23-27

Hai, selamat malam.

 

Gak kerasa sudah jam segini aja ya? seharian tadi aku istirahat walau sampe sekarang rasanya masih ngantuk aja. hahaha. Sebelumnya aku peringatkan post ini akan menjadi sangaaaat panjang.

 

Sudah siap?

 

Menjalani minggu pertamaku sebagai gadis 20 tahun yang ternyata cukup menyenangkan. Tadinya mau cerita juga soal ulang tahun kemarin tapi dari tadi coba ingat-ingat tapi kayaknya otaknya masih belum bisa memproses memori seperti biasa. Kebanyakan tidur nih kayaknya.

Yang jelas aku bersyukur bisa melalui 20 tahun kemarin bersama orang-orang yang aku sayang. Keluarga, teman-teman, dan kalian. Jujur mungkin ini ulang tahun yang paling tidak aku tunggu-tunggu. Seperti bukan waktunya lagi merayakan pertambahan umur dengan meriah. Memikirkan akan memasuki usia kepala dua saja sudah membuatku cukup takut. Kedepannya mau bagaimana, jadi apa, mimpi-mimpi apa yang sebenarnya mau aku capai. Ampun deh sekalinya nulis ini aku jadi kepikiran lagiiii! tolong!

But now, i think i’m ready to saying goodbye to my teen years. Tapi setelah dipikir memang hal-hal seperti itu yang seharusnya aku pikirkan sekarang. Dan bisa merayakan pergantian dekade dalam hidupku tahun ini dengan sederhana membuatku sangat bahagia. Bahagia akhirnya ketakutanku menuju umur 20 ternyata bisa benar-benar terlampaui. Walau sekarang harus membiasakan dipanggil “bu” atau “mba” sama mas-mba di restoran.

Dan event kemarin adalah event yang sangat-sangat aku tunggu di tahun ini!

JKT48 Request Hour 2016!

Ini adalah salah satu main event di AKB48 yang sudah berlangsung beberapa kali. Dan ini kali pertama buat kami member JKT48. Walaupun belum sampai 4 hari konser seperti senior kami di Jepang sana membawakan top 100. Tapi ini event yang aku dan member lain tunggu-tunggu dan penasaran akan seperti apa jadinya.

Kami mulai latihan beberapa bulan lalu. Mengingat-ngingat lagi lagu yang apa saja yang dulu pernah kami bawakan. Dan karena itu aku harus menonton ulang video-video aku dari tiga tahun yang lalu (?) sampai sekarang. Gak nyangka juga memang sudah banyak sekali perubahan yaa… tapi masih as cute as ever ya gak? hahaha bercanda-bercanda jangan langsung merengut gitu dong bacanya.

Awalnya aku mikir “eh gimana kita latihannya kalau gak tahu setlist dsb”. Ternyata terjawab sudah. 2 hari sebelum event berlangsung kami sudah tahu kami akan tampil di lagu apa saja walau saat itu belum tahu urutan keberapa. Dari total 30 lagu yang dibawakan aku muncul di 9 lagu. Syukurlah.

Hari-H pun tiba. Kami disuruh kumpul di venue pukul 7 pagi. Padahal eventnya baru mulai jam 7 malam lho! hahaha aku sudah tahu hari itu akan menjadi hari yang panjang. Tapi memikirkan bagaimana event ini akan berlangsung… I’m fully excited!

Kami seharusnya GR pukul 9 pagi, eh, panggunya masih dalam kondisi 75% ready. Jadi GR harus ditunda sebentar lagi. Akhirnya waktu kosong itu digunakan untuk melatih beberapa lagu yang masih kurang aman dan lagu yang akan tampil di tengah-tengah penonton.

Oh iya 2 hari itu kita latihan di Theater jadi pas sampai venue kita kaget karena kondisinya beda banget… tapi untunglah gak serumit konser-konser biasanya. Jadi persiapan sebenarnya berjalan sangat lancar.

Disela-sela waktu kosong itu aku sama anak-anak Tim KIII tidur dong di ruang ganti hahaha… untung ruang gantinya berkarpet walaupun ACnya dingin banget. Aku sendiri kebangun beberapa kali karena kedinginan cuma terlalu mager alias males gerak kalau harus ambil jaket di ruangan sebelah. (Iya emang aku pemalas hahaha)

Akhirnya GR dimulai pukul 12.10. Sebenarnya GRnya tidak secapek show atau konser biasanya sih. Tapi kami kaget saat tahu GR berlangsung sudah hampir 4 jam dan kami baru masuk urutan lagu ke 13! lama banget!

Mungkin dari event kemarin banyak yang mikir jeda MC-nya banyak sekali. Aku juga setuju. 1 lagu-MC-1 lagu-MC. Cuma mau bagaimana lagi ternyata memang jumlah member JKT48 belum sebanyak itu ya! hahaha jadi kebayang kalau member AKB48 seperti apa.

Karena aku sendiri harus lari-larian disetiap jeda pergantian lagu. Jadi MC itu ada agar aku bisa ganti kostum lagu berikutnya. And let me tell you. Itu super-super hectic banget aduh. Apalagi ada lagu-lagu dimana aku harus ganti kostum cuma dikasih jarak 1 lagu yang notabene cuma berdurasi 2 menit! kebayang gak? Untung aja lari aku gak payah-payah banget.

Dan adegan lari-larian dan teriakan itu emang hal yang umum banget ditiap konser kami. Cuma di Request Hour ini benar-benar deh 10x lipat dibandingkan konser biasanya. Makanya itu aku hari ini seharian tidur. Kebanyakan lari sih!

Emang capek sih tapi kemarin itu benar-benar menyenangkan. Saat duduk di belakang nonton teman-teman yang lain nyanyi dan nari aku bisa merasakan jadi kalian juga! apalagi ada lagu-lagu kesukaan aku yang masuk. Arah Sang Cinta dan Balasannya dan Suki! Suki! Skip! dari Tim T (kalau ada yang lihat aku teriak-teriak dan joget sendiri di belakang hahaha). Top 5 juga lagu kesukaan aku semua.

Dan di akhir acara seperti biasa ada pengumuman. JKT48 akhirnya mau punya album kedua setelah sekian banya single yang sudah dikeluarkan setelah album pertama kami Heavy Rotation. Lalu audisi generasi 5, special setlist, sousenkyo 2016, dan pengumuman graduate dari Haruka-san.

Saat Haruka-san maju dan berkata ingin bicara saat itu. Aku berpikir “mungkinkah?”. Haruka-san selama ini adalah sosok idola yang sangat aku hormati, walau kadang aku merasa Haruka orang yang sangat lucu karena dia bisa kekanak-kanakan dan dewasa disaat yang bersamaan. Dulu aku gak begitu kenal Haruka, jadi aku cuma lebih sering lihat Haruka sifat haruka yang kayak anak kecil. Sampai kadang aku bingung sendiri, padahalkan dia lebih tua dari aku?

Semenjak Haruka jadi kapten Tim T aku mulai lihat sisi dewasanya Haruka. Dia bisa membawa Tim-nya dengan sangat baik dan hebat. Aku kagum sekali dengan dia saat itu! Dan aku juga dapat kesempatan buat bisa pergi ke Jepang bareng Haruka untuk syuting acara The Ichiban. Semakin mengenal dia aku semakin tahu bahwa dia itu walaupun terlihat lucu adalah sosok yang sangat dewasa dan profesional.

Kemarin Haruka bilang dia akan keluar JKT48 dan AKB48 juga. Awalnya aku menahan tangis karena  tahu semua member pasti akan memiliki ujung cerita seperti itu. Dan memang mungkin Haruka ingin mengejar mimpinya di luar JKT48 dan AKB48. Tapi saat itu aku lihat anak-anak Tim T menangis, aku jadi ikut sedih. Mengingat mulai tahun depan aku gak akan bisa melihat sosok lucu Haruka lagi.

Haruka bilang dia ingin keliling dunia. Sama seperti impian yang aku punya! dan aku bangga melihat Haruka diumur semuda itu sudah bisa menggapai mimpinya. Walaupun tinggal hitungan bulan tapi ilmu dan pelajaran dari Haruka pasti akan sangat membekas di JKT48. Aku pikir sosoknya akan selalu ada untuk kami walau nanti wajahnya sudah tidak menghiasi dinding theater lagi.

 

4930

Menutup hari kemarin dengan senyuman dan harapan.

Aku tahu, tahun ini harus bekerja sangat keras! Terdengar sangat klise tapi memang ini yang ingin aku katakan. Mohon bantuannya ya!

 

 

Your one and only,

 

Viny.

Article written by

A hard worker who is striving to reach her dreams. ☆

218 Responses

  1. Unggul R Jatmiko
    Unggul R Jatmiko at | | Reply

    Pencapaian bagi anak 20 tahun yang luar biasa. Bisa dilihat banyak diluar sana yang sudah berumur mencapai 2 dekade masih saja ada yang bingung dengan jati dirinya.

    Selamat yaaa :-)

    Keberhasilan berawal dari senyuman, saya bisa lihat dari senyumanmu itu

  2. Alvin Tanimin
    Alvin Tanimin at | | Reply

    Vin, sousekyo 2016 gimana? uda siap belum? hehehe

  3. Fauzul Hakim
    Fauzul Hakim at | | Reply

    Malam vin, gimana gimana kemarin? Ku senang sekali walo cuma lewat streaming….

    Jaga kondisi ya? Pasti capek bgt kan? Makan nya dijaga… Kalo ada waktu luang bisa buat sekedar berbaring / tidur :) hehe

  4. dio try rauffan
    dio try rauffan at | | Reply

    Lalu perasaan awal menjadi gadis 20 tahun senang atau sedih vin? :)

  5. Yang Jauh Di Sana
    Yang Jauh Di Sana at | | Reply

    Semakin wise ya. Semoga tidak ada personal yang lebih besar dari tim, apalagi lebih besar dari JKT48.

    *udah gitu aja*

  6. Nanda Arif
    Nanda Arif at | | Reply

    Awalnya kaget ada tgl 27 nya *purapura* soalnya saya ultah kepala 2 di tgl itu hahaha
    Eh maksud tgl 27 itu request hour kemarin ya, ga nonton sih :(

    1. alvin ardiansyah
      alvin ardiansyah at | | Reply

      Wkwkwk udah terbang padahal dia vin

      1. Nanda Arif
        Nanda Arif at | | Reply

        hus hus, dah dah ga usah kenal eug lagi :(((

  7. Agung Hefril Dwiatmono
    Agung Hefril Dwiatmono at | | Reply

    Selalu suka posting kamu

  8. Vrd
    Vrd at | | Reply

    Yap.. Terimakasih atas kerja kerasnya ya..

  9. Valdev
    Valdev at | | Reply

    Duh, jadi inget dulu waktu SD udah sering dikira anak SMP/SMA, dan sekarang udah mau SMA aja, ga bakal dibilang mirip anak SD deh :))

  10. iandnrk
    iandnrk at | | Reply

    Haha,sama sepertinya..Tapi aku ga nangis,hanya terkejut aja.Emang ya,pertemuannya padahal biasa aja..kok perpisahannya nyesek nan sedih gitu,aku selalu nanya ke Tuhan setiap berdoa “Kenapa perpisahan itu menyakitkan bagaimanapun pertemuannya?” Mungkin kita akan mendapatkan jawabannya lekas nanti

    Ngomong2,dah umur 20,aku boleh panggil tante ga?hahaha

  11. wahyu pradana
    wahyu pradana at | | Reply

    pernah ada yang jatuh gak waktu lari2 gnti baju?

    konser kemari benar2 unik

  12. dhanie ardyn
    dhanie ardyn at | | Reply

    Huff selesai juga bacanya…Ikut seneng dan bangga lagu2 team jagoan mendominasi RH kemarin

  13. taya
    taya at | | Reply

    kak viny yg cantik *eh* emang bener sih yah. intinya kemarin aku gesrek sendiri masa live streaming liat kamu di lagu himawari sama kinjirareta. ga nahan. ok,lebay? gpp intinya kamu lucu zzz.

    1. Ape cupu
      Ape cupu at | | Reply

      Biasa aja

  14. Kudokun
    Kudokun at | | Reply

    Alhamdulillah ya di ulang tahun kamu yg kemarin dirayain di theater tepat pada hari ulang tahunnya juga. Emang sih kita semakin tua bukannya harus seneng juga umur kita nambah tapi waktu kita di dunia ini berkurang dan mikir apa yang sudah kita lakuin buat masa depan nanti.

    Nah alhamdulillah juga ya RH nya berjalan dengan lancar dan kamu ada di 9 lagu dari 30 lagu. Terlebih banyak lagu dari tim K3 yang terpilih. Semoga kedepannya tim K3 bias lebih maju lagi dan di Sousenkyo tahun ini tim K3 mendominasi 16 besar. amiin.

    semangat terus yaa ratu kucing yang makin lucu dan emesh emesh :3

  15. dhanie ardyn
    dhanie ardyn at | | Reply

    Huff selesai juga bacanya…Ikut seneng dan bangga lagu2 team jagoan mendominasi RH kemarin

  16. gilangadyanzaa
    gilangadyanzaa at | | Reply

    haha sama Vin aku juga hari ini tidur seharian bangun sih tadi ga sore sore banget tapi tadi cuacanya mendukung banget buat tidur ckckckc kemaren sih RH seru banget sampai suara ku habis…….. seneng banget ya kemarin liat kinjirareta sama himawari nya oiya tapi udah mandi kan kamu??:p tidur seharian taunya belum mandi si Viny hahaha

  17. dhanie ardyn
    dhanie ardyn at | | Reply

    KZL commentku kepotong terus -___-

  18. Ahmad Fauzy A.
    Ahmad Fauzy A. at | | Reply

    Perasaannya sudah berumur 20 tahun gimana vin?
    Ohh iya maaf kemarin belum bisa hadir di seitansai nya. Akhirnya titip BD Photo kamu diteman deh (si alvin).
    Dan kemarin juga nonton streaming doang. Heheh

    Senang deh bisa lihat kamu bawaiin Unit Song Kinjirareta Futari lagi. Keliling dunia ya? Seperti menarik juga tuh. Apalagi ditemanin sama kamu. Iya kamu!

    Jadi gimana sudah siap Sousenkyo 2016 lagi gak?

  19. Albert
    Albert at | | Reply

    Wih panjang jg ya bacanya, jadi haus ahhahaha. Ciee masuk masa dewasa awal nih, jgn takut atau khawatir berlebihan karena itu pasti akan dilalui semua org, tp khawatir agar bsa menjadi pribadi yg lbh baik itu bagus, dan aku yakin km pasti bsa lebih baik lg & menggapai mimpi” mu. Amin.
    Wih cape ya abis event kemaren? Tp terbayarkan dgn hasilnya kan :) semoga bahagia terus ya meski melelahkan jgn lupa minum #ehh jgn lupa senyumnya. :)

  20. Talitha
    Talitha at | | Reply

    Hmm jadi pingin nanya..
    Ci kamu udah 20 tahun kan.. Impian atau tujuan kamu sebelum umur 20 tahun udah tercapai kah? Dan sekarang di umur 20tahun ini tujuan cici apa? Masih bertahan di sinikah?

    Anyway ssk tahun ini. Cici mau peringkat berapa?

  21. Muhammad Rahadian
    Muhammad Rahadian at | | Reply

    Februari tiga tahun yg lalu, tepat saat pertama kali nonton Viny di theater. Saat itu Viny masih lucu..

  22. Edea Syllisya
    Edea Syllisya at | | Reply

    Hey welcome to the 20′s

  23. Radian Adi
    Radian Adi at | | Reply

    Hai Vin, welcome to twenties club!

    Waktu aku masuk umur 20 dulu, kerjaan aku cuma kuliah (yang ga serius-serius amat juga) sama main PS doang hahaha. Eh sama kerja part-time juga deng bantu-bantu dosen. Tapi kamu di usia yang sama sekarang udah mapan. Keren!

    Papa mama kemarin ultah ditraktir apa aja?

    Request Hour (“RH”) pertama kali ini menurutku udah bagus. Venuenya nyaman, sound systemnya ga bikin kuping sakit kayak di teater (HAHA), dan performance kalian bagus. Repertoire 30 s/d 1 juga sapuraisu sekali.

    RH milik KIII ya kemarin? Eh.

    Anyway minusnya paling di sistem antrian masuk penonton aja yang parah banget. Literally parah. Semoga bisa lebih baik pengaturannya kedepannya.

    Congrats untuk kamu dan Team KIII di RH kemarin! :)

    -RN-

  24. Hasta
    Hasta at | | Reply

    Hahaha sebenernya usia 20 itu tidak semenakutkan itu, selama kita tau mau jadi apa ke depannya, dan serius ama apa yg kita jalanin, dan yg paling penting jangan berhenti untuk belajar dan jadi pribadi yg lebih baik. Gue di umur 23 ini pun bahkan masih merasa perlu belajar banyak untuk bisa merintis karier lebih baik lagi.

    Terus mengenai konser RH kemaren, mungkin itu jadi konser paling membahagiakan yg pernah gue tonton hahaha. Semoga Viny juga bahagia dengan konser kemarin.

    Selamat datang di usia 20, selamat berkarya dan menjadi yg terbaik! :D

  25. Irvan Dwi Oktavio
    Irvan Dwi Oktavio at | | Reply

    Sama kayak yg ku rasain waktu masuk kepala 2, bingung mau ngapain dan harus gimana. Tp semuanya berjalan apa adanya aja. Sampe akhirnya udah saatnya serius. Mungkin klo cewe itu gak bakal serumit cowo yang harus memikirkan masa depannya, tanggung jawabnya bakal besar banget. Tp yakin koq vienny wanita yg kuat, dan cukup dewasa, lakuin apapun selagi masih ada waktunya, karena klo udah gak ada lagi. Pasti akan nyesel…

    RH2016,… Gak nyangka aja lagu K3 pilihan aku masuk top 30… Apalagi korogaru sama escape…, semoga next gak cuma lagunya… Tp membernya pun bisa senbatsu juga ya.

    Semangat semangat, jangan lupa berdoa dan bersyukur selalu…

    Keep Smile on Your Face

  26. Edea Syllisya
    Edea Syllisya at | | Reply

    Hey welcome to the 20′s

  27. Monkey D. Naufal
    Monkey D. Naufal at | | Reply

    Seminggu yang penuh dengan cerita ya…

    Konser RH kemarin emang konser JKT48 yg paling berkesan yg pernah sy nonton… mungkin benar karena Pengumuman dari Haruka yg bener2 di luar dugaan…

    Sad but true, semuanya emang pasti bermuara dengan kisah yg sama… cuman waktu yg mungkin berbeda.. jadi sebisa mungkin selagi masih disana, buatlah momen2 yg bikin kamu bangga buat diceritain ke anak2mu kelak… yes, we’re going to be old somedays.

    Jadi, karena Haruka-nya “masih” (bukan “tinggal”) beberapa bulan lagi, just enjoy the moment with her then.. dan tentunya jadilah member yg buat Haruka bangga sbg member senior dan panutan. Di 2 unit song kemarin you proved us that u have that. So cheer up, chin up, and smile wider… *biar makin bulet, pipinya mbem soalnya* hhehe~

  28. Wienzy
    Wienzy at | | Reply

    Templete banget sih mbak kata2nya…

  29. Muhammad Rahadian
    Muhammad Rahadian at | | Reply

    Februari tiga tahun yg lalu, tepat saat melihat Viny di theater untuk yg pertama kalinya. Saat itu Viny masih lucu…

  30. RH
    RH at | | Reply

    Umur 20, dah makin dewasa yah

  31. sumardi adiwidjaja
    sumardi adiwidjaja at | | Reply

    hhmm pasti kaga dibales yaudah lah yah

    Btw aku senang teryata lagu yang aku pingin yaitu himawari bisa dibawain oshi lagi yah dari dulu emang pingin geliat oshi bawain himawari lagi

    Dan aku kadang2 bertanya lagi bisakah waktu terulang apa harus minta mesin waktu doraemon buat bisa gulang setlish himawari dibawain oshi dan teryata vote aku untuk himawari tidak sia2 yah meskipun kaga masuk 10 besar.Oh iya terima kasih juga yah untuk foto himawarinya udah dishare

    Oh iya aku selalu mengingat kata2 yang oshi ucapkan pas ultah oshi dan aku percaya .entar hs ketemu lagi jangan bosen2 yah.Kalo boleh tau negara pertama yang ingin dikunjungin oshi apa ?masih nonton running man?

    Oh iya jangan berhenti berharap yah oshi dan kurangin nangisnya kan udah 20 tahun hahaha

  32. Ryan Rheinadi
    Ryan Rheinadi at | | Reply

    ah awa umur 20-an awal masi dibilang dek kok ama masmas mbamba di restoran. belakangan aja ini menuju jomblo perak baru mulai dipanggil mas. *awet muda

  33. Eko hanggoro putro
    Eko hanggoro putro at | | Reply

    “Halo Ibu Vienny, bagaimana kabarnya di hari minggu ini?”
    Semakin menua & semakin mendewasa ya vin

  34. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Btw konser kemarin seru banget lagu2 favorit aku bnyk yg masuk apalagi pas himawari duhh seneng bener rasanya :D 4 jam lebih duduk menikmati konser yg bagus bgt menurut aku dan rame bgt yg nonton ;) wah tahun ini ada sousenkyo lagi ya vin, yuk kita berjuang sama sama supaya hasilnya bisa lebih baik lagi dari tahun kemarin semoga di tahun ini kamu bisa berdiri di puncak aamiin :)

  35. Edea Syllisya
    Edea Syllisya at | | Reply

    Hey welcome to the 20′s

    1. Edea Syllisya
      Edea Syllisya at | | Reply

      Urgh error mele

  36. wahyu pradana
    wahyu pradana at | | Reply

    kuliah kamu gimana vin?
    lancar gak di tengah kesibukan sebagai member jkt48

  37. Bimadanta Prakosa
    Bimadanta Prakosa at | | Reply

    jadi mbak, eh, bu, selamat ulang tahun yang ke-20 ya. beruntung bisa hadir dan dapat tiket VIP walaupun dikira pesenan (ya memang kalau mau nonton harus pesen dulu sih). tapi tak apa asal lebih banyak hal-hal bahagia

    kemaren pengumuman special setlist itu videonya agak bingungin gitu kayak kepotong (atau mungkin saya yang rada teler gitu baru bangun abis jeda encore) itu bakal kayak himawarigumi gitu apa gimana yah?

    your 100,

    Bima

  38. mawan
    mawan at | | Reply

    Ciee 2 unit song kamu kepilih…aku sih ngarepnya lagu di peringkat 1 bara no kajitsu or korugaru. Dan yg terpilih ame no dobutsuen. Gak apa deh, yg penting lagu K3.
    Dan semakin bangga menjadi fans K3 hehe

  39. RH
    RH at | | Reply

    Umur 20, dah makin dewasa yah. Belajar untuk jadi lebih baik & bijak yah vin. Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, gunakan sisa waktunya sebaik mungkin aja. Bikin kenangan yg wah (kayak lagu so7 yg sebuah kisah klasik). Cuma bs bilang selamat untuk kemarin km ikut bawain banyak lagu di RH, dan kinjirareta di posisi 6 yah :) gimana nih perasaannya udah makin dekat mau ssk lagi?

  40. Barra
    Barra at | | Reply

    Hahaha jd kesedir gara” sekarang sering manggil viny mba :v sory bu *eh

  41. Hans
    Hans at | | Reply

    Wow pasti konser kemaren sangat epic ya haha, tapi sayang gak bisa nonton gara-gara miss komunikasi sama temen batal deh, tapi gaka papa tetep keep a smile on our face, 9x muncul pencapaian yang bagus untuk RH pertama,

    Always be the best your number one fan

    Hans.s.s :v

  42. Fajri Maulana
    Fajri Maulana at | | Reply

    Hmm, sama. Sejak melewati 17 tahun, gue selalu benci diingetin kapan ultah. Bener banget, kayak diingetin umur makin berkurang sementara kita belum melakukan apa-apa.

    Tapi… gue yakin dan tahu banget kalo waktu yang udah lo pakai selama ini berguna. Menekuni passion, menyenangkan orang banyak. Hal langka yang belum kesampaian bagi banyak orang sebelum usia 20 mereka. :)

    Soal Request Hour, 2 lagu favorit gagal masuk ternyata: Aozora Kataomoi & 7ji 12fun no Hatsukoi. Tapi gakpapa, 9 lagu K3 juga udah cukup bikin seneng! :D

    Btw, ini postingannya masih pendek woy :))

  43. Lopa Ponco Andhoko
    Lopa Ponco Andhoko at | | Reply

    Jadi rencana mbak viny di usia yang sekarang apa ? :p

  44. Ibo
    Ibo at | | Reply

    Eh, jadi kangen.

  45. Wiku Larutama
    Wiku Larutama at | | Reply

    Wah panjang ya, tapi tetep bakal dibaca dong. :D

    Konser kemaren sih kalo menurutku seru, karena baru pertama RH kali ya jadi fans sama membernya excited banget.

    Btw, mau tanya dong ke inyi. Kira kira JKT48 bisa konser di GBK engga ya tahun ini? Antara pengen dan bingung nih mikir gimana ya caranya supaya bisa konser di GBK.

  46. adysis
    adysis at | | Reply

    bener sekali, konser kemarin bener2 seru dengan segala kejutan2nya..
    aku sangat senang ketika akhirnya bisa melihat kamu dan yona membawakan lagu kinjirareta futari.
    lalu apa lagi rencanamu di usia 20 ini?
    eh iya aku pengen birthday t shirt mu, kemaren blum sempet beli masih ada gak ya??

  47. Sofi fauziah
    Sofi fauziah at | | Reply

    Ciee yg kemaren seneng banget waktu lagu arah sang cinta dan balasannya sampe meragain yg ngechant nya kayanya asik banget liat viny jadi ikut seneng hahahahaha

  48. Albert
    Albert at | | Reply

    Setelah membaca, menilai, mengamati, serta menimbang, nampaknya masih banyak yg ingin dikau sampaikan pada tulisan ini adinda… namun blm sempat dikau tuangkan dlm ceritamu ini yg menyimpan banyak misteri yg blm dikau ungkapkan, apakah benar” lupa atau mungkin adinda lelah? Jika lelah istirahatlah kembali kisanak #ehh ahhahaha

  49. Aim
    Aim at | | Reply

    Wuih GR jam 12? Jam segitu gue mah lagi main danzbase di plaza semanggi lantai GF. Dan emang lu gak dateng karena lagi GR haha

  50. Stephanus Andikajaya
    Stephanus Andikajaya at | | Reply

    Semangat, enjoy, & berjuang dengan sepenuh hati sesuai apa yang ingin dilakuin. walopun terlihat berat, jalani aja.. Seperti lirik Don’t Look Back…
    Have fun & keep your spirit on top notch. #eh :)

  51. Prima Prestacia Putra
    Prima Prestacia Putra at | | Reply

    Awas mb jangan lari-larian nanti jatuh. Apalagi lari-lari dipikiran saya terus….

    Eh udah denger lagunya belum? Terus suka nga?

  52. Arya
    Arya at | | Reply

    Judul postnya soal ya?
    .
    .
    .
    .
    23-27 = -4

    Ya rabb, postnya panjang banget sampe bingung mau ngomen yang mana.

  53. Barra
    Barra at | | Reply

    Oh iya mau nanya kenangan yg paling berkesan dari haruka apa mba?

  54. Alin aghnia
    Alin aghnia at | | Reply

    Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik ya..
    Tetap semangat pokonya, 20tahun ya? Jangan jadi tua dan menyebalkan pokonya hahaha
    Inget vin, kursi gede sendiri nungguin kamu tuh.. sooo, keep fighting for everything you do, karena disini aku bakal tetap terus dukung kamu, semangviiiinn

  55. Syahril
    Syahril at | | Reply

    Malam…
    Mulai dari kamu jadi gadis berumur 20 tahun kamu belajar menyukai hal yang kamu ga suka itu hebat! Tapi gimana kalo gini, membenci hal yang kita suka? Haha

    RH kemaren seru banget kayaknya abis liat kamu ngoceh ngoceh gitu haha lucu kali… Hahaha

    Udah ah masih ada tugas wkwk
    Yang semangat ya !

  56. Lukman Arunanta
    Lukman Arunanta at | | Reply

    Halo, Viny! memulai komentar dengan koreksi (kalau pun aku nggak salah) i think i’m ready to saying goodbye (setelah to harusnya infinitive bukan? jadi, to say bukan to saying) #lupakan
    terimalah salam penasaranku dari Jogja yang pengin “tahu” kamu lebih. anyway, semakin berproses, ya? harus. tapi hati kadang kayak menolak-nolak gitu nggak sih buat berkembang? semoga kamu enggak. good luck! terakhir (sorry kalau kepanjangan), mengutip kata Pram, “… selama seseorang tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” Ayo menulis (novel). Ditunggu, ya. salam.

  57. ikhsan
    ikhsan at | | Reply

    Nyi, seberapa besar pengaruh kami di antara member yg sering senbatsu ? W mau minta tolong sampaikan ke JOT, untuk ssk 2016 ini strategikan agar menjadi regenerasi JKT48. Berikan kesempatan yg lain, agar fans & masyarakat yg melihat JKT48 tidak kaget ketika ada perubahan besar besaran. Agar mereka bisa terbiasa dengan tampang baru dan member baru ini akan terbiasa tampil di tv dengan tidak kaku.

    Nb: ga perlu graduate, tp bisa di startegikan senbatsu 13 member (biasanya). 6 member lama senbatsu 7 member wajah baru yg siap di besarkan namanya. Begitupun UG.

    Gimana ?

  58. Ogi Conan
    Ogi Conan at | | Reply

    Nyi.. Km ngetik sepanjang ini kok gak typo? Di baca dulukah sebelum dipost?

  59. Alvin Tanimin
    Alvin Tanimin at | | Reply

    Akan aku usahakan yang terbaik tahun ini, memang betul kerja lebih keras, tapi aku harap aku bisa tetap memasukkan kamu utk tahun ini ^^ anggap aja kami mulai dari nol lagi :)

  60. Selly Yanefa
    Selly Yanefa at | | Reply

    “Awalnya aku menahan tangis karena tahu semua member pasti akan memiliki ujung cerita seperti itu”. Sungguh kata kata itu bikin aku merinding. Aku ga bisa membayangkan kalo suatu hari semua member jeketi yang sekarang harus berganti dengan yang baru. Kalo masalah cinta sih bisa cari yang lain. Tapi kalo masalah idol aku rasa ga semudah itu, lebih terasa lebih sesak gitu. Gara gara idol seperti ini pernah buat aku nangis, sedih, senang, semangat, bete karena aku far jadi ga pernah theater. Aku punya niat pengen nonton konser JKT48 nantinya. Dan aku pengen liat kamu masih disitu. Tunggu disana ya :)

  61. sumardi adiwidjaja
    sumardi adiwidjaja at | | Reply

    Oh iya bisa ngga pinned tweetnya diganti sama sesi hs bukan

    baju lagi.aku peduli nih sama oshi tolong diganti yah

    udah pake tolong

  62. Octaviana Wijayanti
    Octaviana Wijayanti at | | Reply

    +1

  63. Muhammad Al Kautsar
    Muhammad Al Kautsar at | | Reply

    Viny kemarin abis perform 4jam pegang pinggang gak?
    Alias udah tuw*r wkwkwk bercanda…

    Vin, yakin gak kalo tahun ini kalian bisa konser di GBK?

  64. Edea Syllisya
    Edea Syllisya at | | Reply

    Hey welcome to the 20′s

    1. Edea Syllisya
      Edea Syllisya at | | Reply

      Hey welcome to the 20′s

      1. Edea Syllisya
        Edea Syllisya at | | Reply

        Hey welcome to the 20′s

  65. Ri
    Ri at | | Reply

    “…aku bangga melihat Haruka diumur semuda itu…”
    Nah. Kamu sendiri bilang Haruka yg 24th masih muda. Jadi kamu jgn sering2 bilang kamu udah tua udah 20 dong wkwkwk. You’re young talented idol, you know♡
    Daaaan, selamat atas 9 lagu KIII nya! Semoga kamu dan KIII selalu bisa ada di atas!!☆☆☆
    Btw, seneng bgt juga bisa ngerayain ultahmu langsung :”) Sekali lagi maaf ya saking nervousnya malah ga ngucapin pas kita adep2an wkwkwk. Maafin kan? :3
    See you lg kapan2 ya. Hehehe.

  66. Ryan Panji Mardiko
    Ryan Panji Mardiko at | | Reply

    Hayoooo, udah 20 tahun kan? Fase dimana manusia menjadi dewasa dan bertanggung jawab. Masa dimana dekade kedua manusia akan banyak mengalami peristiwa yang membutuhkan kematangan. Apa yg dilakukan di usia 20an menentukan kehidupan di masa senja. Seperti memiliki karier yang gemilang, mempunyai pasangan, membina rumah tangga, melanjutkan keturunan, hal-hal yg dialami mayoritas manusia di dekade kedua dalam hidupnya.
    Semuanya juga butuh proses dan nikmati saja proses tersebut. Seharusnya sih gak ada waktu lagi untuk bermain-main.

    Tentang RH kemarin, ya jangan pernah puas walaupun K3 bisa dibilang mendominasi.
    Hmmm, sesuatu yang lebih besar sudah menunggu dihadapan. Jangan lengah, semangatnya jangan kendor, sekalian aja lengkapi dominasi K3 beberapa bulan ke depan di Sosenkyo. Kamu siap?

    I Love you.
    ryanpmardiko

  67. Adri
    Adri at | | Reply

    Kenapa harus memberikan lebih jika mendapatkan yang sama seperti yang lain (?)

  68. Mardi
    Mardi at | | Reply

    Mmm mm Sukses terus yaaaa

    Stelah 20 makin banyak mikir, tapi enjoy aja,,, jangan dibawa strezz

    selamat buat Lagu2 yg ada kamunya masuk RH2016

    seneng liatnya

    apalagi lagu2 K3 banyak masuk juga

    ^_^

  69. Resa
    Resa at | | Reply

    Semoga impian akhir Haruka san agar JKT48 bisa konser di GBK taun ini dapat terwujud sebagai salah satu apresiasi jasa2nya di JKT48

  70. Muhammad dery rohan
    Muhammad dery rohan at | | Reply

    Hi~ Ratu :)

    Diumur ke 20 tahun memang umur yang bisa dibilang awal untuk jalan selanjutnya. Misal kuliah, kerja, atau ada yang sudah memikirkan untuk nikah. Ehh gak deng masih belum memikirkan hal itu haha..

    Pokoknya semoga sukses selalu diumur kamu yang sudah menginjak 20 tahun

    Pertemuan perpisahan. Ya!

    Pertemuan adalah hal yang paling menyenangkan oleh sebagian orang. Ketemu sahabat lama, ketemu orang yang kita sayangi atau berada diluang lingkup baru dengan suasana baru dan orang baru.

    Perhisahan mungkin hal yang mungkin paling dihindari oleh semua orang. Ada kalanya kita memang harus menentukan mau dibawa kemana kaki ini untuk melangkah berikutnya. Kamu pun pasti sudah memikirkan mau dibawa kemana kaki ini selanjutnya ketika sudah tidak di JKT48 bukan?
    Perpisahan bukanlah akhir untuk kita tangisi. Bisa jadi suatu saat kita akan kembali melihat orang yang kita kenal atau sayangi dalam suatu tempat lain yang disebut pertemuan.

  71. Oktavianti Wella Savitri
    Oktavianti Wella Savitri at | | Reply

    Hai!
    Wihh… cerita dari tanggal 23-27 Februari yaa judul post nya? Jadi inget dulu aku juga buat postingan isinya cerita yang dialami satu minggu. Ceritanya panjang juga yaa, kebayang ngga kalo tiap minggu nulis sepanjang itu terus? Bisa jadi novel tuh dalam sebulan ya? :D

    Well, kak! Udah 20 ya umurnya? Wih.. rasanya kayak gimana tuh? Belum ngerasain soalnya makanya jadi nanya (baru 17) :P

    Hm, bingung mau ngomen apalagi. Intinya yaa jangan berhenti untuk terus berjuang meraih mimpi ya! Makasih juga udah banyak banget ngasih inspirasi baru buat aku juga. :)

    Eh, sekarang lagi istirahat ya? Jaga kesehatan ya! Bentar lagi juga masih ada event kan? Berdasarkan pengamatan yang aku lakukan sama kakak, kayaknya sering banget nge-down tiap ikut event-event besar gitu. Nah, jadi lebih perhatiin kesehatannya lagi ya! Syukur deh kalo udah puasa sama martabak, soalnya emang ngga baik kalo makan martabak mulu. Kalo istirahatnya udah kelar, bisa kali yaa di respon komen yang ini. :P *maksa* Ngga, maksa kok. Cukup dibaca aja udah seneng banget.

    (eh, kalo bisa cerita-cerita soal Cika juga dong Kak di blog! Pengen kenal Cika lebih dekat) :D

  72. fajrul reza
    fajrul reza at | | Reply

    Ketakutan masuk usia kepala dua,mindset dimana kita udah harus meninggalkan dunia kekanakan dan bersikap dewasa. Tapi kalau pun sudah dewasa kita tetep boleh bersifat kekanakan dong :)

    Sedih haruka grad :(

  73. Alfian Ghifari
    Alfian Ghifari at | | Reply

    Sayang sih kemarin kehabisan tiket birthday photo, karena telat gara-gara nungguin dosen :(
    Dipanggil “bu” atau “mba” ga masalah, toh masih as cute as ever & bisa lari kenceng haha

  74. Gege
    Gege at | | Reply

    Masih as cute as ever kok hahaha syukurlah konsernya berjalan dengan lancar.. aku kemarin nonton via live streaming sih jadi berasa ada yg kurang, mana buffer mulu lagi -_-

    Haruka grad.. suatu hari nanti Viny juga pasti akan grad. Well, the show must go on. Terus semangat di usia yang udah kepala dua ini, Vin!

    Godspeed~

  75. awaan
    awaan at | | Reply

    Cuma tulisan kamu, walaupun panjang, tapi aku ga males bacanya.. kalo tulisan lain, biasanya kalo di liat udah panjang, udah males duluan bacanya.. haha

    Umur 20, sama seperti yg aku rasakan 2 bulan yg lalu sih.. ditambah lagi, kuliah yg udah mulai masuk “semester tua”, harus fokus, biar lulusnya tepat waktu.. ^^;
    Dan maaf, kemarin ga jadi dateng ke perayaannya..

    RH..
    cuma bisa nonton dari jauh.. alias streaming.. tapi tetap menyenangkan lah.. ditambah banyak lagu yg ada kamunya.. 9 lagu k3, 2 unit kamu cukup lah.. meskipun beach sandal ga masuk.. :)

    Btw, kalo sempet baca jiples aku bisa kali.. hehe

    See you i see you..
    awaan

  76. Zuhal Pratama
    Zuhal Pratama at | | Reply

    Usia 20 belum tua kok! aku juga baru memasuki umur 20 tahun.. aku mungkin sama dengan kamu.. masuk umur 20 jadi beban pikiran juga hahaha

  77. Zuhal Pratama
    Zuhal Pratama at | | Reply

    Usia 20 belum tua kok! aku juga baru memasuki umur 20 tahun.. aku mungkin sama dengan kamu.. masuk umur 20 jadi beban pikiran juga hahaha

  78. Dimas Hadi
    Dimas Hadi at | | Reply

    Hallo neng
    Long time no see
    Apa kabar?
    Congrats ya utk kesuksesan show request hour kmrn, walaupun ga nonton hehe
    Keep spirit!

  79. Balqis Shafira Aini
    Balqis Shafira Aini at | | Reply

    Hisashiburi!

    Udah lama ya ga berceloteh di kolom komentar blog kamu. Ya, walaupun sebenernya ada atau ga ada aku di kolom komentar kamu ga ada dampaknya sama sekali, sih, hahaha.

    Ini tahun ke-3 aku dimana aku nunggu perayaan hari jadi seseorang (selain aku, keluarga, dan teman ya pastinya). Dua tahun yang lalu Viny masih 18 tahun, di 23 Februari 2014 itu aku pertama kali menunggu penambahan umur seseorang. Wow, selamat Kak Viny, kamu berhasil menjadi bagian sesuatu-yang-tak-bisa-dilewatkan bagi aku.

    Selamat atas pembawaan sembilan lagu mu itu. Semoga kamu terus berkembang lebih baik lagi ya ke depannya.

    Sekali lagi, selamat memasuki masa kepala dua!

  80. Ridho T.W
    Ridho T.W at | | Reply

    cieee udah kepala dua :)
    oiya kemarin di RH banyak lagu K3 yg dibawakan, selamat!
    walaupun ada beberapa lagu lama yg belum aku tau, tapi aku senang dan bangga bisa jd bagian fans K3.
    kasih semangat untuk Haruka ya vin.
    kamu juga harus SEMANGAT!

    kemarin ngga sempet nonton langsung, alhasil nonton bareng streamingan bareng k3luarga #TimWeeK3nd :D

  81. djt
    djt at | | Reply

    Semangat ya vin… :)
    Mungkin sekarang aku ngga bisa bantu kamu spt dulu, tp sebisa mungkin aku coba utk terus support kamu ko’. Usia boleh kepala 2, tp semangat harus tetap teenagers ok? :)
    Semoga aja di usia yg udah kepala 2 kamu bisa lebih tenang, dan lebih matang dalam memutuskan sesuatu ^^

  82. zamzam
    zamzam at | | Reply

    Spiritnya jangan sampai ilang ya..

  83. aldbgm
    aldbgm at | | Reply

    Thanks untuk february 2016 ini. banyak banget moment ya unforgettable.

    selamat juga untuk Kinjirareta Futari n Himawari masuk 30 Besar :D dan yang pasti congrats untuk KIII yang mendominasi acara kemarin!!

    see u around

  84. HFA
    HFA at | | Reply

    Well, menyenangkan sekali bisa liat kamu bahagia lagi :)
    Janji ya?

  85. hasya
    hasya at | | Reply

    senang bisa lihat ente senang.. sehat selalu ya.jangan makan yg aneh2.. bukannya ada masalah pencernaan tp makan thai food?
    ya gpp sih gw juga asal anaknya. tp gw kan bukan idol jadi ga banyak joget2.. lo hati2 ya makanannya

    *PS ini hasya beneran bukan ngaku-ngaku hasya*

  86. Fergian Irawan
    Fergian Irawan at | | Reply

    Wah . Tulisan yg cukup panjang . :3
    Pertama senang banget JKT48 udh sukses ngadain konser walau jujur ada bebrapa kekurangan menurut aku . Apalagi buat kami yg streaming .
    1. Playernya gak bisa di fullscreen 2. Volume suaranya kecil banget cuma pas lagu aja gede, Mungkin settingan sound sytemnya salah dan buru-buru 3. Lalu yg slalu aku perhatiin tata panggungnya sperti tidak siap, Sperti yg kamu bilang saat mau GR kondisinya masih 75%
    Tapi tetep salut buat kalian yg slalu all out buat tiap lagu dan buat penyelenggara yg udh manjakan fansfar lewat streaming .

    Dan untuk yang pas pengumuman tentang kelulusan Harugon-san jujur aku sangat terpukul . Bagaimana tidak oshimen ku udah menyatakan kelulusannya dan aku samapai sekarang belum sempat mampir ke theater . Yah bagai berjalan di tengah badai dan tiba-tiba di sambar petir .

    Mungkin aku bakal sedikit ceritain awal aku bisa ngefans sama kalian dan sister grup kalian yg lain .
    Pada dasarnya aku gak begitu hobi dengerin lagu Jepang walaupun aku suka budaya, anime, kamen rider dan bebrapa hal yg berbau Jepang . Dan jujur aku sebenarnya seorang Masivers (Fans d’Masiv) yah dan aku juga menjabat sebagai wakil koordinator di fanbase daerah aku . Namun untuk 2 tahun belakangan aku lagi suka banget dengerin lagu Jepang terutama lagu-lagu dari Gallileo Gaoillei, ROOKiEZ Is PUNK’D, Man With A Mission, One OK Rock, BabyMetal, Silent Sirent dan AKB48 . Jadi akhirnya aku juga coba dengerin lagunya JKT48 cukup menikmati yaj dan pastinya nyoba nyari-nyari coveran lagu kalian di youtube buat refrensi (maklum kadang hobi aku juga ngeband) dan pada akhirnya saat searching-searching eh malah ktemu video acara Ini Sahur yg ada Harugon-san nya (seingatku itu terjadi setelah lebaran tahun 2015 kemarin) karena penasaran iseng-iseng dong di tonton eh ternyata Harugon-san itu lucu yah . Hal itu yg buat aku ngikutin segala hal tentang Harugon-san dan JKT48 serta sister grup yg lain . Dan akhirnya memutuskan untuk jadi fans kalian yah walaupun aku juga ngefans dengan musisi lain tapi kan gak masalah kalo ngefans sama idol grup . Mulai ngikutin perkembangan kalian ngumpulin CD & DVD kalian jadi OFC dan pastinya memilih Harugon-san sebagai oshimen ku . Why . ?? Alasannya karna dia lah yg buat aku jadi suka JKT48 dan totalitasnya di Indonesia yg patut di berikan respect . Tapi kemudian ketika belum setahun aku memutuskan jadi fans kalian dan belum setahun ngoshiin Harugon-san dan belum menyentuh theater sama sekali . Dia yg menjadi oshi mengatakan kalo akan grad . Terasa sakit tapi tidak berdarah .

    Yah doain ya semoga target aku tahun ini bisa segera tercapai . Aku ingin secepatnya bertemu kalian di theater . Aku ingin banget 2shoot sama Harugon-san dan sama KAMU . Iya kamu . Semoga tahun trakhir Harugon-san di JKT48 bisa jadi hal yg tak terlupakan . :’)

    #KamiCintaHaruka #TerimaKasihHaruka #RespectAndSupportHaruka

    Maaf kalo kepanjangan . ;) :D

    Hanya Seorang FanFar Yg Kebetulan Lewat . #MrSleepyhead

  87. Alvin
    Alvin at | | Reply

    tua.
    eiya, hbd.

  88. bagoes indrawan
    bagoes indrawan at | | Reply

    perjalanan km blm selesai,
    masih banyak yang harus diperjuangkan dan dicapai, seorang viny yg sekarang banyak berubah, ada baik nya ada jeleknya sih, hehe
    tp apapun itu kamu akan selalu berjuang apapun halangannya.

    puncak itu sudah semakin dekat, sebuah gunung yang telah kamu daki selama ini, jangan melihat kebawah, fokus liat kedepan, kearah puncak tertinggi, bawa semua apa yang sudah kamu dapat selama perjalanan ini, agar kamu bisa mencapai puncak dengan perasaan bangga dan senang.

    nikmati hari mu, jadilah viny yang selama ini orang kenal, buang yang buruk pertahankan yang baik
    :))

  89. Jovi
    Jovi at | | Reply

    Panjang nih curhat, ehm. I told you before, semakin umur kita bertambah, hal-hal kecil yang biasa kita jumpai bakal berubah. You have to be ready to face it bu :) lol nevermind.

    Aku udah expect sih bakal se hectic apa suasana backstage waktu RH kemarin (padahal cuma nonton dari live streaming). Tapi yaa ini baru pertama kali buat kalian. You guys must have learned a lot. Graduation memang part yang pasti kok di 48 family, hanya tinggal menentukan waktu saja kapan kita siap untuk melakukannya dan apa alasan kita. Hehe. Aku mulai sok bijak nih.

    Yang pasti, jalan ke depan masih panjang. Don’t step back!

    P.S: Kalo sarapan pagi pake martabak enak gak sih? Takut terjadi yang aneh-aneh dengan perut :s

  90. Muhammad Nur Ikhsan (@bintangpelangi)
    Muhammad Nur Ikhsan (@bintangpelangi) at | | Reply

    oh berarti lagu lagu di request hour baru diumumin 2 hari sebelum acara berlangsung. terus untuk latihannya gimana ngebaginya vin? kan kamu bakal latihan sama team KIII n juga latihan sama senbatsu single, nah klo team KIII kan jadwal latihannya pasti bareng, klo senbatsu single kan terdiri dari 3 team membernya, jadi gimana? oya special setlist maksudnya gimana sih? aku gak ngerti, apakah pergantian setlist baru? atau bakal kayak himawari gumi gitu?

  91. Raja Paulus
    Raja Paulus at | | Reply

    nice post but ttep aje lu sok lucu :p

  92. Topi 3 Huruf
    Topi 3 Huruf at | | Reply

    iyaaa udh jam segini ajaaa wkwk *PadahalIniPagi*
    eheeh soalnya gw baru dpt wifi hahah

    gw juga ngeliat lu….ehh ngeliat cuman baca di TL lu energik bgt vin…nyesel gabiaa ikut kemaren karena setumpuk tugas dan persiapan buat UN hihihihi :(

    tapi aku akan usaha keras biar ntar pas HS event bisa mampir kebilik kamu…. kamu mau doain aku biar sempet mampir ke bilik kamu kan???
    doain yaaaa yaaa hehehe

    banyakin makan vin biar kamu gasakit , sama umur 20 bukan umur yg tua lagi…. jadi harus bisa lebih dewasa dari sebelumnya yaa

    Withh Love Farhan hehe ( HAN. )

  93. Achmad Giovani
    Achmad Giovani at | | Reply

    Tulisan yang bagus vin :)

    Decision alias keputusan, suatu hal yang bakal sering ditemui di umur kepala dua. Konon katanya seorang manusia bakal mengalami tingkat stress tertinggi di masa-masa kepala dua, tepatnya umur 22-24. Bukan “katanya” sih, memang ada penelitiannya, googling aja :p

    Haruka grad itu salah satu contohnya. Kita ga pernah tahu bulan depan kita masih gini-gini aja atau berubah sama sekali. Bahkan umur aja ga ada yang tahu kan? Ga ada jaminan besok kita masih diberi umur :)

    Jadi, pesan saya buat piny adalah..

    Make your decisions wisely, never regret, don’t look back! :)

  94. Rusdy Harnadi
    Rusdy Harnadi at | | Reply

    Awal aku mengidolakanmu, waktu itu kamu umur 17. Masih berambut panjang. Pertama kali handshake ketika ultahmu yg ke 18. Rambutmu dipotong pendek. Kok ga berasa ya, sekarang udah 20?

    Dua tahun lebih aku mengidolakanmu. Banyak perubahan yg aku rasakan. Sebelum aku kenal kamu, aku ga suka yg namanya buku dan baca. Aku sering kali memusuhi mereka, apalagi kalau pelajaran bahasa Indonesia yg menuntut kita untuk banyak baca, aku sering minta jawaban temen daripada baca. Hehehe..

    Entah kenapa sejak aku mengenal kamu, perasaan tidak suka terhadap mereka perlahan memudar. Semakin aku kenal kamu, aku jadi semakin suka dengan mereka. Pelan-pelan aku baca beberapa novel dan mengoleksinya, ya walaupun belum sebanyak koleksimu. :)

    Makasih sudah mau menjadi oshiku :)
    Fansmu pasti bakal dukung yg terbaik buat kamu..

    Eh iya, masih suka ketinggalan dompet, dkk ga? Kalau masih, jangan suka gitu lagi yakk..

  95. novaldy yohanes
    novaldy yohanes at | | Reply

    hey queen?

    i just want to say thanks you for birthday photo for shafira , meskipun kamu nulis nya ” safira ” hahaha
    she very happy…

    ni ada video nya , ada foto nya juga loh?
    coba di tontonm ya hahahha
    https://www.youtube.com/watch?v=mmCm7DKQ0HI

    anyway thanks you!!!

  96. Aii
    Aii at | | Reply

    Hahahah jadi kamgen

    Loh ngak nyambung yah komennya

  97. radit
    radit at | | Reply

    udah umur 20 vin. jangan ngerasa masih lucu. cantik lebih appropriate

    dan RH aku setuju kebanyakan MC. dan bukan karena kurang member. misalnya aja, dari 30 sampe 25 kan bisa ganti2an secara ketiga generasi pernah bawain.

    ama panggungnya terlalu plain kalo menurutku

    btw, selamat ya kinjirareta futari ranknya tinggi. tim T kalah telak ama KIII kali ini. hehehe aku ngakuin

    oh ya

    special setlist apaan? Himawarigumi gitu?

  98. velia pratiwi
    velia pratiwi at | | Reply

    hmm… apa menurutmu cuma mau masuk kepala 2 aja ya yang bikin takut? entahlah kemarin waktu aku mau menginjak sweet seventeen aja aku takut setengah mati. wajar gak sih? ngerasa kaya aku belum pantas dapet umur segitu dan aku takut untuk masa kedepannya. ya sama seperti yg kamu bilang. bingung aku ini mau ngapain dan jadi apa? hehehe
    yup aku kaget juga waktu haruka san mengumumkan graduate. tp itu pasti akan terjadi kan di semua member? keep fight ya

  99. Farhan Alvfarizssy
    Farhan Alvfarizssy at | | Reply

    Ga kerasa udh oshiin kamu 2 tahun dari rambut kamu panjang-semi pendek-pendek- repeat lagi haha, masih setia sih sampe ada yg umur 20

  100. alvin ardiansyah
    alvin ardiansyah at | | Reply

    Hey vin! Mau cerita dikit nih? Dikit aja ya wkwk.. jadi kemarin itu seitansai pertama aku di kamu selama kurang lebih 2 tahun ngedukung kamu mhehe.. *parah ya* and…. berkesan banget sih yaa.. cukup sedih sih mhehe eh eh for the first time kita birthday photo yeayyy

  101. Agan Sam
    Agan Sam at | | Reply

    Seperti biasa tulisannya harus dibaca berulang-ulang biar ngerti hahaha…

    Cie… yg udah kepala 2, selamat menempuh hidup baru diusia yg bertambah tua :p
    Maaf gk bisa kasih kado apa2 :(

    Pas konser RH seru, bisa melihat beberapa lagu yg penuh kenangan dibawain lagi, khususnya Himawari, jangan tanya kenapa :p

    *oot dikit* jadi mvp disiapa ya sebaiknya ada saran(?) *runrunsmall*

  102. Asep Farid KP
    Asep Farid KP at | | Reply

    Setiap awal pasti ada akhir Nyi dan begitulah yang terjadi pada Haruka dan mungkin dirimu nanti..
    Dan apakah bekal kamu punya sudah cukup untuk ke arah sana?
    apa saja yang sudah kamu persiapkan?
    sebagai fansfar saya cuma support dari jauh walau hanya dengan doa..
    jadi gmana kemarin rasanya JKT48 Request Hour 2016?

  103. panir_23
    panir_23 at | | Reply

    berarti kamu di umur yang udah kepala 2 ini harus lebih bertanggung jawab lagi, kayak tanggung jawab di pendidikan kamu, karir kamu dan juga kehidupan kamu.
    dan juga banyak-banyak bersyukur sampai saat ini kamu masih dikasih kesehatan, rezeki, kelancaran dalam karir sama pendidikan kamu :)
    oiya jangan lupa di umur 20 ini kamu mau planing apa kedepannya, udah bikin planing belum?
    jangan sampe lupa bikin planing.

    wah kalo soal konser RH mungkin jadi K3 day, soalnya dari 30 lagu 10 di antaranya lagu K3.
    berarti antara Team K3 dan Fans sukses projectnya :D
    seneng juga liat konser RH kemaren sukses, apa lagi K3 banyak bawain lagu dan masuk 3 besar XD
    berarti ini bisa jadi prospek yang bagus buat kamu dan Team K3 nanti.
    tambah semangat lagi berari ^_^

    mimpi itu sebuah keinginan yang tinggi untuk dicapai.
    di umur segitu haruka ingin membuka diri lagi dan mencari ilmu lagi.
    mungkin kita sedih saat haruka graduate dari JKT48 dan 48 Family, tapi kita selalu mendukung haruka karena dia adalah keluarga juga bagi kita tidak hanya JKT48 tapi semuanya.
    kalo kata-kata dari yang aku baca di anime “Come and Fist your dream.”
    kejar terus mimpi itu sampai kamu bisa mengambilnya :)

  104. Arzandie Giannini
    Arzandie Giannini at | | Reply

    Hai kak Viin!!! ya ampun, tulisannya bagus banget. hehe.. selamat dulu nih yaa yang udah kepala dua.. makin tua(?) eh, semoga makin dewasa juga deh ya! cerita dikit tentang kesan kemarin boleh? :)

    kemaren nonton Request Hour kok, walaupun cuma lewat Streaming, gapapa kan? setidaknya udah puas liat lagu-lagu K3, nostalgia juga sama Kapten Naomi :)

    Escape, Korogaru, Sasae, dan lain-lain, keren semua! oh iya, performnya kak Viny bagus banget kemarin. paling suka di Himawari! keren dan cantik banget tuh! walaupun sekarang model Rambutnya udah beda sama dulu ya.. Kinjirareta-nya juga yaampun.. cocok banget memang sama Kak Yons :) tapi kenapa bukan kamu yang nyender di ka yona? hahaha..

    pokoknya ga sia-sia kok lari lari gitu, menurut gue member terbaik di Request Hour kemarin ya kak Viny seorang! Sukses di Sousenkyo ya, semangat terus!

  105. alvin ardiansyah
    alvin ardiansyah at | | Reply

    Ulang ulang tadi kepencet wkwk
    Hey vin! Mau cerita dikit nih? Dikit aja ya wkwk.. jadi kemarin itu seitansai pertama aku di kamu selama kurang lebih 2 tahun ngedukung kamu mhehe.. *parah ya* and…. berkesan banget sih yaa.. cukup sedih sih mhehe eh eh for the first time kita birthday photo yeayyy

  106. Volta
    Volta at | | Reply

    Hai kak ..

    Gimana nihh kabarnya kak viny? Sama kabar cika? Hehe
    Semoga di tahun 2016 ini dengan kerja keras semua yang diimpikan kak viny bisa menjadi kenyataan . Kan “A Hard Worker Who Is Striving To Reach Her Dreams” :))
    Tetap Semangat, Jaga kesehatan
    ( jangan martabak terus entar ndut :p )

    Eh btw, kalau 20th udah panggilnya “kak” apa “tante” ya ?? :p

  107. Najmi Al Muhsi
    Najmi Al Muhsi at | | Reply

    Perjuangan kamu selama RH Kemaren terbayarkan vin, dgn penampilan kamu yg sangat impresif, dan banyak nya FANS yg dateng saat itu, dan meneriakkan nama kamu.. Membuat aku melihat kamu sudah berhasil membawakan lagu2 RH kemaren, Btw.. Selamat yah kamu bisa ngisi 9 lagu di RH dan Team KIII mendominasi urutan atas RH, itu semua berkat kerja keras kamu dan kawan2 Team KIII lain..

    Soal Haruka yg mau grad, aku juga kaget.. Pas tiba2 ia mengumumkan kelulusannya pas RH.. So, jadikan itu motivasi buat kamu untuk berlatih lebih keras lagi.. Sehingga kamu agar bisa menjadi dia.. Dan kamu semakin dicintai sama FANS2 kamu ( Vinyvers)..

    Didalam hidup itu pasti ada Happy dan Shit Happens, ada yg ngomongin atau nubirin kamu dari belakang.. Tapi, jadikan itu semua kayu bakar atau bensin kamu agar semangat kamu makin membara dlm kehidupan sehari2… And yg paling penting tetep slalu keep A Smile on you Face

  108. Asep Farid KP
    Asep Farid KP at | | Reply

    Jangan malas minum vitamin?

  109. hasta rinaldi
    hasta rinaldi at | | Reply

    Duhh sungguh yg terakhir jadi ikutan sedih, serasa ada yg kurang kalo Haruka graduate,

  110. Hafizz
    Hafizz at | | Reply

    Graduate Haruka san memang harus diteladani oleh member 48Family yang lain. Karena ia Graduate bukan karena Skandal atau permasalahan yang menjera, tetapi ia mengumumkan Graduate nya karena ingin mengejar mimpi yang ‘mungkin’ belum bisa Haruka raih pada saat menjadi member. Dia mengumumkan Graduate nya dari jauh hari mungkin karena ia tidak ingin membuat Fans terkejut. Dan sebelum ia Graduate, ia juga ingin mewujudkan mimpi Idol Group JKT48 untuk konser di GBK dan berusaha membuat Team T menjadi lebih dewasa dan berkembang menjadi team Terkuat. Kami sebagai fans akan membantu Haruka san mewujudkan mimpi nya itu.
    Dan kami juga bersedih karena Haruka San Adalah sosok yang ‘unik’ bisa saja menjadi sosok yang dewasa dan bisa saja menjadi sosok kekanak kanakan. Dia adalah senior yang bisa mengajarkan idol group JKT48 menjadi lebih Terkenal dan Populer.

    Dan sekali lagi saya sebagai Fans mengucapkan “ありがとうございます”

  111. aliyudin
    aliyudin at | | Reply

    Kasihan dipanggil bu , mba diumur 20. tenang ada teman, saya juga pernah dipanggil pak .hahaha..
    Eh selamat ya udah masuk di 9 lagu..
    Kira2 berapa meter larinya ?
    “Menutup hari kemarin dengan senyuman dan harapan.” emang harapannya apa ?

  112. Arthur Joseb Andreas
    Arthur Joseb Andreas at | | Reply

    Kecapean mbak? Wkwkk. Jarang olahraga yaaa.
    Seneng juga sih denger Request Hour ada dijakarta tapi ga nonton kemaren. :( Semoga next time bisa ntn hehehe.
    Kalo udh masuk 2 dekade jangan males”an lagi yaa queeny. Harus rajin dan dewasa :))

  113. Syafiqah
    Syafiqah at | | Reply

    Hai kak Viny..
    Walaupun aku tak seberapa nk fasih sangat dalam pembacaan bahasa indonesia, tapi aku dapat faham penceritaan akak… Penulisan yg baik kak..

    Bila baca posting ni jadi terfikir kat diri sendiri yg aku ni dah masuk ke alam dewasa.*walaupun belum berkepala dua*

  114. syuja
    syuja at | | Reply

    kamu makin cantik aja ke 20 tahun dan harapn kedepan nya di umur 21 apa vin ?? boleh ngak akiu oshiin kamu ??
    kenapa kamu jangan sedih aku tau haruka itu lucu dan kamu harus tetep support haruka ya walaupun udah ngak jadi meber di jkt 48 aku tau rasanya aku juga kaget pas haruka mengumumkan dirinya keluar jkt 48 dan aku berharap kamu tetep semangat ya dan bilangin ke kinal jangan galak galak ya wkwkwk jadi serem tiap subuh aku kena marah mulu di theater hari minggu kalo ada show k3 makasih …….^_^

  115. Satriostr
    Satriostr at | | Reply

    Antara kesal atau sedih…

    dihari sentasaimu gw harus nerima dgn lapang dada karna photo birthdaymu sold out begitu saja karna mungkin gw belum prepare bgt dari jauh hari.
    yang gw lakukan akhirnya hanya menikmati show K3 dengan rasa yg campur aduk

    untungnya sehari sebelum hari itu gw udah persiapin sebuat gift untukmu
    bagaimana giftnya? sampaikah ke kamu?

    upload dong vin…

    -satrioSTR

  116. Bagas suhendar
    Bagas suhendar at | | Reply

    Pernah bayangin nyi kalo posisi haruka pada saat mengumumkan kelulusannya itu didepan fans itu adalah kamu ?

    Bayangin aja hehe

    Kemarin juga gue ikut nonton langsung lohhh hehehe liat ogut kaga nyi ? *ngarep

    Trus udah ada persiapan belom buat kampanye sousenkyou ? Siapin dari sekarang ya….
    Bikin kampanye yg menunjukan ini adalah sisi terbaik mu nyi, tunjukkan inilah seorang Ratu Vienny Fitrilya..
    Insya alloh kamu yg akan menjadi pusat dari tatapan orang yg mengincar posisi itu…

    My Queenyi will be next center single 13th JKT48 !!!
    Aaamiinn..

    Aminin juga ya nyi

  117. Satriostr
    Satriostr at | | Reply

    JKT48 konser di GBK?

    nanti diomelin sama PSSI gak tuh?

  118. Rafiqy Fahmi
    Rafiqy Fahmi at | | Reply

    Ikut komen biar dibales.

    Bacanya sih udah dari kemaren hehehe.

  119. Natasha
    Natasha at | | Reply

    Hahaha. Sama. Aku juga ngerasa bener-bener enggak antusias pas mau ulangtahun ke-20. Ngerasanya kayak udah tua banget.

    Anyway, welcome to club 20s ya!
    Pesanku sederhanna (eh), make the best of your 20s. Kamu punya waktu 10 tahun sebelum kepala 3 untuk berkarya. Nggak mau kan bangun-bangun ternyata udah 30 tahun dan baru sadar bahwa kamu selama 10 tahun ke belakang nggak ngapa-ngapain dan ternyata cuma di situ2 aja?

    Usia 20an adalah waktunya kamu untuk mengeksplorasi dunia. Bahkan kalau bisa, sebelum 25 kamu sudah meraih apa yang kamu inginkan at that time. Maksudnya, kamu punya checklist sebelum 25 mau ngapain aja, dan kamu berhasil meraihnya.
    Istilahnya, ‘I’m living my dream now’ gitu deh….

    Pokoknya, 20 something itu bakal naik turun, aku aja baru 5 tahun ngejalanin usia 20-an rasanya udah capek banget. Tapi bahagia karena masih lama umur 30 nya dan aku masih bisa melakukan banyak hal!!

    Yuk, sama-sama raih mimpi. Kamu di JKT48, aku di sini.
    Semangaaaaaaaaat!!

  120. mawan
    mawan at | | Reply

    Bahas yg habis nambah umur deh…pas ultah kemarin, ada gak anak K3 yg ngerjain kamu sampai bikin kamu kesel? ehh iya, semoga skill eyelock & jabat tangannya juga bertambah ya! :p

  121. Alin aghnia
    Alin aghnia at | | Reply

    Cie 20 taun :p jangan jadi tua dan menyebalkan yah =))

    Vin.. kenapa harus ada pertemuan jika akhirnya ada perpisahan juga? Dan kenapa selalu ada air mata yg menghiasinya..

    Dari aku yang (masih) galau.

  122. Cynthia Derri Farah Salsabila
    Cynthia Derri Farah Salsabila at | | Reply

    Dalam fase kehidupan dan bertambahnya umur dalam diri seseorang ada kalanya seseorang tersebut terjebak atau bisa dibilang bingung akan hal apa yang akan dia lakukan kedepannya dan apa yang ingin dianggap atau capai kedepannya. Hal itu merupakan hal yg wajar terjadi dalam kehidupan seseorang. Karena, disaat seperti itulah orang tersebut akan terus berjuang mencari jawaban dari setiap pertanyaan yg dia sendiri bingung untuk menjawabnya. Ada kalanya manusia berfikir untuk ingin lebih maju kedepannya dan melakukan hal yang dia anggap positive untuk dirinya maupun orang lain disekitarnya, walau harus meninggalkan kenangan-kenangan indah yang telah dicapai sebelumnya.

    Aku yakin setiap orang akan bisa mencapai apa yang ingin dia capai kedepannya, sesulit apapun itu. Aku juga yakin, kamu bisa mencapai apa yang kamu ingin capai nantinya, karena banyak orang disekitar kamu yg bakal trus support kamu. TETAP SEMANGAT! :)

  123. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Oiya skrg kan udah 20 tahun ni udah agak tua ya hahaa canda kok :p jangan males2 buat olahraga ya vin sempetin walaupun cuma seminggu sekali, kalo makan martabaknya dibanyakin gpp kok nanti abang martabaknya ngambek lagi kalo kamu jadi jarang makan martabak haahaa
    Semoga di umur kamu yg udh 20 ini kamu bisa jadi pribadi yg lebih baik lagi dan target2 kamu di tahun ini bisa kamu raih dengan maksimal semua yaa aamiin

  124. dika
    dika at | | Reply

    Kamu takut soal umur yang bertambah? Aku juga!! Kmu tau kenapa? Si mamah udah minta cucu

  125. dika
    dika at | | Reply

    Kamu takut soal umur yang bertambah? Aku juga!! Kmu tau kenapa? Si mamah udah minta cucu

  126. dimasss
    dimasss at | | Reply

    hai MBAK VINY ! :P
    udah mbak mbak nih yeee , happy birthday lagi yahh , makin jadi mbak mbak haha
    gakerasa udah 20 tahun ya , tapi kok makin luvchu yaa haha

    eh , aku suka postmu yg sok pede loh , lucu ,dan aaku suka bget ggambarmu , ppokoknya ku suka kamu :p , dasar rratu , ratu para iidola hehe

    oh iiya rh kemaren , awalnya , aku kira mc nya kebanyakan , tapi pas tau keadaan asli backstage kaya yg kamu bilang , ku pikir streamingan sampe malem , pulang tengah malem gitu hehe

    sukses yah vin di kepala 2 nya , tantangan bisa bikin kamu jadi lebih baik kok hehe

    bhayyy

  127. farid
    farid at | | Reply

    Selamat ulang tahun viny *telat

  128. Farid
    Farid at | | Reply

    Selamat ulang tahun viny *telat

  129. Muhammad Alfarisyi
    Muhammad Alfarisyi at | | Reply

    Perjuangan latihan, lari-lari dibelakang stage. hasilnya semanis perjuangan kok, Ka. Keceeee abissss

    Ohh iyaa ka, Maag OOT. Aku mau tanya, sejak kapan kakak suka nulis cerita? dan hal apa yang memotivasiin kaka?

    aku lagi belajar bikin2 cerita, targernya sih mau bikin Novel.

  130. Akhmad Syariffudin
    Akhmad Syariffudin at | | Reply

    tetap semangat di jkt48, semoga impian konser di gbk tercapai tahun ini

  131. Reni S.
    Reni S. at | | Reply

    Udah 20 tahun aja ya kak? Aku tahun ini juga udah punya KTP

  132. Reni S.
    Reni S. at | | Reply

    Udah 20 tahun aja ya kak? Aku tahun ini juga udah punya KTP :3 *gadayangnanya

    Kak viny suka baca cerita dari fans? Kayak fanfiction gitu. Aku pernah buat fanfic kak viny. Siaoa tau minat. Pernah aku cc-in ke kak viny sih. Tapi entah di waro apa enggak. Emang siapalah daku ini :’ wkwkwk.. Siapa tau minat mau baca(?)

    Btw kak, kak viny kan suka baca buku, nulis cerita juga bagus. Cara biar nambah kosa kata waktu nulis cerita gimana kak? Kebetulan aku lagi nulis cerita di wattpad. Bagi ilmu boleh atuh kak. Wkwkwk :)

  133. Leo Adi Richardo
    Leo Adi Richardo at | | Reply

    entah kenapa pas baca ttg haruka jadi sedih lagi :(
    btw gen 5 nya kapan vin ?
    wyatb vin, 9 lagu masih kurang gak vin?
    semoga aja bisa terkabul konser di GBK nya

  134. maulana iqbal fathoni
    maulana iqbal fathoni at | | Reply

    Aku ga mau ngomong banyak2 vin :) aku mau ucapin terimakasih banyak sm kamu :) walau gatau ini bakal di liat atau ngga tp gpp, aku mau ucapin makasih atas semangat kamu selama ini yg Udh motivasi aku jd yg lebih baik lg dan lg, dr pas dulu anak yg nakal sampe sekarang akhir ny bisa lebih baik lg bahkan prestasi sekarang, makasih banyak ya vin :)
    Tetep semangat trus ya vin sm masalah apapun kamu masih punya kami fans kamu yg selalu dukung kamu trus vin :) sekali lg makasih banyak :) :D

  135. nano87
    nano87 at | | Reply

    Vin, target sousekyo 2016 gimana nih?
    cie yang sudah ibu2 hehehe

  136. poetrievan
    poetrievan at | | Reply

    #JKT48RH2016 kemarin cuma lewat LR biasa far, gk bs ngelive, sama streaming. Bisa sih sebenarnya streaming, tp ada faktor tertentu yg tidak mendukung :(.
    Himawari ? Sukaaa! :D.

    Btw, 20 tahun? Hm tambah luvchu bolehlah..wkwkwk. Tentang grad (Haruka), pasti akan terjadi, entah kapan. Tapi jan grad dulu dong kaka, tungguin eug bisa ngelive dong :( wkwkwk

    Sekian dulu ya kak.
    Semangat jeketi dan kuliahnya :D

  137. putra randy
    putra randy at | | Reply

    Hei yg baru umur 20 tahun! :p msh suka gk percaya nih waktu birthday photo kmaren kmu smpet bahas novel dreamin’ girl itu XD.

    Pdhal itu novel kan kutulis pas ngerjain uas creative writing semester satu dan skarang aku udh semester enam alias udh hampir dua tahun berlalu =D aku aja udh rada lupa sama novel itu, tp makasih bgt deh klo kmu masih simpan novelnya :D

    Ya smoga diumur kepala dua ini kmu makin yg baik2 deh!

    Dan soal RH…. nostalgia bgt bisa liat kmu di kinjirareta & himawari lagi =))

  138. Barra
    Barra at | | Reply

    Mba…. Kenangan yg paling berkesan dengan haruka apa nih… Ngomong jd kesindir nih gara” sekarang lebih suka panggil mba hahahahah

  139. Faiz Z
    Faiz Z at | | Reply

    udah 20′s gabole mager” an lagi dong.. :D

  140. poetrievan
    poetrievan at | | Reply

    JKT48RH2016 kemarin cuma lewat lr biasa far, nggak ngelive, nggak streaming. Bisa sih sbnernya, cuma ada faktor yang tidak mendukung :(
    Himawari.?? Suka :D

    Cie 20 tahun, tambah luvchu bisa lah???

    Tentang (Haruka) grad, semua pasti akan ngalamin itu, tp buat kaka jan grad dulu dong hahah tunggu eug bs ngelive.

    Kayaknya sekian dulu.
    Semangat buat jeketi dan kuliahnya :D

  141. Firman Kurniawan
    Firman Kurniawan at | | Reply

    Sebelumnya selamat menginjak usai ke-20 tahun ya vin. Tenyata yang takut menginjak usia 20 tahun bukan aku doang, kamu juga hehe. Gapapa mau dipanggil mau mba / ibu yang penting jiwanya tetep teenagers :)

    konser RH kemaren epic bangeeet!! Congrats buat team KIII (team k3sayanganku) karna salah satu lagu setlist theaternya jadi no.1 kemarin yeeaay. Terima kasih buat performancenya, jadi kebayang gimana suasana backstage kemarin hehe. Itu konser yang aku paling tunggu juga, dulu pernah bayangin gimana kalo JKT48 bikin RH dan kemarin terwujud :)
    Semoga kedepannya diadakan lagi konser RH dengan lagu & member yang lebih banyak ^_^

  142. Afif Ahmad Wiranata
    Afif Ahmad Wiranata at | | Reply

    Hmm Hai Viny

    Aku komen yaaa hihihihi

    Pertama2 mau ngucapin Happy Birthday yaaa..cie yg udah masuk ke usia kepala dua..dah makin dewasa donk yaa..semoga segala kesuksesan selalu menyertaimu yaaa…hehehehe

    Request Hours yaa..hmm walaupun sempet di buat kesal karena saat masuk sempet rusuh secara keseluruhan aku sangat puas dan menikmati konser kmaren..dan kamu tahu yg bikin kepuasanku berlipat2..? Yaa karena lagu2 K3 mendominasi pada konser tersebut..sebagai fans K3 aku ikut senang..semoga kedepannya K3 tetep jaya yaa..

    Satu lagi mengenai haruka yaa setiap member JKT48 termasuk kamu pasti cepat atau lambat akan keluar..oleh karena itu selama di JKT48 maksimalkan yaa..btw aku belum siap klo kamu grad dlm waktu dekat

    Terakhir sebentar lagu MVP..boleh kah aku merayakannya di kamu dan Tim K3..? Hehehe..oh iya sampai ketemu di hs event yaa

    Thanks Viny maaf yaa kepanjangan

  143. Renaldy M. Nurdjaja
    Renaldy M. Nurdjaja at | | Reply

    Emang ga enak ya di panggil mas atau mba padahal masih pengen di panggil de gitu hehe.. Kalo dipanggil teh boleh ga?

    Tapi usia 20 itu gerbang menuju kedewasaan lho, ada yang bilang juga itu masa krusial. Dimana saat itu kamu harus dituntut untuk “lebih” dalam segala hal. Ga seru banget kan ya-_-

    Emang udah siap gitu buat jadi ratu dewasa? haha.

    Semoga jadi anak muda yang terus berpikir sehat ya! Semangat buat kuliahnya juga :D

  144. SatrioSTR
    SatrioSTR at | | Reply

    Kalo boleh tau dalam sehari Cika dikasih makan berapa kali?
    doyan makanan kayak gimana? martabak kah?

  145. Dian Elkana
    Dian Elkana at | | Reply

    Alhamdulillah lagu kesukaan ku bisa masuk.

  146. Enrico Arochmansyah
    Enrico Arochmansyah at | | Reply

    23-37=-4

    RH ya? Wah gabisa komen banyak deh, soalnya ga ngikutin live show maupun live streaming, cuma sesekali liat linimasa.

    Intinya kalian (para member dan fans) hebat, salut buat kalian. Semoga tahun depan RHnya 50 lagu, dibikin 2 hari juga gapapa
    Hahaha

    Terakhir, selamat menikmati masa2 transisi dari usia belasan ke puluhan serta dinamika yang terjadi di dalamnya.
    Teruslah berkarya dan berbagi kebahagiaan.

  147. Saras
    Saras at | | Reply

    Seneng bisa nnton RH kemaren, ya walaupun streaming dan wi-finya punya tetangga yg entah tetangga yg mana, haha bercanda deh, udah ijin kok :D
    Hampir semua hasil RH itu lagu favorite, bernostalgia sma lagu himawari, lagu bersejarah yg bikin gue oshihen ke lu hehe, ada suki suki skip juga, lagu favorite dari grup jepang favorite. Kasihan sih lu lari2, cape yahh?? Gak apa2 deh sekalian olahraga, biar pipinya gak kayak adonan martabak hehe..

  148. Adhya Nurpratomo
    Adhya Nurpratomo at | | Reply

    Holaa Nyii~. . .

    Akhirnya merasakan masa-masa kepala dua ya Nyii~ hehehe.. Selamat ! :D
    Kalo kamu bilang belum terbiasa dipanggil ‘mba’ atau ‘bu’ hahaha jangankan kamu, aku aja yg makin mendekat ke kepala t**a kadang masih suka risih kalo dipanggil ‘pak’ hahaha… *masih belum sadar umur* xD

    Ngomongin RH 2016 !!! (Padahal gak dateng gara-gara tumbang setelah hampir dua minggu harus jaga di rumah sakit xD)

    Yepp… salah satu yang paling aku salut dari kalian adalah ketika harus ngehadapin suasana hectic di backstage, dan setiap nonton RH 48 grup juga aku selalu mikir gimana ribetnya member-member kaya Yuko atau Mayuyu yang harus tampil di banyak lagu berurutan dengan jeda yang super singkat, wuiihhh… ratusan member dan ratusan kru berjibaku di kondisi ruangan yang mungking serba terbatas juga, ngebayanginnya aja kayaknya aku juga udah pusing hahaha.. xD karena itu salutlah buat kalian semua :)

    Dan aku senang juga buat hasil RH kemarin, banyak lagu-lagu dari KIII masuk ranking. Semoga bisa jadi motivasi supaya kedepannya bisa lebih baik lagi ya Nyii~ dan semoga di RH berikutnya juga makin banyak lagu-lagu dari KIII yang masuk ranking hehe :D

    Dan tentang Haruka, yah, cukup sedih juga karena ternyata akhir tahun nanti Haruka udah gak di 48 grup lagi. Memang harus diakui Haruka itu sosok yang menurutku luar biasa. Hampir 10 tahun dia terjun ke dunia hiburan, dari mulai umur abg sampai sekarang, ngerasain jatuh-bangun di AKB, sampai harus berjuang di negeri asing, terpisah ribuan kilometer dari keluarga sampai akhirnya dia bisa ngeraih apa yang bisa kita lihat sekarang beneran bikin aku merinding terharu. :’) Semoga jalan kehidupan yang indah mengiring langkah-langkah baru Haruka.. Amiinn :)

    Wahh.. komennya jadi kepanjangan hahaha kalo gitu disudahi saja.

    Sampai ketemu lagi Nyii~ :)

  149. Kaca Luthfi
    Kaca Luthfi at | | Reply

    My guess, kayanya hampir semua anak remaja yang mau masuk umur 20 merasakan kegelisahan yang sama. Kalo umur 40 dibilang mid life crisis, apa kali ini namanya early life crisis? #maksa Hahaha.

    Btw, selamat buat KIII yang bisa jebolin 9 lagu di Request Hour kali ini. You guys are sooo cool! Tp yang masuk di Req Hour emang lagu2 keren semua sih, hihi

    Pengumuman grad-nya Haruka juga cukup mengejutkan, kaya out of nowhere gitu. Tp kalo diliat dari karirnya yg udah hampir 10 tahun di 48 Family, rasanya wajar buat Haruka untuk grad dan kembali mengejar mimpi lainnya. Yg jelas, Jeketi baru saja kehilangan mentor terbaiknya. Hiks.

  150. Siti Hafsahah
    Siti Hafsahah at | | Reply

    Selamat menjalani kehidupan diumur 20 tahun ya

  151. Zulfan
    Zulfan at | | Reply

    Hai vin..Btw kemarin suka gak project” dari kami? walaupun sederhana..tapi semoga bisa membuat kamu bahagia ya :)
    Maaf juga kemarin aku gak sempet BDP sama kamu karena besoknya aku harus melanjutkan tugasku sebagai seorang pelajar,,
    dan kemarin juga aku ngadain nobar bareng temen temen buat ngeliat kamu xD maaf juga yaa gabisa lihat kamu tampil langsung di panggung balai sarbini..

    Dan BTW selamat menempuh hidup di umur 20 tahun ini..jangan takut sama cobaan yang akan kamu hadapi..
    karna kami akan selalu memberikan semangat yang terbaik buat kamu yaa dan jangan lupa buat selalu tersenyum :)

  152. eldiansha
    eldiansha at | | Reply

    banyakan tidurnya atau nulisnya ni, hehe
    Kemarin sy tidur siang bisa2nya mimpiin km Vin. Padahal tidur siang cuma sebentar doang lho. Kayaknya masih kepikiran liat Viny perform Himawari & Kinjirareta Futari di Konser RH2016.

    Kemarin konsernya seru, kadang jd ga fokus karna liat member yg lagi duduk2 di belakang hehehe, tapi yang pasti Sy sangat menikmati Konser RH kemarin. Alhamdulillah bisa perform 9 lagu ya Vin. Paling berkesan dr sy itu waktu perform Korogaru, kereen. Kalau km yang paling berkesan di RH2016 ini apa Vin?
    Daftar lagu top 30 di RH2016 kemarin juga bagus-bagus dan keren semua. Selamat ya utk Tim KIII, 9 lagu dari Tim KIII masuk di RH 2016. Seneng jg karna hampir semua lagu favorit sy masuk di RH2016.

    Di umur 20 pasti banyak juga hal-hal yang ingin dicapai kedepannya, harus pandai-pandai ambil keputusan, yang pasti jangan lupa untuk slalu bersyukur ya Vin. Have a great year ahead! Semoga sehat selalu, makin dewasa, makin sukses dan bahagia selalu, dan semoga impiannya tercapai. Viny ga lupa kan sama impian dan tujuannya? Yap, untuk mencapai ke sana jg harus lebih bekerja keras. Semangat Vin! Kamu jg semangatin kita dong, hehehe.

    Udah ah, perasaan tadi niatnya mau komen sedikit knapa ga kerasa malah jd banyak bgt gini ya,hahaha.
    Eh eh gimana mie kuah nya ni, tanggung jawab jadi pengin kan, huhu. Terima kasih ya udah crita-crita kurang lbih seminggu ini (23-27). Selamat istirahat Vin. Jangan tidur malem-malem.

  153. the vvhisper
    the vvhisper at | | Reply

    Wah, sy jadi merasa bersalah waktu RH ngeluh karena kebanyakan MC.

    Hehehe.

    Btw, selamat ulang tahun ya mba semoga sehat teyuss

  154. Raja Paulus
    Raja Paulus at | | Reply

    gw masih umur 20 dan masih gini gini aja.. kerja, main game dan lain lain.. masih datar dan msi jdi wota pula.. yah kamu udah punya segalanya.. hebat.. tetapi percayalah tantangan sesungguhnya ada setelah ini, karena mempertahankan lebih susah daripada mendapatkan..

    Soal Haruka, itu sudah resiko menjadi bagian dari 48G.. gak ada yang bisa jamin selamanya bakal ketemu dia terus yes? :) dah dah.. kangen

  155. radik
    radik at | | Reply

    Vin,apa sih sukses menurutmu? Lalu kalau hal itu sudah bisa tercapai apa kamu akan berhenti berjuang?

    Sebenarnya tidak ada titik dimana kita bisa dikatakan sukses secara sepenuhnya. Setelah kita berhasil mencapai suatu hal, maka akan hadir lagi target pencapaian yang baru, begitu seterusnya. Itulah mengapa kita harus senantiasa berjuang mencapai sebuah sukses kecil lalu menetapkan sukses yang baru. Jangan bermalas – malasan karena hidup itu memang sebuah perjuangan menuju kata sukses yang sebenarnya tidak akan selesai, tetapi juga jangan terlalu memaksakan dirimu. Selama kamu dan orang – orang disekitarmu merasa bahagia dengan kondisimu saat ini mungkin saja kamu sudah cukup sukses.

  156. Renaldy M. Nurdjaja
    Renaldy M. Nurdjaja at | | Reply

    Aciye yang udah gede (?)

    Emang sih ga enak dipanggil mba atau mas pakadahal masih pengen di panggil de.. kamu mah cocok dipanggil neng dari pada mba serius deh

    Katanya sih usia 20 itu masa krusial, jadi dimana kamu harus dituntut “lebih” dalam segala hal. ga seru banget kan-_-. seandainya bener ada doraemon pasti udah balik lagi ke indahnya masa bocah haha :D

    So udah siap jadi ratu dewasa? jeng jeng jeng.

  157. SatrioSTR
    SatrioSTR at | | Reply

    Comment dong vin…
    Vin comment dong…
    dong comment vin…
    Vin dong comment…
    .
    .
    .
    *edisikuotaterbatas*

  158. ayusdw
    ayusdw at | | Reply

    Aku komen ulang nih, soalnya pas aku liat komen ku. Ada tulisan ‘your comment is waiting moderation’
    Selamat atas 2 dekadenya ya kakak! Aku turut senang

  159. Rahmawati Nur Ariyanti
    Rahmawati Nur Ariyanti at | | Reply

    Tulisannya bagus. Isi ceritanya juga. Semoga SSK tahun ini bisa dapat posisi yang ditargetkan sejak tahun lalu ya vin (masih ingatkah?). Anw, selamat kepala dua :)

    #myveryfirstcomment LOL

  160. nickname
    nickname at | | Reply

    ini di commentnya memang ga ada edit/delete ya? tambahin dong vin, biar klo ada salah” tulis bisa di edit/hapus

  161. Nur Aliyah
    Nur Aliyah at | | Reply

    Halo!! Kak viny.
    Kemarin JKT48 Requets Hour seru banget yah kak ada live streaming nya juga jadi walaupun aku fans far aku tetap bisa nonton RH dari Makassar senang banget bisa ada streaming!

  162. Indra Budi Santoso
    Indra Budi Santoso at | | Reply

    Heheheh lama ya kita tak jumpa

  163. maba
    maba at | | Reply

    Jangan munafik, kalo udah susah nikmatin hidup di suatu tempat tinggalin, cari kebahagiaan lain. Ojok meksone, sakno.
    Kamu udah diberkahin kesadaran kok menolak sadar.

  164. dika
    dika at | | Reply

    Baru sadar 23-27 itu maksudnya maksudnya kmu nulis rekapan dr tanggal 23 feb (ultah) sampai tanggal 27 feb (konser) ya?
    Maap lemot …

  165. Lupita loandha
    Lupita loandha at | | Reply

    Hhaaiiii… Pinyiii

  166. HFA
    HFA at | | Reply

    Vin, agak oot nih.
    Mau tanya pendapat kamu tentang sesuatu boleh gak?

  167. Indra Budi Santoso
    Indra Budi Santoso at | | Reply

    23 -> Tanggal lahir lo
    27 -> Tanggal lahir gue

    Jaaahhhhhhhhhh

    ehh tapi gue belom baca post lo yang ini, tar deh baca nya yang penting komen dulu hahahah

    ehh tar malem SBGN ya, tapi maaf skip #LAGI

  168. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Mumpung skrg lg libur kuliah dan lg ga di jakarta jadi gabisa theateran, minta saran2 novel yg bagus dong vin buat bahan bacaan heehe

  169. Muhammad Yusuf Iskandar
    Muhammad Yusuf Iskandar at | | Reply

    Heyho….
    Mau komen biar dibales

    Makasih untuk birthday potonya yg ternyata kata2nya bisa nyambung sama tahun lalu
    ‘Terima kasih yusuf’ seitansai 2015
    ‘Happy bday juga’ seitansai 2016

    Lalu untuk RH ga nonton byk krn abis jalan2 jd cuma bida nonton top3 ampe encore secara streaming

    Well done for your hard work
    Fight hard for senbatsu

    MYI

  170. Oktavianti Wella Savitri
    Oktavianti Wella Savitri at | | Reply

    Hai! Siang, kak!

    Cuma mengamati komentar yang udah dibales. :D

    Jangan lupa makan siang nya ya!
    Semangat!

    (Berharap disemangatin balik, soalnya 1 bulan lagi UN sama kayak adiknya Kakak) :)

  171. HFA
    HFA at | | Reply

    Jadi begini.
    Maaf agak panjang ya…

    Ada 2 tokoh, A dan B.

    Ceritanya si A suka sama si B udah hampir 4taun sejak pertemuan pertamanya. Tapi ditahun ke 2-3 dia menghilang. Ditahun ke4 dia kembali lagi. Setelah itu si A pingin bahagiain si B dengan apapun caranya. Dan dengan anggaplah ‘hadiah kecil dari tuhan’ dia mengerti suasana hati, pikiran dan semua hal tentang si B . Dia berusaha agar si B bahagia terus. Sampai suatu ketika dengan ‘hadiah kecil’ tadi si A melihat dimasa depan bahwa si B akan mendapat ‘badai besar’. Bingung dengan apa yang harus di katakan, si A terus memperingatkan si B dengan segala carmenggunakan kode sambil berharap si B bisa memecahkannya dan terhindar dari ‘badai besar’ itu.

    *Memang salah sih si A meskipun niatnya baik, tapi dia ibaratkan ‘masuk ke rumah orang lain tanpa izin’ dan dia baru mengerti bahwa itu bukan hak dia melakukannya. Namun tetap aja niatnya baik karena tulus sayang.*

    Singkat cerita entah kenapa si B terlihat marah sama si A. Mereka sepertinya ingin mengatakan sesuatu entah berupa penyesalan, makian atau apapun itu.

    Hingga tiba hari dimana ‘badai besar’ itu tiba.
    Dan si A dibebani pikiran bahwa sedih tidak bisa mencegah si B terkena badai, sedih karena si B terlihat tambah marah, dan dia dihantui pikiran bahwa “apa jangan jangan si B berpikir bahwa si A lah yang mendatangkan badai tersebut?”

    Dia takut kisahnya dengan si B berakhir buruk. Karena singkat cerita dia tau bahwa si Blah yang mengubah segala-galanya dan dia tau bahwa dia udah stuck sampai kapanpun gabisa pindah hati dari B. Dan ada sangat banyak hal yang mulutnya tak bisa sampaikan.
    Terlepas dari kondisi apakah si B sudah ada ikatan atau belum dengan anggaplah C.
    Dengan kondisi si B yang mungkin memang marah.

    Lalu, Apa yang harus dilakukan si A ? Karena 1 1nya harapan yang membuat dia semangat dan belum tercapai cuma bahagia sama si B?

    Trus, apakah si A harus tetep menunggu dan bersabar sampai entah kapan datang tiba hari dimana B menyadari semua itu?
    Atau dia harus pergi dan mencari anggaplah D
    Meskipun dia tau bahwa alasan dia bahagia, dan sayang dia sejak bertahun2 yang lalu hanya untuk si B?
    What should A do now?

    Maaf panjang banget yaa, ini anggap aja mau bantuin temen, ceritanya kurang lebih begini sih hehe atau anggap cerita fiksi.
    Tolong bantu ya :)

  172. HFA
    HFA at | | Reply

    Lalu kalau kamu diposisi B kira-kira dengan yang diperbuat A apa yang kamu rasakan? Marah atau?
    Dan kalau kamu jadi A. Dengan semua pikiran&perasaan yang terlanjur salah cara menuangkanya. Apa yang bakal kamu lakuin jika karakter B anggap sepertii karakter kamu sendiri?how to fix it?

    Dan sekali lagi, bahwa dari cerita diatas kamu tau seberapa perasaan si A ke B.
    Bohong jika bilang yang namanya sayang gak mengharap balasan.

    Dia masi bingung nih tanya begini, aku uda mentok butuh pendapat kamu lagi :)

  173. Ridho T.W
    Ridho T.W at | | Reply

    bagaimana kah cara menyeleseaikanya?

  174. Ridho T.W
    Ridho T.W at | | Reply

    kurang beruntung ane huftvin

  175. Fergian Irawan
    Fergian Irawan at | | Reply

    Wah . Jadi penasaran dngan filmnya fan spertinya recomended banget dari kamu .

    Kalo aku sih jujur kurang suka sama film barat kecuali memang ada unsur yg bikin penasaran . Dan baru-baru ini aku lagi penasaran sama film “The Day The Earth Stood Still” yg lawas banget tahun 1951 tapi karena film nya bagus jadi di bikin remake 2008 . Lalu aku kmarin baru kelar nontn film masa kecil juga “Mighty Morphin Power Rangers : THE MOVIE” tahun 1995 . Dan trakhir aku baru mau nontn film Jepang yg judulnya “X-Game (Batsu Game)” tahun 2010 kalo penasaran sama film nya coba tanyain Haruka mungkin dia tau .

    Dan buat tahun ini ada bebrapa film juga yg aku tungguin nih salah satunya “Abdullah X Takashi” film Indonesia yg berlatar Jepang lalu “Kamen Rider Ichigo Movie Taisen 2016″ sama “One Piece Movie 2016″ nah itu yg lagi aku nantikan di tahun ini .

  176. Garda Chairul
    Garda Chairul at | | Reply

    Baru sempet baca yg ini, ga telat kan ya . . . :( #Huftyup

  177. Syuja
    Syuja at | | Reply

    Gimana kabar cika baik2 aja kan kemarin kamu tidur mulu jadi dia ke genteng cari temen lain kali bangun tuh awal vin biar cika ada temen Nanti Aku culik cikanya ya wkwk ngak deh please just kidding* jawab ya wkwk

  178. Daldildul
    Daldildul at | | Reply

    Eh aku uda komen belom sih haha

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 6 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: