Waktu.

Andai aku cukup pintar

aku ingin membuat mesin penambah waktu

mungkin aku tamak, aku ingin lebih

karena kamu hanya perlu waktu…

untuk menuntunmu pulang

membantumu berpikir

memberikanmu jawaban

andai aku cukup pintar

aku tak perlu meminta

sayangnya aku tak cukup pintar

aku butuh waktu itu sekarang

berikan padaku.

image

image

 

8:38,

masih gadis yang sama.

tak sekecil dulu lagi.

Article written by

A hard worker who is striving to reach her dreams. ☆

98 Responses

  1. Adri
    Adri at | | Reply

    Pliisss
    Buruan pulang x)

  2. fariz rachmantio
    fariz rachmantio at | | Reply

    Waktu cepat berlalu ,bila tidak menyikapinya dengan baik kamu akan kehilangan segalanya ..

  3. Ahmad Fauzy Ahsan.
    Ahmad Fauzy Ahsan. at | | Reply

    Menurut kamu waktu itu penting gak viny? Kan ada istilah “Time is money”.

  4. Zulfan
    Zulfan at | | Reply

    Hai vin :) Hari minggu ini ketemu gak?…udh kangen nihh xD

  5. Yuu
    Yuu at | | Reply

    Waktu

    satu yang kutahu

    waktu

    kini, untuk dirimu

    waktu

    biarkan itu menjadi ruang tenangmu

    terkadang, tidak sedikit waktu yang dibutuhkan untuk sebuah jawaban, walau hanya jawaban sederhana

  6. Ivan Andikhairi
    Ivan Andikhairi at | | Reply

    Viny kenapa? Kelelahankah di Jepang? Gimana syutingnya? Cerita-cerita dong di blog.

  7. HFA
    HFA at | | Reply

    Beri aku waktu, buat bawa kamu terbang :)

  8. Sharon R
    Sharon R at | | Reply

    Aku juga menginginkan waktu tapi aku pun juga tak ada. Apa ingin mencari bersama-sama?

  9. Talitha
    Talitha at | | Reply

    Yang tadi kelupaan nyelipin foto ya(??) eh tapi kata2nya ada yg beda

  10. Nanda Arif
    Nanda Arif at | | Reply

    Lalu siapa yang rela memberikan waktunya untukku ?
    *eh

  11. Adri
    Adri at | | Reply

    Ah di edit, curang! Ulang komen kalo gitu.

    Mau waktu yang kaya gimana sih emang? x)

  12. m fatkhu rizqi
    m fatkhu rizqi at | | Reply

    waktu

    butuh waktu baca blog viny

  13. IMF
    IMF at | | Reply

    Blm tau kapan pulangnya… akhir taun banya yg hrs diseleseikan…

    1. IMF
      IMF at | | Reply

      Tapi tetep harus pulang… hahaha

  14. Talitha
    Talitha at | | Reply

    Ngomong-ngomong waktu…
    Entah kapan waktunya kita ketemu. Selalu gagal mulu. Aku bisa ke Jakarta, eh kamunya gak theater.. Hfff
    Apa emang gak ditakdirin buat ketemu ya? Hahaha:(

    Eh anyway cerita2 dong di Jepang ngapain aja! :D

  15. Dwiws
    Dwiws at | | Reply

    Ko jadi kepikiran dimensi ruang dan waktu ya?

  16. Alvin
    Alvin at | | Reply

    mau bawa pulang siapa neh.

    btw ku jg mau pulang:(
    lelah sama kuliah,
    duh curhat trs tiap komen…

    yaudah lah ya.

  17. Miny
    Miny at | | Reply

    Hey
    Aku sedang berjalan melangkahkan kakiku maju kesana.
    Ke arah pulangku
    Lalu aku berhenti sejenak
    Kulihat sekelilingku
    Lalu aku sadar bukan aku yang meminta waktu, untuk menuntun pulang
    Tapi waktu yang memintaku pulang, saat ini, hari ini.
    Kamu tak perlu memintanya.
    Karena waktu tau bahwa mereka merindukanmu untuk kembali

    Hehe. Maaf sok tau

  18. Adri
    Adri at | | Reply

    Oh iya, kalo mau ngasih waktu kaya gitu (8:38) kasih keterangnya donk AM apa PM. Kecuali kalo nulisnya (20:38). XD

  19. iandnrk
    iandnrk at | | Reply

    Kita punya waktuuuuuuuuuuu yannggggggg banyak,tapi kdg kita ga manfaatin dengan baik,bener gak?

  20. reyn
    reyn at | | Reply

    tandatanda masih butuh liburan sepertinya awkwkwk

    banyak bersyukur aja.

    tapi kalo sehari jadi 25 jam yang berubah apa aja ya…

  21. radityo utomo
    radityo utomo at | | Reply

    Dalem banget. menyentuh

    tapi nyentil juga hahah

  22. Garda Chairul
    Garda Chairul at | | Reply

    Vinyvinyvinyyyyyy ~

    Ko gua kamgen terus yaaaa …..
    Btw, minggu lo perform ga nih?? Udah kamgen berat pengen liat lo perform lagi hehehehe :)

  23. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Seiring berjalannya waktu, waktu mengajarkan kita banyak hal, sampai kita bisa mengatur waktu, kita tidak bisa mengatur hal2 lain. Semangat vin :)
    Oiya bawa oleh2 kan dari jepang? Hahaha

  24. Daldildul
    Daldildul at | | Reply

    Sadis! Miss you viny

  25. Muhammad Rahadian
    Muhammad Rahadian at | | Reply

    “Waktu adalah kado terbaik. Saat orang memberi waktunya, dia memberikan sebagian hidupnya yang tak bisa diambil kembali.”

  26. Pucca
    Pucca at | | Reply

    Waktu akan selalu ada.
    Dua puluh empat jam.
    Tidak lebih, dan tidak kurang.
    Tak akan pernah bertambah, dan tak akan pernah berkurang.
    Jangan meminta yang tidak mungkin.
    Manfaatkan saja yang telah ada.

  27. Yuu
    Yuu at | | Reply

    Ah… diedit rupanya. Jadi malu nih komentar sebelumnya terasa usang :))

    Anw, apa kabar kak? Kuharap sehat dan prima. Belum ada waktu untuk kita berjumpa, kira-kira kapan?

  28. dhanie ardyn
    dhanie ardyn at | | Reply

    Waktu….
    jadi kapan waktu kita bisa kembali bertemu?

  29. gilangadyanzaa
    gilangadyanzaa at | | Reply

    yuhuu~ bawa oleh oleh ga Vin dari sana?:p

  30. Rakish Tsani Waladain
    Rakish Tsani Waladain at | | Reply

    gatau mesti komen apa liat bagiann akhir tulisan kamu jadi GAK mau pindah ke lain hati vin, diriku rindu kamu vin,

  31. Rakish Tsani Waladain
    Rakish Tsani Waladain at | | Reply

    gatau mesti komen apa liat bagiann akhir tulisan kamu jadi GAK mau pindah ke lain hati vin, diriku rindu kamu vin

    salam dari anak Programer :v

  32. Dimas Hadi
    Dimas Hadi at | | Reply

    Masih gadis yg sama
    Yg sdg beranjak dewasa

    Oleh-olehnya mana?

  33. Nunu Nurhasanah
    Nunu Nurhasanah at | | Reply

    Waktu ? ah aku selalu menganggap enteng hal itu. Tapi dari hal itu aku belajar banyak.

    Hehehe

  34. Vizri
    Vizri at | | Reply

    Andai aku cukup bijak

    Aku tidak akan mensia-siakan waktu

    aku tidak tamak, dan tidak ingin lebih

    karena waktu itu sudah diberikan…

    untuk menuntunmu pulang

    membantumu berpikir

    memberikanmu jawaban

    andai aku cukup bijak

    aku tak perlu meminta lagi

    sayangnya aku tak cukup bijak

    aku terlalu banyak membuang waktu

    Yang tidak mungkin kembali lagi

  35. Alfian Ghifari
    Alfian Ghifari at | | Reply

    Karenanya, gunakan sebaik mungkin setiap detik yang kamu punya..

  36. Qq
    Qq at | | Reply

    aku punya banyak waktu. buat diam duduk menunggu merindu. sementara kamu di situ. berpadu dan memadu dengan yang baru. tapi tak apa aku punya banyak waktu. buat diam duduk menunggu merindu. sementara kamu di situ. berpadu dan memadu dengan yang baru. tapi tak apa aku punya banyak waktu. buat diam duduk menunggu merindu. sementara kamu di situ. berpadu dan memadu dengan yang baru. tapi tak apa aku punya banyak waktu. buat diam duduk menunggu merindu. sementara kamu di situ. berpadu dan memadu dengan yang baru. tapi tak apa aku punya banyak waktu.

  37. Nur Indah Sari
    Nur Indah Sari at | | Reply

    Waktu itu kejam. Saat kita sedang terburu-buru untuk pergi ke sekolah lalu kita terjatuh. Kita berhenti, tapi waktu tidak(?) Waktu tidak kenal kata ‘membantu’, kalau ia kenal mungkin dengan senang hati ia menunggu kita yang sedang terlambat

    Tetapi di satu sisi waktu itu baik. Saat kita merasakan indahnya momen kemenangan, kesuksesan dan kebersamaan.

    Semua orang butuh Waktu.
    Waktu untuk berfikir, waktu untuk menyadari, dan waktu untuk menjadi lebih baik dan memperbaiki dirinya.

    Ngomong-ngomong soal waktu, kapan waktu kita untuk bertemu kembali? :)

  38. Kaca Luthfi
    Kaca Luthfi at | | Reply

    Andai kamu cukup pintar untuk membuat mesin penambah waktu, tentunya kamu cukup pintar untuk memanfaatkan waktu yang sudah ada.

    Percayalah, extra time itu tidak pernah menyenangkan. Apalagi kalo lagi main cup di PES 2015. #lha

  39. Muhamad Dery Rohan
    Muhamad Dery Rohan at | | Reply

    Kalo bicara tentang waktu

    Aduh…

    Saya termasuk orang yang sering men sia-sia kan waktu. Tanpa pernah berfikir “time is money”.

    Tapi… Setuju sih sama kamu. Kalo misalkan saya punya mesin waktu, mungkin saya akan memutar balikan waktu yang sudah saya sia-sia kan sebelumnya.

  40. Ameylio
    Ameylio at | | Reply

    Mungkin benar katamu. Aku hanya perlu waktu untuk mendapatkan jawaban, atas tibanya sesuatu yang ku nanti, dari seseorang yang berarti.

    Mungkin benar katamu. Aku hanya perlu waktu untuk membantuku berfikir, mengetahui mana yang layak, dan mana yang tak sepatutnya diperjuangkan.

    Tapi tunggu.. Aku tak perlu waktu untuk menuntunku pulang. Karena aku tak pernah pergi meninggalkanmu, rumahku.

  41. awaan
    awaan at | | Reply

    :-)

  42. Lopa Ponco Andhoko
    Lopa Ponco Andhoko at | | Reply

    Selagi ada waktu manfaatkan dan gunakn dengan sebaik-baiknya dan semanfaat mungkin, karena kita gak bakal bisa memutar waktu untuk kembali .

    Terkadang penyesalan selalu belakang
    Kalau di awal namanya pendaftaran :)

  43. Octaviana Wijayanti
    Octaviana Wijayanti at | | Reply

    Dan jarum jam yang seakan sedang berputar berbalik…

  44. Mardi
    Mardi at | | Reply

    kamu mau pulang bersamaku?

  45. Aldbgm
    Aldbgm at | | Reply

    Indeed. Andai kamu cukup pintar.

  46. Azzam Haykal
    Azzam Haykal at | | Reply

    Waktu itu terus berputar dan tidak akan pernah kembali lagi
    Jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya my Queen :)
    Btw, gimana kabar mu ?

  47. bang iyan
    bang iyan at | | Reply

    dan aku masih menyayangi gadis yang sama walau dia sudah tak sekecil seperti yang dulu

  48. Kasevy
    Kasevy at | | Reply

    Waktu…

    Perjalananku saat ini menuntunku kearahmu
    Tidak bisa merubah apa yang sudah ada
    Tapi tidak pun bisa menyesali apa yang sudah terjadi
    Bisa menjadi hal yang luar biasa
    Namun akan terasa biasa ketika tidak terasa

    Kamu yang tidak bisa kembali
    Tapi dapat dikendalikan

    Andai semua orang mengenal waktu
    Kuyakin bahwa perjalanan sesulit apapun dapat berjalan sesuai apa yang seharusnya

    Apa ada tambahan waktu untukku
    Aku rasa jika memang sudah saatnya tiba
    Waktu yang akan mengenalmu

    Masih orang yang mencoba mengenalmu
    masih seperti dulu

  49. Jamal
    Jamal at | | Reply

    Jika hanya waktu inginmu..
    Aku bisa berikan milikku
    Namun tak bisa lebih..
    Tak bisa.

    Jika kau tak cukup pintar biarlah
    Bila semua hanya sebentar nikmatilah
    Seandainya bisa mengulang..
    Mari mengulang itu bersama.

  50. Ryan Panji Mardiko
    Ryan Panji Mardiko at | | Reply

    Ya ampuuun, di #1SongForYou milih lagu Britney yg temanya broken heart because of Timberlake di waktu lampau. Nah ini ditambah dengan untaian kata-kata manis yang mengharapkan waktu yang cukup untuk memberikan suatu jawaban.

    Ya udah, oke…… il ya deux chansons.

    Semangat yaah teh Viny…..

    :)

  51. sumardi adiwidjaja
    sumardi adiwidjaja at | | Reply

    Terkadang waktu tidak bisa menuntunmu pulang

    Ada kalanya waktu tidak bisa memberikanmu sebuah jawaban

    Ada kalanya waktu bisa membuat kita berpikir tetap tidak memberikan sebuah solusi

    Waktu tidak bisa diminta karena waktu berjalan sesuai dengan arah yang sudah ditentukan

    Ada kalanya orang dekatlah yang akan menganti waktu tersebut dan menuntunmu pulang dan memberikan sebuah jawaban

    Jadi manfaat kan kebersamaan dengan orang dekat dan keluarga dengan sebaik-baiknya karena waktu tidak bisa diputar ulang kembali

    eh iya gomong-gomong sabtu dateng ngga ke teater?masih gadis yang sama .tak sekeil dulu lagi.

  52. Ahmad Kahfi
    Ahmad Kahfi at | | Reply

    Eh viny.. Andai waktu bisa diputar kembali ..pasti semua kesalahan bisa diperbaiki kembali..

    Hai..kamu apa kabar?? Udah sehatan belom? Kangen nih.. Sabtu kamu show gak?
    Terus semangat yah
    Ganbatte

  53. Rista Amanda
    Rista Amanda at | | Reply

    Waktu?
    Ngomong2 kita juga terhalang oleh waktu. Coba aja surabaya-jakarta 10 menit pasti waktu itu ga berarti.
    Bener? Haha

  54. Unggul R Jatmiko
    Unggul R Jatmiko at | | Reply

    Mesin tak bekerja karena waktu. Tetapi karena kesempatan. Dimana ia sempat dinyalakan ketika ada energi yang mengalir dan dimana ia dimatikan karena ada tangan yang memutar tuasnya. Mesin tak dapat menambah dan mengurangi waktu. Tak ada mesin waktu ataupun itu.

    Yang ada adalah kesempatan, waktu mengikutinya..

    Hati-hati di sana yaa manis :-)

  55. Adhya Nurpratomo
    Adhya Nurpratomo at | | Reply

    Waktu

    Tuhan menganugerahkan waktu kepada kita tiap manusia.

    Terbatas memang. kita tidak bisa selamanya meminta pada-Nya kesempurnaan atas waktu.

    Tapi karena keterbatasannya itulah Tuhan ingin kita belajar.

    Belajar memanfaatkan setiap waktu yang kita punya.

    :)

  56. selly yanefa
    selly yanefa at | | Reply

    Pengen ketemu ka viny, tapi kapan kah waktu itu datang

  57. Muhamad Dery Rohan
    Muhamad Dery Rohan at | | Reply

    3 kata untuk waktu versi Viny apa?

  58. Jovi
    Jovi at | | Reply

    Waktu gak bisa ditambah. Kita cuma bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya sampai kita merasa waktu berjalan dengan sangat lama. Setiap waktu yang kita miliki adalah waktu yang spesial, jadi jangan disia-sia kan ya hehe

    Btw cerita-cerita selama di Jepang ditunggu loh. Oleh-oleh nya juga mana nih?

  59. Neostratagel
    Neostratagel at | | Reply

    .
    .
    .
    .
    .
    Maaf mbak waktunya abis *ujar time keeper*

    Bye

  60. andre
    andre at | | Reply

    vinyyyyyy….
    andai aku memang pintar..
    aku akan membuat pintu untuk aku bisa bertemu denganmu..
    tapii apa daya..
    aku memang tidak pintar..
    jadii kapan kita bisa bertemuu vinyyyy…??
    karenaa jarak dan waktu memisahkan kita….. (a.k.a. far)
    pleaseee.. tell mee..

  61. fadhilzulian
    fadhilzulian at | | Reply

    Waktu nya bertemu? Kapan? :)

  62. Lupita loandha
    Lupita loandha at | | Reply

    Waktu.. Hmmm… Aku sllu tersenyum tumpul kalau bicarain ttg waktu. Btw sabtu theater kan, mau theater terakhir sblm resepsi pernikahan

  63. dio try rauffan
    dio try rauffan at | | Reply

    Waktu…..
    Merubah segala nya ya vin(?) Haha

    Btw apa kabar nih yg dari japan?

  64. yudhi
    yudhi at | | Reply

    Anda butuh waktu
    Kami butuh uang~~

    Tulisan angkot pinggir kota
    sekitar tahun 90an

  65. Sal
    Sal at | | Reply

    andai kammuu bersyukur, bukankah akan lebih indah?

  66. Adrian
    Adrian at | | Reply

    Vin, time is an extremely fragile construct. Any deviation, no matter how small, could result in a cataclysm. :)

  67. Hasya
    Hasya at | | Reply

    tes

  68. Hasya
    Hasya at | | Reply

    sebetulnya bukan kepintaran yg diperlukan.
    tapi kerendah-hatian utk menerima bahwa kita tdk bisa melakukan semua sesuai keinginan kita tanpa konsekuensi.

    apapun jalannya, semoga semua bahagia.

    kamu dan kami :)

  69. djt
    djt at | | Reply

    selamat jalan :)

    Kami selalu menerima kamu kapan aja kamu mau pulang ^^

  70. Fajri
    Fajri at | | Reply

    Hai. :)

  71. Fajri
    Fajri at | | Reply

    Eh, ternyata kamu bener, lho. Rutinitas biasa aja udah menyita banyak waktu. Belum lagi buat menulis, baca buku, nonton serial, mikirin masa depan.. Kayaknya 24 jam emang kurang, ya?

  72. eldiansha
    eldiansha at | | Reply

    Aku tahu kalau semua itu tidak bisa dilakukan dalam sekejap.
    Semua butuh waktu.
    Jika kamu membuang waktu, apakah waktu itu benar-benar terbuang?

    Bukan waktu yang mesti ditambah, melainkan kita sendirilah yg mesti pandai-pandai membagi waktu.
    Ya, aku pun belum cukup pintar untuk itu.
    Jadi, kalau sudah diberikan waktu lebih harus bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai terbuang sia-sia.

  73. eldiansha
    eldiansha at | | Reply

    Ya, semua butuh waktu.
    Terkadang akhirnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.
    Jadikan kesabaran sebagai pondasinya, karena kita sendiri juga perlu kesiapan yang matang.
    Maka saat waktu itu datang segala sesuatunya akan terasa lebih ringan.

  74. WinterMoon
    WinterMoon at | | Reply

    yang kamu minta itu terlalu sulit untukku, aku tidak sesabar itu.
    tidak bisakah engkau memilih satu dan melepas yang lain?

    alias sorry vin, numpang curhat :)

  75. Ar Razy
    Ar Razy at | | Reply

    Bertemu dengan suamu jua tak pantang mengeraskan inginku tuk mengetuk rindumu.
    Nah, kapan2 ya kita ketemu?

  76. Farah
    Farah at | | Reply

    Andai waktu bisa kutangkap, mungkin bisa aku berikan padamu.

  77. Helen
    Helen at | | Reply

    Seandainya aku punya kantong ajaib doraemon,

    aku berikan kaka ‘mesin waktu’. kaka mau pergi ke tahun berapa? dan apa yang kakak bakal lakuin selama tahun itu dan seterusnya?

    dan

    aku berikan kakak ‘penambah waktu’. apa yang bakal kakak lakuin di hari yang baru itu?

    Setelah kakak menjawab dari pertanyaan aku.
    aku ingin bertanya …

    apakah kita akan bertemu lagi? :’D

    1. Helen
      Helen at | | Reply

      pertanyaan aku yang “apakah kita akan bertemu lagi? :’D” untuk pertanyaan yang pertama yang “mesin waktu”. hehe maaf typo.

  78. Muhammad dery rohan
    Muhammad dery rohan at | | Reply

    :)

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 15 + 6 ?
Please leave these two fields as-is: