras kepala.. Kadang nyebelin banget hahahaha :p Pas dia lagi bete, jujur aku pengen berusaha hibur dia.. Tapi aku bukan org yg baik dlm berbicara atau hibur orang, aku cuma bisa diem merhatiin dan berharap mood dia baik lagi.... :') maaf ya klo selama ini aku ga pernah bisa nunjukin kepedulian aku langsung ke ci Stella... Hehe..
Tapi aku bener bener sayang ci Stella, goodluck! ^^

Sedih ketika dia ngumumin di malam itu, tapi pasti dia udh mikir mateng buat milih keputusan berat ini.. Aku harus ngehargain.. Semoga pilihannya adalah yg terbaik buat dia dan org org juga.. Tetap jadi inspirasi aku yah.. :') aku akan berusaha disini biar bisa bernyanyi dengan baik seperti ci Stella, aku berusaha biar bisa ngomong lancar depan banyak orang dan percaya diri, biar ketika cici nonton show suatu saat nanti, aku bisa banggain cici juga... Love you {} read more
2013-11-05 20:18


Selamat tanggal 2 November! (♡˙︶˙♡)

Mari sedikit menulis..

Semua bilang, jkt48 adalah tempat meraih mimpi.. Awalnya aku ga ngerti, tapi disinilah aku mengenal semuanya.. Bersama temen temen yg baru aja aku kenal, member generasi pertama.. Semuanya berjuang :')

Dimulai dari perform-perform acara tv, on air & off air, meet n greet, sampai akhir nya punya theater sendiri, udh banyak event ofc dan handshake, dari yg perform cuma selagu dan itu itu aja, skrg udh ada album dan banyak single.. Dan banyak hal positif lainnya :)

Sampai pada akhirnya, gak kerasa waktu cepet banget.. JKT48 generasi pertama udah ada,udh bersama, udh lewatin semua suka duka di sini.. Sekarang udh 2 tahun!!

Seneng banget pasti nya dan.. Nyangka gak sih? :D siapa sangka hahaha tapi gak ada yg gak mungkin sih.. asal kita selalu berusaha, yakin dan fokus pada tujuan yg dipilih :)

Bangga jg pasti nya bisa menempuh semua itu dan ternyata apa yg telah diperjuangkan ga sia sia.. Hmm menurut aku sih gitu.. Tapi emang gak boleh sok bangga atau puas dengan apa yg telah diraih, perjalanan masih sangat panjang..

Nah dari awal sampe sekarang, kalian adalah termasuk peran penting untuk aku dan JKT 48.. JKT48 adalah grup yg gak bakal ada apa apa nya tanpa fans :') makasih banyak! :)

Banyak yg pengen aku tulis, disini banyak cerita.. Hahaha tapi sekarang dasar nya dulu aja yah :p

Hmmm kalian cerita juga dong, tentang kesan kesan kalian sama JKT48.. Ayo aku lagi iseng pengen nulis dan baca baca hahaha~ aku pasti bakal seneng bacanya! =D

Yeaaay.. Sekian dan terimakasih!
#Happy2ndAnniversarryGen1JKT48 ^•^

read more
2013-11-02 11:05


Selamat pagi! :)

Sekarang udh bulan November dan kemaren adalah hari penutup bulan Oktober yg sangat menyenangkan ^•^ hehe

Waktu pertengahan bulan, aku udh rayain comeback ke theater, dan aku bawain unit kuroi tenshi.. Tapi rasanya kurang lengkap klo blm perform di Renai Kinshi yah~ rindu akut bgt sama unit itu >_< sampe klo ngeplay lagu nya langsung galau *lebay :)) tapi emg iyasih huahaha daaaaan galau nya hilang seketika pas manager tercinta ngumumin list member & blocking theater :D
Seneng banget.. kemaren itu aku perform di rkj sekaligus meresmikan klo paket comeback nya udh sangat lengkap! ^o^

Serius... bahagia itu emg sederhana, tapi perasaan bahagia itu ga sesederhana yg dirasakan :p

hmm bkn berarti aku ga seneng loh klo di kuroi tenshi, seneng juga! Hehe karena itu unit yg menantang, dan jujur pembawaan susah.. Tiap mau masuk lagu kuroten degdegan nya 2x lipat dibanding rkj hahaha..

Ya intinya aku suka banget setlist Renai Kinshi Jourei, ini juga salah satu setlist kesukaan ku di AKB48 B-) lagu elegan anggun cantik dewasa dan hm genit <3

oiyaaa, aku tunggu kalian untuk nonton yah, buat yg blm dan yg sudah jg hrs nonton lagi! =D

Have a nice day~~ :3 read more
2013-11-01 07:32


JKT 48 live in Palangkaraya menyenangkan banget! 2 hari ini, meskipun hrs bangun super subuh buat berangkat ke bandara, sampai di Palangkaraya disambut baik bgt ^•^ trs siap siap buat presscon handshake & meet n greet..
Besok nya bangun pagi lagi untuk persiapan konser, latihan, nyesuain gerakan dan akhirnya sekarang konser selesaaai =D ini adalah konser outdoor pertama kami, meskipun hujan kalian tetap semangat untuk nonton kami :')

Aku tadi bernostalgia lagii perform di unit kagami.. Tapi kagami biru gantian kostum nya :)) huahahaha

makasih atas kedatangannya dan dukungan semangat dr semuanya.. <3 read more
2013-10-26 22:48

Selamat malam semuanya! :)

Seperti yang aku bilang di post sebelumnya, hari ini pasti akan menyenangkan! Ya, dan bener banget, ini adalah salah satu hari terbaik ^•^
aku seneng banget, comeback theater ku bener bener disambut sangat positif sama kalian.. Pas mulai keluar tirai stage dan muncul di depan kalian, aku enjoy.. sangat enjoy.. sebagai performer yang ngerasain aura positif dari penontonnya, dan itu biasanya ngaruh sama tingkat semangat member hahaha :D makasih banyak :')
aku seneng sama teriakan encore di kedua show.. aku seneng pas bisa hightouch lagi dan bener bener disambut :) hehe..
Dan, bukan cuma penonton yg dateng ke theater aja yg buat aku senang & semangat, kalian semua dari manapun dan kapan pun selalu ada.. Lewat social media, atau media apapun.. Selalu bikin semangat!
Ah, hari ini terlalu keren! :)) jadi aku selalu tunggu kalian di show show selanjutnyaaa yaaa~~ makasih bangeet buat hari ini <3 read more
2013-10-13 20:06


Haloooo! Selamat hari Sabtu~ ini harus jadi Sabtu yang menyenangkan ya! :D

Aku seneng banget, karena besok aku kembali lagiii untuk perform di theater.. Yeaay! Terakhir itu waktu pas revival show Pajama Drive.. Wah udh lama banget yah berarti, satu bulan lebih...
tapi makasih yaaa, walaupun udh lama ga hadir di theater atau di acara acara lain, itu ternyata gak mengurangi dukungan kalian buat aku, kalian selalu ngasih semangat! Hehe :) kan siapa tau aja klo aku lama ga muncul gitu kalian lupa :)) *loh gak mungkin lah yaaa hahahaha.. Makasih banyak!

Jadi.. Siapa yang mau liat comeback theater org yg dibalik kardus bebek ini? Hahaha nonton dong biar aku makin semangat :P Sampe ketemuu yaah~~ huf degdegan banget nih... Wkwk read more
2013-10-12 12:00


Reupload~~ semoga bisa di play :D read more 2013-09-08 13:45

Pajama Drive revival show hari ini selesai! :D

Tadi abis perform unit song iseng bikin video :p hahahahaha read more
2013-09-07 23:09

beb(Y)upi =)) read more 2013-08-31 11:16


Selamat malam! :D

Seneeeng banget hari inii~ perform perdana lagu 'Fortune Cookie in Love' dan dirilis CD nya jugaa ^•^

Lagu nya asik, gerakan nya jg gampang diinget, dan aku suka kostum nya hehe.. Kalo kalian gimana nih pendapat nya tentang lagu ini? ;;) read more
2013-08-21 21:26


Hari Minggu ini cukup santai.. Kegiatan nya cuma latihan hehehe :D

Sudah malam~~
Besok hari Senin yaaa! Semangat untuk beraktivitas kembali, yg baru mulai sekolah besok juga harus semangat ya jangan kalah sama rasa males :D

Selamat beristirahat ^•^ read more
2013-08-18 21:30


Foto lama, kostum pertama di setlist Pajama Drive :D hehe

Jangan lupa untuk terus vote revival show nya, aku senang dgn hasil sementara kemarin. Semoga bertahan dan malah makin membaik ^^ terimakasih yaaaah :) read more
2013-08-18 12:25


Dan tadi sempet mampir bentar ke sodara yang di Purwakarta :D terus lewatin Waduk Cirata, iya lewat doang :| soalnya mau turun penuh banget.. Tapi yg jelas senang bisa refreshing mata liat pemandangan ^^ hahahaha read more 2013-08-11 14:55


Haloooo :)

Libur lebaran udah hampir abis..
Jadi harus manfaatin waktu yang ada ;) hahaha

Nah kemarin aku pergi ke rumah sepupu nya nenek di Lembang, udara & suasana nya adem :3 rumah disana halamannya luas banget, bahkan lebih luas dari rumahnya :)) dan aku berfoto di salah satu sudut halamannya hehehe :D read more
2013-08-11 13:11


Selamat berbuka puasa :3
Spesial dari aku dan generasi 2 Rona,Yupi, Novinta hehe read more
2013-07-25 17:50

read more 2013-07-15 20:26


Tebak siapakah ballerina ini? :)) read more 2013-07-15 20:20


Berbagai macam sketsa ekpresi muka ku :3

Kalian suka yang mana ? Hahahaha read more
2013-06-25 18:04


Hari ini konser JKT48 di Makassar!! :D semangaaaaat~~ read more 2013-06-23 08:35


Aku baru selesai press conference tentang konser JKT48. Judul konser nya "perkenalkan nama kami JKT48" akan diadakan di 5 kota!!

JKT48 Live in MAKASSAR, Minggu, 23 Juni 2013, pkl 15:00-18:00 WITA di D’Liquid Cafe Grand Clarion Hotel | More info: @99_ent

JKT48 Live in SOLO, Kamis, 27 juni 2013, pkl 19:00 WIB di GOR Sritex Arena | More info: @BlaksCreative

JKT48 Live in BALIKPAPAN, Jumat, 28 Juni 2013, pkl 19:00 WITA di Ballroom Grand Jatra | More info: @funeo_bpn

JKT48 Live in SURABAYA, Minggu, 30 Juni 2013, pkl 16:00 WIB di Ballroom ITC Mega Grosir | More info: @insbreak_team

Dan terakhir di Jakartaaa!! :D

Ayooo padaa dateng yaaaa :) read more
2013-06-18 17:03

Goodnight! :) read more 2013-06-17 23:47


Haaaai :3 lagi pada ngapain? Hehe read more 2013-06-16 10:43

Siang!! Beby dan Gaby foto foto depan FX :))

Jakarta panas yaaa~~ hahaha read more
2013-06-14 13:44


Selamat pagi :)
Kemaren hari yg menyenangkan bisa ikut konser di Nippon Budoukan :) read more
2013-04-29 09:01

Hayo tebak ini siapaaa :)) read more 2013-02-27 20:31


Selamat pagii ^^
Trio pink hehe read more
2013-02-23 07:13


2 gadis berbaju ungu siap untuk perform B-) read more 2013-02-11 18:45


Siapa yang mau naik becak ? Hahaha ceritanya pergi ke Solo alih profesi :)) read more 2013-02-09 18:58


Kumpulan foto foto saat perform ahahaha ;;) read more 2013-02-05 14:41


Yeeeey harii inii perform pertama setlist "renai kinshi jourei" :D seneng banget setelah 2 minggu libur theater akhirnyaa kita perform dengan setlist baru! :D read more 2012-12-27 00:26

Beby dan Shania abiis jualan ikan.. siapa yang mau ?? :))))) LOL hahahahhaa +Shania Junianatha read more 2012-12-06 00:07


Selamat pagi! Desember telah tiba~~ :)) read more 2012-12-01 08:37


Birthday girl :)
Lucu banget ya nabilah hahahaaha read more
2012-11-11 22:46


Malam ini ada perform di kota batu malang :)
Dan sekarang disini lagi hujan besar~~ read more
2012-11-10 16:22


Baru beres latihan. Hm latihan hari cukup berkeringat ahaha soalnya tadi iseng lari keliling lapangan super besar sama +Shania Junianatha nemenin +Sonya Pandarmawan biar kurus :)) read more 2012-11-09 00:17

Selamat siang~
Aku lagi iseng di kamar hahaha :D read more
2012-10-31 17:01


Selamaaat pagiii :)
Selamat hari Sabtu~ semoga weekendnya menyenangkan ^^
Sampai ketemu di event dahsyat, haiday, dan nanti malam di theater :) read more
2012-10-27 09:19


Harii ini sangat sangaaaat menyenangkan :) makasiihh yang udah dateng ke event bowling hehe. Tadi aku berhasil strike dong sekali sih hahahaa :)) read more 2012-10-21 22:03

Makasih banyak kaos nya :))
Kemaren aku sama +Neneng Rosediana pake kembaran looh :D read more
2012-10-20 21:48


Sambil nunggu perform nonton bola dulu kalo sempet :)) read more 2012-10-20 21:03

Otanjoubi omedetou Oshima Yuko-san :)
Wish you all the best!
Semoga semakin sukses dan sehat selalu :D read more
2012-10-17 00:42


Helloo :)
Selamat siang~
Siapa nih yang nanti malam nonton theater? aku tunggu loh sampe ketemu yaaa!! :D read more
2012-10-16 15:00


Aku bikin video~
Silahkan dilihat :) hehehe read more
2012-10-11 14:58

Bechi bechi bechi ~
Beby Ochi :))
+Neneng Rosediana read more
2012-10-06 12:08


Otanjoubi omedetou Aki Takajo-san :) wish you all the best!! :D read more 2012-10-02 22:24

Selamat datang bulan Oktober :D
Semoga diberikan yang terbaik :) read more
2012-10-01 12:29

Hahahaha foto tadii ituu adalah aku sama +Ayana Shahab ~ tapii banyaknya yang nebak itu kak +Cleopatra JKT hahaha :))

Tapii selamat yang berhasil nebak :)) hahahahahaa read more
2012-09-20 22:06

Main tebak tebakan yuu :P hayoo siapa yang ada di foto inii~~ hehehe gampang sih.. :D read more 2012-09-20 21:31


Harii ini gak ada perform di theater, jadii pulang sekolah cuma diem di rumah tapi jadinya gak ada kerjaan :)) haha mending ngapain yaa? :D read more 2012-09-19 19:57


Awal Oktober bakal ada ujian tengah semester~ haruus semangat belajar darii sekarang!! :b Ganbarimasuu :D read more 2012-09-19 13:36

Harii ini aku lagi centil niih :)) abis luluran, maskeran, terus creambath :3 hehehe read more 2012-09-13 21:44

Yeeey ^^ JKT48 udah punya official book loooh hayoo semuanya nantii harus punya yaa~ hehe read more 2012-09-12 22:44

Tadi adaa liputan tentang opening JKT48 theater looh di TV hahahahaahaa read more 2012-09-11 16:19

Oyasuminasai :3 semoga mimpi indah ;;) read more 2012-09-04 22:21

Gasabaaar sama pembukaan JKT48 theater yang permanen >,< read more 2012-09-02 20:56

Biskuit warna warni. Biskuit kesukaan semua orang apalagi aku :9 hahaha read more 2012-08-31 18:05


Atsuko Maeda-san kawaii :) read more 2012-08-29 20:58


Selamat malam ^^
Saya benar benar rindu suasana di Tokyo Dome :) read more
2012-08-29 20:30

Akuuu foto bareng Aki Takajo-san :) read more 2012-08-26 07:48


Ternyata semangka Jepang memang sangat enak... :9 read more 2012-08-26 07:30

Saya dan Nabilah mengucapkan selamat pagi!! :D read more 2012-08-23 07:25


Selamat berlebaran :)
Selamat bersenang senang berkumpul sama keluarga! Jangan lupa bermaaf maafan o:) read more
2012-08-19 10:02

Jangan bosen yaa liat beby foto sama +Neneng Rosediana :))) hahahahaha read more 2012-08-17 22:34


Selamat pagi!! :)
Semoga mood saya baik untuk hari ini :D read more
2012-08-16 09:37

Selamat malam dan selamat tiduur! :) have a nice dream all ^^ read more 2012-08-01 23:39

Wooow AKB48 general election :O penasaran nih sama senbatsu nya pengen streaming ah~ siapaa hayoo yang pengen streaming ? Hahaha  read more 2012-06-06 15:38

Semua akan indah pada waktunya :) Tetap semangat dan jangan mudah menyerah! :D  read more 2012-06-05 17:27

hahaha kayaknya ini tukang bakso nya langsung abis garagara anak JKT48 ya hahaha :)) nah tadi kan +Ayana Shahab udah ngepos porsinya, dikit banget kaan. Niih porsi aku kayanya 3x lipatnya deh hahaha XD read more 2012-05-27 12:43


Tadi pagi aku cukup berhasil bangun pagi~ terus sarapan pake kue marie dan teh manis panas, eh karena masih laper jadi makan nasi pake abon lagi deh hahaha~ udah lama ga ngerasain sarapan, biasanya bangun tidur itu lagi jam makan siang wakaka :P read more 2012-05-26 12:56

Selamaaat siang semuanya :) semangat perfome hari ini yeeeayy :D read more 2012-05-23 14:25

Persiapan #JKT48 theater udah dilakuin dengan sungguh sungguh, semoga hasilnya akan over maksimal :) read more 2012-05-14 16:18

30 min to go - The countdown has started!!


【コンサート開始まで30分】配信開始 !! read more
2012-03-23 15:34

本日0時をもちまして、JKT48のGoogle+ のアカウントが無事開設されました。今後順次メンバーからの投稿も開始され、皆様にお楽しみいただけることとなります。本日、日本時間18:30より(インドネシア時間16:30)、2月25日(土)にJAPAN POP CULTURE FESTIVAL(インドネシア・ジャカルタ)にて開催されたAKB48とJKT48の合同ライブが配信されます。皆様お楽しみください。
今後とも、AKB48をはじめ、姉妹グループの様々なコンテンツを皆様とともに盛り上げていきたいと思っております。今後とも応援よろしくお願い申し上げます。

JKT48 G+ 運営事務局


Today, Google+ accounts of the member of JKT48 have been launched. From now on, fans are able to read and share posts of JKT48. Moreover, AKB48 and JKT48's concert(2/25) at JAPAN POP CULTURE FESTIVAL (Jakarta, Indonesia) is going to be streamed live from 18:30 in Japan (16:30 in Indonesia), on AKB48 Official YouTube Channel and Google+ accounts of JTK48. The members of the AKB48 group asks for your further support for their success in various activities.

The JKT48 G+ Management Team read more
2012-03-02 23:51