Pulang.

“Ma, teteh mau ke Jogja dong.”
“Cariin tiket ya”
“Please Ma…”

Pesan yang jika diucapkan akan terdengar sangat memelas itu aku kirimkan tepat setelah selesainya salah satu event yang sangat menyita perhatian selama 1 bulan terakhir. Hampir 1 bulan penuh kegiatanku penuh pengulangan. Kuliah-latihan-tidur terus berlanjut tiap harinya. Tidak hanya itu semua berbarengan dengan kondisi fisikku sendiri yang sempat kurang fit.

Jadi, setelah semua itu selesai aku benar-benar merasa butuh menghirup udara lain…
Memandang langit lain…
Selain langit Jakarta…

image

Akhirnya Senin itu pukul 7 pagi aku tiba juga di Bandar Udara Adisutjipto. Kedatanganku yang mendadak tanpa ada angin hujan hari itu disambut matahari yang amat terik tapi syukurlah sangat menyegarkan pikiran dan ragaku.

Tak hanya itu aku disambut oleh serangan pesan protes dari teman-teman yang baru aku kabari saat aku tiba.

“Lah?! Kok baru bilang??”
“Yah aku ada kelas apa bolos aja ya?”
“Lho Vin kok gak ngabarin e??”

Pesan-pesan singkat yang membuatku tersenyum.

Sesuatu yang membawaku kesini… membuatku lupa akan apa yang terjadi di “rumah”. Walaupun pada akhir perjalanan apapun akan mengembalikan kita ke rumah ya? Hahaha

Singkat cerita di sana aku ketemu teman-teman lama sama keluarga di Jogja.

Pergi ke SMA dulu tempat aku sekolah terus cerita-cerita sama pak satpam yang ternyata masih inget sama aku walaupun cuma 1 tahun sekolah di situ.

Trus aku juga wisata kuliner!

Pertama kali datang aku langsung dijemput temen aku diajak makan geprek. Dalem hati mikir “oh kayak ayam penyet kali ya”. Ah, emang dasarnya daerah istimewa. Makanannya juga ternyata ajaib dan istimewa. Jadi geprekan itu ayam goreng tepung + cabai rawit + tahu/tempe/telor sesuai pilihan kamu.

Lucunya pas makan kamu ambil sendiri semuanya termasuk berapa jumlah cabai yang mau diulekin sama mbanya. Trus porsi nasinya buebas sebuebas-bebasnya. Makan banyak dikit harga sama.

Mau tebak gak aku habis berapa makan 2 potong ayam + tahu + nasi sepiring penuh? Cuma 13 ribu! Hahaha

Sorenya aku ngajak temen-temen ke Tempo Gelato. Katanya lagi hits banget di Jogja. Berhubung aku juga lagi ngidam es krim. Langsung deh cus kesana.

Ternyata tempatnya kecil trus susah cari parkirnya soalnya yang datang ramai… kata teman aku aja hari itu termasuk sepi (padahal itu aja udah nunggu 20 menit buat parkir). Sekali lagi harganya bikin aku kaget. 25 ribu buat 2 scoop ice cream. Kalo di sini 45ribu 1 scoop yah? Hihi jadi jajan mulu deh.

Abis makan gelato aku masih laper… trus teman-teman udah pada ngajakin ke fine dining gitu kan yang ada di Jogja. Tapi aku pikir tempat kayak gitu kan banyak di Jakarta. Aku ajakin aja ke WS (pasti warga Jogja dan sekitarnya tau). Seketika aku diketawain sama mereka. Katanya diajakin makan enak malah mau WS.

Huh, biarin aja namanya juga kangen?

Yogyakarta…
Kota yang selalu aku anggap rumah walaupun bukan kampungku sebenarnya…
Isinya yang ramah…
Laju kota yang lambat…
Seakan memanggilku untuk pulang…

Kembali ke Jakarta dengan hati yang ringan. Membawa segenggam kenangan indah ditangan. Untuk membuatku tak lupa memang ada hal yang membahagiakan.

image

Sampai berjumpa lagi, kota istimewa.
Suatu saat nanti bawa aku kembali pulang ya?

Article written by

A hard worker who is striving to reach her dreams. ☆

113 Responses

  1. iandnrk
    iandnrk at | | Reply

    Ga gendut apa mam mulu?aku pengen sih kenjogja..apa kata waktu tidaknpernah mengizinkan..lain kali bareng2 yuk ke jogjanya?*eh

  2. Ahmad Alif Fatkhur I
    Ahmad Alif Fatkhur I at | | Reply

    Yogyakarta .
    Setapak demi setapak aku meninggalkan kota itu , rasa kangen langsung muncul . Apa ya rasanya ? Semacam rindu yang mendalam , kangen dengan suansa romansanya yang tidak terkalahkan .
    Yogyakarta tidak selalu berhubungan dgn malioboro , angkringan , kopi jos , nasi kucing , dan lainnya . Tapi … yogyakarta itu tentang sebuah cerita , kenangan , nuansa romansa yang selalu membuat kangen bagi para pecintanya .

    Aku kangen jogja , kamu ?

  3. Adri
    Adri at | | Reply

    Lo pulang ke jogja.
    Gw pulang kemana donk?

  4. dhanie c ardyn
    dhanie c ardyn at | | Reply

    nungguin 2 hari sampe tidur kemaleman baru di post sekarang, untung ku bisas di php-in. btw kok di panggilnya teteh? emang ada darah sunda?

  5. m fatkhu rizqi
    m fatkhu rizqi at | | Reply

    viny, kapan2 coba ke jogja naik kereta …… biar ada suasana &pengalaman berbeda kan seru tuh
    kan dulu udah pernah naik mobil tuh ke jogja

  6. Garda (Katanya Sih Designer)
    Garda (Katanya Sih Designer) at | | Reply

    Wihhhh seru banget ya vin??? Ajak2 gua lah sekali2 ke jogja hehehehe :))

  7. Renaldy
    Renaldy at | | Reply

    nyi lagu “to make you feel my lovenyanya” bikin sampe selesai ihhh

  8. Giandra Putra
    Giandra Putra at | | Reply

    Vin dipanggil nya dirumah teteh ya ? hahaha

    ih have fun banget banget ya kayanya ke jogja

    lagi butuh liburan banget nih kayanya Jogja pas kali ya vin

  9. Krisna
    Krisna at | | Reply

    No more pict = hoax..
    alias potonya kok cuma dua? :D
    biasanya kalo ngepost traveling/ konser luar kota beginian potonya bejibun :D

  10. Mardi
    Mardi at | | Reply

    Kayak iklan rokok “Jogja,,,! Jogja,,,! Jogja,,,!” ditambah bareng temen “ga ada Lo ga rame” haha

  11. Adhya Nurpratomo
    Adhya Nurpratomo at | | Reply

    Aaahh.. Jogja memang tempat teristimewa yang selalu membuat hati nyaman :))

    Jadi makin kangen tiap sudutnya #Azeek :’D

    btw WS di Jakarta juga udah ada Nyii~ ahaha :D

  12. Denny
    Denny at | | Reply

    Ah enaknya.. Aku jd mau ke jogja lg

  13. Vizri
    Vizri at | | Reply

    Aku belum pernah ke jogja, tp rencananya awal tahun liburan ke sana, mudah2an sih jadi…
    Segitu istimewanya kah?
    Jadi penasaran.
    Pengen wisata kuliner jugaa!

  14. Sabiq
    Sabiq at | | Reply

    Terkadang emang butuh pelarian dari rutinitas yang padat. Jadi pengen nyoba pelarian kayak kamu vin. Udah mulai bosen dengan hidup yg masi monoton ini

  15. Yuu
    Yuu at | | Reply

    Hmm… jangan-jangan sakit itu karena rindu ya? Ehehe.

    Semoga habis ini, diberi kesehatan ya. Makanya, sesekali refreshing kak biar nggak sakit, hehe.

    Jangan kurang minum air~ :)

  16. Ryan Rheinadi
    Ryan Rheinadi at | | Reply

    “Ma, teteh mau ke Jogja dong.”
    “Cariin tiket ya”
    “Please Ma…”

    teteh?

    pffthhahahahahahaha kok supi sih.

  17. bagoes indrawan
    bagoes indrawan at | | Reply

    aku juga sering begitu, ketika kita butuh sesuatu untuk refreshing, maka kaki kita akan secara otomatis ke tempat di mana kita bisa menenangkan hati, meskipun itu sering sekali mendadak, dan sangat tidak terencana. ya memang segala sssuatunya kadang kalo direncanakan jarang ada yg berhasil atau justru jadi tidak terlalu ingin.

    ya terkadang kita perlu mengikuti apa mau hati, dan membiarkan dia menuntun kaki kita melangkah, tp tentunya setelah itu kita tidak lupa dengan kewajiban2 kita

  18. deviani fitria putri
    deviani fitria putri at | | Reply

    Waaaah, baca ceritamu jadi laper ah
    Tadi mau ke geprekan gajadi, emang sebelumnya ga pernah gitu makan geprek?
    Enak yah, murah buat tanggal tua makan disana bisa hemat, nasi sepuasnya
    Tapi ayam dua dan berbagai topingnya itu porsi banyak bgt, km doyan apa laper sik? Ahahahahaa
    Ijek kelingan boso jowo po vin? Wingi dipetuk sopo? Chika po? De e akeh cerito koe lo ning aku
    Yowes, ojo lali balek ndene meneh yaaah
    Bye :*

  19. fajrul reza
    fajrul reza at | | Reply

    Jadi kangen jogja deh abis baca ini :)
    Tapi katanya skrng jogja terkenal sama hotelnya, bangun hotel everywhere :(

  20. Adrian
    Adrian at | | Reply

    Viny makannya banyak juga ya. haha :))

    Rasanya Jogja memang sangat istimewa ya. Saya punya beberapa teman disana, lalu juga banyak teman yang sering liburan kesana bercerita tentang bagaimana di Jogja dan selalu bikin saya iri karena saya sama sekali belum pernah kesana. haha :))

    Semoga suatu hari nanti saya juga bisa merasakan berada di Jogja :D

  21. Renaldy
    Renaldy at | | Reply

    jadi ingin ke sana, tepatnya ingin liburaaan. udah mulai jenuh sama tugas kuliah, ingin naik gunung ingin menghirup udara segar ingin berpetualang ingin ini ingin itu *lupakan* *kamu sih*

  22. desy
    desy at | | Reply

    WS apa? Aku taunya angkringan hhe
    Jaga kesehatan ya, selalu bahagia.

  23. Furqan
    Furqan at | | Reply

    Jaaahhh Viny makan geprek akhirnya XD emang akhir2 ini lagi booming gitu sih, kirain di Solo aja ternyata Jogja juga.

    Kebayang sih gimana suntuknya punya rutinitas yg padat kaya gitu, rasanya pengen ecape from reality aja gitu hahaha…

    Btw kamgen “rumah” lantai 4 nih, abis UAS cuss lah xD

  24. dio try rauffan
    dio try rauffan at | | Reply

    Wah enak ya ke jogja, terakhir kesana mei 2013 itu juga gara gara pen liat lu perfom wkwkwk

    Selama di jogja jalan jalanya gapernah jauh takut nyasar soalnya wkwk

  25. D. KabaL. A.
    D. KabaL. A. at | | Reply

    oleh-olehnya mana dah lama ga ke jogja, kgb

  26. UdinKece
    UdinKece at | | Reply

    “pulang ke kotamu ada setangkup haru dalam rindu…
    masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat…”

    hahahaha, kamu suka lagunya Kla “Project – Yogyakarta” nggak vin?

  27. Nathan P. Suwanto
    Nathan P. Suwanto at | | Reply

    Kadang emang ada baiknya kita mengambil waktu untuk keluar dari rutinitas dan kesibukan untuk melepaskan diri dari kepenatan dan kejenuhan hidup. Senang melihat kamu yang mandiri dan tahu kapan waktunya untuk mengambil rehat sejenak sehingga kamu bisa kembali dengan pikiran yang lebih jernih dan segar, yang bisa membantu kamu untuk lebih fokus ke depannya. After all, kalo hidup cuma gitu-gitu aja lama-lama juga bakal bosen dan jutek kan?

    Makanya di KIII ada lagu Escape dan Hizukehenkousen, kayaknya dua lagu ini cocok buat kamu. “Ah inilah escape impian”. Hahahaha.

    Ah selama ini Jakarta yang jadi kota yang kutuju jika ingin kabur dari realita dan kesibukan, namun sudah setahun tidak menginjakkan kaki di sana. Hmmm, sebaiknya sekarang kalau mau kabur ke mana ya? Apa coba ke Jogja aja?

  28. Garda (Katanya Sih Designer)
    Garda (Katanya Sih Designer) at | | Reply

    Terakhir kali gua ke jogja pas JKT48 lagi Konser disana vin. Jauh2 kesana rencananya mau liat viny sama yupi disana, eehhh ternyata kalian ga ikut. Yowes ga jadi nonton dah akhirnya, cuma mengabiskan waktu di Malioboro aja sama di Pantai hehehe…. :)

  29. Mauludy Arfan Islami
    Mauludy Arfan Islami at | | Reply

    Kamu di rumah dipanggilnya teteh ya ? Apa ada keturunan orang sunda ?

    Btw soal Jogja, aku pernah sih dulu sempet ke Jogja waktu SMP kalo gak salah dan di sana ya cuman jalan-jalan doang sama keluarga. Yang agak ngeselinnya waktu jalan-jalan di Jogja itu traffic light nya banyak, jadi cukup memakan waktu juga pas mau keluar dari kota Jogja. Tapi Jogja emang kota yang istimewa sih :)

    Tapi sekarang aku lagi kangen kota asalku yaitu Malang, meskipun Malang bukan kota kelahiranku tapi aku udah 15 tahun tinggal di sana mulai dari TK sampe lulus SMA dan sekarang menempuh perguruan tinggi di Bandung hehe…. :)

  30. desty wahyudiani
    desty wahyudiani at | | Reply

    Gimana pas di jogja ngerasa beda nggak suasana nya sama di jakarta, disana katanya lebih panas yaa?? Btw, oleh-oleh mana mb??

  31. Alfian Hidayat
    Alfian Hidayat at | | Reply

    “Viny, abang mau ke Jakarta dong.”
    “Cariin tiket ya”
    “Please nyi…”

    Hehehe

    It’s nice to see that you’re in same city with me a while ago, even we can’t meet in person..

    Btw ayam geprek itu makanan favoritku juga, biasanya pake cabe 8 mentok di 11. kalo Viny cabe berapa beraninya?

    Semoga bisa bertemu kembali secepatnya, di Jogja atau di Jakarta…

    Jogja itu Istimewa, Jogja itu Ngangenin…
    Kayak kamu… Ratu Vienny Fitrilya :)

  32. putra randy
    putra randy at | | Reply

    Tulisanmu udh makin bagus aja..☺
    Bahasanya sdikit mirip2 tulisan feature perjalanan

  33. Maharani Lolita
    Maharani Lolita at | | Reply

    Ya ampun vien makan geprek juga ? Gmn pedes ? Wkwkwk
    Dasyat.. di jakarta gak ada ya ? Hahaha
    itu kmu gak bwa ransel bt baju apa koper ? Cuma ada kardus oleh” aja wkwwk
    Jogja emang slalu bakal bikin kangen aku jga berharap gtu, wlaupun aku lhr dsna tp aku besar di daerah orang.

  34. MAWAN
    MAWAN at | | Reply

    terakhir aku ke jogja 3 tahun yang lalu, memang kulinernya terbilang murah sih. Dan suasana di sana memang ngangenin, gak bisa dipungkiri :)

  35. Alvin
    Alvin at | | Reply

    ku mah mau pulang ke rumah aja dihadang deadline:(
    anyway,
    WS emang enak kok!
    ….banyak murah sih hehehe tapi enak.

    terus terus,
    selamat menjalankan rutinitas hahaha.

  36. Maharani Lolita
    Maharani Lolita at | | Reply

    Di tunggu kalo mau main ke jogja berkabar hahaha biar gak kaya orang ilang lg wkwk

  37. Gege
    Gege at | | Reply

    Postingan kali ini harusnya banyak foto2nya nih biar kayak #kulinerkeliling2lele hhe. Jadi pingin ke Jogja lagi nih, entah kapan… yuk, bareng?

    Btw makan mulu tapi gak gemuk-gemuk vin wq

  38. Furanky
    Furanky at | | Reply

    “Pulang ke kotamu
    Ada setangkup haru dalam rindu
    Masih seperti dulu
    Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
    Terhanyut aku akan nostalgi
    Saat kita sering luangkan waktu
    Nikmati bersama
    Suasana Jogja
    Di persimpangan langkahku terhenti
    Ramai kaki lima
    Menjajakan sajian khas berselera
    Orang duduk bersila
    Musisi jalanan mulai beraksi
    Seiring laraku kehilanganmu
    Merintih sendiri
    Ditelan deru kotamu …”

    Yogya… baru sekali ane ke sana… tapi betapa rindunya ane dengan kota Gudeg itu… :’)
    teringat nasi goreng mau daging ayam ato Pork, seporsinya 5000 ruppiah saja… hahaha

  39. Andika Ahmad Triputra
    Andika Ahmad Triputra at | | Reply

    Eh iya vin… kaga mampir jejamuran ? Akh gua jadi kangen kesana… ke kota kelahiran… .. kalo ke yogya lg pas liburan mampir ke keraton ya.. soalnya gua kalo lg kesana pas lebaran atau liburan suka di ajak bule jadi tour guide keraton :3 kali aja ketemu wkwkw

  40. Adhitya Kresna
    Adhitya Kresna at | | Reply

    Murah ya Vin, jd kangen jg jalan2 ke sana :)
    Tp aku ga tau disana ada gelatto, baru tahu.
    Iya di tengah segala kemumetan memang ada baiknya kita refreshing ke tempat2 lain scra spontan, tanpa rencana.
    Dan setelah itu biasanya ada semangat baru yg terisi :)

  41. Andika Ahmad Triputra
    Andika Ahmad Triputra at | | Reply

    Eh iya vin… kaga mampir jejamuran ? Akh gua jadi kangen kesana… ke kota kelahiran… .. kalo ke yogya lg pas liburan mampir ke keraton ya.. soalnya gua kalo lg kesana pas lebaran atau liburan suka di ajak bule jadi tour guide keraton :3 kali aja ketemu wkwkw..

  42. Pratama Duta
    Pratama Duta at | | Reply

    woooo… ini yang kabur beberapa hari lalu wohohohoh

    enak ya punya rumah banyak, pas pertama kali ngeshare gambar pesawat kaya familiar, ternyata beneran

    oke deh, dapet oleh-oleh apa ini? masa makan mulu disana?

  43. Deco
    Deco at | | Reply

    Sometimes all you need is escape, indeed.
    Apalagi sudden escape. Jadi makin fresh ya. Tapi emang sbaiknya escape itu utk nenangin diri, jauh dari kerumitan kota, hanya ada diri sendiri dan ketenangan. Kapan2 cobain ya :)

  44. Ahmad Fauzy Ahsan.
    Ahmad Fauzy Ahsan. at | | Reply

    Wahh. Seharian makan mulu yaa!! Dan tak ku sangka kamu makannya banyak juga ya viny. Hihi

    ehh. btw WS apaan sih vin? Maklum lah diriku bukan tinggal di daerah jawa. XD

  45. sumardi adiwidjaja
    sumardi adiwidjaja at | | Reply

    enak yah vin bisa jalan2 ke luar kota. pasti seru yah kesana:))
    menikmati udara jogya.gomong2 di jogja macet kaga kaya dijakarta.kalo aku lagi menikmati ujian kuliah ujian lagi kuliah lagi.

    eh iya waktu itu aku enga bisa dateng di show kamu yang 300 karena ada kuliah sebagai gantinya aku lagi buat project tentang show 300 kamu ditunggu yah ? ok:))

    soalnya aku bingung vinynya sukanya apa waktu itu aku edit barcelona pas elclasio kayanya kurang suka juga yang.daehan minguk manse kayanya juga apalagi quotes yang aku kasih setiap pagi kayanya bosan.

    kalo buat gambar tentang kamu mungkin pas ultah kamu aja yah.gambarku juga enga bagus amet tapi mohon diterima yah.

    kalo project yang aku buat ini tentang show 300 kamu entar jangan diketawain yah kalo projectnya udah selesai.kalo udah selesai aku share ke kamu, jangan diketawain yah!!! ok
    ditunggu yah…..

  46. Puguh Pambudi Utomo
    Puguh Pambudi Utomo at | | Reply

    Genduttt

  47. albert
    albert at | | Reply

    Mungkin ini istimewanya jogja vin, sama bukan kampung halaman tp pernah tinggal di sana meski sebentar, tp selalu rindu untuk kembali,dan jogja adalah kota yg paling sering ku kunjungi saat libur sekolah dlu :)
    Btw klo baca cerita km itu kayaknya tujuan utamanya adalah MAKAN banyak harga murah XD , tp emg sih blm nemu kota yg makanannya semurah d jogja tp rasanya tetap enak. Mungkin lain kali bsa tulis tentang makanan vin kayaknya seru :D

  48. Puguh Pambudi Utomo
    Puguh Pambudi Utomo at | | Reply

    Genduttt

  49. Puguh Pambudi Utomo
    Puguh Pambudi Utomo at | | Reply

    Genduttt

  50. Puguh Pambudi Utomo
    Puguh Pambudi Utomo at | | Reply

    Kok kepotong semua comentnya? Maaf, bukan bermaksud ngspam :(
    Hapus aja yg atas2 gpp

  51. Prima Prestacia Putra
    Prima Prestacia Putra at | | Reply

    Jogja emang juara kalo masalah kuliner, setahun disana bisa bikin gendut ya kayanya haha.

    Yang nyaman memang selalu bikin pengen balik lagi.
    Sama kayak teh Viny yg buat aku balik lagi.
    Duh…

  52. Ri
    Ri at | | Reply

    Setuju. Kayak yg aku tulis di https://charmianritsuka.wordpress.com/2015/11/17/dearviny-jogja/, Jogja emang selalu nyaman untuk kita pulang… Sedih sih kalau nantinya harus jauhan lagi, tapi keistimewaan itu bakal selalu bisa terasa ya :”””)

    Btw kamu makannya banyak juga ayamnya 2? Hahaha. Di Jogja banyak yg gt sekarang nyi, nasi mah terserah ambil seberapa hehehe. Lain kali datang ke Jogja lagi, ya! :D

  53. IMF
    IMF at | | Reply

    Pict bentuk makanannya dong mba kyk gimana aja hahaha…

  54. Aim
    Aim at | | Reply

    Enak yah punya kenangan di suatu tempat yang jauh. jadi pas pulang berasa seneng banget.. lah gue apa atuh. Lingkungan dari kecil bogor-…-depok-bogor… kalau lebaran juga cuma bogor-depok-jakarta

  55. Taufiqul Hakim Ghifari
    Taufiqul Hakim Ghifari at | | Reply

    Ah tanggung jawab vin, gara gara baca ceritamu jadi pengen ke Jogja lagi

  56. Ryan Panji Mardiko
    Ryan Panji Mardiko at | | Reply

    Kamu ngambil judulnya ‘Pulang’, ke Jogja. Malah jd teringatnya filmnya Nicholas Saputra & Ardinia Wirasti yg sama2 ‘pulang’ ke Jogja. Meskipun yg lebih fenomenal liriknya Kla Project yg ‘Pulang ke kotamu………Suasana Jogja’.

    Oooh, sapaan buat kamu dirumah Teteh toh…. Oke ngerti knapa bisa dipanggil itu.

    Oke, cerita kamu bisa jadi referensi klo aku ke Jogja. Eh, bukan. Sebaiknya kamu yg menemani aku bila berkunjung ke Jogja. Dan aku akan menjaga kamu kalau ingin plesir ke Biak/ Jayapura Papua. Gimana? :)
    Sebenernya sih langit di Jogja & Jakarta/ pinggirannya gak beda. Karena dimanapun, kita memandang langit yg sama. Meskipun sedang jauh, tp senantiasa dekat di hati.

    Oh iya, Kalau beberapa hari ini kamu lagi kegiatan yg lumayan padat, Jangan sampe telat makan (dijaga asupan & pola makanmu) juga istirahat secukupnya (jangan same kurang).
    I Miss You, Vin. :)

  57. Nunu
    Nunu at | | Reply

    Hahaha iya vin 25rb 2 scoop, murah enak ak sering kesana ^^

  58. wiwi alvi
    wiwi alvi at | | Reply

    Jogja memang istimewa ya

  59. wiwi alvi
    wiwi alvi at | | Reply

    Jogja memang istimewa ya

  60. Zuhal Pratama
    Zuhal Pratama at | | Reply

    Sesekali liburan juga bolehlah, mencari ketenangan disela sela kegiatan yang padat apalagi kamu sempat sakit juga kan, terus bertemu sahabat di sana, wisata kuliner, wah pasti terasa menyenangkan ya :)

    Wah kamu di rumah dipanggil teteh ya ? baru tau hehe :)

  61. Muhamad Dery Rohan
    Muhamad Dery Rohan at | | Reply

    Makan geprek nya di sekitaran malioboro bukan, vin? Saya pernah makan juga disitu. Emang paling juara rasanya. Harga nya juga juara haha

    Berarti beberapa hari di Jogja dihabiskan buat wisata kuliner ya? Tapi kok balik dari jogja gak jadi gendut sih? *pipinya* hihi

    Sekali lagi, Jogja memang sebuah kota yang selalu menarik untuk dikunjungi. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan sejuta keindahan yang dimiliki Jogja, tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya.

  62. miki
    miki at | | Reply

    ayam gepreeeekkk!!!!! aku tau aku tau!!! temen2ku ambil cabe banyak2an, aku? nggak ambil karena…hmmm…lebih suka yang manis2…ya kayak senyum kamu..hehehe..alias aku nggak doyan pedes T.T

    WS????? hahahaha
    asik buat traktiran ultah atau buat buka bersama hahaha

    vin…udah berapa tahun ke jogja, ada yang berubah dari jogja nggak menurutmu? bagus? jelek?

  63. Rama Gardika
    Rama Gardika at | | Reply

    Gue pernah ke Jogja, yg paling gue inget itu macetnya

  64. Dimas Hadi
    Dimas Hadi at | | Reply

    Jogjahhh..
    Kota yg selalu istimewa

    Jd mana oleh2 bakpia nya? #loh

  65. Mr. Medok
    Mr. Medok at | | Reply

    Aku tidak tau WS.

    Kurang banyak ceritanya.

  66. Muhammad Nur Ikhsan
    Muhammad Nur Ikhsan at | | Reply

    pasca selesai kuliah, apakah ada keinginan untuk tinggal menetap di jogja? atau akan tetap tinggal di tangerang?

  67. Jovi
    Jovi at | | Reply

    Hmm udah sedikit kebayang sih gimana jogja itu. Baca cerita viny, jadi buat makin penasaran tentang Jogja. Minggu lalu aku sama temen2 sempet mau buat rencana ke jogja sebelum/sesudah sidang skripsi hahaha. Doain ya semoga rencananya bisa. Soalnya yang aku tau dari jogja cuma bakpia doang. Aku bisa makan 2 kotak bakpia sendirian dan habis kurang dari sejam._.

    By the way, I’m glad you enjoyed the time you have when you’re there. With good friends, created good memories :)

  68. Dunna Yudisa
    Dunna Yudisa at | | Reply

    Iya. Jogja. Kota yang membuat jatuh cinta meskipun hanya sekali singgah :))

  69. Raissa Milania
    Raissa Milania at | | Reply

    ” buk ajakin ke jogja dong ”
    ” liburan semester ke jogja ya ”
    ” jogja bagus gak ? Liburan kesana yuk buk ”
    jawab : ” ya ”
    tapi gak dijalanin.
    sabar.
    banget.
    Udah 2 tahun terakhir ini pengen ke jogja karena emang 1 keluarga yang belum pernah ke jogja cuma aku .__.
    Jogja kayak gimana sih kak ? Kalau dari pemikiran aku yang belum pernah ke jogja, jogja itu….. kuliner nya murah ? Iya gak ? :3
    Doain aku cepet bisa jalan-jalan ke jogja ya kak ! :D

  70. Ario Wicaksono
    Ario Wicaksono at | | Reply

    Buatmu, pulang itu ke Jogja, ya, Vin? Buatku, itu Surabaya. Selalu ada perasaan lega tiap kali berkesempatan singgah. Barangkali sebagian hatiku tertinggal di sana? Pun begitu dengan hatimu. Suka dengan tulisanmu kali ini. Seolah tidak lagi ada beban di hatimu. Dan itu menular. Asik sekali.. :-)

  71. eldiansha
    eldiansha at | | Reply

    Duh makan mulu Vin, menyenangkan sekali :)
    Ya, saat kesempatan itu datang itulah waktu yg tepat untuk “melarikan diri” dari rutinitas. Apalagi “melarikan dirinya” ke rumah dengan segala keramahannya.
    Eh kalau kesempatan itu datang pada Saya, kira2 “pulang” ke “rumah” yang mana dulu ya? hehehe.

    Jogjakarta kota yang Istimewa. Slalu ada yg dirindukan yang membawa kita ingin kembali ke sana, apalagi suasananya.
    Ohiya di sana sempet dibuatin pempek ga sama nenek? kali aja juga kangen sama pempek buatan nenek.

    Thanks udah cerita-cerita ya Vin, di tengah kesibukannya. Selamat berkegiatan kembali ya, Semangat! Be happy as always :)

  72. Nur Laila
    Nur Laila at | | Reply

    Nggak ke candi ijo vin? Wah padahal kalo kamu kesana pasti nggk mau pulang, serius!

    Kalo kuliner coba ke pendopo dalem, tempat nongkrong nya sri sultan, murah banget harganya.

    Btw akhir-akhir ini jd sering tidur malem gara2 nunggu postingan mu, akhirnya terbayar wkwk.. semangat vin!

  73. radityo utomo
    radityo utomo at | | Reply

    Ternyata kamu homesick ya? Hehehe

    Aku juga gitu kok kalo penat. Pasti kembali ke rumah. Only in my case, asalku di jakarta sini. Tapi rumah yang aku maksud adalah berkumpul, bercanda, dan bergembira bersama teman2 terdekatku

    Singkat ya di sana, tapi kayanya kamu have fun banget. Jadi iri

  74. Aldrino
    Aldrino at | | Reply

    ke bogor vin lebih banyak tempat hitsnya hahaha

  75. Lucius Jesse
    Lucius Jesse at | | Reply

    Kebetulan juga aku juga sering ke jogja karena ayahku dari jogja,jadi sudah banyak kenal tempat tempat di jogja

  76. aldbgm
    aldbgm at | | Reply

    It always heart warming and mind melting to hear that you’ve spent your day-off in joy and happiness. Keep it up! Looking forward to see your another updates.

  77. Panir_23
    Panir_23 at | | Reply

    Yup, jogja emank istimewa.
    Aku sekarang kuliah di jogja, tapi gabisa ninggalin jogja kalo udah selesai kuliah.
    Tempat penuh kenangan dari awal sampai sekarang tinggal di jogja, tempat ramah tamah orang jogja dan penuh senyum isinya :)

  78. Dini Nurfitri
    Dini Nurfitri at | | Reply

    Aaaah viny..baca blog km jd pengen nyuri waktu liburan jg disela2 rutinitas dunia kuliah +.+ huaaaa
    Padahal pengen liburan bgd tp selalu blm nemu waktunya..hiks
    Harus bener2 nyuri waktu disela2 rutinitas yg sudah terasa jenuh ini..butuh refreshing

  79. Dini Nurfitri
    Dini Nurfitri at | | Reply

    Aaaah viny..baca blog km jd pengen nyuri waktu liburan jg disela2 rutinitas dunia kuliah +.+ huaaaa
    Padahal pengen liburan bgd tp selalu blm nemu waktunya..hiks
    Harus bener2 nyuri waktu disela2 rutinitas yg sudah terasa jenuh ini..butuh refreshing

  80. Miny
    Miny at | | Reply

    Jogja.
    Kota yang tidak pernah sekalipun aku minati untuk masuk dalam list traveling aku.
    Alasannya kekanakan sih. Cinta pertamaku tinggal disana dan aku gamau kesana. Hahaha
    Eh tapi melihat kamu yg selalu membuat Jogja terasa begitu istimewa buat dikunjungi jd pengen juga kesana.
    Tapi aku memang lebih suka Bandung sih. Lebih dingin. Dan tempat sejuk itu menyenangkan

  81. Muhammad Al Kautsar
    Muhammad Al Kautsar at | | Reply

    Vin. Ke Jogja terus. Ke Palembang kapan?
    Ntar kalo ke Palembang aku traktir pempek sepuasnya deh ._.v hihi..

  82. Reva Fahrizal
    Reva Fahrizal at | | Reply

    Preksu bukan itu Pin ?
    Emang favorit tuh buat anak kos

  83. Leon Kusuma
    Leon Kusuma at | | Reply

    Yeah, sometime we need our sweet escape ya Vin..

    But wait, almost 20 y.o. still couldn’t bought ticket by yourself and asked to your mom?!

  84. Nur Laila
    Nur Laila at | | Reply

    Ah iya.. kamu kalo ke jogja jangan cuma pas liburan, kalo ada konser ato event lain nya juga ikut. Km terakhir ikut konser tgl 10 mei 2014 kan?

  85. Chandra Cahya
    Chandra Cahya at | | Reply

    Lah telat 3 jam setelah post :v geprekan mana nih haha, gak wisata pantai yah? Byk pantai yg bs dikatakan jauh lebih indah dr parangtritis lho, tp butuh pengorbanan bwt nyampe sana :v Yo nek km pulang lagi, jogja diekplor lagi yo. Sampai jumpa lagi di kota gudeg, yg tiap sudut kotanya romantis :D

  86. albert
    albert at | | Reply

    Teteh tong hilap tuang, solat, sareng senyumna nya :D *PastiGaPaham ahaha XD
    Oh iya teteh suka bakpia ga? Klo suka biasanya suka beli bakpia yg merknya nomer brp? Kan ada banyaak tuh merknya yg pke angka ahahah XD

  87. Talitha
    Talitha at | | Reply

    Jogja emang kota yang istimewa..
    Aku udah 2x gatau 3x deh ke sana lupa.
    Tapi gak pernah lupa sm kenangan disana kok. Denger cerita kamu jadi pingin kesana lagi tapi sama keluarga. Aku belum pernah ke Jogja sama keluarga ku seringnya sih diajak temen katanya refreshing sehabis ujian gitu haha.

    Selalu ada tempat untuk pulang ya :)

    Anyway kayanya suka bgt ngepost foto gak berwarna ya? Kenapa sih? Hehehehe

  88. Resa
    Resa at | | Reply

    Hadeeuuh, bikin pengen aja ke jogja

  89. sumardi adiwidjaja
    sumardi adiwidjaja at | | Reply

    cepat pulang…..cepatlah kembali dan jangan pergi lagi.firasatku kau akan dateng lagi ke jogja bawaannya jadi pingin nyanyi mulu di blog orang

    mohon izin yah wkwkk. vin agak hening yah gerasa nggak ?tempat apa yah yang bikin semangat dan nggak hening lagi di indonesia ini.heningnya itu kaya pas lagi ujian akhir kuliah,bingung soalnya,sama geri yang jaga

    Eh iya disono makanan murah-murah yah vin bisa ngga jogja pindahin ke jakarta jadi jogkarta.oh maksudnya hitam putih di twitter itu ada hubungn juga dengan foto di blog ini?

    vin kalo ke jogja jangan lupa ke hutan wisata kalibiru sama cave tubing di goa pindul.goa pindul itu ada di gunung kidul DIY.siapa tau bisa nulis blog disana kaga bakal yesel deh indah disana seratusrius deh

    ya udah deh vin aku mau mancing dulu yah (mancing waro)

  90. siska widayati
    siska widayati at | | Reply

    Wahh baca ceritanya viny jadi pengen ke jogja, pengen jalan2, kuliner, ke tempat wisata
    Tapi…
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Tapi aku kan tinggal di jogja :D hhaaha
    Kenapa jogja bisa begitu istimewa bagi viny?
    Duh ayam gaplek, es krim tempo gelato

  91. ikhsan
    ikhsan at | | Reply

    Coba mau ngetes

  92. Ameylio
    Ameylio at | | Reply

    Selalu suka baca tulisanmu, sangat “halus”.

    Kalau ada waktu luang lagi, main-main ke Banyuwangi gih. :D

  93. Alfian Ghifari
    Alfian Ghifari at | | Reply

    Wah seru ya, makanan juga murah-murah. Coba di sini begitu, eh tapi sama aja deh uangnya juga habis buat “itu” hahah. Sempat hujan ga di sana ?

  94. Rusdy Harnadi
    Rusdy Harnadi at | | Reply

    Udah cek berat badan?

    Alias jadi pengen ke jogja kan gua. Padahal belum lama ke situ.. Huft.

  95. Nur Indah Sari
    Nur Indah Sari at | | Reply

    Kota yang istimewa :)) jadi pengen kesana lagi. Udah lama banget gak kesana

  96. Enrico Arochmansyah
    Enrico Arochmansyah at | | Reply

    Hari ini sayang aku akan pulang
    Berlabuh di dekap cintamu
    Karna pelukmu akan selalu
    Membuat diriku jatuh cinta~

    Baca judul postingannya langsung keputer lagu ini di otak. Hahaha

    Viny makannya banyak ya, tapi kok ga gemuk gemuk sih. Pengen juga deh bisa kayak gitu. Hahahaha

    Itu pulang dari sana bawa apa aja? Kayaknya banyak ya sampe ditaro kardus air mineral. Hihihi

  97. Mahmud fadilah
    Mahmud fadilah at | | Reply

    Oleh2nyb mana hehe senyum km aj cukup

  98. Arya
    Arya at | | Reply

    Wah Jogja, belum pernah kesana euy alias pernah cuma pas jaman masih ngompol.

    Jadi pingin “pulang” juga ke tanah kelahiran huhuhu…

  99. Kaca Luthfi
    Kaca Luthfi at | | Reply

    Katanya mau di-post hari Senin. Php, hu.

  100. Kaca Luthfi
    Kaca Luthfi at | | Reply

    Yah, kepotong.

    Kenanganku di Jogja cuma ada satu sih, waktu itu tepat sehari setelah jadian sekaligus satnite pertama, rombongan study tourku sampai di Jogja. Jalan dari ujung ke ujungnya Malioboro bareng si pacar yg sekarang udah jadi mantan. Nyesel sih waktu itu ga beli apa-apa.

    Yang pasti, saya akan kembali lagi kesana, entah kapan. ☺

  101. Fajri Maulana
    Fajri Maulana at | | Reply

    Hmm.. Lucu, ya, gimana sesuatu yang mampir sebentar terasa lebih nyaman daripada yang menemani rutinitas seumur hidup?

    Maksud gue, terkadang ‘rumah’ itu sendiri bukan yang sudah kita tempati bertahun-tahun lamanya, tetapi ‘rumah’ juga bisa berbentuk kota-kota yang meninggalkan kenangan di luar sana. Meskipun sebentar.

    Ah, ribet.

  102. Oktavianti Wella Savitri
    Oktavianti Wella Savitri at | | Reply

    Hai, kak! Selamat Pagi! (Lihat jam nulis komentarnya)
    Hm, mungkin sekarang kakak lagi mimpi gitu yaa… :D
    Eh, sebenarnya udah baca postingan ini dari kemarin sore. Tapi belum ngomen aja. :p
    Hm, jogja ya, kak?
    Satu tahun lalu pernah ke Jogja yaa walaupun cuma sebentar rasanya tapi ‘istimewa’ banget.

    Aku mau cerita. Waktu kakak nge-twit lagi di jogja dan nulis postingan sebelum ini, malamnya aku mimpi ikutan “kabur” gt. Konyol sih mimpinya, tapi lumayan sih efeknya pas bangun ngerasa lucu gitu ngingetnya.

    Hm, mungkin kapan-kapan kita bisa ketemu langsung yaa. Eh, jkt48 belum pernah ke bangka ya? Wah, coba bisa ya. Atau kakak mau escape ke sini. Kasih tau aja yaa.. kan deket tuh naik pesawat cuma 1 jam udah nyampe..
    Hehehe :P (((i need ur respons)))

    1. Oktavianti Wella Savitri
      Oktavianti Wella Savitri at | | Reply

      Whuaa, baru lihat. Jkt48 ke bangka besok ya kak? Kakak ikutan ngga?
      Huft, tapi aku juga ngga bisa liat sih.. :3

      1. Oktavianti Wella Savitri
        Oktavianti Wella Savitri at | | Reply

        Hai, kak!
        Gimana tadi malam?
        Bangka ngga kalah sama kota2 lainnya, kan? :)
        Hm…
        Bangka nyaman ngga?
        Kalau jawabannya iya, alasannya kenapa?
        Lebih nyaman bangka apa jogja?
        Kalau sewaktu-waktu mau balik ke bangka kasih tau yaa, bisa kok jadi tour guide nya.. ^^
        Have a nice Sunday!

  103. Sal
    Sal at | | Reply

    Ya, emang sih salau satu, atau mungkin satu-satunya kota yang baru masuk kotanya udah bawa hawa tenang nyaman, ya Jogja.
    Kota yang cuma dengan suasananya bisa bawa kita lupa diri, dan feel free.
    Kota yang bakal nerima kita dan ngasih ketenangan tanpa peduli siapa dan dalam keadaan apa.
    Jadi pengen kesana~~

  104. Bima Mediristanto
    Bima Mediristanto at | | Reply

    Terakhir ke Jogja itu pas ketika nganterin Kakek yang disana pulang… Jadi inget kenangan sama kakek dan semua keluarga Ayah disana, makasih vin. Tetap semangat ya menjalani kegiatan meraih mimpi dan menjadi idolnya :)

  105. SatrioSTR
    SatrioSTR at | | Reply

    Wahhh

    Kira-kira kalo theater dipindah ke Jogja,
    sehari kamu bisa makan berapa kali yah?
    Apalagi member-member yang lainnya…

    Martabak disana Istimewa juga gak vin?

    -your king.

  106. Unggul Jatmiko
    Unggul Jatmiko at | | Reply

    Jika sebuah arti kepulangan itu, kita menyikapinya dengan “meminta” atau mencari?

  107. Ar Razy
    Ar Razy at | | Reply

    Doain aku buat ngelanjutin studi disana ya. Biar kita bisa berbagi keindahan dalam nuansa karib bersama :)

    I miss you.

  108. Rizki ajah
    Rizki ajah at | | Reply

    Jadi kangen Jogja nih vin, udah lama gak kesana :( kapan kita bisa kesana bareng? *lah
    Eh vin mau tau gak? Aku sering mimpiin kmu loh, kmu seneng gak aku mimpiin? Kuharap sih “seneng”. Udah ah ninggalin jejaknya, bye vin.

    Nb: buat kalian jgn ada yg komentar lg abis gw yaa, karna gw yg terakhir dihati viny *ehh di post ini maksudnyaa

  109. Bagas Prasetyo
    Bagas Prasetyo at | | Reply

    WS? cuma saya disini orang jogja yg ndak tau WS… :v

  110. Muhammad dery rohan
    Muhammad dery rohan at | | Reply
  111. Muhammad dery rohan
    Muhammad dery rohan at | | Reply

    ;)

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 6 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: