Baru.

Akhirnya badan ini tergerak untuk melangkahkan kakinya setelah seharian bermalas-malasan di ranjang. Setelah malam pergantian tahun yang cukup spektakuler belum lagi perjalanan macet sepulangnya aku yang membuatku baru bisa terlelap pukul 4 dini hari. Sepertinya tidur seharian adalah tindakan yang dibenarkan.

 

Hari ini resmi sudah aku meninggalkan tahun terakhirku sebagai seorang remaja belasan tahun. Tidak ada lagi rengekan, pembenaran, dengan dalih aku masih “anak-anak”. Karena dalam hitungan bulan aku akan resmi memasuki tahun ke 20 dalam hidupku.

 

Menoleh sedikit ke belakang, 2015 telah menjadi tahun yang sangat luar biasa buatku. Mungkin akan jadi satu dari sekian banyak tahun yang tak akan aku lupakan dalam hidup. Tahun ini sepertinya Tuhan memberikanku banyak sekali pelajaran yang aku butuhkan sebelum aku memasuki pintu dunia itu sendirian.

 

Pertemuan.

Tahun ini aku bertemu dengan banyak hal. Tidak hanya dengan hal baru namun hal yang lama juga. Mulai dari punya keberanian untuk mengajak teman-teman lama kumpul. Bertemu dengan bapak-ibu guru yang syukurlah belum lupa kepadaku. Menginjakan kembali kaki ke sekolah yang sudah lama tidak aku kunjungi. Memasuki kelas yang harus aku ulang bersama adik-adik junior. Tahun ini mempertemukanku dengan banyak orang hebat yang telah memberikanku banyak pelajaran dalam setiap pertemuannya.

Aku juga bertemu dengan teman kecilku, Poci, untuk pertama kalinya.

Dan yang paling aku syukuri pula aku menemukan sisi-sisi lain diriku yang tidak pernah aku sadari sebelumnya. Aku belajar untuk bersikap lebih berani, lebih lepas, dan sadar 100% bahwa tidak ada yang salah dengan hal itu.

 

Well, setiap ada pertemuan juga akan dihadapkan dengan perpisahan. Itu adalah hal hakiki yang seharusnya aku selalu sadari. Tapi aku tak pernah menyangka setahun kebelakang menghadapkanku dengan banyak sekali perpisahan.

 

Membuatku sadar akan satu hal. Yang selalu ada, gak akan selalu ada.

 

Awal tahun salah satu sahabatku semenjak bangku Sekolah Menengah Pertama mengabarkan akan pindah keluar kota. Yang berarti aku akan jarang sekali bertemu dengan dia. Yah, walaupun cukup sedih tapi setidaknya aku bersyukur dia masih ada di tempat yang bisa aku jangkau. Dan dia sedang mengejar cita-citanya. Apasih yang bisa aku lakukan selain mendukungnya dengan sepenuh hati?

Tuhan juga mengingatkanku akan waktu dan kematian melalui guru dan temanku. Aku sama sekali tidak menyangka temanku bisa mengidap penyakit seberat itu. Dia masih muda sekali. Ada sedikit rasa penyesalan dalam dadaku mengingat mereka. Aku yang dahulu tak pernah meluangkan waktu untuk bertemu dengan mereka saat mereka sehat akhirnya harus kehilangan mereka…

Dan dengan berat hati tahun ini ditutup dengan kepergian teman kecilku. Pertemuan yang singkat. Sangat singkat malah. Keberadaannya membuatku sangat senang memiliki teman bercerita saat aku senang maupun sedih. Walaupun dia tidak bisa membalas perkataanku tapi aku tahu pasti dia tidak akan menghianatiku. Sayangnya, dia pergi lebih cepat dari pada yang aku kira. Saat aku mulai bisa melawan ketakutanku. Saat aku mulai berani memberikan tanganku. Saat aku mulai hafal bagaimana cakar mungilnya saat menyentuhku. Hewan peliharaan pertamaku. Walau terasa amat berat, sedih, dan kecewa. Kadang aku bertanya buat apa dia datang ketika harus pergi dengan waktu sesingkat itu?

 

Tapi begitulah hidup. Aku tidak bisa menyalahkan siapapun. Hanya mungkin Tuhan ingin mengajarkanku agar aku menjadi gadis yang lebih kuat.

 

Ingin sekali rasanya berterima kasih pada orang-orang yang sudah ada dan mewarnai hidupku tak hanya satu tahun kebelakang tapi semuanya jika aku bisa. Setiap dari mereka memberikan aku satu pelajaran. Baik atau buruk. Jahat atau tidak. Keberadaanmu, mereka, dan kalian membuat aku menjadi aku yang sekarang.

 

Di hari pertama tahun 2016 aku juga ingin belajar sesuatu yaitu memaafkan. Karena sebegitu pentingnya keberadaan seseorang dalam hidup kita. Aku tidak akan siap jika harus kehilangan dalam situasi yang akan mempertemukanku dengan penyesalan.

Aku belajar, bahwa tidak semua orang akan berbuat baik pada kita. Sebaik apapun mungkin prilaku kita terhadap mereka. Setiap orang memiliki mata mereka masing-masing untuk melihat dunia. Dan alasan-alasan yang mungkin tidak pernah kita ketahui. Akupun juga sama di mata kalian. Kalian juga sama dimataku.

Walau mungkin akan ada banyak orang yang tetap bersikap tidak baik padaku. Aku tetap ingin bersikap baik pada mereka. Bukan untuk mereka. Tapi untuk kebaikan aku sendiri.

 

Apakah aku sudah siap memasuki tahun yang baru ini?

Semoga saja.

 

Selamat tahun baru semua!

 

Gadis yang sedang rindu martabak,

Viny.

Article written by

A hard worker who is striving to reach her dreams. ☆

323 Responses

  1. IMF
    IMF at | | Reply

    Manggat bwang…

  2. kardus
    kardus at | | Reply

    martabak terus ya

  3. radit
    radit at | | Reply

    beautiful piece vin. love it

  4. Gege
    Gege at | | Reply

    Siap gak siap kamu harus siap, karena waktu akan terus bergulir. Selamat 2016, asek bentar lagi kepalanya ada 2.

  5. Deco
    Deco at | | Reply

    Hai Vin! Semoga di tahun 2016 ini kamu semakin baik lagi ya! Selamat berkarya!

  6. terry
    terry at | | Reply

    dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan… intinya sih harus bisa menyikapinya vin :D

  7. shinichi kudo
    shinichi kudo at | | Reply

    Selamat tahun baru 2016 vin
    Semoga di tahun ini semua yang ingin dilakukan terlaksana.

    Waaah itu kode banget gadis yang rindu martabak hehe

    Lelaki yang selalu ingin tau kebenaran

    Shinichi

  8. Yud Kinalova
    Yud Kinalova at | | Reply
  9. KabaL
    KabaL at | | Reply

    rindunya martabak mulu yang lain dong wkwk

  10. Hasya
    Hasya at | | Reply

    selamat tahun baru viny, semoga kebahagiaan dan kebaikan bisa kita semua dapatkan.

    siap utk berjuang lagi?

  11. dio try rauffan
    dio try rauffan at | | Reply

    Sudah mau 20 ya harus bisa lebih dewasa lagi jangan ke kanak kanakan hahahaha

    Btw selamat tahun baru 2016, semalem itu sangat menyenangkan walaupun pulangnya melelahkan wkwkwk✌

  12. Valdev
    Valdev at | | Reply

    Hei! Selamat taun baru yes~
    Btw, baru tadi makan martabak loh! Kacang-coklat-susu. Ntap~

  13. Vrd
    Vrd at | | Reply

    What a great speech…

    Keep moving..

    Keep trying..

    Keep praying..

  14. alvin ardiansyah
    alvin ardiansyah at | | Reply

    mangat cuy! ibadahnya jangan ditinggalin! okey?:))

  15. Daldildul
    Daldildul at | | Reply

    Sangat sesuau dengan hidupku mengenai cerita poci.
    Hewan adalah kawan terbaik yg kadang tidak dirasakan sebelumnya.
    Happy new year viny! Semoga tahun ini kita bisa berjumpa.
    Salam hangat dari jogja!

  16. dhanie ardyn
    dhanie ardyn at | | Reply

    Semoga jadi pribadi yang makin baik di tahun ini :). Btw situ gemukan yak? ^^

  17. Steven Nusmikha
    Steven Nusmikha at | | Reply

    Hahaha . Nikmatilahh vinyy hari2 yg ada dan satu hal yg perlu kamu tahu.

    Kita hidup di dunia bukan di surga

    Kamu adalah manusia bumi walaupun bukanlah sepenuhnya

    So cheers up queennyyy >__<

  18. Muhammad Rifki
    Muhammad Rifki at | | Reply

    oi otw nih bawa martabak

  19. Aim
    Aim at | | Reply

    2015 telah berlalu. Sekarang 2016. Memang ada pertemuan ada juga perpisahan.. kita bertemu pertama kali 6 oktober 2012, itu kamu di atas panggung studio rcti masih degdegan nunggu nomor audisi kamu dipanggil. Dan sekarang udah 2016. Udah menuju 4 tahun nih? Hahaa.. mungkin ya di 2016 ini kita juga berpisah. Gimana gimana?

  20. adib k
    adib k at | | Reply

    Selamat tahun baru juga viny!
    Terus Semangat dalam hal apapun!
    :)

  21. Fauzul Hakim
    Fauzul Hakim at | | Reply

    Wih…. Tak terasa ya Vin kita udah memasuki kepala 2,

    Btw, selama ±20 ini apa hal yg belum kesampean / ingin sekali kamu wujudkan?

  22. Victor
    Victor at | | Reply

    Well, tahun kemarin buat resolusi ke depan agar tahun ini lebih baik
    Oya jangan terlarut kesedihan, keep fighting martabak lover

  23. Lukman Arunanta
    Lukman Arunanta at | | Reply

    hi! sebelumnya kusampaikan salam dari anak-anak Sastra Indonesia UGM, mereka yang merindukan sajak dan lirik dalam setiap tuturan dan perbuatan, doa dan tawa. kapan main ke Jogja lagi? di sini sudah terbangun perpustakaan maha canggih se Asia Tenggara. ke Jogja yuk. btw, aku selalu menunggu kabar kalau kamu katanya punya resolusi bakal nulis buku. nulis yuk. kutunggu karyamu. salam.

  24. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Sama dong kita baru bisa tidur jam 4 pagi hehehe :) Maaf ya kemarin ga bisa ikut konser 4th anniv di alam sutera, soalnya tahun baru ini kumpul sama keluarga besar. Semangat ya vin tahun 2016 ini, semoga pendidikan, karir dan hidup kamu makin sukses dan lebih berwarna di tahun ini :)

    1. victor
      victor at | | Reply

      Well, tahun kemarin buat resolusi tahun ini supaya lebih baik, jangan terlalut dalam kesedihan, keep fighting and share your smile
      Teruslah berkarya viny si gadis martabak :D

  25. Rhama Hizkia
    Rhama Hizkia at | | Reply

    Selamat tahun baru, gadis yang sedang rindu martabak!

    Sini aku pesenin martabak rasa cinta

  26. Haidar Husein
    Haidar Husein at | | Reply

    Thn 2015 juga banyak moment yg tak terlupakan buat saya. Mulai dari sidang skripsi sampai akhirnya WISUDA!!. Yang penting saat akhir tahun mengucap alhamdulillah dan memulai tahun dengan membaca bismillah. Semangat viny

  27. Valdev
    Valdev at | | Reply

    Hei Viny! Selamat tahun baru ya!
    Btw perform kemaren dan tadi subuh keren! ♥

    Tahun ini angkatan aku bakal UN :’v jadi harus (di)semangat(in)!

    Btw, baru aja tadi makan martabak coklat-kacang-susu. Favoritmu apa Vin? Hehehe

  28. awaan
    awaan at | | Reply

    :))

  29. sumardi adiwidjaja
    sumardi adiwidjaja at | | Reply

    Viny udah kaga sedih kan ? perlu quotes semangat setiap pagi ngga dari aku ?

    Btw terima kasih yah oshi udah penjadi penyemangat selama aku kenal jkt48

  30. Denny
    Denny at | | Reply

    Taun baru, semangat baru

  31. desy
    desy at | | Reply

    Rindu martabaknya atau abangnya. Hhe

  32. Adri
    Adri at | | Reply

    Pelajaran apa yang lo dapet dari gw?
    *emang gw guru apa*
    hehehehe

    Lo mengajarkan gw bahwa tersenyum itu mudah, tapi sayangnya emang bawaan gw yang susah senyum jadi gw blom tertular. x(

    Tahun ini lebih lama sehari dari tahun kemarin, jadi sabar, berani, dan kuatnya ditambah sehari juga yah dari tahun kemarin. x)

  33. Aulia Nurfebrilianti
    Aulia Nurfebrilianti at | | Reply

    Tetap semangat Vin, tahun 2015 juga tahun terberat buat ku.

    Ditinggalkan juga oleh dua orang terdekat, keponakan dan emak angkatku.

    Tapi setidaknya ada hal baru juga, memberanikan diri untuk ke teater jkt48 sebagai kado wisuda ku.
    Karena di Lampung gak ada teater Jkt48. Hehehe.

    Walaupun pas nonton Viny gak ada. Kalo gak salah bertepatan sama Viny show ke 300.

    Semoga lain waktu bisa ketemu ya Vin.
    Tetap semangat

  34. Jovi
    Jovi at | | Reply

    Happy new year!
    Looking back into moments we had in a year. Dari pengalaman dan apa yang sudah terjadi, pasti ada banyak doa yang terucap, harapan untuk tahun yang baru. Tapi yang pasti, doa kita semua pasti satu, “semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin”. Cheers :D

    *kaki pegel malam tahun baru hampir gak ada duduk*

  35. sensei
    sensei at | | Reply

    aku akan selalu mendukung mu ya,aku juga siap membuka lembaran yg baru,tetap semangat ya dan Happy New Year 2016

  36. Dwiyan laksana nurcahyo
    Dwiyan laksana nurcahyo at | | Reply

    Menurutmu enakan mana martabak manis sama martabak telor?

    *lapermalamhari

  37. Maharani Lolita
    Maharani Lolita at | | Reply

    Jngan semoga aja bisa..
    Tp kmu harus bsa..
    Knp ? Klo semoga kmu brti msh ragu vien

  38. Nengpandaaa
    Nengpandaaa at | | Reply

    Duh, Viny. Terharu banget lah gue bacanya. Jadi keinget, gue juga punya kisah mengharukan. Pertama, gue kehilangan salah satu news anchor favorit aku. Dia kena komplikasi penyakit. Pneumonia, asam lambung, tifus… hiks… Padahal dia kelihatan sehat wal afiat waktu lagi onair. Kedua, aku juga kehilangan teman aku, sekelas, satu sekolah, tapi beda jurusan, aku IPS dia IPA. Dia orangnya pantang nyerah, semangat, demi meraih cita-cita. Sayang, kanker membuatnya harus absen lama di sekolah, tapi dia ga nyerah buat ikut pelajaran dan berpartisipasi di setiap kegiatan sekolah. Kini ia udah ga ada. Semoga mereka tenang disisi-Nya. Aamiin.
    Tapi aku tetep bahagia. Masih ada keluarga, dan masih banyak news anchor dan teman-teman yang aku suka dan mereka masih bisa membuat hariku cerah, sama seperti kalian para member JKT48 yang selalu bikin hari aku ceria!

  39. Maharani Lolita
    Maharani Lolita at | | Reply

    Jngan semoga aja bisa
    Tp kmu harus bsa
    Knp ? Klo semoga kmu brti msh ragu vien

  40. Arthur Joseb Andreas
    Arthur Joseb Andreas at | | Reply

    Huhuhu. Entah kenapa pas baca jadi ikut merasakan apa yg kamu rasain vinn. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, hanya kita tidak tau kapan waktunya akan tiba. Tapi yang perlu kamu tau setiap perpisahan pasti akan meninggalkan pelajaran yang berarti. Jadi, tetap tersenyum yaa

  41. novaldy yohanes
    novaldy yohanes at | | Reply

    2015 banyak pelajaran
    2016 pasti lebih banyak pelajaran nya

    have a good yearrs vin!!!!
    see you febuari!!!!

  42. Andre
    Andre at | | Reply

    Hi !
    Selamat tahun baru !
    2015 sekarang udah resmi jadi tahun lalu ya ?
    Ga kerasa waktu jadi secepat ini … Ingat kan umurmu saat audisi ? Dan sekarang bakal kepala dua kurang dari 2 bulan lagi …
    Emang waktu itu selalu ngasih pengalaman, aku juga tahun ini dikasih banyak bangat pengalaman, ntah itu kecil atau besar. Seorang teman pernah memberi nasihat kalo, ntah sekecil apapun pengalaman itu, pasti pengalaman itu ada harganya …
    Aku percaya viny pasti sudah tau itu, iya kan vin ? Seengganya pengalaman bakal jadi cerminan buat ga ngelakuin hal bodoh yang sama berulang-ulang dan bahkan, pengalaman bisa jadi tamparan buat maju kedepan dan memotivasi kita.
    So, wish you a very great year vin !

  43. Ivan Andikhairi
    Ivan Andikhairi at | | Reply

    Segitu rindu martabaknya Vin? dirumah ada martabak lho. Ga ada yang makan malah, mau? Tapi martabak telur, bukan martabak keju susu. Gapapa kan?

  44. Maharani Lolita
    Maharani Lolita at | | Reply

    Jngan semoga aja bisa
    Tp kmu harus bsa
    Knp ? Klo semoga kmu brti msh ragu

  45. Ahmad Fauzy Ahsan.
    Ahmad Fauzy Ahsan. at | | Reply

    Bulan depan kamu 20yo, aku nant tgl 24 bulan ini jd 22yo. #kodemintadiucapinnanti Hahaha alias Selamat Tahun Baru juga Viny. Kalau rindu sama martabak kampan rindu sama aku dong?! XD

    Masih sedih di tinggal poci yah? Semua pasti bakal kembali kepada penciptanya begitu juga kita manusia. Cuma bisa menunggu kapan datang nya hari ‘itu’. *apaan sih ziizi

  46. kudo
    kudo at | | Reply

    selalu… selalu… dan selalu…

    huft

    happy new year 2016

  47. Anfar
    Anfar at | | Reply

    :’) Martabak

    hahah :’v

  48. Whienzy
    Whienzy at | | Reply

    Membaca ceritamu…
    Ada cerita yg sama dan ada tujuan yg sama…
    Tengkyu vinny… Semangat buat kamu dan aku juga :)

  49. Salma
    Salma at | | Reply

    Sungguh, Vin. Baru tadi di tidur siangku aku memimpikan jadi dirimu, di mana kamu pada saat itu tidak disukai salah satu member dan dekat dengan salah satu member lain. Dihina, tapi seolah-olah tegar, entah. Aku hanya bermimpi dalam tidur saat itu.

    Walau cuma mimpi itu berat. Entah, mungkin aku harus lebih bersyukur jadi diriku bukan dirimu.
    Happy new year!

  50. Tri Asep
    Tri Asep at | | Reply

    Kangen martabak ya..ga kangen aku ,? Heeee
    Banyak pembelajaran ya di tahun 2015, Saya juga

  51. Mardi
    Mardi at | | Reply

    Selamat Tahun baru ^_^

    seneng bacanya, seperti melihat secercah harapan yg hilang

    *pemuda yang kangen seorang Vienny*

  52. rehan alfa s
    rehan alfa s at | | Reply

    semangat vin meskipun akan ada masalah yang akan datang teruslah semangat dan berjuanglah

  53. Rizki Firhandi
    Rizki Firhandi at | | Reply

    Memang kita harus tetap melihat kedepan, namun tidak salah juga untuk melihat kebelakang, bagaimana yang dulu telah mengajarkan kita untuk bisa sampai seperti ini…

  54. UdinKece
    UdinKece at | | Reply

    kalau tulisan ini datang dari diri kamu sendiri, kamu hebat.

    diusia kamu yang sekarang kamu sudah punya banyak pemahaman yang luas. Dan merangkainya dalam tulisan yang mudah dimengerti.

    semakin rajin membaca ya queen, wawasan kamu mengagumkan untuk anak yang belum genap 20tahun.

    Happy New Year,
    Have a Blast :)

  55. Maharani Lolita
    Maharani Lolita at | | Reply

    Oh iya selamat tahun baru ya vien buat km dan klrga juga..
    Lbran ini jogja macet liburannya

  56. Rista Amanda
    Rista Amanda at | | Reply

    Yap betul belajar memaafkan itu aku sangat dukung. Karna tidak semua orang suka sama kita kan? Jd gimana pun kita harus bs buat dia suka kita, meski dia terus menghina kita.
    Semoga sukses di 2016 ini vin:)
    Maaf di tahun ini aku ga mengunjungi mu lagi di tempat itu.

  57. Ivan Andikhairi
    Ivan Andikhairi at | | Reply

    Selamat tahun baru Vin. Ngomong-ngomong, dirumah @terrendour ada martabak nih tapi martabak telur, bukan martabak keju susu. Gapapa kan?

  58. kevin john
    kevin john at | | Reply

    *petuah 3 Hal dalam Hidup*

    3 hal dalam hidup yang tak akan pernah kembali:
    1. Waktu
    2. Perkataan
    3. Kesempatan

    Kita tak bisa memutar kembali waktu, tapi kita bisa menciptakan kenangan dengan waktu yang masih kita punya dan memanfaatkan waktu yang ada, walau sebentar, untuk menciptakan kenangan yang berarti^^
    Time is free but it’s priceless, u can’t own it but u can use it. U can’t keep it but u can spend it
    Kita tak bisa menarik ucapan kasar yang keluar dari mulut kita atau statement yang telah membuat harga diri kita lebih penting dari pada menariknya kembali dan mengucapkan maaf.
    Kita tak bisa menghapus caci maki yang telah kita katakan hingga membuat orang lain marah, terluka atau menangis.

    *Tapi kita bisa membuat apa yang selanjutnya keluar dari mulut kita menjadi lebih banyak pujian dibanding caci maki, lebih banyak syukur dan terima kasih dari pada keluhan atau komplain, dan lebih banyak nasihat positif dari pada sulutan amarah^^
    Kita tak bisa mendapatkan kembali kesempatan yang sudah kita lewatkan.

    *Tapi kita bisa menciptakan peluang untuk membuat kesempatan-kesempatan lain datang dalam hidup kita dengan lebih memperhatikannya^^

    3 hal dalam hidup yang tak boleh hilang:
    1. Kehormatan
    2. Kejujuran
    3. Harapan

    Jika kita tidak memiliki uang, dan masih memiliki kehormatan, maka bersyukurlah karena kehormatan merupakan salah satu kekayaan yang masih berharga di mata orang lain.
    Jika kita telah kehilangan kehormatan dan ingin memulihkannya, maka pergunakanlah kejujuran untuk meraih kehormatan kita kembali karena orang-orang yang jujur adalah orang-orang yang terhormat.
    Jika kita telah kehilangan kehormatan karena ketidakjujuran kita, milikilah harapan bahwa suatu saat mereka akan mengerti alasan dibalik semuanya. Milikilah harapan bahwa kita bisa memperbaiki kehormatan meski dengan susah payah. Milikilah harapan bahwa meski banyak orang yang takkan lagi percaya karena kita pernah melakukan hal-hal yang tidak jujur, pada waktunya nanti, mereka akan melihat sendiri upaya kita^^

    Teruslah bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikutimu.
    Teruslah berlari hingga kebosanan itu bosan mengejarmu.
    Teruslah berjalan hingga keletihan itu letih bersamamu.
    Teruslah berjaga hingga kelesuan itu lesu menemanimu.
    Karena di mana ada kemauan, di situ ada jalan^^

    3 hal dalam hidup yang paling berharga:
    1. Keluarga
    2. Sahabat
    3. Cinta

    Kekayaan bukan soal berapa banyak uang yang anda miliki.
    Kekayaan adalah apa yang masih anda miliki saat anda kehilangan semua uang anda.
    Jika anda kehilangan semua uang anda, ingatlah bahwa anda masih memiliki keluarga.
    Jika anda kehilangan semua keluarga anda, ingatlah bahwa anda masih memiliki sahabat.
    What is the difference between blood and friend?
    >>Blood enters the heart and flows out, but friend enters the heart and stay inside.

    Jika anda kehilangan semua keluarga anda dan tak ada satu pun sahabat, maka ingatlah bahwa anda masih memiliki cinta untuk mendapatkan mereka kembali, untuk mengenang masa-masa indah bersama mereka dan untuk menciptakan persahabatan yang baru dengan kehangatan kasih yang mampu anda berikan^^
    If love hurts, then love some more.
    If love hurts some more, then love even more.
    If love hurts even more, then love till its hurt no more.
    * happy new year Vienny, wishing you a wonderful new year ahead and beyond.. ({}) stay strong, and always smile :)
    - sebuah doa ilalang untuk mawar yang dicintainya dalam diam -

  59. desty wahyudiani
    desty wahyudiani at | | Reply

    Btw, setelah kepergian poci apakah jadi trauma pelihara kucing atau malah mau pelihara kucing lagi?

  60. Mauludy Arfan Islami
    Mauludy Arfan Islami at | | Reply

    Selamat tahun baru, vin

    Aku yakin, kamu bisa hadapi semua yang akan terjadi di tahun 2016 ini

    Semangat ! ;)

  61. Ihsan Rizki
    Ihsan Rizki at | | Reply

    Gatau mau komen apa,selalu terkesima akan tulisannya,selamat tahun baru 2016,udah siap sama resolusinya?ditunggu lohhh realisasinya (y)

    *sekali-kali jangan martabak mulu yang dikangenin,bosen tau

  62. Ameylio
    Ameylio at | | Reply

    Kamu tau ga? Aku stuck nih, bingung mau nulis apa. Tulisanmu selalu gini, berhasil bawa aku masuk ke dalamnya. Kayak ngalir gitu aja..

    ..sama kayak perasaan ini. *apasih*

    Well, above all, happy new year. Happy new you.

    Mari berjuang demi masa depan yang lebih cerah!

  63. Miki
    Miki at | | Reply

    Kubaca pelan-pelan dari atas, turun ke bawah. Kalimat demi kalimat.
    Sampai kalimat terakhir.
    Antiklimaks sekali zzzzz

    Tahun 2015 martabak jadi makanan favorit.
    Tahun 2016 bagaimana? Masihkah kau setia dengan martabak?

  64. zhevaa
    zhevaa at | | Reply

    Siipp.. semakin dewasa yaak.. hahhaha.. semua pelajaran hidup pasti akan datang, bahkan disaat kita pun belum siap.. tinggal bagaimana dan cara apa yang kita gunakan untuk memaknainya.. hidup yang selalu berjalan maju, tidak memandang kita siap atau belum.. kita diberikan pembelajaran disaat itu memang kita butuhkan.. Intinya ak cuma berharap.. semoga banyak hal yg menyenang kedepan untuk kamu dn sekitarmu..

  65. sumardi adiwidjaja
    sumardi adiwidjaja at | | Reply

    hhhmmmmm konspirasi apa ini ?apakah karena martabak ?

  66. sofi fauziah
    sofi fauziah at | | Reply

    2016 aku resmi dapet ktp dll vin duh ngerasa udah tua wkwkw
    btw vin ,sini main ke pangandaran liburan seru

  67. Arthur Joseb Andreas
    Arthur Joseb Andreas at | | Reply

    Haloo vinyy

  68. Panir_23
    Panir_23 at | | Reply

    Mungkin ditambah lagi belajar untuk ihklas vin, biar tambah lengkap belajarnya :)

    Kalau sudah belajar memaafkan pasti tidak lengkap belajar untuk ihklas.
    Semoga pelajaran yang ada di 2015 bisa membuat kamu lebih dewasa lagi dari sebelumnya.

    Semua butuh proses dan semoga proses yang km pelajarin sekarang atau yang akan di pelajarin di 2016 bisa menuntun km bahwa dream is real :)

  69. Yoga
    Yoga at | | Reply

    Gimana masakan mamahnya viny hari ini.. Mau tau apa aja menu makan viny hari ini hehe ✌✌

  70. Daffa Zufar
    Daffa Zufar at | | Reply

    Hmm.. martabak muluu ….
    Emang ada apaan si di martabak sampe segitunyaa ? Haha

  71. Samuel
    Samuel at | | Reply

    cerita yg bagus , gak tau kenapa aku selalu suka sm ceritamu kamu di blog , nggak ada harapan utk buat novel gtu vin ??? Soalnya kayaknya kamu bakat deh buat novel , hehe ..
    Btw ceritamu ini juga buat aku menyadari banyak hal , terutama tentang “yang selalu ada , gak akan selalu ada”

  72. Hafied Susetyo
    Hafied Susetyo at | | Reply

    Kamu tau yg kutakutkan saat usia udah berkepala 2, kita mungkin akan melalui hidup yg bener-bener baru, berkeluarga, menafkahi, berkerja, dll , kalau masih belasan, mungkin sama saja, masih berurusan dengan bangku sekolah hahaha itu sih kupikirkan, aku mungkin takut kalau berkepala dua beberapa bulan ini, jujur. Hahaaha

  73. Calvin Yoga
    Calvin Yoga at | | Reply

    Doain tahun 2016 bisa masuk Club baslet vin

  74. Alif AF
    Alif AF at | | Reply

    BTW semoga makin sukses ya di jeketi tahun 2016 ini inyi

  75. Agung Hefril Dwiatmono
    Agung Hefril Dwiatmono at | | Reply

    2015 banyak kisah. Mulai kebahagiaan ataupun kesedihan. selalu ambil hikmah dari setiap kejadian. Jadikan pelajaran untuk kedepannya.
    Semoga yg disemogakan gak hanya semoga saja ditahun ini

  76. Febrian
    Febrian at | | Reply

    Semogga sehat selalu vin n lebih berkarya tp jangan lupa dengan pendidikan :D

  77. arkhan
    arkhan at | | Reply

    Skrg target dlm umur ke 20 kamu apa vin?? Senbatsu lagi hehe

    Thks

  78. alvin ardiansyah
    alvin ardiansyah at | | Reply

    mangat ea..

    eh eh, maaf ea kemarin gak ngikut countdown.. ada acara keluarga juga huhu..

    btw, Jangan lupa sholat!:)

  79. Calvin Yoga
    Calvin Yoga at | | Reply

    Pengen Sih tahun 2016 Bisa Mengharumkan nama indonesia diajang basket

  80. Syuja
    Syuja at | | Reply

    Viny aku boleh ngak ngoshiin kamu ? Di tahun tang baru ini aku mau kamu jadi Oshi aku di k3 boleh ya oh iya btw poci sakit apa ? Jangan sedih lagi ya selalu semangat ya vin kan ada abdul kucing theater anggap aja itu kucing kamu ya vin Happy new year

  81. Ilham Rahman
    Ilham Rahman at | | Reply

    Hei ho vin, semangat ya tahun ini semoga makin sukses di segala bidang. Tahun baru lembaran baru, tapi jangan oshi baru ya (?) *eh

  82. ShR
    ShR at | | Reply

    Thanks buat memory di taun ini

  83. Barra
    Barra at | | Reply

    Vin?

  84. Bagus
    Bagus at | | Reply

    kalo nambah umur itu
    yang kamu rasain tambah tua atau tambah dewasa?

  85. Felisitasya Manukbua
    Felisitasya Manukbua at | | Reply

    KA VINY!! rindu banget

  86. Siapa Yaa
    Siapa Yaa at | | Reply
  87. aliyudin
    aliyudin at | | Reply

    Kucing nya kenapa bisa mati?? .. Biarin pipi lebar juga vin . ku tetap suka

  88. Tya
    Tya at | | Reply

    Jadi inti dari semua adalah pertemuann..persahabatan perpisahan…

    Ingin bertemu martabak…tapi sayang hari ini tak bersahabat….jadii sampai ketemu lain hari ya martabak…

    Alias aku sudah lelah maaf jadi kurang faham,ehehhe

  89. faiz
    faiz at | | Reply

    selamat tahun baru vin, semoga tahun ini berkah ya buat viny , oh ya hari tanggal merah , tukang martabaknya liburanhaha

  90. arkhan
    arkhan at | | Reply

    Gmna caranya agar mantaap pd satu tujuan menurut mu? Berikan contoh dan jelaskan haha

    Thks

  91. sofi fauziah
    sofi fauziah at | | Reply

    ada niatan melihara kucing lagi ga? kalo mau aku kasih tips nih kamu milih yg udah gede aja jadi ga ribet perawatannya

  92. ekdarkus
    ekdarkus at | | Reply

    vin kan udah ke jogja, ke bandung kapan :(

  93. Vasilenka
    Vasilenka at | | Reply

    Kalo dikirimin martabak dari Bandung, sampe sana masih bakal enak ga ya?

  94. fajrul reza
    fajrul reza at | | Reply

    Ya begitulah ada pertemuan ada perpisahan.. jadi kangen neater deh mumpung masih ada waktu dan masih ada kamu :)

  95. Monkey D. Naufal
    Monkey D. Naufal at | | Reply

    Cheer Up Girl!!

    Cobaan ada berarti tanda kamu akan upgrade diri… mgkn ngasih semangat kayak gini ga sebanding dgn yg kamu rasa, tp yah cuma ini yg bisa saya lakukan.. hhehe..
    Maap ga bisa ngasih komen bagus di blognya…

  96. Agan Sam
    Agan Sam at | | Reply

    nice post Vin

    bingung mau komen apa, jadi ijin ninggalin jejak aja deh ^^

  97. andhika Pratama
    andhika Pratama at | | Reply

    Vin ak punya kucing nih akhirnya nama nya mocca sempet mw kasi nama tora tp ternyata cewek

  98. Geraldy Ananta
    Geraldy Ananta at | | Reply

    Vin, kalo kata Yoda; “Death is a natural part of life. Rejoice for those around you who transform into the Force.”

    Poci is simply in a better place now. Ga ada gunanya sedih terus. When my dog died I cried for 2 days. What did I learn? Nothing.

    That was one of the *maaf* shittiest period of my life. Tapi dari situ aku sadar, percuma sedih terus terusan. Mereka ga bakal balik.

    Mereka mungkin udah ga bisa kita lihat but I’m certain that they made us a better person. Melihara hewan peliharaan bawa dampak positif lho buat kita.

    In every family, a change occurs when they adopt a pet. Pasti sadar kan? Walaupun waktu kalian sama Poci gak lama tapi aku yakin dia bawa pengaruh positif ke dalam keluargamu. Thank him and let him go. :)

    Semangat ya Viny, jangan kapok melihara hewan. Belajar dari pengalaman. Okay?

    Have a great year ahead Queeny, God bless!
    ;)

  99. HFA
    HFA at | | Reply

    sorry for gives you worst last chapter of 2015 :(

  100. Gita teresa
    Gita teresa at | | Reply

    Mau martabak vin??
    @markobar1996
    masih buka tuh..

    Kalo ada pertemuan pasti ada perpisahan
    ada awal ada akhir

    Makanya.. kita harus menyikapi semua dgn dewasa & berhati hati

  101. luthfi malik
    luthfi malik at | | Reply

    Harapan untukmu tahun ini, semoga diberi kesempatan dan kepercayaan untuk menjaga seekor hewan peliharaan lagi, yang lebih tua pastinya, kan kemarin poci masih kecil banget jadi masih sangat rentan kalo jauh dari induknya, eh, maaf mengingatkanmu lagi, ehehe.

    Anw, have a blast two-head this year, vin!

  102. S R
    S R at | | Reply

    Hidup itu menyenangkan dan banyak memberikan pelajaran yaaa #random
    Duhh abis baca jdi keinget mau beli martabak dr kmrn tp ga kesampean -_-

  103. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Ada rencana mau liburan ga vin sblum kegiatan lagi hari selasa?

  104. Aldrino
    Aldrino at | | Reply

    Comment ku gapernah di bales :(

  105. Adhya Nurpratomo
    Adhya Nurpratomo at | | Reply

    Hmmm komen apa ya….??? xD

    Disetiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan dalam setiap perremuan dan perpisahan pasti tersimpan sebuah pembelajaran. :))

    btw, Tukang martabak depan komplekku jualan lho Nyii~
    *Senyum penuh kemenangan*
    hahaha

  106. Alif
    Alif at | | Reply

    didepan rumah ada martabak vin, barusan beli tapi..
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    udah abis :p

  107. Thayib Rusfadli
    Thayib Rusfadli at | | Reply

    “people are wanderers that always repeat meeting and also seperation”

    tahun baru, semangat baru, harapan baru walaupun harapan yang lama pasti gak pernah dilupakan, oshi baru (eh, yang terakhir semoga enggak~)

    semoga tetep jadi Viny yang lebih baik, ramah, dan ceria di 2016 ini :D

    btw Vin, kyknya tukang martabaknya lagi di deket kost ku nih, mau nitip? ahahaha :p

  108. Faisal
    Faisal at | | Reply

    hahaha aku juga sama vin bulan depan umur aku jadi 23…hari lahir aku cman beda 2 hari ama kamu…20 itu masih muda kok,tng aja kamu masih lucu sperti bysanya dan masih bisa bkin aku senyum” sendiri…
    selamat tahun baru yee…
    salah satu wish tahun ini itu bisa ketemu kamu lagi ditheater (nasib fans far) semoga aja bisa tercapai…di aminin yaa vin…

  109. Ruben Aritonang
    Ruben Aritonang at | | Reply

    Halo Vinny ! Selamat Tahun Baru 2016 yaa ! Semoga di tahun yang baru ini, bisa menjadi pribadi yang lebih baik, baik, dan baaaiik lagi.
    Kapan niih geng K3 main ke Malang lagi ? Aku selalu menunggu kedatangan kalian looh ehehe.
    Oh iyaa, Januari ini aku ada rencana ke Jakarta. Doain yaa biar sempat main ke f4. Soalnya udah lama kali gak liat kalian nari-nari sambil ketawa-ketawa ehehehe. Kalo ada kesempatan, pasti liat setlist K3 ! Soalnya penasarana dengan setlist baru kalian.
    Pokoknya semangat terus ya Vin. Walau mungkin semakin banyak rintangan yang akan di hadapi.
    Semoga Tuhan memberkati yaaa…

  110. Alief Dinoputra Ramadhan
    Alief Dinoputra Ramadhan at | | Reply

    Nanti kita cari kucing lagi ya vin, buat gantiin poci meskipun gak seindah poci. Semangat terus ya vin! Aku sedih kalau kamu gak semangat.

  111. Ratna
    Ratna at | | Reply

    Berati itu ngasih pelajaran selama punya waktu untuk di luangkan bersama orang terkasih gak boleh di sia siakan yak vin?
    Btw, tahun baruan kemarin ada acara ngapain aja sama keluarga?

  112. Fia Shefira
    Fia Shefira at | | Reply

    Hey Vin!
    Di 2015 ini juga luar biasa buatku.
    Dari yg tadinya saat 2014 aku cuma fans layar kaca, akhirnya 2015 aku bisa berkata ‘oh,member jeketi itu nyata,ya..’ Saat aku berkesempatan berjabat tangan dengan kalian (termasuk kamu) pada saat hs.

    Di 2015 juga, aku ngoshiin kamu.
    Dan di 2015 juga, aku oshihen dari kamu *loh *keceplosan

    Dah ah. Selamat ngidam martabak! :p

  113. Wienzy
    Wienzy at | | Reply

    Tahun Baru Timbangan naik brapa vin ???? Wkwkwkwkkw :D

  114. mawan
    mawan at | | Reply

    Sebentar lagi kan 20 tahun, target nikah umur berapa? :p

  115. Riyan Abi
    Riyan Abi at | | Reply

    abang martabaknya masih ngantuk, habis tahun baruan,,,,,,,,,,,,,,

  116. Yodha Pratama
    Yodha Pratama at | | Reply

    Happy new year! New year new me (basi, formalitas).

    Entah mengapa tertarik sama ucapanmu yang harus berbuat baik sama orang lain, meskipun mereka berbuat hal yang sebaliknya.

    Oh iya, dapet salam nih dari martabak.keju.susu

    Dadah

    Dari yang baru beli martabak,

    Yodha

  117. wiwi alvi
    wiwi alvi at | | Reply

    Selamat tahun baru

  118. lemon energy
    lemon energy at | | Reply

    numpang absen doang ajalah mbak…

  119. Pya
    Pya at | | Reply

    Titip salam buat Viddy. Hepi nyu yer.

  120. Aliffan
    Aliffan at | | Reply

    Semalem di daerah rumah kamu ujan ga ?

  121. tito nugroho
    tito nugroho at | | Reply

    Hmm..ada yang belum sempat kamu lakuon di 2015 kah yang ingin kamu lakukan di tahun ini?

  122. Felisitasya Manukbua
    Felisitasya Manukbua at | | Reply

    Haloo ka viny, gak kerasa ya 2015 udah terlewati. Yuk sama sama buka lembaran baru di 2016 melanjutkan benih benih positif yg udah kita lakukan di tahun 2015 dan dikembang biakkan di tahun ini.

    Oiya! 1 lagk ijinin aku yah buat ngedukung kamu meskipun jarak yang lumayan berbeda jauh :)

    Btw,Happy new yea!r

  123. Aulia Rahmadani Putri
    Aulia Rahmadani Putri at | | Reply

    Its never easy to say goodbye.

    Jangan sedih lagi ya, ka viny.

    “I HATE TO SEE YOU CRY, BUT I LOVE TO SEE YOU TRY” – Sherlock Holmes -

    Btw, aku lagi makan martabak nihhh mau ga ?

    Mana senyummu ? :)

  124. Stephanus Andikajaya
    Stephanus Andikajaya at | | Reply

    Selamat tahun baru… XD~~
    Semangat terus ya buat semua kegiatannya di tahun ini..
    Berharap bisa ngeliat aura seorang vienny yang lebih kece lg..

    Have fun and enjoy…
    See you when I see you.. #eh(?) XD~~

  125. Vrd
    Vrd at | | Reply

    ini komenku g pernah masuk kyknya ya hehe…. :)

  126. iandnrk
    iandnrk at | | Reply

    Seandainya aku pergi,apa kakak akan merindukanku?

    Contohnya oshihen..eh salah salah

    Mungkin tahun ini tahun terakhir,entah apakah karir ku akan bagus atau tidak dengan menghadapi 3-4 test lagi..semoga karirku berjalan dan kita tetap bisa bertemu ya?

    Bocah pria yang sedang labil oshi
    Ian

  127. Adhit
    Adhit at | | Reply

    So deep kak vinyyy… tulisannya bikin aku intropeksi setahun kebelakang, terutama tentang memaafkan seseorang..

    Kayaknya ada bakat nih jadi penulis.. kembangkan bakatmu, kak viny

  128. Muhammad Rahadian
    Muhammad Rahadian at | | Reply

    Ingat, Vin, bukan mengulang mata kuliah, melainkan mendalami mata kuliah!

  129. Titania
    Titania at | | Reply

    Hmmm semoga di 2016 ini selalu diberikan kelancaran dalam segala hal btw kangen bgt ya udh lama ga theater. Ntar ketemu abis un ajaa yak

  130. Dessy L Juanan
    Dessy L Juanan at | | Reply

    Hai queen viny, so ini adalah komentar pertama gue di blog ini. Jujur, setelah ngidol dari awal JKT48 tahun ini adalah tahun pertama oshi in kamu. Hahaha itu bagus kan?
    Lo bisa narik perhatian gue yang dari dulu jelas-jelas cuman buat Shania dan Frieska. Jadi lo emang keren ^___^

    Semoga, apa yang lo dapet dari tahun lalu menjadi kan lo lebih kuat lagi, harus!
    Gak ada kata selain, Semangat lagi dan terus semangat Viny! ^___^

  131. Key
    Key at | | Reply

    Makasih juga buat tahun lalu !
    Kamu juga termasuk yg ngasih pelajaran ke aku tahun lalu
    Kamu ngasih tau kalo kita mesti bisa maju terus dan jangan sedih2 mulu
    Dan aku udah bisa meninggalkan semua kesedihan dibelakang.
    Kamu juga harus …
    Masa kamu yang ngajarin tapi kamunya gabisa ?

    Wish you very good year a head

  132. Primdian
    Primdian at | | Reply

    Hehehe ya inget aja ada pertemuan pasti ada perpisahan..
    udh ketemu sama komodo blum???

  133. lutfi surya perdana
    lutfi surya perdana at | | Reply

    masih suka kacang coklat vin…apalagi kalo mentega nya wijsman yak..meleleh gitu

  134. Naufal DK
    Naufal DK at | | Reply

    Selamat memasuki 2016, vin.

    Pernah pas kemarin denger di radio, kalo sebaiknya sih kita melakukan revolusi, gak hanya sebuah resolusi, maupun evolusi. Karena ya hidup berjalan dengan cepat, secepat waktu HS event yang nanti di bulan Maret. (Hehe).

    Semoga tetap sukses dan lancar selalu dengan segala urusannya, vin. Dan semoga semesta selalu mendukung kamu dalam karir, akademik, serta impian kamu yang tentunya melimpah ruah.

    Btw, demen martabak yang klasik (coklat, kacang, keju, susu) apa yang modern (red velvet, oreo, dkk) ?

  135. Helen Stwn
    Helen Stwn at | | Reply

    Hmm sama seperti diriku vin sampe rumah tepat jam 4 pagi sehabis nonton konser 4 anniv jkt hehe, malam yang sangat memuaskan dan melelahkan tentunya :) dirimu merindukan martabak? Kalo aku merindukanmu vin :v haha oh ya untuk tahun 2016 yg baru ini, lakukan yang terbaik ya vin! Always support ko vin :)oh ya yg kemarin waktu di mall hehe makasih ya udh bolak balik mulu dan udah mau nyapa juga soalnya lagi nunggu ntar malem lama banget hehe ^,^jadi segerin mata vin pas kamu lewat hahaa.. Okeee good luck vin!!

  136. Fajri
    Fajri at | | Reply

    Oh they say people come, they say people go.. ♬♪

    Tulisanmu ini cocok banget sama lagu baru Coldplay, Everglow.

  137. Resa
    Resa at | | Reply

    Yaelah, gimana abang2 martabaknya mau jualan lha wong adonannya di pipimu

  138. Yosua
    Yosua at | | Reply

    When you lose something, you’ll find a new hope!
    Aku juga mengalami hal yang sama. Bertemu kembali dengan teman lama, tetapi semua berubah saat ia memutuskan untuk pergi keluar kota. Kota yang bagiku itu cukup jauh. Hari-hari yang biasa aku jalani dengan canda dan tawa. Kini semua sirna menghilang. Tetapi, aku sadar akan sesuatu. Dia melakukan itu sebab ada tujuan, maka dengan bermodal kan tekad, tujuan, dan harapan. Aku mulai menuju hari esok yang penuh dengan kekejaman dan pertarungan.

    So, keep your spirit on! Jangan gundah, dan jangan ada duka! Tetap tersenyum, sebab dengan tersenyum itu adalah obat paling manjur yang bisa menghilangkan segala duka dan gundah yang kamu alami!

  139. Bayu Adi Baskoro
    Bayu Adi Baskoro at | | Reply

    Masih kerasa pegal nih Vin leher dan lutut bekas acara smalam haha sama pula baru mendarat dikasur pas shubuh ,tapi berkesan sekali acara nya smalam .Thanks Vienny ,slam buat yg lain (:

  140. dio try rauffan
    dio try rauffan at | | Reply

    Doain aja semua anggota qfc bisa bertemu denganmu , karna kita udah ada rencana nya hehe

  141. Afif Ahmad Wiranata
    Afif Ahmad Wiranata at | | Reply

    Dear Viny

    Wah udah masuk tahun keempat aja nie aku oshiin kamu hehehe

    Hmm masuki umur 20 semoga kamu tetep jadi viny yg ramah dan murah senyum yaa..mungkin kamu alasanku masih ngidol disaat kawan2 ku pengsiun..

    Sukses selalu yaa

    Thanks

  142. tryandi
    tryandi at | | Reply

    gara-gara suka liat #kepoinpoci jadi pengen miara anak kucing :v btw itu matinya kenapa?

  143. Agus Setyo Purnomo
    Agus Setyo Purnomo at | | Reply

    Selamat Tahun Baru 2016. Tetap semangat, terus menginspirasi. Jangan berhenti menulis.

  144. Althaf
    Althaf at | | Reply

    Udah baca panjang” dengan serius,tiba” di bawah ada kata “kangen martabak” jadi nge drop rasanya :v

  145. miion
    miion at | | Reply

    brace yourself to enjoy your glory………. XD

  146. alin aghnia
    alin aghnia at | | Reply

    Setuju vin sama kamu. Ga semua orang yang baik sama kita, baik juga berkata tentang kita sama orang lain.
    Semangat aja sekarang mah, lewati perjuangan tanpa sakit hati dan ga pernah lagi untuk melihat kebelakang dengan menggandeng erat tangan satu sama lain.

    Dari aku yang menunggumu di bandung.

  147. Putra
    Putra at | | Reply

    Masih bingung harus ngelakuin hal apa yg bisa berguna buat orng di sekitar di tahun ini

  148. Aim
    Aim at | | Reply

    Btw palingan gue dateng di ultah lo nanti vien. Haha palingan udah lupa sama gue lo nya ntar

  149. Rheina Shanty
    Rheina Shanty at | | Reply

    Happy new year, Vin..

    Aku cuma mau ngucapin terima kasih.
    Terima kasih karena kamu sudah membuat aku kembali menyukai dunia tulis menulis, baca membaca.
    Kamu unik dengan caramu sendiri, kamu hebat dengan apa adanya kamu.
    Jangan berhenti melangkah. Tetap berkarya. Tetap berkembang. Dan tetap menjadi Viny yang aku kenal.

  150. Adi Nugroho
    Adi Nugroho at | | Reply

    kak viny,dengan kerja keras pasti takkan menghianati akan memperoleh hasil / impian yg ingin diperoleh

    btw sekilas baca kok keknya ada tanda-tanda mau gradkah dalam waktu dekat :’(

    oh jaga kesehatan kak dan semoga tahun yg baru ini cita-citanya bisa tercapai,

    #turunkanhargagorengan :v *apa sih

  151. Abdul
    Abdul at | | Reply

    In life, friends comes & go, nothing last forever. Only their memory remain still. But more important is, take every lesson in your life, good or bad. I’m sure it will usefull for you in life

  152. Wiku Larutama
    Wiku Larutama at | | Reply

    Kenapa ya semakin lama aku semakin suka tulisan Viny?

    Semoga bisa terus menjadi lebih baik ya :D

  153. Putra
    Putra at | | Reply

    Masih bingung harus ngelakuin hal apa yg bisa berguna buat orng di sekitar di tahun ini

  154. Prima Prestacia P
    Prima Prestacia P at | | Reply

    2015 yang keren & menyenangkan buatku. Semoga 2016 banyak juga hal-hal yang menyenangkan yah, buat kamu juga hhe.

    Btw, martabak biasa aja.

  155. BanyakOSHI
    BanyakOSHI at | | Reply

    tahun 2015 aku menemukan sosok yang menyadarkan aku beberapa hal yang sangat penting :) trimakasih yaa,Ratu Vienny Fitrilya…
    benenr banget,namanya hidup gak semua orang baik/suka sama kita,mau berlaku sebaik apapun kita,kalo orang itu gasuka sama kita ya tetep gasuka,just enjoy vin,biasa yang begitu,yang pentig kita jangan pernah jahatin orang,bahkan sama orang yang jahatin kita sekalipun…

  156. ikhsan
    ikhsan at | | Reply

    Padahal udh serius baca di awal, pas terakhirnya.. Yeee martabak lagi martabak lagi -__-,
    Vin, member DS di theater mulai kapan deh ?
    Oia, selamat tahun baru 2016

  157. Alief Dinoputra Ramadhan
    Alief Dinoputra Ramadhan at | | Reply

    Halo vin, kamu jangan sedih terus, nanti kita cari penggantinya, yaaaa meskipun gak seindah poci. Semangat terus ya vin, aku sedih kalau kamu gak semangat. Good night

  158. Alief Dinoputra Ramadhan
    Alief Dinoputra Ramadhan at | | Reply

    Halo vin, kamu jangan sedih terus, nanti kita cari penggantinya, yaaaa meskipun gak seindah poci. Semangat terus ya vin, aku sedih kalau kamu gak semangat. Good night

  159. alin aghnia
    alin aghnia at | | Reply

    Setuju vin sama kamu. Ga semua orang yang baik sama kita, baik juga berkata tentang kita sama orang lain.
    Semangat aja sekarang mah, lewati perjuangan tanpa sakit hati dan ga pernah lagi untuk melihat kebelakang dengan menggandeng erat tangan satu sama lain.

  160. m fatkhu rizqi
    m fatkhu rizqi at | | Reply

    Viny ditawarin markobar ama kaesang tuh di twitter

  161. Rafi Indrajati
    Rafi Indrajati at | | Reply

    salah satu resolusi hidup tahun ini bertemu kamuh hehe boleh?

  162. Qq
    Qq at | | Reply

    makanya jangan jahat2 sama abang martabak. nanti dia kapok trus gantian jadi penjual telor asin. heee

    may the year ahead be filled with new joy and new happiness and new dreams and new hopes
    and may you have all the luck in the universe.

  163. Dimas197
    Dimas197 at | | Reply

    viny apa resolusi kamu buat team K3 sama JKT48 buat kedepannya??

  164. Rio Juseldi
    Rio Juseldi at | | Reply

    Dari tadi aku serius loh baca nya, but liat ending dari post kamu ini yang di akhiri dengan kata martabak jadi nya yang tadi lagi serus baca senyum senyum sendiri.. hehe
    Eh btw Happy New Year yah :)
    2016… oh iya baru inget ternyata sebentar kamu kepala dua, hahaha ketahuan tua nya deh..

    Ohh, iya cerita ceritamu juga semakin menarik, kenapa ga mencoba? Aku menunggu loh..
    hehehe

  165. wiwi alvi
    wiwi alvi at | | Reply

    Selamat tahun baru vin

  166. Key
    Key at | | Reply

    Makasih juga buat tahun lalu !
    Kamu juga termasuk yg ngasih pelajaran ke aku tahun lalu
    Kamu ngasih tau kalo kita mesti bisa maju terus dan jangan sedih2 mulu
    Dan aku udah bisa meninggalkan semua kesedihan dibelakang.
    Kamu juga harus …
    Masa kamu yang ngajarin tapi kamunya gabisa ?

    Wish you very good year a head

  167. anisafitrah
    anisafitrah at | | Reply

    barusan aku udah komen panjang2 eh malah dikira spam bot sama lamannya. badmood ah vin.

    ini komen pertama aku di blog kamu.
    salam kenal ya.

    next post aku komen lagi.

    keep senyum vin:)

  168. sofi fauziah
    sofi fauziah at | | Reply

    vin ,belum ngantuk yaa? efek ngebo sih yaa

  169. Paksi
    Paksi at | | Reply

    I’m deeply sorry for your loss…
    Poci was a wonderful spoiled kitten :(
    padahal pengen liat Poci tumbuh gendut huhuhu. Oh iya, sekitar 6 hari lalu (Poci lagi sakit ya?) ada kucing yang ngikutin gw sampe rumah, kucingnya tuh kurus kira2 usianya 3 bulan, yaudah kasih makan aja, taunya dia gak mau keluar maunya didalem rumah terus wkwk, dia manja banget suka ndusel di kaki, kalo dipanggil namanya “Migi” langsung miaw miaw, terus kalo gue main gitar melow dia ngantuk-ngantuk gitu :3 gak ngerepotin pokoknya, kalo pup/pip awalnya emang sembarangan, tapi setelah diajak ngobrol terus-menerus dalam 3 hari udah bisa konsisten pup/pip di litter box… hihihi punya kucing itu moodbooster banget kalo lagi bete XD

    ngomong-ngomong kamu gak kapok kan melihara kucing, ada rencana adopsi lagi gak? lucu tau melihara kitten, masih pecicilan sana-sini bikin ketawa wkwkwk

    I hope you’ll get another spoiled brat :)

  170. arkhan
    arkhan at | | Reply

    Thks jawabannya memantapkan aku tuk melangkah meraih target target yg selama ini hampir putus asa

    Sbg hadianya ntar aku pesenin martabak sama grobaknya mau ngga vin?? Hehe

  171. Mohammad Zikri Yasih
    Mohammad Zikri Yasih at | | Reply

    Yah baper dah diriku ini

  172. wiwi alvi
    wiwi alvi at | | Reply

    Selalu kagum sama tulisan2 kamu

  173. adjie suryo prasetyo
    adjie suryo prasetyo at | | Reply

    Hai ka vienny!! Semangat terus ya di tahun 2016 semoga bisa lebih baik dari tahun sebelum nya sehat terus hehehe , ciee bentar lagi udah 20an makin dewasa dong :p hehehe pokok nya semangat terus di JKT48 nya dan jangan pantang menyerah yak!!
    Martabak di rumah aku enak banget loh apa lagi yang special wkwkwwk
    Sorry panjang bgt ka hahahah!!
    Happy new year ka vienny

  174. Ameylio
    Ameylio at | | Reply

    Eh iya, nanti kalau tukang martabaknya udah buka, bilang. Nanti tak belikan. Maunya rasa apa? Rasa yang hilang, rasa yang tertinggal atau rasa apa?

    Jangan rasa rindu plis. Udah numpuk ini di sini *nunjuk hati*

  175. Alvin
    Alvin at | | Reply

    Yampun itu…
    Harus memauski kelas bersama adik adik junior…

    Ku juga semester ini hwhwhwhw:(

    Anw,
    Keju susu > Kacang coklat.

  176. Fahmi Ferdy
    Fahmi Ferdy at | | Reply

    Vin, resolusi 2016 berat badan mau naik apa turun? hehe….

  177. nsdsty
    nsdsty at | | Reply

    Jadi, sudah siapkah mengukir sejarah dan menutup lembaran kisahnya di penghujung tahun nanti? Terus menginspirasi, ya! Jangan lupa untuk tersenyum!

  178. Aulia Rahmadani Putri
    Aulia Rahmadani Putri at | | Reply

    Udah jadi blum ke toko bukunya (?)
    Mau aku temenin ga ? Hahaha :D

  179. sofi fauziah
    sofi fauziah at | | Reply

    saya tidur duluan aja ya ngantuk juga drtd bacain komen di blog kamu sambil denger lagu abba -queen wkwkwk..
    selamat malam dari pangandaran

  180. HFA
    HFA at | | Reply

    sorry for gives you worst last chapter of 2015 :’(

  181. Key
    Key at | | Reply

    Makasih juga buat tahun lalu !
    Kamu juga termasuk yg ngasih pelajaran ke aku tahun lalu
    Kamu ngasih tau kalo kita mesti bisa maju terus dan jangan sedih2 mulu
    Dan aku udah bisa meninggalkan semua kesedihan dibelakang.
    Kamu juga harus …
    Masa kamu yang ngajarin tapi kamunya gabisa ?

    Wish you very good year a head.

  182. Len
    Len at | | Reply

    Rekomendasi 1 buku buat mengawali tahun ini, Vin? :)

  183. Satriostr
    Satriostr at | | Reply

    Kira-kira pengen beli pasangan buat poci gak biar kalo ditinggal sama kamu dia jadi gak sendirian lagi?

    penggemar terangmu,
    satriostr

  184. wiwi alvi
    wiwi alvi at | | Reply

    Ada rencana mau pelihara kucing lagi gak?

    1. Fattah dzikri
      Fattah dzikri at | | Reply

      Knapa kamu suka sama Martabak siih ?
      Btw kamu dah makan belum

      #Happy New year
      Semiga tahun ini bisa lebih baik lagi ye Vien

  185. Radityo Utomo
    Radityo Utomo at | | Reply

    Hihi, viny tua ya sekarang hahahahah

    2015 ku kurang lebih belajar tentang menghadapi kehilangan juga, gimana caranya biar gak berlarut2 dalam kesedihan. Terutama pas awal agustus. Terus di tahun ini aku juga belajar to give second chance, karena yang baik untuk kita, gak datang dengan mudah (kamu ngerti lah maksudnya apa)

    Dan yang penting, aku ketemu dengan orang2 yang sangat berharga, baik ataupun jahat. Karena setiap orang yang datang dalam hidup kita, antara mereka akan menjadi kenangan, atau menjadi pelajaran

    curhat apa aku malem2 gini heheh. Intinya, selamat tahun baru ya vin. Semoga kamu di tahun ini jadi lebih baik lagi

    PS: Aku selalu suka tulisan2 kamu. Very well delivered, beautiful in its own way. Kadang aku sedikit iri dengan kamu yang bisa nulis sebagus itu walau kamu mungkin gak belajar writing karena jurusanmu kan bukan sastra. Aku belajar sastra 4 tahun gak bisa bikin tulisan yang lebih bagus dari kamu hahahah

  186. Helen
    Helen at | | Reply

    Selamat tahun baru 2016 ya ka hehe, sama seperti diriku sampe rumah jam 4 dini hari sehabis nonton konser anniv ke 4 JKT48 :) malam yg sangat memusakan dan melelahkan tentunya. lakukan yg terbaik ya ka di tahun 2016 ini, aku always support kaka ko ^,^ oh yaa makasih ya buat yg kemrin di mall udah bolak balik mulu hahaa jadi segerin mata bentar soalnya dateng nya kesorean pdahal acara nya masih alam banget hehe, makasih juga udh disapa haha :D moment yg tak akan kulupaka ka :) dirimu merindukan martabak? kalau aku merindukan dirimu ka :v hahaa okee smoga sukses ya ka!!

  187. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Vin buka bisnis martabak yok hahaha

  188. luthfi malik
    luthfi malik at | | Reply

    Harapan untukmu tahun ini, semoga diberi kesempatan dan kepercayaan untuk menjaga seekor hewan peliharaan lagi, yang lebih tua pastinya, kan kemarin poci masih kecil banget jadi masih sangat rentan kalo jauh dari induknya, eh, maaf mengingatkanmu lagi, ehehe.

    Anw, have a blast two-head this year, vin!

  189. Zuhal Pratama
    Zuhal Pratama at | | Reply

    Hey kamu yang senyumnya membuat aku diabetes *apaan* jangan sedih terus ya! Tahun baru semangatnya juga baru! Semoga tahun ini impian kamu untuk nulis buku bisa terwujud! Amin!

    Oh iya aku juga udah mau umur 20 nih tanggal 19 februari. Kamu kan tanggal 23 Berarti masih tuaan aku beberapa hari doang ya~ Hahaha

  190. Eko hanggoro putro
    Eko hanggoro putro at | | Reply

    Nggak ngerayain taun baru vin, ujan jd mager trus obob deh pas yg lain lagi seru-seruan countdown di alsut.
    Puas2in deh istirahatnya mumpung libur, aku minggu bsk udh harus masuk utk rapat urusan kerja,

  191. Agus Setyo Purnomo
    Agus Setyo Purnomo at | | Reply

    Rencana liburan februari nanti mau ke Jakarta vin. Mau mampir ke Teater K3. Semoga aja dapet tiket teaternya hehe.*Impian seorang fans far vin.

  192. Key
    Key at | | Reply

    Inget ga vin ?
    Waktu itu kamu ngomong kenapa ngoshiin kamu ?
    Belom sempet dijaweb gara-gara …

    Dipotong ama mas2 timer -_-

    Kamu ngasih aku pelajaran kalo yang dibelakang harus ditinggal, ga perlu diliat lagi. Seengganya itu yang aku tangkep. Sekarang aku udah ga pernah liat ke belakang lagi.
    Kamu juga harus !
    Masa gurunya ga memberikan contoh ? :p

    Have a very great year a head vin !

  193. M Luthfi Kurniawan
    M Luthfi Kurniawan at | | Reply

    Ga bisa komen vin, pasrah deh

  194. Fadlan Akbar
    Fadlan Akbar at | | Reply

    Selalu suka sama tulisan kamu.
    kmu kok bisa yh ngerangkai kata² sbaik ini, aku juga pngen bisa. Please kasih tau dong rahasianya!

  195. Satriostr
    Satriostr at | | Reply

    1 pertanyaan untuk kamu….

    Poci suka martabak gak?

  196. Ratna
    Ratna at | | Reply

    Gabut vin? Haha. Resolusi apa nih yang pengen banget bisa terkabul?
    Btw aku suka bgt sama tulisanmu. Ada pesan tesurat&tersirat yang bisa di ambil manfaatnya. Bikin buku gih! Dukung bgt deh kalo bikin. Jadi emez dec

  197. nano
    nano at | | Reply

    cie udh hampir 20 thn tambah tua aja :v
    semoga di 2016 ini kamu tetap menjadi viny yang selalu tersenyum dan memiliki ambisi yang kuat untuk selalu menjadi yang terbaik
    #mana_senyummu ? :D

  198. Danang widjanarko
    Danang widjanarko at | | Reply

    Vin setuju kalimat ini gak

    Forgive yes
    Forget no

  199. Dika
    Dika at | | Reply

    Gagal dong makan martabak di tanggal 1 awal tahun :’)

  200. Juju Ko
    Juju Ko at | | Reply

    Happy new year!

    Hmmm.
    Aku tahun ini walaupun gak banyak perpisahan, tapi.. perpisahannya itu lho, bikin sakit dan marah banget. Buat aku jadi susah untuk percaya lagi sama orang. Percuma aja sayang banget sama satu orang itu, lah, dia nya malah sama yang lain? *jadi curhat*

    Kalo aku.. Memaafkan itu bukan sesuatu yang gampang. Ada satu sisi buruk dari ku, yaitu enjoy melihat orang yang aku benci itu gak bahagia. Jahat banget, ya? Pengen ngubah ini di 2016. Semoga saja bisa.

  201. Jihan Noor Afifah
    Jihan Noor Afifah at | | Reply

    Memang benar adanya, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tetapi pasti ada sebuah hikmah dibalik pertemuan dan perpisahan. Mereka seperti sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, bukan? :))
    Hidup itu adil, Viny. :)

  202. Ryan Rheinadi
    Ryan Rheinadi at | | Reply

    2015 this, 2016 that. 19, 20.
    age and year are just numbers.

    pikiran bahwa harus dewasa karena udah sampai batas waktu tertentu IMO bukan kedewasaan.

    ketika kita sudah dewasa adalah ketika kita tidak lagi memikirkan atau mempertanyakan apakah kita sudah dewasa, karena sudah tahu sendiri dan yakin apa itu dewasa dan kita mengamalkannya.

    alias ya berarti saya juga belum dewasa walaupun udah mid-20, karena masih sering ragu-ragu di sana sini.

    bahkan mungkin manusia ga ada ya yang benar-benar sempurna menjadi dewasa, kalo pengertian dewasa itu seperti itu.

    ngomong naon.

  203. Barra
    Barra at | | Reply

    Vin? Harapan di 2016 ini kedepannya gmna? Eh ngomong udh ada persiapan/Kado, gk nih buat hari ULTAH yupi..?

  204. Deka Indo Astra Putra
    Deka Indo Astra Putra at | | Reply

    Minjem buku dilan yg bagian pertama dong vin!!

    @DekaIndoAP

  205. Muhammad Firdaus
    Muhammad Firdaus at | | Reply

    Happy New Year Girl :)

    Bingung mau comment apa, hehe

    Satu aja pertanyaan, APA RESOLUSI DI TAHUN 2016 UNTUK ABANG PENJUAL MARTABAKNYA?

    Salam
    Dari Cowo yang kangen martabak

  206. Barra
    Barra at | | Reply

    Eh vin ngomong” seharian makan tidur mulu ya… Soalnya pipi kamu sekarang udh ke bapao gituh :D *Pisss

  207. Awang
    Awang at | | Reply

    Hallo viny, suaraku habis gara gara pas malem taun baru kemaren teriak teriak nama kamu :)

    semoga kamu lebih baik ya, setiap hari berganti harus semakin baik pokoknya,

    Kamu kan orangnya tidak takut sama luka dan sakit, terus setiap terluka jadi makin dewasa, jadi makin dewasa ya, baik pemikiran serta perbuatannya,

    pokoknya kamu sukses deh dunia akhirat :D aamiin ^^

    sampai ketemu di teater ya ^^

  208. Fia Shefira
    Fia Shefira at | | Reply

    What is 5 + 6 ?

    Kalau gak dijawab, aku mau bilang
    Bye-bye, spambot!

    Hahaha :p

  209. Vesa Novembriani
    Vesa Novembriani at | | Reply

    Cukup inspiratif ya vin untuk memulai 2016 ini. Aku selalu suka tulisanmu. Salah satu resolusiku tahun ini mau ngasah soft skill salah satunya nulis. Kamu punya tips gak?

  210. Kasevy
    Kasevy at | | Reply

    Waahhh yang ninggalin jejak udah banyak, semoga bisa nambahin warna ditulisannya deh…

    Nice story vin, di umur kamu yang belum genap kepala dua mungkin waktu itu aku sendiri belum se-survive kamu dalam menjalani semuanya, walaupun aku tidak semua tahu tentangmu, tapi aku yakin kamu selalu melakukan hal baik dari yang terbaikk… k3rennn..!!

    Gadis belia yang menginspirasi banyak orang
    Gadis yang selalu hangat ketika tersenyum
    Gadis penyuka kang martabak kacang dengan wisjman butter
    Yaaa itulah viny !!

    Harapan aku di 2016 tetap menjadi inspirasi banyak orang, selalu tersenyum khususnya buat kamu, umumnya buat kita semua..

    Semoga lebih baik lagi ya kedepannya
    Kepala dua serem loh vin..

    Hayooooo..

  211. ogut maulana
    ogut maulana at | | Reply

    ga di bales gapapa ko, asalkan ngeliat kamu seneng aku jga ikut seneng :) alias ceritanya bagus.
    Dan setiap pertemuan pasti ada perpisahan, kok aku ga pernah ketemu kamu?

  212. Bayu Adi Baskoro
    Bayu Adi Baskoro at | | Reply

    Setidaknya Poci udah tenang disana Vin ,dan bahagia karna di sisa hari2 terakhir nya dirawat sama kmu dgan penuh cinta.
    Makin bersinar di 2016 yaa .jgan tambah lebar segini udah PAS !

  213. Ratna
    Ratna at | | Reply

    Duh kenapa endingnya jadi martabak huh. Jadi gabisa ngelupain rasa kalo lagi makan martabak apalagi pas masih anget anget beehhh mantep vin. Terus kalo makan martabak coklat kacang, coklat kacanhnya nempel di lidah. Beeeehh. Laper

  214. Angin
    Angin at | | Reply

    Tadinya udah nyiapin kata2 buat komen, malah ilang gara2 nahan ketawa liat salah satu komentar yg bilang adonan martabaknya ada dipipi kamu :D
    Hahaha maafkeun saya.
    Btw, ini komentar pertama kali nih, setelah sbelumnya selalu bingung mau komen apaan, selamat tahun baru ya :)

  215. icha
    icha at | | Reply

    Hai!
    Wah, selama 2015 ternyata kita tidak pertemu yaa. Terakhir kali ketemu dan waktu itu juga pertama kali pas masih setlist SG pertengahan 2014.
    Jadi rindu.
    Tapi kayaknya aku lebih rindu poci deh.
    Semoga tahun ini kita dapat bertemu lagi yaa!

  216. Syahril
    Syahril at | | Reply

    Kayaknya aku banyak salah ya sama viny, tapi lupa berapa banyak… Di awal tahun ini mungkin yang hal pertama yang bakal dilakuin minta maap dulu deh ke viny yang katanya mau belajar “memaafkan” jadi maapin ya?

  217. Muhammad Al Faris
    Muhammad Al Faris at | | Reply

    Knp jadi sedih yakk baca ini post,

    Tapi sesungguhnya kepergian merupakan suatu hal yg lazim,
    Tuhan itu selalu adil and tuhan selalu tau apa yg terbaik untuk kita ^^
    Jadi apalah menyesal jika itu membuat kita hanya terhenti disitu.

    Btw, kamu gak liburan vin??? Apa mau istirahat aja???

  218. Dimas197
    Dimas197 at | | Reply

    Viny semoga di 2016 ini kamu bisa jadi member yang tetep energik terus makin cantikk pastinya makin ramahh lagi ke fans dan semogaa kamu terus berkarier di JKT48 ya

  219. wiwi alvi
    wiwi alvi at | | Reply

    Ngomong2 soal martabak, mungkin kepikiran gitu buat jualan martabak biar klo kepengin bisa buat sendiri gitu. Nanti namanya “Martabak Queen”
    Heheh

  220. Anandita Lintang Persada
    Anandita Lintang Persada at | | Reply

    Kalau minta maaf menyelesaikan masalah, penjara udah kosong.

  221. Pujs
    Pujs at | | Reply

    2016, i hope you will be nice to me

  222. Kaca Luthfi
    Kaca Luthfi at | | Reply

    Uhm, yes. Selamat tahun baru juga, ya.

    Sama nih, tadi juga baru bisa tidur jam 6 pagi. Abisan nyasar pas keluar Alsut

  223. Siti Hafsahah
    Siti Hafsahah at | | Reply

    Semangat terus Kak Viny!
    pertemuan dan perpisahan itu emang udah takdirnya.. ya semacam romeo dan juliet. udah ga bisa dipisahin. nempel terus.

    percayalah semua mimpimu akan terwujud..

  224. Bam M
    Bam M at | | Reply

    Wilujeung tahun anyar 2016 Inyi…
    Maafkan jika tahun kemarin ada salah, di sengaja atau tidak. Meminta maaf itu haruskan? Begitujuga memaafkan hehe
    Btw, martabak enak juga ya :D

  225. Kaca Luthfi
    Kaca Luthfi at | | Reply

    Uhm, yes. Selamat tahun baru juga, ya.

    Sama nih, tadi juga baru bisa tidur jam 6 pagi. Abisan nyasar pas keluar Alsut

  226. Bagas Prasetyo a.ka Panggil Aja Sayang

    Setelah baca ini, aku juga belajar memaafkan…
    Ntahlah kenapa…
    Tapi makasih kak Viny, sudah mengajarkan sesuatu hari ini…

    Semangat terus ya! :v

  227. sal
    sal at | | Reply

    Tahun baru vin~
    Kesadaran dirii baru
    20 tahun kan?
    Udah dapet sama ngasih apa aja?
    Jangan hopeless, nanti jadi useless.
    Happy new year!

  228. Syahira
    Syahira at | | Reply

    Tapi pernah gak saat kamu lagi di tengah kemacetan, kamu sadar bahwa ternyata kamu itu jalan kaki?

  229. Galih Danang
    Galih Danang at | | Reply

    Rindu martabak mulu itu pipi udah tembem gitu :p

  230. Heidy
    Heidy at | | Reply

    aku boleh nyanyi ya viny… boleh ya?? boleh??

    ok??

    1

    2

    3

    Oh, baby, baby, it’s a wild world
    It’s hard to get by just upon a smile
    Oh, baby, baby, it’s a wild world
    And I’ll always remember you like a child girl

    Wild World – Mr. Big / Cat Stevens

    Met taun baru viny.. makin gemilang makin bersinar…

  231. Bagas Prasetyo a.ka Panggil Aja Sayang

    Wah sama!
    Setelah pulang dari countdown
    Langsung tidur sampe siang, kebangun cuma makan sama sholat jum’at,
    tidur lagi sampe setengah tujuh malem…
    Dan sekarang ga bisa tidur…
    Duuh.. :v

    Wahahahah :v

  232. Kaca Luthfi
    Kaca Luthfi at | | Reply

    Uhm, yes. Selamat tahun baru juga, ya.

    Sama nih, tadi juga baru tidur jam 6 pagi gara-gara nyasar pas mau keluar Alsut. Huhu. Lain kali, tolong bilang ke JOT ya, bikin konser jangan di mall tengah antah-berantah gitu. ICE & AEON aja aku bilang udah serem, ternyata ada yg lebih gelap dan serem lagi. Hihi.

    Btw, sama juga kaya kamu, 2015 kemarin sangat berkesan dengan berbagai kejadian luar biasa di hidupku. Dan beberapa diantaranya adalah “pertama kali”, so it was on another level.

    Contohnya: Di kantor, tahun lalu akhirnya dapat kesempatan nanganin grup besar, kesempatan jualan di pameran GIIAS (walau jadi ga sempet nonton Jeketi, hiks), dan pertama kalinya dapet gaji rutin, padahal status cuma magang. Hehe.

    Di kampus, akhirnya memberanikan diri untuk ikut organisasi di jurusan dan sekarang dipilih jadi salah satu anggota BEM. What an amazing opportunity!

    Dan, di hobi, akhirnya mengunjungi Sentul untuk pertama kali, beberapa kali dibalas komennya oleh pemilik blog ini, dan nonton teater tepat di hari ulang tahunku. Yeay. Makasih, JOT ^^

    Let’s hit 2016 with bigger hope and bigger plan, Vin. Cie, kepala dua. :p

  233. Adhitya
    Adhitya at | | Reply

    Tanpa dalih masih “anak-anak”, lebih berani, lebih lepas, sadar gak ada yang salah, memaafkan.

    1. Adhitya
      Adhitya at | | Reply

      Lah, commentku kepotong ya? :p Ini versi lengkapnya….

      ***

      Tanpa dalih masih “anak-anak”, lebih berani, lebih lepas, sadar gak ada yang salah, memaafkan => Kata2 kunci paling menonjol dan menohok secara personal, mengingat apa yang terjadi juga sama diriku selama waktu ke belakang ini.

      *Resolusiku, duh, resolusiku!*

      P.S. Pernah nulis satu post khusus tentang martabak? Kayaknya begitu “agung” kue satu itu di mata kalian para member. :))

  234. Omar
    Omar at | | Reply

    Assalamualaikum..
    Halo.. I’m Omar.. from medan..
    Glad to see you.. how goes it vienny?? Should you be success in jkt48 you have to always pray to god.. don’t forget to your fans..

  235. Farhan
    Farhan at | | Reply

    Hai Vin….Menurut aku ini tulisan di blog kamu yg paling nyetuh perasaan ku…..soalnya dalam hitungan bulan aku jg akan berpisah dengan sahabat sahabat terbaikku yg aku dapetin di SMA untuk meraih impian mereka masing masing*halahJadiKebawaSuasanaGini-_-*

    Aku mau ngingetin aja emang Semua yang ALLAH berikan kepada kita mau yang baik atau buruk pasti ada hikmahnya tinggal kita aja harus tabah walau barang/seekor yang sangat berharga bagi kitaaaa……

    oiya pertahanin yaa sifat kamu baik sama semua orang , mau orang itu jahat sama kamu atau apapun itu Ok??Janjii??
    Soalnya “SEMAKIN TINGGI POHON SEMAKIN BANYAK ANGIN YANG MENERJANG”

    Udh si itu aja semoga ditahun yg baru ini lebih membawa kesuksesan dunia dan akhirat buat kamu & aku serta keluarga kita masing masing hehehe , maaf haaa commentnya kepanjangan heheh

    -Orang yg Topinya Tulisan HAN.-

    Ps: Kalo bisa dibales mba jgn di read doang hahaha dari dulu kayaknya gapernah dibalessa hahahah

  236. Siti Hafshah
    Siti Hafshah at | | Reply

    Semangat terus Kak Viny!

    Perpisahan dan pertemuan itu emang udah takdir.. kayak upin ipin. berduaan mulu :v jangan terlalu terbawa susana, gak baik juga..
    Percayalah mimpimu akan terwujud di 2016 ini

    Selamat Tahun Baru 2016

  237. Ri
    Ri at | | Reply

    Kalo buatku, taun baru selalu sedikit sesak. Baru kepikiran. Tetiba baca blog kamu. Jadi pengen ngeblog juga ah besok.

    PS: Selamat menjelang 20! Walau kepala dua, you still can be a kid in your heart, sometimes. No need to worry.

  238. Bima Eka
    Bima Eka at | | Reply

    Suka nulis iya.. tapi suka baca ga?
    coba mampir sini deh
    http://cerpenjkt48.blogspot.co.id/2014/03/destiny.html

    itu cerpen lama sih, tp coba aja di baca dulu
    btw.. itu blog temen :v :D

    tapi coba aja dulu di baca

  239. Dimas Hadi
    Dimas Hadi at | | Reply

    For last year’s words belong to last year’s language.
    And next year’s words await another voice.

    Happy new year neng!

  240. shintya agustina
    shintya agustina at | | Reply

    Martabak.. Martabai.. Martabak..
    Ternyata ku juha rindu martabak HAHAH

    Btw Happy New Year 2016 kak viny yang bentar lagi berkepala dua

  241. Ridho T.W
    Ridho T.W at | | Reply

    Selamat Tahun Baru Viny
    roda kehidupan memang benar adanya ya.
    Bila roda itu terus berputar maka kau akan cepat sampai tujuan. Untuk sampai di tujuan itu kau mungkin akan banyak menemui jalan yang belubang. Bila kau punya Kegigihan, jalan seperti apapun pasti akan kau lewati untuk sampai ke tujuan mu itu.
    Intinya jangan merasa puas dulu ya.
    biarkan roda itu terus berputar.
    SEMANGAT!!

  242. Taufiqul Hakim Ghifari
    Taufiqul Hakim Ghifari at | | Reply

    Tahun aja udah ganti, model rambut kapan mau ganti?

  243. dgical
    dgical at | | Reply

    vin, si sherlock bendthedick cumberbitch ada yg BARU tuh.

  244. Muhammad Al Kautsar
    Muhammad Al Kautsar at | | Reply

    “Memasuki kelas yang harus aku ulang bersama adik-adik junior. ”

    Duh itu sih gw banget Vin semester ini HAHAHA.. Tp untubg semester depan udah gak lg :p *ceritanyacurhat

  245. owldino
    owldino at | | Reply

    2015 buat aku juga tahun yang panjang, banyak pelajaran dalam bentuk hal kurang menyenangkan, mungkin semacam panduan biar lebih dewasa.
    2016 mungkin bakal banyak hal baru yang lebih menantang, jadi semoga bisa melewati tahun ini dengan oke bagai tokoh antagonis yang diakhir pertarungan membelakangi ledakan. haha.

    btw kemaren aku ulang tahun kamu ngga pengen ngucapin? :)

  246. Talitha
    Talitha at | | Reply

    Happy new year Vin! :)

    Baca ceritamu emang selalu ada aja yang bikin aku sadar sesuatu..

    Jangan kapok ngurus kucing yaa? Hihehehehe

    Ah 2015 emang kayanya belum di takdirin buat nengok kamu di sana tapi doain ya 2016 ini aku bisa nengok kamu ke sana tanpa ada halangan apapun lagi ^^

    See you when i see you yaaaaa si lucuk yg skrg skrg pipinya kaya bakpao >.<

  247. Ray
    Ray at | | Reply

    kangen haha!!!

    Apa kabar? Udah lama ngga baca blog ini lagi hmmm. Wah kayaknya 2015 berkesan banget buat kamu ya, banyak cerita seneng dan sedih juga. Aku baca ttg Poci jadi ikut sedih. Semoga ga ada yg bikin sedih lagi ya karena apapun.

    Dan katanya bentar lagi udah mau 20 tahun ya ciee. Kuliah yang bener jangan banyak maen hahha. Sukses jeketiannya. Doa dan salam manis selalu untuk Vienny di 2016.

  248. Ryan Panji Mardiko
    Ryan Panji Mardiko at | | Reply

    Mengenai postingan blog kamu, ini yang terbaik dari segi penulisan. Rapih, terkonsep, meskipun panjang tapi gak membosankan. Jadi semacam kaledioskop yang kamu alami sepanjang 2015 lalu.
    You can’t expect to be old and wise if you were never young and Crazy. Sometimes you gotta fall before you fly. Every story has an end, but in life every ending is a new beginning. You always have a choice.
    Semangat Terus yaah, Vin.
    Jangan pernah bermurung durja yang terlalu larut. Semoga di 2016 ini kamu penuh dengan kegembiraan & kegemilangan sampai akhir tahun. Aamiin… :)

  249. Farah
    Farah at | | Reply

    *tulisannya udah bagus, gak enak di ujungnya -_- di bagian martabak*

    Hai Vin, jujur ini pertama kalinya aku baca postingan blog kamu. Aku nggak tau kamu suka nulis kek gini.

    Kamu bener tentang keberadaan orang-orang yang membentuk diri kita. Andai bisa mengucapkan meski hanya sepatah kata ‘terima kasih’ itu. Tapi bukankah kita bisa menyampaikannya melalui perantara doa? Karena doa bisa menembus ruang dan waktu, untuk mereka yang jauh, untuk mereka dari masa lalu, dan untuk mereka yang sudah tidak lagi di dunia ini. Meskipun mereka tidak dapat mendengar secara langsung ungkapan terima kasih kita, tapi dengan itu kita bisa menghargai keberadaan mereka yang sudah membuat hidup kita berwarna. Itu artinya kita bisa kan?

    Oh ya, aku juga nggak tahu lho usia kamu selama ini *intinya kurang tau tentang viny* udah mau kepala dua ya? Aku kira masih 17an *serius*…. Sukses deh. Happy new year ^^

  250. Mr. Sleepyhead
    Mr. Sleepyhead at | | Reply

    Syukuri apa yg ada . Hidup adalah anugrah . Tetap jalani hidup ini . Melakukan yg terbaik .

    Hidup yg ku jalani . Masalah yg kuhadapi . Semua yg terjadi . Pasti ada hikmahnya .

    Yah sepenggal lirik lagu yg mungkin bisa membuat kita tersadar akan kehidupan . Keep spirit yah . Jgan lupa untk slalu ingat kepada-Nya . Tetap di tunggu karya2nya di tahun ini .

  251. Hellmi Nauval M
    Hellmi Nauval M at | | Reply

    Yang ada, gak selalu ada..,hmm agak absurd, koreksi aja sih, harusnya “yang ada, gak selamanya ada”
    Walaupun makna nya sama, tapi kan enak dibaca yg kedua, haha

  252. Rama Gardika
    Rama Gardika at | | Reply

    Kucingnya disayang doang, diurus kaga

  253. Yang Jauh Di Sana
    Yang Jauh Di Sana at | | Reply

    Selamat menempuh hidup baru.

    *udah gitu aja*

    :(

  254. Muhammad Nur Ikhsan
    Muhammad Nur Ikhsan at | | Reply

    “Memasuki kelas yang harus aku ulang bersama adik-adik junior” lah vin ngulang materi kuliah?
    “Di hari pertama tahun 2016 aku juga ingin belajar sesuatu yaitu memaafkan” aku juga sedang belajar yg namanya memaafkan, alias tidak lama lama memandam kebencian
    “Gadis yang sedang rindu martabak” seberapakah besarnya rindu itu?

  255. Daris Hadyan
    Daris Hadyan at | | Reply

    Happy new year yak :v *telat komen wkwkwkw semoga lebih baek lagi dan JANGAN GALAK GALAK :V Wkwkwk maap yak akhir akhir ibi g teateran gw kuliah dah jauh diluar kota paling semesteran bisa ketemu jangan lupa ama gw ya amiin :v #KkGalak

  256. Rusdy Harnadi
    Rusdy Harnadi at | | Reply

    Semoga di tahun dan umur yg baru ini, aku semakin sayang sama kamu. :)

    -Salam, laki-laki yang rindu akan kebebasan-

  257. Ekky-nya
    Ekky-nya at | | Reply

    bacanya udah sedih.
    eh pas akhir, MARTABAK KAU OSHINYA VINY JKT48 .. !!

    #DaAkuMahApaAtuh

  258. vindaluvita
    vindaluvita at | | Reply

    Happy new year vin!

    Long time no see. Semoga tahun ini bisa ketemu lagi ya :D

  259. atwin
    atwin at | | Reply

    Kak viny, tulisannya bagus. Bikin adem. Nulis terus ya, aku seneng bacanya.

    Selamat tahun baru dan tetaplah menjadi gadis baik! (Dan terima kasih selama dua tahun ini udah menjadi salah satu inspirasiku, misalnya dalam hal membaca buku.)

  260. eldiansha
    eldiansha at | | Reply

    Salut sama Viny. Semua hal yg terjadi pada diri kita tidak hanya merupakan pelajaran dlm hidup. Tapi juga bisa membuat kt menjadi semakin kuat, lebih siap, lebih percaya diri (memahami kekurangan&kelebihan kita sehingga bisa melakukan lebih dari apa yg kita bisa), dan lebih memantapkan diri untuk melangkah.

    Belajar ikhlas, belajar sabar, dan selalu bersyukur atas semua hal yg kita dapatkan. Thanks Vin. Mari kita sama2 belajar dan berusaha melakukan yg terbaik. Karena kita masih punya tujuan di depan.

    Be thankful as always, for all the people around you and for everything in life. They make you stronger anda wiser. May happiness and luck always be with you. Aamiin

  261. Unggul R Jatmiko
    Unggul R Jatmiko at | | Reply

    Siap tak siap biar orang lain yang menentukan. Yang kita pertimbangkan adalah apakah kita mampu menghadapi pertemuan dan perpisahan? Tempatkan lah posisi mu dalam kondisi yang pas :-) .. Happy new year~

  262. alin aghnia
    alin aghnia at | | Reply

    setuju deh sama kamu. orang baik sama kita belum tentu baik juga ngomongin kita sama oranglain.

    sekarang mah lewati perjuangan tanpa sakit hati tanpa melihat lagi kebelakang dengan menggandeng erat tangan satu sama lain.

    sekian.

    dari aku yang menunggumu di bandung.

  263. Ar Razy
    Ar Razy at | | Reply

    Hidup dalam sejarah tak akan membuat jalan ceritamu mengalir sesuai rencana. Hiduplah dalam imaji, berfikir tanpa batas.

    …responsi ke-321 masih kebaca? Well, happy new year.

  264. Juju Ko
    Juju Ko at | | Reply

    Lupa tulis lanjutan yang “Percuma aja sayang banget sama satu orang itu, lah, dia nya malah sama yang lain?”

    Padahal, orang itu yang yakinin aku buat bisa percaya lagi.. Yah.. tapi, dianya, gitu. Emang lokasinya gak deket, gak jauh juga.. (naik pesawat sejam aja kok,haha)
    Perjalanan bersama selama setahunan lebih, seperti gak ada apa-apanya untuk dia. :”

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 15 + 4 ?
Please leave these two fields as-is: